BlogHome ServiceKecantikanMoisturizer Dulu atau Sunscreen? Begini Urutan yang Benar!
0
0

Moisturizer Dulu atau Sunscreen? Begini Urutan yang Benar!

Dipublikasikan oleh Putra 

Des 5, 2023

5 menit membaca

Copied to clipboard
top-right-banner

Manakah yang benra, moisturizer dulu atau sunscreen? Pentingnya merawat kulit wajah tak bisa diabaikan. Salah satu pertanyaan umum yang sering muncul adalah apakah kita harus menggunakan pelembap (moisturizer) dulu atau tabir surya (sunscreen). 

Artikel ini akan membahas urutan yang benar dalam penggunaan keduanya agar kulit wajah tetap sehat dan terlindungi dari kerusakan akibat sinar matahari.

Tentunya, mengetahui memakai moisturizer dulu atau sunscreen akan membuat kamu semakin tenang dan nyaman di rumah. Nyamannya sama seperti rumah yang ada di perumahan New Abaya Village, di perumahan ini terdapat banyak rumah yang nyaman untuk kamu.

Perumahan ini memiliki banyak sekali pilihan rumah eksklusif yang bisa kamu jadikan rumah impian.

Kamu bahkan bisa cek dulu harga estimasi rumah di Cipayung. Kamu juga bisa cek estimasi harga rumah bekas di Bekasi yang ada daerah lainnya menggunakan fitur PinValue di aplikasi Pinhome.

Baca juga:

Pentingnya Perawatan Kulit Wajah

Sangat penting untuk merawat kulit wajah dengan benar karena kulit wajah paling terpapar sinar matahari dan dapat menyebabkan masalah kulit seperti hiperpigmentasi, penuaan dini, dan bahkan kanker.

Perawatan kulit yang baik termasuk membersihkan wajah dengan pembersih yang sesuai dengan jenis kulit kita dan menggunakan tabir surya setiap hari. Kita juga perlu menjaga kulit hidrasi dengan menggunakan pelembap yang tepat.

Tidak hanya itu, diet seimbang dan hidrasi yang cukup juga berperan penting dalam menjaga kesehatan kulit. Konsumsi makanan kaya antioksidan seperti buah-buahan dan sayuran serta minum cukup air dapat membantu kulit tetap segar dan bersinar. 

Terakhir, tidur yang cukup dan menghindari stres adalah faktor penting dalam perawatan kulit wajah yang efektif.

Dengan perawatan yang konsisten dan gaya hidup yang sehat. Kamu dapat menjaga kulit wajah tetap sehat, cantik, dan terlindungi dari masalah yang mungkin timbul akibat paparan sinar matahari dan faktor lainnya. Ingatlah, kulit yang sehat adalah investasi untuk masa depan kamu.

Baca juga:

Pelembap (Moisturizer)

Source : Pexels

Pelembap adalah produk perawatan kulit yang dirancang untuk menjaga kelembapan kulit. Produk ini mengandung bahan-bahan yang membantu kulit tetap terhidrasi. Pelembap sebaiknya digunakan setiap pagi dan malam setelah membersihkan wajah. Ini membantu menjaga kulit tetap lembap dan elastis. 

Selain itu, pelembap juga dapat berperan sebagai lapisan pelindung terhadap polusi dan sinar UV yang dapat merusak kulit. Oleh karena itu, penggunaan rutin pelembap adalah langkah penting dalam menjaga kesehatan dan kecantikan kulit kamu.

Tidak hanya itu, beberapa jenis pelembap juga mengandung bahan-bahan seperti antioksidan dan kolagen, yang dapat membantu melawan tanda-tanda penuaan dini. Seperti keriput dan garis halus. 

Dengan merawat kulit secara teratur menggunakan pelembap yang sesuai, kamu dapat mempertahankan kulit yang sehat dan bercahaya. Ingatlah untuk memilih pelembap yang sesuai dengan jenis kulit kamu, apakah itu kulit kering, berminyak, atau kombinasi, agar hasilnya optimal. Jadi, jangan lupa menjadikan pelembap sebagai bagian tetap dari rutinitas perawatan kulit kamu.

