BlogHome ServiceResep MasakanNostalgia! 12 Jenis Minuman Jadul yang Hits di Tahun 2000an
0
0

Nostalgia! 12 Jenis Minuman Jadul yang Hits di Tahun 2000an

Dipublikasikan oleh Putra 

Des 5, 2023

5 menit membaca

Copied to clipboard
top-right-banner

Tahun 2000an dianggap menjadi tahun yang seru. Karena memang tahun ini adalah tahun peralihan di Indonesia sehingga banyak hal menarik yang terjadi di masyarakat. Salah satunya ada banyak minuman jadul 2000an yang hits karena rasanya yang enak dan juga tampilannya menarik pada saat itu.

Kamu yang punya rumah di Cipayung, Rumah Bekas di Bekasi ataupun rumah eksklusif di daerah lainnya pasti pernah merasakannya. Karena memang tren ini terjadi seluruh penjuru di Indonesia.

Inilah jajanan jadul minuman tahun 2000an yang hits saat itu.

Baca juga:

12 Minuman Jadul 2000an

Berikut ini adalah minuman-minuman klasik yang pernah menjadi tren dan bagian tak terpisahkan dari pengalaman di tahun 2000-an. Mari nikmati nostalgia dan kenangan dengan segelas minuman yang membawa kita kembali ke era tersebut.

1. Es Teler

es teler
Source : Frisian Flag

Es Teler salah satu minuman jadul 2000an berbasis es serut yang menggabungkan potongan buah-buahan segar, alpukat, kelapa muda, cincau, dan sirup kental nan manis. Rasanya yang segar dan paduan berbagai tekstur membuatnya selalu berhasil memikat hati setiap penikmatnya. Bagaimana mungkin ada yang bisa melupakan kelezatan dan kesejukan Es Teler di tengah teriknya siang?

2. Bir Pletok

kemdikbud
Source : Kemdikbud

Bagi pecinta bir, Bir Pletok adalah minuman yang menghadirkan kehangatan dan kelezatan khas rempah-rempah Indonesia. Dengan campuran rempah seperti jahe, kayu manis, dan cengkeh, Bir Pletok memberi sensasi hangat di perut dan kenikmatan yang mendalam di setiap tegukannya.

3. Fruit Tea

Fruit Tea
Source : Fruit Tea

Fruit Tea mungkin menjadi cikal bakal minuman rasa buah yang begitu populer saat ini. Dengan berbagai varian rasa, minuman ini telah menghiasi berbagai acara dan momen spesial pada masanya. Kelezatan rasa buah-buahan dalam bentuk teh dingin membuat Fruit Tea tak lekang oleh waktu.

4. Thai Tea

Thai tea
Source : Zephigoz Coffee

Siapa yang bisa menolak pesona minuman khas Thailand yang terkenal dengan rasa unik dan aroma rempahnya? Thai Tea adalah salah satu minuman yang berhasil menggabungkan citarasa lezat dengan kekayaan tradisi kuliner Thailand.

Bahan-bahan utama yang menjadi ciri khas Thai Tea adalah teh hitam yang kuat, susu kental manis, gula aren, dan rempah-rempah seperti kayu manis dan star anise. Gabungan ini menciptakan cita rasa yang khas, manis, dan sedikit pedas.

5. Jus Alpukat

minuman jadul 2000an
Source : Pinhome

Alpukat tak hanya enak dijadikan makanan, tetapi juga diolah menjadi jus yang kaya akan krimi dan rasa manis alami. Pada tahun 200an, jus alpukat menjadi primadona dengan kelezatan yang memanjakan lidah dan nutrisi yang melimpah.

6. Pop Ice

minuman jadul 2000an
Source : Fin

Siapa yang tak mengingat sensasi menggigit Pop Ice di tengah hari yang panas? Minuman es serut dengan berbagai rasa buah ini begitu menyegarkan dan manis di lidah, membuat siapa saja yang menikmatinya merasa bersemangat kembali.

