BlogHome ServiceKecantikan15 Model Kuncir Rambut Wanita Simple
0
0

15 Model Kuncir Rambut Wanita Simple

Dipublikasikan oleh Syahya Rembulan

Des 5, 2023

6 menit membaca

Copied to clipboard
top-right-banner

Bagi sebagian besar wanita, mengikat rambut merupakan cara tercepat agar membuat penampilan terlihat jauh lebih rapi. Apalagi untuk kamu yang sedang malas keramas maupun jarang menyisir rambut. Kini model kuncir rambut wanita terbilang sangat bervariatif dan tentunya tidak membosankan.

Beberapa di antaranya tergolong unik dan mampu membuat tampilan semakin cantik. Tidak hanya bisa dilakukan oleh wanita berambut panjang saja, kini model kuncir rambut pendek wanita juga sangat beragam untuk bisa tampil chic.

Seperti apa model rambut wanita kuncir yang sedang tren, lihat langsung yuk ke-15 modelnya!

Baca juga: 10 Rekomendasi Shampo untuk Menebalkan Rambut

Pigtails

Source : Pinterest

Model kuncir rambut wanita jenis pigtails memang identik dengan anak kecil. Tidak heran banyak anak perempuan menggunakannya sebagai kunciran andalan.

Namun, kini tren kunciran rambut jenis pigtails juga banyak digunakan oleh orang dewasa dan cukup beragam pula jenisnya. Intinya jenis kunciran satu ini membagi rambut menjadi dua bagian kunciran.

Baca juga: 13 Cara Membuat Rambut Menjadi Keriting Natural

High Ponytail with Bangs

Source : Pinterest

Kini pun tampil elegan dalam menghadiri pesta bisa kamu wujudkan tidak hanya dari gaya berpakaian. Hairdo yang kamu gunakan menyempurnakan penampilan. High ponytail with bangs salah satunya.

Ini merupakan salah satu jenis model rambut wanita kuncir belakang. Di sini rambut kamu akan dikuncir dengan model ke atas dan menggunakan potongan poni sesuai selera. Perpaduan poni jenis see-through, maupun long bangs bisa kamu gunakan.

Baca juga: 10 Model Rambut Poni Wanita untuk Tampil Beda

Half Ponytail

Source : Refinery 29

Mungkin beberapa di antara Pins lebih mengenal dengan ikatan rambut setengah. Half ponytail masuk dalam model rambut wanita kuncir belakang yang bisa kamu gunakan dalam keseharian maupun acara formal.

Ikatan rambut ini mengambil sisi teratas rambut untuk dikuncir, seperti terbagi atas dua bagian, atas dan bawah. Kamu bisa menambahkan aksesoris rambut sebagai pemanis, mulai dari kuncir rambut model scrunchie, jepit rambut hingga aksesoris lainnya.

Baca juga: 10 Rekomendasi Vitamin untuk Rambut Rontok

Two Ponytails

Source : Flickr

Untuk model rambut two ponytails sebenarnya mirip dengan pigtails. Namun perbedaan signifikannya adalah letak kunciran. Biasanya ponytails menguncir rambut di bagian sisi belakang yang menyerupai ekor kuda berjumlah dua kunciran.

Model kuncir rambut pendek wanita ini lebih terlihat bila dipandang dari sisi belakang kepala. Di sini kamu bisa menambahkan poni ataupun tidak memakainya, Pins!

Bun Hair

Source : Pinterest

Beberapa artis Hollywood hingga Korea sedang banyak yang memakainya, Pins! Jenisnya yang beragam dan menarik membuatnya disukai. Model rambut wanita kuncir belakang yang satu ini memperlihatkan hasil akhir yang menyerupai potongan donat pada bagian atas kepala.

Untuk membuat tampilan yang sempurna, kamu bisa menggunakan aksesoris hair donut, ikatan rambut, sisir dan tentunya jepitan. Langkahnya pun cukup mudah, ikat rambut menjadi satu bagian yang berpusat pada bagian atas kepala.

Masukkan hair donut pada bagian ikatan, dan ikat menggunakan ikatan rambut. Fungsinya adalah agar hair donut tertutupi oleh rambut. Setelah itu rapikan ujung rambut yang menjuntai dengan jepit rambut. Selesai, kamu siap bepergian.

Baca juga: 10 Manfaat Minyak Kelapa untuk Rambut

Two Buns

Source : Pinterest

Nah, jenis lainnya dari kunciran hair bun adalah two buns. Model kuncir wanita ini mirip dengan hair bun, tetapi memiliki tampilan dua donat pada bagian belakang rambut. Disini kamu pun tidak perlu menggunakan hair donut

Cukup dengan menguncir rambut menjadi dua bagian sama rata dan putar bagian ujung rambut yang berpusat pada satu titik di setiap kunciran. Hasilnya natural dan menggemaskan. Jangan lupa gunakan jepitan untuk mengaitkan ya!

Easy Half Twirl

Source : Hair Romance

Gaya rambut wanita berambut panjang maupun medium ini cukup banyak digunakan. Apalagi saat menghadiri acara tertentu. Rambut seketika akan rapi dan modis dengan teknik yang cukup mudah.

Easy half twirl mirip seperti half ponytails namun dengan ikatan utama yang dibuat dari teknik kepang. Perbedaannya kepang disini dibuat tidak erat dan layaknya rambut yang diputar.

