BlogHome ServiceOtomotif15 Rekomendasi Mobil SUV Murah dan Irit
0
0

15 Rekomendasi Mobil SUV Murah dan Irit

Dipublikasikan oleh Ramanda Salsa

Des 5, 2023

7 menit membaca

Copied to clipboard
top-right-banner

Mobil SUV murah sering menjadi pilihan utama pengendara mobil karena dianggap mampu mencakup hampir seluruh kebutuhan selain mobil Elf. Mulai dari daya muat, tangguh di jalan, biaya terjangkau dan beberapa di antaranya irit bahan bakar hampir sama dengan mobil hatchback. Jenis mobil dengan kepanjangan Sport Utility Vehicle ini juga terkenal bisa melaju mulus di jalanan kota, namun tetap hebat di offroad.

Tidak selalu berharga tinggi, ternyata banyak rekomendasi mobil SUV murah dan irit yang masih bisa bersaing dengan mobil-mobil yang lebih muda. Yuk simak 15 rekomendasi mobil SUV murah dan irit yang cocok di jalanan Indonesia!

Memahami Mobil SUV

Mobil SUV juga terdiri dari beebrapa jenis, yaitu tipe mini, compact, sedang, hingga besar. Cara membedakannya tentu ada di ukuran kendaraan dan cylinder capacity atau CC yang akan mempengaruhi daya pacunya.

Ciri lainnya lagi, umumnya kategori ini memiliki jarak antara body dengan tanah yang cukup jauh. Desainnya ergonomis karena memiliki rangka yang ringan tetapi tetap bisa melaju cepat dan tangguh di berbagai medan jalanan.

Tanpa perlu berlama lagi, yuk cek mobil SUV murah yang beberapa di antaranya di bawah 100 juta ini! 

Baca Juga:

Rekomendasi Mobil SUV Murah dan Irit

Daihatsu Terios TS Ekstra AT 2011

(Autofun)

Mobil satu ini dianggap masih bisa bersaing dengan mobil kekinian. Baik dari segi desain hingga fitur yang sudah standar umumnya ada di mobil jaman sekarang. Seperti power window, AC single blower, head unit double din, sampai jam digital.

Kelebihan lain Terios adalah desain gagah, mesin bandel dan muat banyak penumpang dengan konsep seven-seater bahkan 10 orang hanya jika dalam kondisi darurat. Irit, karena konsumsi bahan bakar dalam kota diklaim hanya 9-11 km per liter. Sedangkan untuk luar kota 13-14 km per liter.

Estimasi Harga: Rp95.000.000

Nissan X-Trail 2013

(Mitula Mobil)

Kualitas produk Jepang memang tidak perlu dipungkiri lagi karena selain menjanjikan, iritnya mobil juga menjadi salah satu pilihan. Dari brand Nissan, terwakili oleh X-Trail 2013 yang tetap gagah dan cukup modern. Mobil ini disematkan mesin berkapasitas 1997cc jadi sangat tangguh melaju di medan menantang.

Nissan X-Trail 2013 juga terkenal sangat irit untuk ukuran mesin yang bertenaga dan performa menghadapi jalan berlubangnya sangat bagus. Jangan lupakan juga sistem keamanannya yang baik karena dilengkapi dengan pengereman ABS+EBD+BA.

Estimasi Harga: Rp140.000.000

Baca Juga:

Mazda CX-3

(CnnIndonesia)

Dengan sistem ergonomis dan desain kekinian yang sporty, Mazda CX-3 menjadi pesaing terberat mobil Honda HR-V. Sempat lebih mahal dibanding pesaingnya karena dibekali mesin 2000cc, kini Mazda CX-3 juga hadir dengan tipe 1500cc, sehingga jauh lebih irit.

Namun, jangan ragukan kemampuan tenaganya, karena mobil crossover ini bisa memberikan tenaga hingga 111 hp dengan torsi 145 Nm. 

Estimasi Harga: Rp 350.000.000

Estimasi DP: Di bawah Rp 100.000.000

Honda CRV 2011

(OLX)

CR-V memang kerap dianggap bongsor, tapi jangan lupakan teknologi yang membuatnya menjadi mobil SUV paling irit dan digemari masyarakat. Meski terbilang jadul, seri tahun 2011 adalah generasi ketiga yang mengalami facelift, Pins! 

