BlogHome ServiceKecantikan10 Model Rambut Pria Kuncir yang Jadi Tren di Tahun 2023
0
0

10 Model Rambut Pria Kuncir yang Jadi Tren di Tahun 2023

Dipublikasikan oleh Athiah Amida

Des 5, 2023

5 menit membaca

Copied to clipboard
top-right-banner

Pria berambut panjang atau yang sering disebut juga dengan istilah gondrong, bisa juga tampil berbeda dengan model rambut pria kuncir. Style rambut kuncir pria ini akan membuat penampilan Pins terlihat lebih rapi dan juga semakin menonjolkan sisi maskulin.

Meski ada beberapa style rambut wanita yang bisa juga diaplikasikan pada pria, tetapi untuk teknik penataannya cukup berbeda. Hal ini dipengaruhi oleh potongan rambut pria, dan juga cara menguncirnya yang menunjukkan sisi cool pria. Penasaran model rambut pria kuncir yang tengah menjadi tren di tahun 2023? Langsung simak saja ulasannya berikut.

Baca juga: 18 Model Rambut Pria Korea Terkeren 2023

Top Knot

Source : menshaircuts

Top knot hampir mirip dengan model bun biasa. Perbedaannya, top knot ditata hanya setengah bagian rambut dan juga diikat di atas kepala. Untuk cara penataannya tergantung dari letak loop rambut yang kamu inginkan. Namun, pada umumnya top knot ditempatkan pada bagian tengah rambut.

Rambut kuncir cowok ini akan terlihat lebih keren di rambut dengan potongan undercut. Dimana setengah bagian bawah rambut dicukur tipis. Pastikan untuk tidak mengikat rambutmu terlalu kencang ya Pins, agar meminimalisir rambut rontok karena tertarik.

Half Up Hairdo

Source : unileverservices

Sama halnya dengan model rambut half up hair do wanita, model rambut pria kuncir ini juga ditata dengan cara yang sama. Pertama-tama, kamu perlu memisahkan setengah rambut bagian atas dalam satu garis lurus sejajar. Kemudian, dengan menggunakan bantuan sisir satukan dan tarik rambut agak ke arah atas kepalamu.

Ikat rambut dan kemudian lilitkan rambut dengan gerakan melingkar. Half up hair do cocok untuk Pins yang memiliki rambut dengan tekstur lurus ataupun ikal.

Braided Man Bun

Source : unileverservices

Untuk tipe potongan rambut undercut, masih ada model kuncir rambut pria lainnya yang bisa memaksimalkan penampilanmu. Model rambut itu adalah braided man bun. Untuk langkah pertama penataan rambut, hampir mirip dengan top knot, tetapi langkah selanjutnya bukanlah langsung menguncir rambut.

Kamu perlu mengepang rambut terlebih dahulu mulai dari bagian atas hingga setengah bagian kepala. Kemudian, begitu mendekati ujung rambut ikat dalam bentuk melingkar. Berikan sedikit gel rambut untuk menjaga tatanan rambutmu tetap rapi.

Headband Ponytail

Source : fashionterest

Model rambut kuncir pria juga bisa divariasikan dengan menggunakan aksesoris, seperti headband. Untuk kunciran rambut bisa dikreasikan sesuai dengan keinginanmu. Entah itu ponytail, half up hairdo, ataupun man bun.

Setelah menguncir rambutmu dengan rapi, pasangkan headband melingkari kepalamu. Gaya rambut seperti ini sangat mendukung tampilan Pins yang menyukai street style fashion.

Baca juga: 15 Model Rambut Artis Pria Indonesia

French Braid

Source : indigitalimages.com

Model rambut pria kuncir selanjutnya ini hampir sama dengan braided man bun. Perbedaannya terletak pada model rambut yang dibiarkan sama panjang pada semua bagiannya. Dengan panjang rambut medium seperti ini, kamu bisa mengkreasikan tampilan yang cute hanya dengan menambahkan french braid pada bagian atas rambut. Jadi, selain membuat rambut rapi, kamu pun mendapat rambut yang terlihat stylish, Pins!

