BlogHome ServiceOtomotif7 Rekomendasi Mobil 7 Seater Dibawah 200 Juta
0
0

7 Rekomendasi Mobil 7 Seater Dibawah 200 Juta

Dipublikasikan oleh Nabila Zahra Hafizhah

Des 4, 2023

5 menit membaca

Copied to clipboard
top-right-banner

Mobil dengan kapasitas hingga 7 penumpang memang memberikan kelebihan tersendiri, terutama yang punya keluarga besar. Namun, tidak semua mobil 7 seater mahal karena ada lho yang beberapa dibanderol dengan harga dibawah 200 juta. 

Penasaran mobil 7 seater mana saja yang bisa jadi bahan pertimbangan Pins? Simak ulasan lengkapnya di sini!

Daftar Mobil 7 Seater Dibawah 200 Juta

Wuling Confero

(

Wuling Confero merupakan salah satu mobil 7 seater dengan harga dibawah 200 juta. Mobil buatan Tiongkok ini masuk ke Indonesia sejak 2017 dengan kapasitas yang bisa muat hingga 8 orang, lho

Selain kapasitas yang cukup luas, Wuling menambahkan fitur keselamatan TPMS yang tergolong cukup mahal. Bahkan, baris kedua mobil ini sudah dibekali dengan captain seat

Mengingat harga Wuling Confero cukup terjangkau, yaitu mulai dari Rp 150 jutaan, tentu ada beberapa kekurangan. Pertama, kabin mobil keluarga satu ini kurang kedap suara dan jaringan dealer serta bengkel resmi Wuling masih terbatas. 

Harga Wuling Confero mulai dari Rp 150 jutaan. 

Baca Juga:

Renault Triber

(

Brand mobil lainnya yang menawarkan mobil berkapasitas 7 penumpang adalah Renault Triber. Mobil yang pertama kali dipasarkan di India ini masuk dalam kelas MPV segmen A dengan satu pilihan mesin, yakni BR10 1.0L 3-silinder. 

Keunggulan lain yang bisa Pins nikmati dari mobil MPV ini adalah ground clearance yang tinggi serta fitur keyless remote yang bikin lebih praktis. 

Sayangnya, mesin Renault Triber kurang bertenaga dengan transmisi AMT yang diklaim belum membuat pengendara begitu nyaman. Namun, harga Renault Triber tergolong terjangkau di kelasnya, yaitu mulai dari Rp 133 jutaan. 

Baca Juga: 20+ Modifikasi Mobil Sedan Toyota Corolla Twincam Terkeren

Datsun Cross

Source : Autofun

Walau tidak begitu dikenal di Indonesia, Datsun Cross ternyata menawarkan berbagai kelebihan yang tidak dimiliki mobil SUV compact lainnya. Pertama, mobil ini memiliki perpindahan giig yang mulus dan hemat bahan bakar

Sayangya, SUV Datsun Cross mempunyai akselerasi yang kurang andal. Namun, hal tersebut tidak menutupi fitur dan teknologi yang disematkan oleh Datsun. Dengan harga kurang dari Rp 175 juta, kamu bisa mengendarai Datsun Cross ini di kota. 

Baca Juga:

Toyota Calya

Source : PT Toyota Astra Motor

Jika Toyota Avanza dibanderol di atas 200 jutaan, Pins bisa memilih Toyota Calya sebagai alterantif. Mobil LMPV satu ini dibuat sebagai mobil keluarga dengan harga terjangkau. 

Selain harga, banyak orang yang memilih Calya karena hemat bahan bakar dan sudah didukung berbagai fitur keselamatan yang lengkap. 

Namun, mobil keluarga satu ini belum memiliki AC double blower dan performa mesinnya kurang bertenaga.Pins bisa merogoh kocek mulai dari Rp 161 jutaan untuk mendapatkan Toyota Calya dan fitur-fitur canggihnya. 

