BlogHome ServiceOtomotifDaftar Mobil Ford yang Ada Sunroofnya
0
0

Daftar Mobil Ford yang Ada Sunroofnya

Dipublikasikan oleh Mustika Mustika

Des 4, 2023

4 menit membaca

Copied to clipboard
top-right-banner

Sunroof memang selalu identik dengan mobil kelas atas dan mewah, seperti Ford. Memiliki mobil Ford yang ada sunroof pastinya jadi prestise tersendiri.

Apalagi mobil dengan ciri khas citra mewah ini memang selalu jadi idola. Desainnya menarik dan spesifikasinya pun memanjakan pengemudi maupun penumpang dengan fitur-fitur unggulan.

Bicara soal mobil Ford yang ada sunroof, ada beberapa pilihan dengan harga yang beragam. Penasaran apa saja? Yuk simak 6 mobil Ford yang ada sunroofnya!

Baca Juga: Cara Menentukan Ukuran Roof Rack Mobil

Ford EcoSport

Source : Wikipedia

Mobil ini cocok banget untuk kamu yang sedang mencari mobil dengan gaya SUV. Mobil ini mengusung mesin Sigma Ti-VCT DOHC berkapasitas 1.499 cc, 4 silinder. Transmisinya tersedia dalam dua pilihan, yakni transmisi manual 5 percepatan, dan matik Dual Clutch 6 percepatan.

Mobil Ford Ecosport yang memiliki sunroof adalah tipe Titanium. SUV 5 seater ini juga dilengkapi sensor parkir, Keyless Entry, Dual Airbags, dan rem ABS. Lalu ada Immobilizer dan Hill Start Assist yang bisa menjaga agar tetap stabil saat melewati rute tanjakan.

Ford Everest

Source : Wikipedia

Pilihan kedua mobil Ford yang ada sunroofnya yaitu Ford Everest. Adapun jenis sunroof yang terpasang adalah panoramic sunroof yang membentang di kursi depan dan belakang. Alhasil, kabin menjadi terang dan terasa lapang dengan pencahayaan alami di siang hari.

Varian ini merupakan mobil Sport Utility Vehicle alias SUV yang diproduksi oleh Ford Motor Company Amerika. Ukurannya tergolong mid-size sehingga tidak terlalu besar maupun kecil, masih cocok untuk area kota tetapi juga tangguh untuk menaklukkan tanjakan.

Dari segi dapur pacu, ada dua pilihan yang ditawarkan. Yang pertama, mesin 2.0L Single Turbo Diesel yang tenaga maksimalnya diklaim mencapai 180 PS dan torsi puncaknya 500 Nm. Yang kedua, mesin 2.0L Bi-Turbo Diesel diklaim bertenaga 213 PS dengan torsi puncak 500 Nm.

Ford Edge

Source : Top Speed

Mobil yang termasuk SUV crossover ini pertama kali diperkenalkan tahun 2007 di Amerika Utara. Desain bodinya memang gahar, disesuaikan dengan kontur di kawasan Amerika Utara yang didominasi kawasan pegunungan.

Ford Edge hadir dua pilihan mesin. Yang pertama yakni A 2.0 liter empat silinder yang bisa menghasilkan sekitar 285 tenaga kuda. Yang kedua yakni mesin V6 turbocharged 2.7 liter yang mengklaim bisa menghasilkan 335 tenaga kuda.

Menariknya lagi, Ford Edge memiliki sunroof cinematic yang menawarkan keindahan outdoor luar biasa. Kalau memiliki mobil Ford yang ada sunroof ini, kamu bisa membawanya melintasi area pegunungan dan menikmati pemandangan yang memanjakan mata.

Ford Escape

Source : Ford

Mobil Ford yang ada sunroof ini termasuk SUV dengan body yang compact. Dibekali mesin turbo yang kuat, mobil crossover ini bisa kamu bawah melintasi medan menanjak dengan lincah.