Baca juga: 

Tabir Surya (Sunscreen)

moisturizer dulu atau sunscreen
Source : Pexels

Bahkan dalam cuaca yang tidak terlalu terik, tabir surya harus digunakan setiap hari untuk melindungi kulit dari sinar matahari berbahaya. Bahkan pada hari berawan, paparan sinar ultraviolet dapat terjadi. Setelah menggunakan pelembap, gunakan tabir surya.

Selain itu, jangan lupa untuk memilih tabir surya dengan SPF yang sesuai dengan jenis kulit kamu. Kulit yang lebih terang mungkin membutuhkan SPF yang lebih tinggi daripada kulit yang lebih gelap. Jangan lupa untuk selalu memperhatikan tanggal kedaluwarsa produk, karena produk yang sudah lama digunakan dapat kehilangan fungsinya.

Jangan lupa untuk mengoleskan tabir surya ke area tubuh yang sering terlupakan, seperti leher, telinga, punggung tangan, dan kaki. Melindungi kulit dari sinar UV dapat membantu mencegah penuaan dini, bintik-bintik matahari, dan bahkan kanker kulit. Ingatlah untuk selalu melindungi kulit kamu dengan tabir surya untuk menjaga kesehatan dan kecantikan kulit yang optimal.

Moisturizer Dulu atau Sunscreen?

moisturizer dulu atau sunscreen
Source : Pexels

Jadi, apa urutan yang benar dalam menggunakan moisturizer dulu atau sunscreen? Jawabannya sederhana: pelembap dulu, baru kemudian tabir surya. Mengapa? Karena pelembap membantu menjaga kulit tetap lembap dan siap menerima tabir surya. Ini sangat penting karena tabir surya akan lebih efektif melindungi kulit dari sinar UV berbahaya jika diterapkan di atas lapisan pelembap. 

Dengan cara ini, kamu dapat memastikan kulit kamu terlindungi dengan baik dan tetap sehat dalam semua situasi.

Baca juga:

Langkah-langkah yang Tepat

  • Cuci Wajah: Mulailah dengan membersihkan wajah menggunakan pembersih yang sesuai dengan jenis kulit kamu.
  • Gunakan Pelembap: Aplikasikan pelembap dengan lembut ke seluruh wajah kamu. Pilih pelembap yang cocok untuk jenis kulit kamu.
  • Tabir Surya: Setelah pelembap meresap ke dalam kulit, aplikasikan tabir surya dengan cukup. Pastikan untuk menggunakan tabir surya dengan SPF yang cukup tinggi.
  • Makeup (Opsional): Jika kamu menggunakan makeup, aplikasikan setelah tabir surya. Pastikan makeup kamu juga memiliki perlindungan UV.

Merawat kulit wajah adalah investasi jangka panjang untuk kesehatan dan kecantikan kulit kamu. Penggunaan pelembap sebelum tabir surya adalah cara terbaik untuk menjaga kulit tetap lembap dan terlindungi dari sinar matahari. Jangan lupa untuk selalu menggunakan kedua produk ini dalam rutinitas perawatan kulit kamu.

Baca juga:

Featured Image Source: Pexels


Nikmati layanan rumah tangga seperti cuci mobil, servis dan cuci AC, desinfektan & fogging, hingga massage dari Pinhome Home Service hanya dalam satu kali klik. Dapatkan pula paket perlindungan AC yang bisa dipilih sesuai kebutuhan melalui aplikasi Pinhome.

Tunggu apa lagi, segera unduh aplikasi Pinhome di App Store atau Google Play Store sekarang dan rasakan pengalaman rumah yang bersih dan tubuh yang lebih rileks. Gunakan juga kode PHSBLOG untuk menikmati layanan PHS mulai dari 30 ribu hanya di aplikasi Pinhome.

Hanya di Pinhome Home Service yang memberikan solusi kebersihan dan perawatan properti, serta kendaraan dengan mudah.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © lifestyle.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download