Secara tampilan pun mobil ini terlihat lebih manis dan mampu menghasilkan tenaga sebesar 150 ps dengan torsi 197 Nm karena memiliki tenaga mesin 1500cc.

Estimasi Harga: Rp135.000.000

Suzuki XL7

mobil suv murah
(Suara)

Ingin mobil SUV tahun muda tapi tetap irit dan affordable? Suzuki XL7 jawabannya. Fiturnya pun terbilang canggih karena dilengkapi dengan rear parking sensor, dual airbag, electronic stability programme, sampai Hill Hold Control yang membuatnya mampu mendaki tanjakan terjal.

Pengendara pun lebih merasa aman dan nyaman meskipun body XL7 tergolong tinggi dan bongsor dengan adanya fitur keren tersebut. Mobil ini punya tingkat konsumsi bahan bakar 12,7 km per liter sehingga masih terbilang cukup irit.

Estimasi Harga: Rp220.000.000

Baca Juga: 7 Mobil Kapasitas 8 Orang Kualitas Terbaik

Daihatsu Taruna OXXY FGX 1,5 2006

mobil suv murah
(MobilMo)

Taruna seri ini sangat cocok untuk kamu yang suka tipe jadul tapi tetap bandel dengan harga murah. Pada masanya, Taruna OXXY FGX 1,5 2006 ini jadi primadona bapak-bapak sebelum Terios dan Rush menyerang. Untuk yang FGX, adalah tipe lebih panjang dari Taruna yang original.

Tenaga maksimalnya di angka 85 hp dan torsi 114 Nm. Super irit, karena konsumsi bahan bakarnya hanya 9-10 km per liter dan 12-13 km per liter di luar kota. Kelebihan lainnya, mobil suv murah dibawah 100 juta ini tidak pelit aksen chrome sehingga terlihat sangat elegan untuk ukuran mobil lama.

Estimasi Harga: Rp75.000.000

Renault Duster

(Autofun)

Walaupun kurang viral dibanding brand lain, Renault punya tipe SUV irit dan murah di kelasnya, yaitu Duster yang memiliki tingkat konsumsi bahan bakar 7,22 liter untuk jarak tempuh 157,49 km! 

SUV compact ini menggunakan mesin diesel 1500cc dengan sistem penggerak 4 wheel drive dan torsi berlimpah sehingga medan sulit bukan hambatan baginya. 

Estimasi Harga: Rp214.000.000

Chevrolet Captiva 2012

mobil suv murah
(Okezone)

Dengan mesin 2.0L Turbo Diesel, Chevrolet Captiva tahun 2012 bisa jadi pilihan tepat untuk kamu yang mau upgrade dari mobil citycar atau MPV. Brand asal Amerika ini diklaim memberikan pengalaman berkendara menyenangkan bahkan di jalan berlubang sekalipun.

Mesinnya yang bandel juga jadi favorit pecinta mobil besar karena spare part yang mudah ditemukan di Indonesia. 

Estimasi Harga: Rp133.000.000

DFSK Glory 560

mobil suv murah
(Carmudi)

DFSK asal China dengan tipe Glory 560 hadir dengan kapasitas 1498cc dan tenaga 148 hp. Keamanannya pun terjamin dengan fitur berteknologi canggih yang membuat nyaman seperti anti lock braking system yang penting untuk pengereman mendadak.

Dengan pilihan CVT atau manual, kendaraan ini cukup tangguh di jalanan menantang dan irit melihat dari kapasitas mesin serta tenaganya.

Estimasi Harga: Rp272.000.000

Isuzu Panther Touring

mobil suv murah
(Lifepal)

Isuzu Panther memang tergolong mobil MPV, tapi mereka menjawab kebutuhan pecinta SUV dengan menghadirkan Panther Touring! Gagah dan eksklusif menjadi semboyan andalan Touring sebagai rajanya diesel yang irit bahan bakar namun harganya sangat bertahan.

Baru atau mobil bekas, Panther Touring masih sangat diminati masyarakat karena mesin legendaris yang bandel dan hemat bahan bakar sejak puluhan tahun. 

