BlogHome ServiceElektronik9 Merek Mesin Cuci untuk Laundry dengan Harga Terjangkau
0
0

9 Merek Mesin Cuci untuk Laundry dengan Harga Terjangkau

Dipublikasikan oleh Nur Dwi Ratnasari

Des 5, 2023

5 menit membaca

Copied to clipboard
top-right-banner

Bagi Pins yang ingin buka usaha laundry mungkin bingung harus memilih merk mesin cuci mana yang cocok. Tak perlu khawatir, Pins! Daftar merk mesin cuci di bawah ini memang banyak direkomendasikan untuk usaha laundry.

Usahakan untuk memilih mesin cuci front loading (bukaan depan). Hanya dengan satu tabung saja, kamu bisa mendapatkan mesin cuci dengan putaran tinggi, tetapi tidak merusakn pakaian.

Selain itu, Pins bisa menghemat air dan deterjen dengan mesin cuci jenis ini. Tidak heran bila banyak usaha laundry yang menggunakan mesin cuci bukaan depan. Untuk memudahkan kamu, coba simak daftar merk mesin cuci di bawah ini dengan harga terjangkau!

Baca Juga:

Rekomendasi Merk Mesin Cuci untuk Laundry

Inilah rekomendasi mesin cuci untuk laundry yang paling banyak digunakan dengan kualitas terbaik!

LG F8008NMCW

Source : LG

Salah satu mesin cuci yang cocok untuk usaha laundry adalah LG F8008NMCW. Kapasitas mesin cucinya mencapai 8 kg dengan dimensi 55 x 60 x 85 cm. 

Konsumsi daya mencapai 300 watt dilengkapi dengan Smart Diagnosis™ and Auto Restart Power. Terdapat pula teknologi waved lifter dan inverter direct drive motor. Dengan fitur tersebut mencuci pakaian akan lebih cepat. Putaran yang dihasilkan mampu mencapai 800 rpm. 

Alhasil, detergen mudah larut serta bersih dalam mencuci pakaian. Harga per unitnya mencapai Rp3.090.000. 

Sharp ES-FL1082

Source : Blibli

Ada pula merk Sharp series ES-FL1082 yang dibanderol dengan harga Rp3.890.500. Mesin cuci Sharp ini tergolong hemat listrik karena konsumsi daya hanya 250 watt.

Kapasitas memuatnya mencapai 8 kg. Keunggulan dari Sharp ES-FL1082 adalah adanya fitur Quick Wash. Pins dapat mencuci pakaian hanya dalam waktu 15 menit saja.

Untuk menghemat energi, Pins dapat mengaktifkan fitur Eco Logic System. Selain itu tersedia fitur allergy safe, stain level,easy ironing hingga night program.

Dengan segala fasilitas tersebut tak heran bila Sharp ES-FL1082 menjadi mesin cuci untuk laundry terfavorit.

Baca Juga:

Sanken SFL6600E

Source : Sanken

Sanken menjadi salah satu brand mesin cuci favorit karena harganya cukup terjangkau. Sebagai contoh, Sanken SFL6600E hanya dibanderol dengan harga Rp3.250.000.

Dengan kapasitas 6 kg baju, mesin cuci ini dilengkapi dengan fitur self-diagnose dan ecowash yang bisa menghemat listrik hingga 30 persen, lho.

Kelebihan lainnya adalah auto balance fault check, delay start, overheating control, childproof lock, dan drum clean.

Modena Imperian WF 720

Source : Bukalapak

Modena juga memiliki mesin cuci andalan untuk usaha laundry. Modena Imperian WF 720 memiliki 11 program pencucian. Mode pencucian dapat disesuaikan dengan jenis bahan pakaian hingga 11 program, antara lain:

  • Cotton
  • Jeans
  • Daily
  • Spin + Drain
  • Rinse
  • Hand Wash
  • Ecowash
  • Intensive
  • Sport
  • Daily & Quick
  • Wool
  • Mixed

Hadir dengan ukuran 44x60x85 cm, mesin ini bisa mencapai putaran 1200 rpm dengan fitur child lock, LED Display, hingga jog dial electronic control.

Berkat fitur self-clean yang disematkan, kamu tak perlu repot-repot membersihkan mesin cuci ini karena akan dilakukan secara otomatis. Pakaian pun akan terjaga kebersihannya. Harga Modena Imperian WF 720 mulai dari Rp4.670.000,-

Aqua FQW-700829QD

Source : Shopee

Mesin cuci untuk laundry yang mampu menampung 7 kg cucian salah satunya adalah Aqua FQW-700829QD. Mesin cuci ini memiliki fitur pencucian hijab.

