BlogHome ServiceOtomotif10 Motor Classic Murah, Harga Mulai dari Rp 8 Jutaan!
0
0

10 Motor Classic Murah, Harga Mulai dari Rp 8 Jutaan!

Dipublikasikan oleh Nur Dwi Ratnasari

Des 5, 2023

5 menit membaca

Copied to clipboard
top-right-banner

Seiring banyaknya permintaan, banyak produsen motor yang kini mengeluarkan kendaraan roda dua dengan tema klasik (classic). Beberapa harganya memang cukup mahal, tetapi tidak sedikit motor classic yang dibanderol dengan harga murah dan cukup terjangkau.

Peminat motor classic di bawah Rp 20 jutaan ini memang cukup banyak. Pasalnya, modelnya tergolong unik dan mesinnya sudah dimodifikasi. Terlebih lagi, produk motor ini cukup langka sehingga mungkin bisa dijadikan investasi jangka panjang.

Daftar Motor Classic Murah

Tertarik ingin membeli motor classic dengan budget seadanya? Coba simak daftar motor classic murah di bawah ini, yuk!

Benelli Motobi 152

Source : Shopee

Benelli Motobi 152 merupakan salah satu motor classic murah yang dibanderol mulai dari Rp 19.8 juta untuk OTR Jakarta. Motor klasik ini dilengkapi dengan lampu bundar dan stoplamp kecil yang disematkan di bodi minimalis.

Hadir dengan gaya cafe ranger, Benelli menawarkan mesin SOHC, 2 katup, satu silinder 4 tak, dan kapasitas 150cc. Motor 152 ini juga sudah dibekali dengan cover untuk single seater atau hornet. Bagian lampu depannya pun memanfaatkan LED model Daymaker.

Bobotnya hanya 124 kg terbilang lebih ringan dikelasnya untuk ukuran motor 150 cc. Motobi 152 juga tidak dilengkapi dengan stang jepit atau clip on. Desain posisi berkendara dibuat ergonomis karena tidak terlalu menunduk seperti motor balap. 

Baca juga:

Gazgas Gazelo 125

Source : Blibli

Hanya dengan Rp 14 jutaan, Pins sudah bisa lho mendapatkan Gazgas Gazelo seri 125. Motor klasik berkapasitas 125 cc satu silinder ini memiliki tangki bahan bakar 2.6 liter dengan dimensi 1.820 mm P x 670 mm L x 1.030 mm.

Dengan teman motor bebek era 1970a, Gazgas menghadirkan jok ganda yang ramah penumpang. Namun, kamu bisa kok melepas jok penumpang ketika ingin riding solo.

Fitur yang tersedia pada motor Gazgas Gazelo 125 terbilang standar. Pertama, ada lampu bulat dengan bohlam yang diletakkan pada speedomater analog. Sementara itu, sistem rem motor klasik murah ini masih memanfaatkan tromol.

SM Sport GY 150

Source : Blibli

Motor classic murah selanjutnya adalah SM Sport GY 150 yang dibanderol dengan harga Rp 19.8 juta. Pins bisa memacu motor ini sampai 90 km/jam yang sudah dilengkapi dengan kapasitas tangki bahan bakar 10 liter.

Desain SM Sport GY 150 memang seperti motor cross. Namun, bagian jok motor ini lebih rendah dan lebar untuk pengendaranya. Terlebih lagi, kaki jenjang dan spakbor depannya cukup tinggi. Kamu bisa melihat pula tachometer dengan iluminasi biru dan grafik yang tajam.

Bagian multi information display terdiri atas gear position indicator, speedometer, odometer, serta fuelmeter. Bagian stang kanan menggunakan tombol engine cut off. Beratnya sekitar 140 kg dengan dimensi 2.110 mm P x 900 mm L x 1.400 mm.

Baca juga:

Honda CB150 Verza

Source : astra-honda

Walau harga Honda CB150 Verza di bawah Rp 20 juta, desain motor ini tergolong merah. Hadir dengan tiga pilihan warna yaitu bold red, macho silver, dan masculine black, tangki bahan bakar motor ini mencapai 12,2 liter.

Motor ini memiliki mesin 150cc SOHC bersilinder tunggal dan sistem suplai bahan bakarnya memakai PGM-FI.  Dengan lebar 742 mm, panjang 2.056 mm, dan tinggi 1.054, motor ini handal di berbagai medan.

Sistem transmisinya terdiri atas 5 kecepatan. Beratnya hanya sekitar 129 kg dengan suspensi depan garpu teleskopik, sedangkan bagian belakang suspensi dual shock.

Benelli TNT 15

Source : benelli-ptk

Berbeda dengan tipe lainnya, Beneli TNT 15 memiliki bagian suspensi belakang dengan single shock serta aksesoris bawaan berupa undercowl. Bagian headlamp motor classic murah ini didesain seperti motor gede (moge) sehingga tampak sporty.