Classic Ponytail

Source : fashionbeans

Classic ponytail adalah model rambut yang everlasting. Disukai baik itu oleh wanita maupun pria. Style rambut kuncir pria ini juga sering digunakan oleh para aktor pada saat berlaga dalam film maupun penghargaan di ajang bergengsi. Oleh karena itu, stye rambut ini cocok untuk berbagai suasana. Baik itu suasan formal maupun informal.

Side Swept Ponytail

Source : fashionterest

Dari model kuncir rambut pria yang disebutkan sebelum-sebelumnya, lebih menonjolkan fitur wajah termasuk bagian dahi. Nah, untuk Pins yang ingin membingkai bagian dahi dengan poni panjang, kamu bisa mencoba style yang satu ini. Pada dasarnya dari segi style kuncir rambut, hampir sama dengan classic ponytail. Perbedaannya adalah adanya rambut yang menutupi salah satu bagian dahi. 

Braided Undercut

Source : Pinterest

Bagi penyuka gaya rambut kepang dan rambut yang tetap dibiarkan terurai, perlu mencoba style rambut kuncir pria ini. Braided undercut terutama sangat cocok untuk kamu yang memiliki rambut cukup tebal atau wavy. Untuk kepangan rambut yang terdapat pada bagian samping kiri dan kanan kepala, perlu diikat dengan kencang sehingga memperlihatkan garis rambut dengan jelas.

Kamu bisa membuat 2-3 kepangan kecil untuk setiap sisinya. Jika rambut Pins agak tipis, kamu bisa memberikan sedikit sasak pada bagian rambut yang terurai agar terlihat lebih bervolume.

Curly Ponytail

Source : menshairstyletrends

Untuk para pria yang memiliki rambut panjang curly, kamu bisa tampil maksimal dengan style yang satu ini. Ditambah dengan curly alami rambutmu yang terlihat bervolume, akan memberikan tekstur dan keunikan sendiri.

Untuk bisa menata rambut dengan model kuncir ini, setidaknya kamu harus memiliki rambut sebahu. Setelah menyisir rambutmu, tata rambut ke arah atas hingga terkumpul di bagian puncak kepala. Kemudian ikat dengan menggunakan karet rambut.

Baca juga: 20 Model Rambut Pria French Crop Terkeren 2023!

Rat Tail

Source : hairfinder

Model rambut yang satu ini sangat cocok untuk kamu yang memiliki tampilan gaya rambut yang bold. Bagian sisi kanan dan kepala dicukur habis. Sementara rambut panjang pada bagian tengah dibiarkan tersisa. Untuk menata rambut dalam model ini sangatlah mudah.

Pertama-tama buatlah satu kuncir rambut, dan selanjutnya berikan sedikit jarak untuk mengikat kembali kunciran dengan karet. Lakukan ini beberapa kali hingga rambutmu terkuncir semua mendekati bagian ujungnya.

Bagi Pins yang memiliki rambut panjang, kini bisa mencoba berbagai model rambut pria kuncir untuk berganti suasana. Dari pilihan yang ada, kamu tertarik model rambut yang mana, Pins?

Source Feature Image: Atozhairstyles

____________________________________________________________________________________

Nikmati layanan rumah tangga seperti cuci mobil, servis dan cuci AC, desinfektan & fogging, hingga massage dari Pinhome Home Service hanya dalam satu kali klik. Dapatkan pula paket perlindungan AC yang bisa dipilih sesuai kebutuhan melalui aplikasi Pinhome

Tunggu apa lagi, segera unduh aplikasi Pinhome di App Store atau Google Play sekarang dan rasakan pengalaman rumah yang bersih dan tubuh yang lebih rileks. Hanya di Pinhome Home Service yang memberikan solusi kebersihan dan perawatan properti, serta kendaraan dengan mudah.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © lifestyle.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download