Awalnya Ford Escape memiliki mesin dengan kapasitas V6 3.000 cc. Namun, jika mesin tersebut dirasa terlalu kebesaran, kamu bisa memilih Escape varian ekonomis, yakni bermesin 2.000 cc.

Kabinnya yang lapang memiliki cukup ruang untuk penumpang berbaring dengan nyaman. Ruang bagasinya pun luas untuk memuat banyak barang.

Ford Explorer

Source : Ford

Berikutnya mobil Ford yang ada sunroof adalah Ford Explorer yang sudah diproduksi oleh Ford Motor Company sejak 1991. Hingga kini, Ford sudah melakukan beberapa kali upgrade hingga generasi terkini, yakni Ford Explorer generasi keenam.

Secara resmi Ford Explorer generasi keenam diperkenalkan tahun 2019 dalam ajang North American International Auto Show. Dapur pacunya dibekali dengan mesin gahar turbocharged 2,3 L EcoBoost inline-four. Performanya jangan ditanya, Ford Explorer bisa melesat hingga torsi 300 hp (224 kW) dan 310 lb⋅ft (420 N⋅m).

Dibekali transmisi otomatis 10-percepatan serta penggerak roda depan dan belakang, Ford Explorer siap melibas medan menantang. Yang tak kalah menarik, Ford Explorer juga hadir dengan varian Explorer Hybrid yang dibekali baterai lithium-ion 3,3 L V6.

Sayangnya, mobil Ford yang ada sunroof dari tipe Explorer adalah Explorer Limited yang diproduksi secara terbatas tahun 1994.

Ford Expedition

Source : Ford

Terakhir, mobil Ford yang ada sunroof yaitu Ford Expedition yang pertama kali diperkenalkan tahun 1997. Mobil berjenis SUV ini telah mengalami beberapa upgrade hingga generasi terakhirnya yaitu generasi keempat.

Ford Expedition generasi keempat inilah yang memiliki sejumlah keistimewaan, termasuk sunroof atau moonroof. Kalau ingin memiliki mobil Ford yang ada sunroof, kamu bisa menjatuhkan pilihan pada Expedition Limited atau Ford Expedition varian XLT.

Mulai diproduksi tahun 2018, Expedition Limited hadir dengan panoramic sunroof sedangkan varian XLT dilengkapi dengan panoramic moonroof. Keduanya dibekali dengan mesin gahar yang bisa diandalkan untuk melibas tanjakan dengan mudah dan nyaman.

Baca Juga: 11 Mobil yang Ada Sunroof Terbaru dan Terlaris

Di antara deretan mobil Ford yang ada sunroof di atas, mana yang menurutmu paling menarik? Apa pun pilihannya, yang jelas mobil mewah yang dilengkapi sunroof butuh perawatan khusus.

Pemilik mobil yang ada sunroofnya wajib memberikan perhatian khusus pada fitur ini agar awet dan berfungsi sebagaimana mestinya. Saat mencuci mobil tak boleh melewatkan kebersihan di bagian ini. Jangan sampai ada noda dan kotoran yang tertinggal karena akan mengganggu keindahan dan fungsinya.

Agak merepotkan memang. Namun, jangan khawatir, kini ada layanan cuci mobil dari Pinhome Home Service yang siap membantu. Cukup pesan layanannya lewat aplikasi Pinhome, tim pencuci mobil profesional akan datang ke rumahmu. Klik di sini untuk coba sekarang!


Nikmati layanan rumah tangga seperti cuci mobil, servis dan cuci AC, desinfektan & fogging, hingga massage dari Pinhome Home Service hanya dalam satu kali klik. Dapatkan pula paket perlindungan AC yang bisa dipilih sesuai kebutuhan melalui aplikasi Pinhome

Tunggu apa lagi, segera unduh aplikasi Pinhome di App Store atau Google Play sekarang dan rasakan pengalaman rumah yang bersih dan tubuh yang lebih rileks. Hanya di Pinhome Home Service yang memberikan solusi kebersihan dan perawatan properti, serta kendaraan dengan mudah.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © lifestyle.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download