BlogHome ServiceElektronik17 Merk Mesin Cuci Terbaik, Jangan Salah Pilih!
0
0

17 Merk Mesin Cuci Terbaik, Jangan Salah Pilih!

Dipublikasikan oleh Nur Dwi Ratnasari dan Diperbarui oleh rahman

Des 5, 2023

6 menit membaca

Copied to clipboard
top-right-banner

Mencuci pakaian lebih praktis bila memakai mesin cuci. Dengan mengetahui merk mesin cuci terbaik, Pins mampu mendapatkan mesin cuci dengan performa optimal dan fitur canggih. 

Beraneka merk mesin cuci memang mudah membuat dilema. Apalagi ketika Pins baru pertama kali membeli mesin cuci. 

Dengan menyimak ulasan ini Pins mampu memutuskan merk mesin cuci 1 tabung terbaik mana yang perlu dibeli dengan cepat. Tak hanya satu tabung, tetapi juga merk mesin cuci 2 tabung terbaik yang cocok untuk kebutuhan.

Merk Mesin Cuci Terbaik

Tentunya, ada berbagai pertimbangan untuk menilai baik atau tidaknya sebuah mesin cuci. Pertimbangan tersebut bisa mencakup kualitas mesin, daya listrik yang dibutuhkan, serta harganya.

Untuk kualitas mesin cuci yang baik, tentu bisa dinilai dari material mesin yang awet, serta fitur-fitur yang dimilikinya.

Jika Pins bingung menentukan mana mesin cuci terbaik, berikut ini rekomendasi mesin cuci terbaik pilihan Pinhome.

Baca juga: 6 Mesin Cuci Portable Terbaik, Kamu Harus Punya!

Mesin Cuci Terbaik LG

Source : LG

LG menawarkan mesin cuci 2 tabung terbaik yang menawarkan berbagai fitur canggih. Merek ini menawarkan fitur steam refresh dan steam softener pada produknya. Ini berfungsi agar pakaian tidak mudah kusut dan anti bau.

Saat mencampur pakaian dengan deterjen, sebaiknya aktifkan fitur side waterfall. Fitur ini mampu mengurangi detergen yang menempel pada pakaian dan melarutkan sabun dengan baik. Harga mesin cuci merk ini dimulai dari Rp 5 jutaan.

Panasonic

Source : Panasonic

Mesin cuci ini masuk dalam kategori mesin cuci satu tabung. Panasonic memberikan Ag+Technology pada produk terkini. Ini yang membuat Panasonic menjadi salah satu merk mesin cuci terbaik berkat fiturnya dalam mensterilkan pakaian. 

Tak hanya itu, Panasonic menawarkan teknologi Econavi, yaitu kemampuan mendeteksi suhu air. Dengan fitur ini, mesin cuci dapat mengetahui jumlah muatan hingga jenis bahan cucian. Harganya kurang lebih sama dengan mesin cuci LG.

Samsung

Source : Samsung

Kelebihan Samsung sebagai merk mesin cuci 1 tabung terbaik terletak pada desainnya berupa Diamond Drum. Tabung mesin cuci memiliki lubang kecil untuk menghilangkan air dengan sempurna.

Berkat desainnya yang menyerupai berlian, kebanyakan mesin cuci Samsung tidak merusak pakaian. Terlebih lagi, ada teknologi smart check untuk memeriksa kerusakan dini pada mesin cuci. Harganya sendiri untuk tipe satu tabung mulai dari Rp 2.5 jutaan.

Baca juga: 10 Penyebab Mesin Cuci Tidak Berputar dan Cara Memperbaiki yang Tepat

Sanken

merk mesin cuci terbaik
Source : Sanken

Mesin cuci dua tabung milik Sanken menawarkan pemakaian daya listrik yang rendah. Untuk kapasitas 8 kg hanya butuh daya 250 watt saja. Sementara itu, Sanken menggunakan teknologi super spin dry untuk mengeringkan pakaian. 

Pakaian dapat kering maksimal dan memakai gear box system untuk tenaga baling-balingnya sehingga lebih ramah lingkungan. Harga untuk mesin cuci 2 tabung ukuran 8 kg hanya sekitar Rp 1.5 jutaan saja.

Sharp

merk mesin cuci terbaik
Source : Sharp

Merk mesin cuci 1 tabung terbaik selanjutnya adalah Sharp. Keunggulannya adalah lebih irit dalam memakai air. 

Tidak hanya itu, teknologi boomerang cabinet design berfungsi meredam guncangan suara. Harga mesin cuci yang satu ini dibanderol mulai dari Rp 1 jutaan.

Baca juga: Penyebab Mesin Cuci Tidak Bisa Buang Air dan Cara Mengatasinya

Electrolux

Source : Electrolux

Bagi pengguna hijab dan pecinta batik mungkin bisa memilih mesin cuci Electrolux yang ramah untuk kedua pakaian ini. Pasalnya, merk ini dikenal tidak membuat warna hijab dan batik cepat memudar. 

Ditambah lagi, ada 3 opsi pencucian berdasarkan level kotoran dan masuk ke dalam kategori ramah lingkungan. 

Proses pencucian juga tidak perlu menggunakan peredaman, tetapi hasilnya tetap maksimal. Harganya sendiri mulai dari Rp 9 jutaan.