Baca juga:

7. Soda Gembira

minuman jadul 2000an
Source : ABC Indonesia

Soda Gembira adalah minuman berkarbonasi dengan rasa buah-buahan yang menyegarkan. Gelembung-gelembung bahagia dari soda ini selalu berhasil membawa senyuman setiap kali diseruput, memberikan keceriaan dalam setiap tegukan.

8. Teh Botol Sosro

minuman jadul 2000an
Source : Teh Botol Sosro

Teh Botol Sosro, minuman legendaris yang menghadirkan kesederhanaan dan kenikmatan dalam satu botol. Teh hitam yang nikmat disajikan dalam botol praktis, menjadikan minuman ini menjadi bagian penting dari hidup masyarakat Indonesia.

9. Nutrisari

minuman jadul 2000an
Source : Nutrisari

Nutrisari, minuman berbasis buah-buahan dengan kandungan gizi yang tinggi. Berbagai varian rasa memberikan pilihan nikmat yang selalu dinantikan, menghadirkan kegembiraan dan nutrisi dalam setiap teguk.

Nutrisari juga sangat terkenal dengan tagline yang dibuat saat itu yaitu Jeruk Kok Makan Jeruk. Kombinasi antara Joshua dan maskot mereka membuat tagline bahkan menjadi bahasa anak-anak gaul saat itu.

10. Teh Pucuk Harum

minuman jadul 2000an
Source : Teh Pucuk

Teh Pucuk Harum, minuman teh dengan aroma khas yang menghanyutkan. Rasanya yang lezat dan segar membuatnya selalu menjadi opsi yang menyenangkan, baik dinikmati dalam keadaan santai maupun sebagai teman beraktivitas.

11. Es Boba

minuman jadul 2000an
Source : iStock

Es Boba adalah salah satu minuman yang meledak dalam popularitasnya, tidak hanya di Indonesia tetapi juga di banyak negara lainnya. Dengan kombinasi rasa manis, segar, dan kenyal dari butiran boba, Es Boba memberikan pengalaman minum yang luar biasa.

Asal usul Es Boba berasal dari Taiwan pada tahun 1980-an dan sejak itu menyebar ke seluruh dunia. Namun, minuman ini telah mengalami berbagai inovasi dalam rasa dan presentasi seiring berjalannya waktu.

12. Es Kepal Milo

minuman jadul 2000an
Source : Youtube @Yuda Bustara

Es Kepal Milo merupakan inovasi yang menggabungkan es krim dengan Milo tentu saja berasal dari kesukaan orang akan rasa cokelat dan es krim yang lezat.

Rasa khas Milo, dengan campuran coklat dan malt yang nikmat, memberikan dimensi rasa yang unik pada Es Kepal Milo. Kandungan malt dalam Milo juga memberikan aroma yang khas dan tak terlupakan.

Kombinasi antara es krim yang lembut dan rasa Milo yang cokelat menciptakan harmoni cita rasa yang memanjakan lidah. Setiap gigitan menghadirkan sensasi perpaduan antara manisnya es krim dan gurihnya Milo.

Mengenang kembali minuman jadul 2000an adalah seperti mengunjungi kembali kenangan-kenangan indah masa lalu. Meski zaman terus berubah, rasa dan aroma minuman-minuman tersebut tetap melekat dalam hati kita.

Baca juga:

Source Feature Image: Pinhome


Nikmati layanan rumah tangga seperti cuci mobil, servis dan cuci AC, desinfektan & fogging, hingga massage dari Pinhome Home Service hanya dalam satu kali klik. Dapatkan pula paket perlindungan AC yang bisa dipilih sesuai kebutuhan melalui aplikasi Pinhome.

Tunggu apa lagi, segera unduh aplikasi Pinhome di App Store atau Google Play Store sekarang dan rasakan pengalaman rumah yang bersih dan tubuh yang lebih rileks. Gunakan juga kode PHSBLOG untuk menikmati layanan PHS mulai dari 30 ribu hanya di aplikasi Pinhome.

Hanya di Pinhome Home Service yang memberikan solusi kebersihan dan perawatan properti, serta kendaraan dengan mudah.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © lifestyle.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download