Baca Juga: 11 Mobil Keluarga Mewah Muat Banyak Penumpang

Daihatsu Sigra

(

Hadir dengan desain yang mirip dengan Toyota Calya, Daihatsu Sigra menjadi pilihan tepat untuk kamu yang ingin mobil 7 seater dibawah 200 juta. Sama seperti saudaranya, mobil ini cukup hemat bahan bakar dengan isi kabin yang luas. 

Terlebih lagi, Daihatsu memberikan teknologi ABS dan EBD untuk pengereman yang lebih pakem. Sayangnya, kamu tidak bisa memuat penumpang atau barang terlalu banyak karena bisa menyebabkan suspensi amblas. 

Terlebih lagi, performa mesin Daihatsu Sigra terbilang kurang bertenaga dan masih kurang dalam hal fitur hiburan, serta kenyamanan. Tetap saja, ada pepatah ada harga ada barang sangat melekat di mobil ini. 

Ini karena harga Daihatsu Sigra mulai dari Rp 120 jutaan hingga Rp 170 juta. Cukup terjangkau di kelas LMPV, bukan?

Suzuki APV Arena

(

Tidak ingin kalah dari kompetitornya, Suzuki merilis APV Arena untuk memenuhi kebutuhan konsumen. Walau desainnya tidak banyak berubah, Suzuki APV kini memiliki performa mesin yang tangguh dan fitur multimedia yang lengkap. 

Pins juga bisa menikmati ruang kabin yang terbilang luas dengan material interior yang tidak kalah dari mobil lainnya. Suzuki APV Arena pun masuk dalam jajaran mobil irit bahan bakar

Bila rusak, Pins tidak perlu khawatir karena spare part mobil ini mudah dijumpai. Walau begitu, posisi ban mobil ini berada tepat di bawah dudukan supir. Akibatnya, ban mobil menjadi cepat aus. Harga Suzuki APV Arena mulai dari Rp 160 jutaan. 

KIA Sonet

(

Bila Pins memiliki budget mepet 200 jutaan dan ingin punya mobil berkapasitas 7 penumpang yang bagus, coba KIA Sonet. Mobil buatan Korea ini menawarkan tampilan eksterior dan interior yang berbeda dibanding mobil sebelumnya. 

Bahkan, KIA Sonet merupakan salah satu mobil dengan sunroof yang dijual dengan harga cukup terjangkau. Walau begitu, tidak semua varian mobil ini sudah hadir dengan sunroof

Hadir dengan fitur keselamatan dan kenyamanan yang canggih, Pins bisa berkendara bersama keluarga dengan nyaman. Ini didukung oleh kabin sederhana, tapi berkualitas, yang bisa dinikmati semua orang. Harga KIA Sonet mulai dari Rp 190 jutaan. 

Nah, itu tadi sederet rekomendasi mobil 7 seater dengan harga dibawah 200 juta yang bisa jadi bahan pertimbangan kamu. Terlepas dari kapasitas penumpang, ada perawatan wajib yang patut dilakukan setiap pengendara, yaitu mencuci mobil. 

Jika tidak sempat, Pins bisa memanfaatkan layanan cuci mobil yang datang ke rumah. Pinhome Home Service menyediakan layanan cuci mobil yang dapat kamu pesan melalui aplikasi Pinhome. 

Harganya mulai 60ribu tergantung lokasi kamu. Klik di sini untuk coba, ya!

Baca Juga: 5 Rekomendasi Mobil yang Muat 9 Orang


Nikmati layanan rumah tangga seperti cuci mobil, servis dan cuci AC, desinfektan & fogging, hingga massage dari Pinhome Home Service hanya dalam satu kali klik. Dapatkan pula paket perlindungan AC yang bisa dipilih sesuai kebutuhan melalui aplikasi Pinhome

Tunggu apa lagi, segera unduh aplikasi Pinhome di App Store atau Google Play sekarang dan rasakan pengalaman rumah yang bersih dan tubuh yang lebih rileks. Hanya di Pinhome Home Service yang memberikan solusi kebersihan dan perawatan properti, serta kendaraan dengan mudah.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © lifestyle.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download