Baca juga: 10 Manfaat Minyak Kelapa untuk Rambut

Twin Braid

model kuncir rambut wanita
Source : How To Wear Fashion

Ikatan rambut kepang memang cocok digunakan sebagai pemanis untuk wanita yang memiliki rambut panjang maupun pendek. Twin braid salah satunya.

Model kuncir rambut pendek wanita satu ini tergolong simpel dan dapat menampilkan kesan feminin yang elegan. Baik menghadiri acara pernikahan maupun ulang tahun pun, rambut akan terlihat sangat menarik. Kepang sengaja diberikan pada keseluruhan rambut dan memperlihatkan sisi samping kulit kepala.

Half Bun

model kuncir rambut wanita
Source : The Right Hairstyles

Ternyata model rambut kuncir wanita jenis hair bun memang menjadi salah satu tren menarik pada rambut ya? Model ini membuat rambut tidak membosankan dan terlihat manis.

Half bun pun juga bisa kamu gunakan dalam kunciran sehari-hari, Pins! Langkahnya cepat dan mudah. Apalagi bila kamu memiliki rambut dengan warna ombre, pasti jauh terlihat berbeda.

Baca juga: 12 Inspirasi Warna Rambut Highlight Coklat, Dijamin Anti Bosan

Messy Bun

model kuncir rambut wanita
Source : Istock Photo

Berbeda lagi dengan jenis kunciran messy bun, Pins! Kini para wanita berambut panjang senang dengan tren kunciran satu ini.

Sesuai dengan namanya, rambut akan terlihat berantakan dengan tampilan ciri khas bentuk donat yang sengaja dibuat tidak sempurna. Kunciran rambut satu ini jauh lebih mudah lagi, dan cocok untuk kamu yang sedang terburu-buru.

Half Space Bun

model kuncir rambut wanita
Source : Pinterest

Untuk model kunciran half space bun biasanya laris dalam acara-acara non formal, Pins! Mulai dari datang pada acara festival musik, acara outdoor, hingga acara yang diadakan bersama teman-teman.

Tipe model kunciran ini menggabungkan ponytails, hair bun dan teknik kepang atau braid. Tampilan akhirnya pasti kamu akan menggemaskan.

Baca juga: 20 Trend Warna Rambut Biru Keunguan Keren

Side Cornrow

model kuncir rambut wanita
Source : Hottest Haircut

Berbeda lagi untuk kamu yang tidak suka tampilan kekanak-kanakan. Kamu bisa menggunakan model kuncir rambut pendek wanita side cornrow.

Teknik kepang rambut akan kamu gunakan pada bagian satu sisi saja di samping rambut. Untuk rambut lainnya bisa kamu sisir menyamping dengan tampilan bergelombang. Hasilnya tentu elegan.

Natural Side Braid

model kuncir rambut wanita
Source : Stayglam

Model kuncir tipe samping juga menjadi salah satu trend yang biasanya digunakan untuk para pengantin. Natural side bride menampilkan kesan glamour, tetapi terlihat manis dan feminin. Caranya pun cukup mudah, kamu hanya perlu memindahkan keseluruhan rambut pada sisi yang diinginkan.

Selanjutnya, sisir pada bagian tersebut dan mulai mengepang dari bagian atas rambut hingga bawah. Kamu bisa membiarkan semua rambut kamu dalam model kepang maupun sebagian saja.

Baca juga: Rapi dan Modis! Ini 17 Model Rambut Pria Gemuk

Sanggul Simpel

Source : Woman Indonesia

Model kuncir rambut wanita selanjutnya adalah sanggul simpel. Model rambut ini cocok digunakan untuk berbagai acara, baik itu formal maupun non formal.

Cara membuat kuncir rambut ini sangatlah mudah. Kamu hanya membutuhkan satu jepitan rambut ukuran besar sesuai dengan ketebalan rambutmu. Selanjutnya, gulung rambut ke bagian luar dan jepit rambut tersebut, selesai!

Model Rambut Balerina

Source : IDN Times

Jika kamu menyukai model rambut kuncir wanita simpel, mungkin model rambut balerina yang satu ini bisa kamu ikuti Pins! Untuk membuatnya juga terbilang cukup mudah, Pins hanya perlu satu ikat rambut atau pita panjang yang cukup.

Itulah ke-15 tren model kuncir rambut wanita yang tentunya kreatif dan anti bosan. Kamu bisa mencobanya satu persatu sesuai dengan acara yang akan kamu hadiri, Pins! Selamat mencoba!

Baca juga:

Featured Image Source: Freepik/lookstudio


Nikmati layanan rumah tangga seperti cuci mobil, servis dan cuci AC, desinfektan & fogging, hingga massage dari Pinhome Home Service hanya dalam satu kali klik. Dapatkan pula paket perlindungan AC yang bisa dipilih sesuai kebutuhan melalui aplikasi Pinhome.

Tunggu apa lagi, segera unduh aplikasi Pinhome di App Store atau Google Play Store sekarang dan rasakan pengalaman rumah yang bersih dan tubuh yang lebih rileks. Hanya di Pinhome Home Service yang memberikan solusi kebersihan dan perawatan properti, serta kendaraan dengan mudah.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © lifestyle.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download