Kecepatan putaran mampu mencapai 1000 rpm. Bagian dalamnya memiliki desain wave drum dengan bentuk papan penggilasan. 

Cucian juga akan lebih bersih karena adanya teknologi smart dual spray dan ABT technology. Harga Aqua FQW-700829QD sekitar Rp3.595.000.

Baca Juga:

Samsung WW85H5290EW

Source : Blibli

Selanjutnya, ada Samsung WW85H5290EW sebagai salah satu merk mesin cuci untuk usaha laundry. Dengan kapasitas mencapai 8 kg pakaian, mesin cuci dari Samsung ini juga dilengkapi dengan diamond drum. Alhasil, ini bisa membersihkan noda pakaian hingga ke serat kain.

Tak hanya itu, mesin cuci dengan teknologi Eco Bubble ini menawarkan busa mirko yang melimpah dan bisa meresap 40 kali lebih cepat ke serat kain, lho. Pins juga bisa mencuci pakaian bayi karena ada mode khusus untuk itu.

Harga Samsung WW85H5290EW mulai dari Rp5.950.000 per unitnya.

Panasonic NA-128VK5

mesin cuci untuk laundry Panasonic NA-128VK5
Source : Tokopedia

Untuk menjaga pakaian agar tidak melar, kamu bisa memakai Panasonic NA-128VK5. Kapasitas cucian menampung hingga 8 kg pakaian. Harganya sekitar Rp4.599.000.

Fitur unggulan Panasonic NA-128VK5 adalah hydro active shower yang memudahkan meratakan detergen. Ada pula active foam system yang membantu mengangkat kotoran pada baju.

Mesin cuci ini juga memiliki fitur laundry add option. Fungsinya memilah pakaian sesuai dengan jenis bahannya.

Baca Juga:

Electrolux EWF85743

mesin cuci untuk laundry Electrolux EWF85743
Source : Tokopedia

Electrolux menghadirkan mesin cuci untuk usaha laundry dengan kapasitas 7.5 kg. Teknologi yang dimilikinya adalah fitur steam action. Fungsinya mengurangi alergen pada barang cucian hingga 99.9 %.

Ada pula fitur shower spray yang mampu menyemprotkan detergen ke bagian bernoda hingga bersih. Kemampuan spin speednya maksimal mencapai 850 rpm. 

Dilengkapi dengan fitur IQ Touch yang memiliki LED time display. Electrolux EWF85743 bahkan memiliki beberapa mode program yang bisa disesuaikan dengan jenis bahan pakaian.

Misalnya saja pakaian bayi, katun, mixed, delicates, Bedding, dan Wool/Handwash. Jika ingin menghemat penggunaan daya Pins dapat mengaktifkan fitur energy saving. Harga mesin cuci ini sekitar Rp5.350.00 per unitnya.

Polytron PFL 7050

mesin cuci untuk laundry Polytron PFL 7050
Source : Blibli

Terakhir ada Polytron PFL 7050 dengan harga Rp. 3.549.000. Fitur yang tersedia pada mesin cuci ini adalah pilihan penggunaan air dingin atau air hangat.

Polytron PFL 7050 juga memiliki fitur steam wash yang mampu menghilangkan noda membandel. Terdapat sistem turbo dry sehingga pakaian lebih cepat kering.

Kapasitas Polytron PFL 7050 mencapai 7 kg. Cocok untuk usaha laundry maupun kebutuhan rumah tangga.

Jadi dari beragam merek mesin cuci untuk laundry di atas mana yang menurut Pins paling difavoritkan?

Baca Juga:

Featured Image Source: Id.sharp

Editor: Voni Sri Wijayanti


Nikmati layanan rumah tangga seperti cuci mobil, servis dan cuci AC, desinfektan & fogging, hingga massage dari Pinhome Home Service hanya dalam satu kali klik. Dapatkan pula paket perlindungan AC yang bisa dipilih sesuai kebutuhan melalui aplikasi Pinhome

Tunggu apa lagi, segera unduh aplikasi Pinhome di App Store atau Google Play sekarang dan rasakan pengalaman rumah yang bersih dan tubuh yang lebih rileks. Hanya di Pinhome Home Service yang memberikan solusi kebersihan dan perawatan properti, serta kendaraan dengan mudah.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © lifestyle.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download