Baca juga: 11 Jenis Mesin Cuci Top Loading Terbaik

Aqua

Jika sedang mencari merk mesin cuci 1 tabung terbaik, Aqua bisa jadi jawabannya. Mesin cuci merk ini mampu digunakan untuk mencuci pakaian berbahan wol.

Baca juga: Yuk Kenali Perbedaan Mesin Cuci 1 Tabung dan 2 Tabung!

Hitachi

Source : Hitachi

Mesin cuci Hitachi memiliki fitur allergy safe, artinya pakaian tidak akan terkontaminasi bakteri dan alergen penyebab alergi. Tersedia pula teknologi child lock sehingga aman untuk anak-anak.

Polytron

Source : Polytron

Mesin cuci Polytron memiliki bahan tempered glass. bahan ini membuat desain mesin cucinya terkesan mewah. Selain itu, material ini anti-gores dan 10 kali lebih kuat ketimbang material plastik. 

Harganya sendiri berada pada kisaran Rp 1 – 5 jutaan. Tidak hanya itu, ini dibekali dengan teknologi  Zero Pressure.  Merk mesin cuci 2 tabung terbaik Polytron dapat mencuci maksimal meskipun tekanan airnya kecil.

Baca juga: Ini Dia Cara Mengeringkan Baju di Mesin Cuci dengan Benar

Sanyo

merk mesin cuci terbaik
Source : Blibli

Selanjutnya, ada Sanyo yang terkenal akan teknologi big pulsator. Jadi, semakin kuat pusaran airnya, semakin cepat pula proses perendamannya. 

Dengan bodi yang kokoh, merk mesin cuci 2 tabung terbaik ini menghasilkan pakaian yang lebih bersih. Harganya pun cukup terjangkau yaitu Rp 6.8 jutaan.

Bosch

Source : Bosch

Teknologi ecoSilence drive milik mesin cuci Bosch dapat bekerja tanpa menimbulkan suara bising. Tak hanya itu saja, ini menawarkan  fitur vario perfect.

Teknologi ini mampu membuat mesin cuci bekerja 65 % lebih cepat ketimbang mesin cuci lainnya. Harga mesin cuci ini mencapai Rp 12 juta.

Modena

Source : Modena

Mesin cuci Modena memiliki 11 program pencucian yang dapat Pins pilih sesuai selera. Selain itu, ada teknologi untuk mencuci pakaian sesuai dengan bahan kainnya. 

Mesin cucinya memiliki LED display dan  self clean. Fitur ini membuat mesin cuci dapat membersihkan unit bagian dalam secara otomatis dan bekerja dalam keadaan gelap.

Akari

merk mesin cuci terbaik
Source : Akari

Bodi mesin cuci Akari cenderung memakai plastik. Walaupun demikian, bahannya lentur sehingga tahan lama. Tabung cucinya besar dan memakai tempered glass untuk penutup.

Harganya terjangkau yakni dibawah Rp 3.000.000. Mesin cuci ini juga hemat listrik dan air.

Midea

Source : Midea

Midea merupakan mesin cuci yang mampu bekerja dengan kilat. Mesin cuci ini bahkan mampu mencuci pakaian dalam waktu 15 menit saja.

Terdapat fitur Water Magic Cube yang dapat membuka lilitan pakaian. Rentang harganya mulai dari Rp 1 – 5 jutaan.

Baca juga: Cara Memakai Mesin Cuci Berdasarkan Jenisnya yang Tepat

Denpoo

Source : Lazada

Denpoo juga termasuk dalam merk mesin cuci terbaik. Harganya sangat terjangkau, bahkan ada yang dibawah Rp 1 juta.

Keunggulannya adalah memiliki putaran yang kuat dan anti-karat. Konsumsi listrik juga bisa dihemat.

Daewoo

Source : Tokopedia

Daewoo melengkapi mesin cucinya dengan teknologi Air buble 4D. Teknologi ini memudahkan proses pencucian, khususnya ketika merendam pakaian agar lebih cepat. 

Selain itu, pintu mesin cuci terbuat dari kaca yang kokoh. Tidak heran bila banyak orang yang memilih Daewoo sebagai merk mesin cuci terbaik. 

Daimitsu

merk mesin cuci terbaik
Source : Daimitsu

Terakhir, ada mesin cuci Daimitsu asal Jepang. Merk mesin cuci ini dikenal tidak mudah rusak, hemat listrik, dan harganya ekonomis. 

Itulah beberapa merk mesin cuci terbaik yang bisa Pins pilih untuk kebutuhan mencuci pakaian. Apapun merek mesin cucinya, Pins bisa menyesuaikan dengan kebutuhan yang diperlukan.

Baca juga:


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Dapatkan properti idaman melalui program NUP untuk akses eksklusif. Untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti bergabunglah menjadi rekan agen properti bersama kami dan iklankan properti kamu di sini. 

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai properti di Property Academy by Pinhome. Gabung menjadi Rekan Jasa Pinhome melalui aplikasi Rekan Pinhome di App Store atau Google Play Store sekarang!

Bagi kamu yang ingin punya rumah bersih dan terawat, pesan jasa kebersihan dan pemeliharaan rumah via Aplikasi Pinhome sekarang juga. 

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Editor: Syahya R

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © lifestyle.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download