Estimasi Harga Bekas: Rp150.000.000

Estimasi Harga Baru: Rp332.000.000

Baca Juga: 25 Rekomendasi Mobil Kecil Murah Super Gesit

Wuling Almaz

mobil suv murah
(Detik Oto)

Wuling Almaz punya pamor luar biasa di Tanah Air untuk SUV mewah tetapi hemat bahan bakar dan terjangkau. Angka konsumsi bahan bakar dengan kecepatan tempuh 40km/jam sebanyak 9,3 km/liter dengan jarak tempuh 163 km.

Mobil ini juga dinilai cukup lincah dengan mesin 1451cc dan tenaga sebesar 140 hp. Untuk sistem keamanan, Almaz dilengkapi dengan fitur anti lock breaking system

Estimasi Harga Bekas: Rp195.000.000

Estimasi Harga Baru: Rp395.000.000

Ford Everest XLT 2.5 2005

mobil suv murah
(Kontan)

Kabin lega dan kedap suara jadi impian pengendara mobil suv murah dibawah 100 juta, Ford Everest lah jawabannya. Meski sudah hengkang dari Indonesia dan hanya tersedia bekas, nama Ford Everest digadang masih bikin gemetar pesaingnya karena low budget dan mesin gahar.

Dikarenakan masih menggunakan mesin teknologi lama, kendaraan ini mudah dan murah perawatannya. Suspensi empuk, bagasi luas, dan transmisi manual 5speed RWD jadi senjata andalan Ford Everest.

Estimasi Harga: Rp90.000.000

Hyundai Tucson GLS 2011

mobil suv murah
(Izmocars)

Meski diklaim namanya belum sebesar Honda dan Toyota, Hyundai mempu menghadirkan mobil berkelas seperti Tucson GLS 2011 yang tak kalah dengan SUV terbaru. Teknologinya mumpuni karena dilengkapi dengan Hill-Start assist dan mesin berkapasitas 2000cc. 

Paket komplit karena interiornya yang sudah dilapisi kulit hingga tampak mewah dan kapasitas kabin yang luas.

Estimasi Harga: Rp115.000.000

Kia Sonet

mobil suv murah
(Oto.com)

Fitur smart nan fancy ditampilan Kia Sonet karena ada fitur smart entry di pintunya. Kondisi kabinnya terbilang nyaman karena terdapat fitur sliding yang menyesuaikan luar space kaki.

Meski tidak ada sunroof seperti tipe sebelumnya, Kia Sonet memiliki fitur blower sehingga sistem sirkulasi dari depan ke belakang mobil bekerja sangat optimal.

Estimasi Harga: Rp200.000.000

Toyota Rush TRD Sportivo 2013

mobil suv murah
(

Mesinnya yang bandel membuat Toyota Rush punya daya pikat tinggi di pasar, terlebih tipe facelift tertingginya ini, TRD Sportivo 2013. Tetap irit, karena menggunakan mesin 3SZ-VE 1.5L berteknologi VVT-i dengan tenaga 109 hp.

Kabin yang cukup lapang sampai keamanan terjamin dengan fitur ABS untuk pengereman mendadak serta sistem airbag mumpuni membuat Mobil Rush ini memberikan pengalaman berkendara aman dan nyaman. 

Estimasi Harga: Rp 130.000.000

Itulah 15 rekomendasi mobil SUV murah dan irit yang bisa menjadi pilihan untuk kamu. Semoga bermanfaat!

Sumber Featured Image: Motor1

Baca Juga: Ini Dia 11 Mobil Sport Terbaik


Nikmati layanan rumah tangga seperti cuci mobil, servis dan cuci AC, desinfektan & fogging, hingga massage dari Pinhome Home Service hanya dalam satu kali klik. Dapatkan pula paket perlindungan AC yang bisa dipilih sesuai kebutuhan melalui aplikasi Pinhome


Tunggu apa lagi, segera unduh aplikasi Pinhome di App Store atau Google Play sekarang dan rasakan pengalaman rumah yang bersih dan tubuh yang lebih rileks. Hanya di Pinhome Home Service yang memberikan solusi kebersihan dan perawatan properti, serta kendaraan dengan mudah.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © lifestyle.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download