BlogLifestyleHobiYuk Lihat! 10 Menara Tertinggi di Dunia
0
0

Yuk Lihat! 10 Menara Tertinggi di Dunia

Dipublikasikan oleh Aileen Velishya dan Diperbarui oleh Annisa Hapsari

Apr 13, 2023

6 menit membaca

Copied to clipboard
menara-tertinggi-di-duniatop-right-banner

Berkembangnya zaman membuat teknologi mengalami kemajuan pesat, Salah satunya di dunia properti. Tidak hanya properti hunian biasa, saat ini telah banyak gedung-gedung tinggi yang disebut juga dengan gedung pencakar langit. Tentu hal ini bisa dijadikan sebagai salah satu tanda bahwa teknologi dalam pembangunan telah sangat maju. Pins sudah tahu belum apa saja menara tertinggi di dunia?

Pinhome – Gedung-gedung pencakar langit ini memiliki beragam fungsi mulai dari penginapan, kantor, bahkan hunian. Tentu tidak hanya besar, tentu gedung-gedung pencakar langit ini mampu menampung jumlah orang yang lebih banyak di dalamnya. Beberapa negara yang terkenal dengan gedung-gedung pencakar langit di antaranya adalah Dubai dan Amerika Serikat. Bagi Pins yang penasaran, tenang! Pinhome akan membagikan informasi 10 menara tertinggi di dunia lewat ulasan di bawah ini.

Burj Khalifa

(Pinterest)

Salah satu menara tertinggi di dunia yang pertama adalah Burj Khalifa. Siapa sih yang tidak tahu gedung pencakar langit ini? Ya, Burj Khalifa adalah gedung pencakar langit yang berlokasi di Dubai. Gedung ini memiliki ketinggian sebesar 828 meter dengan 163 lantai. Burj Khalifa hadir dengan beberapa fungsi, yaitu perkantoran, hotel hingga hunian residensial. 

Karena sangat besar, gedung ini disebut-sebut mampu menampung hingga 35 ribu orang. Proses pembangunannya sendiri memakan waktu 5 tahun, yaitu mulai dari tahun 2004 hingga 2009. Gedung ini memiliki desain yang bergaya neo-futurism dengan 24.000 jendela dan 26.000 panel kaca pada bagian taman.

Baca juga: 7 Desain Ruangan Kantor Mewah Yang Super Cozy

Abraj Al-Bait Clock Tower

(Pinterest)

Salah satu menara tertinggi di dunia ini terletak di kota Mekkah, Arab Saudi. Menara yang satu ini memiliki ketinggian 601 meter dengan tambahan jam raksasa pada bagian atas menara. 

Gedung ini digunakan untuk menampung jamaah haji dari seluruh dunia yang datang ke Mekkah untuk melakukan ibadah haji ataupun umroh. Desain dari menara ini sangat unik yang dilengkapi dengan hiasan bulan sabit pada puncak menara.

Tokyo Skytree

(Pinterest)

Menara pencakar langit lainnya yang perlu Pins ketahui adalah Tokyo Skytree. Menara ini dibangun dengan ketinggian 634 meter. Hal ini membuat Tokyo Skytree menjadi menara kedua tertinggi di dunia dan pertama di Jepang. Seperti namanya, gedung pencakar langit ini terletak di Tokyo, Jepang. 

Menara ini disebut-sebut anti gempa karena dibangun dengan teknologi terbaru yang bisa menyerap guncangan hingga 50%. Tidak hanya klaim, gempa bumi di Tohoku pada Maret 2011 lalu menjadi salah satu bukti bahwa menara ini memiliki anti gempa yang cukup baik.

Shanghai Tower

(Pinterest)

Bangunan tertinggi selanjutnya adalah Shanghai Tower yang terletak di Shanghai, China. Gedung pencakar langit ini memiliki ketinggian mencapai 632 meter dengan 121 lantai dan luas 380.000 meter persegi. 

Gedung ini digunakan sebagai perkantoran dengan 320 kamar hotel, serta hunian residensial dan destinasi wisata. Menara ini memiliki bentuk yang cukup unik, yaitu spiral yang mana melambangkan budaya tiongkok yang dinamis. Sama dengan Tokyo Skytree, gedung pencakar langit ini disebut-sebut memiliki anti gempa.

Ping An Finance Centre

(Pinterest)

Menara yang satu ini terletak di Shenzhen, China. Bangunan ini juga dikenal dengan sebutan Ping An IFC. Tinggi menara pencakar langit ini mencapai 599 meter dengan desain yang sangat unik. Arsiteknya sendiri berasal dari Amerika Serikat, yaitu Kohn Pederson Fox Associates. Gedung ini menduduki peringkat keempat sebagai gedung tertinggi di dunia dengan 100 lantai yang mampu menampung 15.500 orang. Gedung ini difungsikan sebagai perkantoran.

Baca juga: 7 Hotel Tertinggi Di Jakarta Dengan View Indah

Lotte World Tower

(Pinterest)

Lotte World Tower merupakan salah satu menara tertinggi di dunia yang terletak di Seoul, Korea Selatan. Gedung ini memiliki ketinggian yang mencapai 555 meter. Gedung ini juga menjadi gedung tertinggi di Korea Selatan yang mana telah melampaui gedung tertinggi sebelumnya, yaitu Northeast Asia Trade Tower dengan ketinggian 305 meter.

One World Trade Centre

(Pinterest)

Gedung pencakar langit ini terletak di New York. Orang-orang juga menyebut gedung ini dengan sebutan freedom tower. Jika dilihat dari tampilannya yang sangat unik dan modern, jangan heran! Karena gedung ini dibuat oleh arsitek David Childs yang juga telah membuat gedung-gedung pencakar langit tertinggi di dunia lainnya seperti Skidmore, Merril dan Burj Khalifa. Ketinggian gedung One World Trade Centre sendiri sebesar 541 meter.

CTF Finance Centre

(Pinterest)

CTF Finance Centre masuk ke dalam 10 menara tertinggi di dunia. Gedung ini terletak di Guangzhou, China dengan ketinggian mencapai 530 meter. Gedung ini difungsikan menjadi beberapa jenis, yaitu hotel, perkantoran, mall dan beberapa fungsi lainnya,

China Zun

(Pinterest)

Menara China Zun adalah menara dengan ketinggian 527 meter yang terletak di Chaoyang District Beijing, China. Bangunan ini memiliki desain yang unik dengan bentuk cekung pada sisi kanan dan kiri. Gedung ini difungsikan sebagai perkantoran yang mendukung ekonomi di Beijing.

Taipei 101

(Tiket.com)

Gedung Taipei 101 adalah salah satu gedung tertinggi dengan ketinggian mencapai 509 meter. Gedung ini awalnya dikenal dengan Taipei World Financial Center, namun kini dikenal dengan nama Taipei 101. Gedung ini membutuhkan waktu pembangunan yang cukup lama, yaitu dari tahun 1999 hingga 2004.

Itulah daftar 10 menara tertinggi di dunia yang perlu kamu ketahui. Semoga bermanfaat!


Temukan pilihan rumah terlengkap di Aplikasi Pinhome. Dapatkan properti idaman melalui program NUP untuk akses eksklusif. Untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti bergabunglah menjadi rekan agen properti bersama kami dan iklankan properti kamu di sini. 

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai properti di Property Academy by Pinhome. Gabung menjadi Rekan Jasa Pinhome melalui aplikasi Rekan Pinhome di App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome PINtar jual beli sewa properti. 

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © lifestyle.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download