BlogHome ServiceKecantikan12 Model Rambut Poni Wanita untuk Tampil Beda!
0
0

12 Model Rambut Poni Wanita untuk Tampil Beda!

Dipublikasikan oleh Bryan Dharmanta

Des 5, 2023

5 menit membaca

Copied to clipboard
top-right-banner

Bila dilihat lebih seksama potongan rambut untuk para wanita yang menggunakan poni dapat membuat umur pemilik jauh terlihat lebih muda. Beberapa wanita yang mempunyai wajah yang cukup tegas pun mengakalinya dengan poni agar wajah terlihat lebih lembut. Model rambut poni wanita juga cocok menyamarkan dahi yang cenderung lebar lho, Pins!

Beberapa keuntungan menggunakan poni rambut di atas cukup membuat kamu tertarik mencobanya bukan? Namun sebelum melakukan perubahan, intip dahulu yuk jenis model rambut wanita poni di bawah ini. Hal tersebut berguna untuk mencocokkan jenis potongan pada wajah kalian!

Baca juga: Intip 10 Model Warna Rambut Putih Kekuningan, Bikin Muka Cerah

See-through Bangs

Source : Pikiran Rakyat

Siapa yang tidak kenal potongan poni yang laris di Korea ini. See-through bangs banyak digunakan oleh para wanita Korea. Shin Min-A pun pernah menggunakannya. Wanita pemeran serial Netflix Hometown Cha-Cha-Cha ini menampilkan rambut berkarakter yang membuat wajahnya terlihat manis. 

Model rambut poni wanita korea ini menekankan poni yang cenderung tipis pada dahi, sehingga membuat dahi samar terlihat. Potongan poni sengaja tidak membuat rambut pada bagian dahi terlihat tebal sehingga cocok diaplikasikan pula untuk kamu yang berwajah bulat.

Blunt Bangs

Source : All Things Hair

Jika kamu mempunyai tipe rambut yang lurus dan mudah untuk diatur, jenis blunts bangs bisa kamu gunakan. Potongan yang menekankan tampilan tajam yang sama rata ini membuat kamu berpenampilan elegan layaknya model papan atas. Disini kamu akan menemukan model rambut yang jatuh dan tidak adanya layer sama sekali.

Model rambut berponi wanita jenis blunts akan membuat wajah kamu terlihat manis pula. Potongan rambut satu ini bisa kamu gunakan untuk rambut pendek, medium hingga panjang.

Curly Bangs

Source : Latest-hairstyles

Berbeda lagi dengan tampilan ciri khas rambut ikal. Untuk kamu yang mempunyai jenis rambut ikal, kamu tidak perlu khawatir tidak bisa menggunakan poni pada rambut. Curly bangs juga menjadi salah satu jenis potongan yang laris di pasaran Korea, lho! Poni model rambut wanita korea ini menekankan potongan poni bergelombang yang cenderung ikal, membuat pemiliknya seketika terlihat cute.

Short Side Bangs

Source : Pinterest

Model rambut poni wanita satu ini sangat cocok untuk kamu yang berambut pendek, Pins! Short side bangs atau disebut juga dengan potongan poni menyamping membuat rambut kamu terlihat tebal. Poni satu ini akan lebih panjang daripada poni yang lurus dan tentunya dapat menyembunyikan kerutan pada sudut mata. Cocok sekali kamu padukan dengan jenis potongan pixie maupun bob.

Baca Juga: 15 Trend Model Warna Rambut Wanita yang Paling Digemari

Front Shaggy Bangs

Source : Pinterest

Jenis potongan shaggy memang memunculkan karakter pada wajah. Poni bisa menyesuaikan dengan potongan rambut lainnya yang dibuat berlayer. Memang terkesan terlihat berantakan, tetapi sangat stylish. Disini potongan wanita akan dibuat berlapis dengan tampilan pendek dan panjang. 

Ketebalan rambut akan berpusat pada bagian atas rambut dan seakan berbulu pada bagian sampingnya. Potongan poni depan ini cenderung unik, Pins dan tidak biasa. 

