Dipublikasikan oleh Nur Dwi Ratnasari
Des 4, 2023
5 menit membaca
Daftar Isi
Modifikasi Vespa Sprint ini tak kalah hedonnya dengan vespa matic keluaran eksklusif. Ada pula yang dirancang semirip mungkin dengan Primavera Sean Wotherspoon.
Tidak hanya perombakan bagian body saja namun juga piston, lampu dan lainnya. Tak heran banyak yang tak menyangka hasil modifikasi awalnya dari Vespa Sprint.
Vespa Sprint memiliki dua varian yakni I-Get 150 ABS dan S I-Get 150 ABS. Pangsa pasar vespa ini adalah kalangan anak muda sehingga warna motor cenderung menonjol.
Tampilannya ramping dengan roda besar 12 inci dan jari-jari dalam paduan aluminium. Untuk tipe Vespa Sprint I-Get ABS menggunakan suspensi depan tunggal dan pegas heliks. Bagian dasbor LCD dan kompartemen bagasi luas sementara mesin berkapasitas 150cc.
Motor menggunakan sistem injeksi bahan bakar elektronik. Kenyamanan berkendaranya didahulukan dengan jarak sumbu lebih panjang. Bagian bagasi mampu menampung helm full-face.
Motor juga sudah dilengkapi dengan anti lock braking system (ABS). Bagian suspensi belakang dapat diatur tingkat kekerasannya. Sedangkan dalam akomodir proses start lebih halus memakai fitur idling stop system.
Lebih amannya lagi motor sudah dilengkapi dengan fitur immobilizer yang ada di bagian anak kunci. Dengan begitu kunci terhubung dengan sistem motor dan bisa akses proses buka kunci motor.
Baca juga:
Pins bisa menyimak referensi modifikasi Vespa Sprint ini agar tampilan kendaraan lebih kekinian. Apalagi bagi Pins yang suka sekali dengan tampilan hedon, berkelas dan mesin handal.
Primavera Sean Wotherspoon memang cukup digemari karena desainnya yang khas dan sporty. Ada pula yang modifikasi Vespa Sprint menyerupai Primavera Sean Wotherspoon.
Bagian kemudi rem depan diganti dengan Brembo dan handle rem belakang merk Kohken. Vespa juga memakai empat warna yang mencolok pada Primavera Sean Wotherspoon yakni merah, kuning, putih dan tosca.
Pada panel instrumen kemudi diganti memakai SIP agar tampilan stylish dan steering damper di bagian lehernya. Untuk kaki-kaki memakai suspensi merk Stage 6 dan bagian pengereman dimaksimalkan dengan kaliper Brembo empat piston dan cakram berdiameter besar.
Peleknya diganti over racing berkelir emas agar terlihat mewah. Performa dimodifikasi hanya pada sistem exhaust yang beralih ke merk Remus dengan leher knalpot titanium.
Pins juga bisa memodifikasi Vespa Sprint hanya pada kaki-kakinya saja agar terlihat lebih gahar. Warna bawaan dipertahankan termasuk juga beberapa emblemnya. Tujuannya agar bodi motor tetap kalem namun agar lebih sporty tambahkan lapisan serat karbon.
Pada area stang memakai master rem Brembo RCS di kanan dan handle rem belakang berupa Domino TWM. Pelek bagian depan dan belakang diganti CNC dari X12 sehingga tampil sporty.
Untuk menghasilkan suara motor yang lebih gahar digunakan pula silencer Akrapovic dan header titanium. Bagian stoplamp dan lampu sein diubah menjadi model smoke sehingga lebih misterius.
Bagian kokpit pada motor memakai master rem Brembo RCS Corsa Corta dengan gas spontan Domino. Modifikasi Vespa Sprint ini juga mengganti headlamp dengan model LED proyektor sehingga penerangan semakin kuat.
Tak hanya itu saja panel speedometer diganti dengan produk SIP dengan windscreen mini berbalut karbon. Begitu pula bagian suspensi diberi cover berbalut serat karbon mewah.
Untuk pengereman memakai kaliper Brembo dua piston dan cakram Galfer. Kaki belakangnya dimodifikasi dengan shock Ohlins agar lebih nyaman. Paham rem stainless steel dan aksen karbon pada bagian CVT depan serta box filter yang mewah.
Joknya elegan karena memakai lampu sein Zelioni dan stop lamp level 10. Vespa Sprint tampak mewah sekaligus elegan.
Baca juga:
Motor ini tidak memiliki banyak perombakan bodi hanya saja ada beberapa bagian memakai part premium agar mendongkrak performanya. Bagian kokpit terpasang master rem depan-belakang Brembo RCS Corsacorta agar bagian pengereman lebih kuat.
Untuk kaki-kaki memakai pelek MK Factory yang stylish. Suspensi depan diganti dengan shock BGM sehingga nyaman berkendara di berbagai medan. Pada kaki belakang memakai kaliper GaleSpeed dua piston dan cakram aftermarket.
Seluruh bodi motor ini diguyur dengan cat berkelir abu-abu muda dan kerap mendapatkan julukan Nardo Grey. Bodinya dilapisi pula dengan karbon kevlar di beberapa bagian.
Pada headlamp daymaker terpasang master rem Brembo RCS 160. Speedometernya berupa model digital SIP. Sistem pengeremannya berupa custom pasang rem disc brake yakni cakram seperti Vespa 946.
Modifikasi dengan konsep touring ini mengubah area kokpit dengan sepasang master rem Tony Scooter CNC untuk mengganti rem bawaan. Bagian depan dipasang front rack agar bisa mengangkut barang bawaan.
Lampu sein depan diganti dari level 10 menjadi lampu LED. Shockbreaker roda depan memakai Stage 6 dengan sub-tank berkelir hitam.
Baca juga:
Bagian piston motor ini memakai Shark 66mm dengan klep yang lebih besar. Throttle body dibuat tegak dengan potong intake dan reamer sebesar 30 mm. Bracket kaliper, speedo cover, helmet hook hingga bar end memakai merk Zelioni.
Kampas koplingnya menggunakan Piaggio MP3 dan roller 12 gr. Pelek dari Maru’s factory serta rasio kompresi 10.8 : 1. Tak heran jika motor Vespa ini terlihat cocok untuk arena balapan.
Source Feature Image: Pexels
Nikmati layanan rumah tangga seperti cuci mobil, servis dan cuci AC, desinfektan & fogging, hingga massage dari Pinhome Home Service hanya dalam satu kali klik. Dapatkan pula paket perlindungan AC yang bisa dipilih sesuai kebutuhan melalui aplikasi Pinhome.
Tunggu apa lagi, segera unduh aplikasi Pinhome di App Store atau Google Play sekarang dan rasakan pengalaman rumah yang bersih dan tubuh yang lebih rileks. Hanya di Pinhome Home Service yang memberikan solusi kebersihan dan perawatan properti, serta kendaraan dengan mudah
© lifestyle.pinhome.id