Sementara itu, jok motor ini mempunyai model split seat dan tutup tangki yang memakai model flat. Pada bagian speedometer sudah dilengkapi dengan tachometer. Harga Benelit TNT 115 mulai dari Rp 17.75 juta dengan empat pilihan warna, nih.

Baca juga: 10 Pilihan Motor Trail Murah untuk Kamu Miliki

Yamaha RX King

Source : Bukalapak

Hadir dengan mesin berkapasitas 135cc dan 2-tak, Yamaha RX King dikenal memiliki tenaga yang kencang. Kapasitas tangki bahan bakarnya sekitar 9.5 liter dengan 132 cc. Jenis mesin yang dipakai yaitu 2-stroke dan berpendingin udara.

Yamaha RX King menganut model motor touring sehingga nyaman ketika berkendara. Pada beberapa bagian menggunakan sentuhan aksen krom sehingga terlihat lebih elegan. Sayangnya, motor klasik di bawah Rp 20 juta ini sudah tidak diproduksi lagi.

Hanya saja, Pins bisa membeli motor bekas berkualitas ini dengan harga mulai dari Rp 18 jutaan.

GPX POPZ 110

Source : ardiantoyugo

Dikenal sebagai merk motor Thailand yang mirip dengan Honda Super Cub C15, GPX Popz 110 menggunakan mesin baru 110 cc dengan 4-tak. Bagian lampu motor ini sudah memanfaatkan LED dengan ukuran velg 17 inch.

Hadir dengan lima varian warna, yaitu hitam-putih, oranye-putih, hingga merah-putih, harga GPX POPZ 110 mulai dari Rp 17.7 juta, Pins.

Yamaha V50

Source : Youtube

Bagi pecinta motor jadul (jaman dahulu), Yamaha menawarkan motor Yamaha V50 yang diproduksi tahun 1973 sampai 1981. Motor dengan kapasitas mesin 49 cc dengan single cylinder, mesin yang dipakai 2-stroke dan reed valve.

Berat motor classic murah ini hanya 74 kg dengan suspensi leading link dan bagian belakang swing arm atau double shock. tangki bahan bakarnya pun hanya 4.5 liter dengan dimensi 1840 mm x 645 mm x 1005 mm.

Mengingat motor ini sudah tidak diproduksi lagi sejak puluhan tahun lalu, harga Yamaha V50 bekas bisa mencapai Rp 8 jutaan.

Honda CB 100

Source : Bukalapak

CB 100 dirancang memakai mesin 4-stroke, OHC dan 1 silinder. Motor ini mulai diproduksi pada 1970-1971 dengan 2 katup silinder dan 99cc. Beratnya hanya 92 kg dan kapasitas tangki bahan bakar sebanyak 10 liter.

Sistem rem baik bagian depan dan belakang masih memakai tromol. Transmisinya ada 5 kecepatan dan pengapian platina. Kecepatan maksimumnya adalah 110 km/jam. Harga Honda CB 100 untuk kategori bekas mulai dari Rp 15 jutaan.

Baca juga: Penting! Begini Cara Menghitung Biaya Pajak Motormu

Kawasaki Binter Merzy 200

Source : Kompas

Kawasaki membekali Binter Merzy 200 dengan mesin satu silinder berkubikasi 198cc, SOHC, 4-tak dan 2 katup pendingin udara. Powernya di angka 18 HP dengan putaran 8000 rpm.

Binter Merzy 200 diproduksi pada 1980-1986. Bagian jok empuk dan minim getaran sehingga nyaman digunakan untuk jarak jauh. Harga Kawasaki Binter Merzy 200 bekas mulai dari Rp 14.5 juta.

Itulah beberapa referensi motor classic murah dibawah Rp 20 juta yang bisa Pins koleksi untuk investasi. Walau desainnya jadul. beberapa diantaranya sudah dilengkapi teknologi mutakhir yang tak kalah dengan kendaraan roda dua saat ini.

Baca juga:


Nikmati layanan rumah tangga seperti cuci mobil, servis dan cuci AC, desinfektan & fogging, hingga massage dari Pinhome Home Service hanya dalam satu kali klik. Dapatkan pula paket perlindungan AC yang bisa dipilih sesuai kebutuhan melalui aplikasi Pinhome

Tunggu apa lagi, segera unduh aplikasi Pinhome di App Store atau Google Play sekarang dan rasakan pengalaman rumah yang bersih dan tubuh yang lebih rileks. Hanya di Pinhome Home Service yang memberikan solusi kebersihan dan perawatan properti, serta kendaraan dengan mudah.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © lifestyle.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download