Front Long Bangs

model rambut poni wanita
Source : Latest-hairstyle

Penampilan wanita misterius akan kamu dapatkan dari rambut poni wanita yang cenderung panjang. Biasanya memang potongan ini sengaja menutupi sebagian mata. Front long bangs bisa kamu padukan pada jenis rambut apapun. Panjang, sebahu, maupun gaya rambut pendek.

Namun Pins, untuk mengakalinya agar tidak mengganggu penampilan ataupun membuat pandangan terganggu, Poni akan dipadukan dengan model see-through. Beberapa model catwalk dan artius pun menggunakannya, Pins!

Choppy Bangs

model rambut poni wanita
Source : Pinterest

Nah, untuk kamu yang memang senang dengan tampilan yang berbeda dan tidak membosankan, kamu perlu mencoba model poni satu ini. Choppy bangs lebih menekankan pada potongan asimetris yang unik. Poni dibuat tidak rata dan tinggi panjangnya rambut pada dahi akan terlihat asimetris.

Beberapa diantara para wanita pun menggunakannya dengan tampilan memendek atau semakin naik ke kiri maupun ke kanan. Model rambut poni jenis choppy cocok sekali untuk kamu yang mempunyai kepercayaan diri tinggi dan ingin terlihat berbeda diantara yang lain.

Curtain Bangs

model rambut poni wanita
Source : Pinterest

Beberapa wanita yang berpenampilan feminin dan memang senang dengan tampilan yang dewasa sering menggunakan model poni satu ini. Curtains bangs atau disebut juga dengan poni belah tengah biasanya dipadukan dengan rambut yang panjang dan bergelombang. Tampilan sexy dan mature akan kamu dapatkan seketika, Pins!

Baca juga: 11 Model Rambut Pesta untuk Wanita yang Simple dan Elegan

Oval Bangs

model rambut poni wanita
Source : Pinterest

Melirik gaya poni oval bangs memang cukup banyak digunakan wanita. Potongan ini dapat dibuat penuh maupun belahan tengah yang menjadi ciri khas tampilan oval. Kamu yang mempunyai wajah tirus maupun berjenjang bisa menggunakannya. Untuk kamu yang mempunyai wajah oval pun bisa menggunakan poni tersebut maupun jenis menutup keseluruhan dahi.

Micro Bangs

model rambut poni wanita
Source : Pinterest

Terakhir adalah model rambut wanita poni yang cukup unik dan tergolong ekstrem. Beberapa diantaranya banyak digunakan pada wanita punk, tetapi juga model-model papan atas menggunakannya. Poni ini memunculkan karakter yang berbeda pada wajah dan memperlihatkan dahi yang lebar.

Micro bangs juga sering disebut sebagai super-short bangs. Hal tersebut dikarenakan model rambut berponi wanita ini merupakan varian poni terpendek. Paling tidak sepanjang 3 cm poni menjulang pada bagian dahi.

Rounded Bangs

Source : Pinterest

Rounded Bangs adalah gaya rambut dengan poni yang membentuk bulatan dan menutupi bagian atas wajah. Gaya ini membuat wajah terlihat lebih bulat dan memberikan kesan yang elegan dan feminin.

Betty Bangs

Source : Pinterest

Betty Bangs adalah gaya rambut yang memiliki garis lurus dan pendek yang menutupi bagian atas wajah. Gaya ini membuat wajah terlihat lebih memanjang dan memiliki kesan yang elegan dan klasik.

Itulah beberapa model rambut poni wanita yang bisa kamu sesuaikan dengan gaya berpakaian maupun jenis rambut dan wajah. Hal yang paling penting adalah kamu tetap percaya diri saat menggunakan poni. Aura menarik akan muncul dengan sendirinya.


Nikmati layanan rumah tangga seperti cuci mobil, servis dan cuci AC, desinfektan & fogging, hingga massage dari Pinhome Home Service hanya dalam satu kali klik. Dapatkan pula paket perlindungan AC yang bisa dipilih sesuai kebutuhan melalui aplikasi Pinhome

Tunggu apa lagi, segera unduh aplikasi Pinhome di App Store atau Google Play sekarang dan rasakan pengalaman rumah yang bersih dan tubuh yang lebih rileks. Hanya di Pinhome Home Service yang memberikan solusi kebersihan dan perawatan properti, serta kendaraan dengan mudah.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © lifestyle.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download