BlogHome ServiceOtomotif10 Rekomendasi Motor Street Fighter Terbaik
0
0

10 Rekomendasi Motor Street Fighter Terbaik

Dipublikasikan oleh Ramanda Salsa

Des 4, 2023

6 menit membaca

Copied to clipboard
top-right-banner

Motor street fighter atau yang biasa dikenal dengan petarung jalanan sebenarnya mengadaptasi motor Superbike. Perbedaannya, motor street fighter mengalami perkembangan dari segi fitur maupun desain untuk menunjang performa dan tetap mantap jika bermanuver di jalanan.

Selain itu, motor street fighter juga terbilang terjangkau untuk beberapa tipe. Hal tersebut dikarenakan jenis motor street fighter sudah mulai menjamur dan menempati hati para pemotor di Indonesia kini. Selain karena memang terlihat lebih gagah, performa mesinnya juga lebih bertenaga.

Rekomendasi Varian Motor Street Fighter Terbaik

Intip langsung yuk, apa saja merek dan jenis motor yang dikenal sebagai petarung jalanan ini. 10 diantaranya tersaji dalam ulasan berikut!

Yamaha Vixion

motor street fighter
Source : Tribun News

Vixion mungkin salah satu motor paling familiar di Indonesia untuk jenis street fighter. Fitur teknologi Assist & Slipper Clutch membuatnya bisa melaju di aspal dengan cepat. Kapasitas 149.8 cc bisa menghasilkan kekuatan sampai 12.2 Kw di putaran 8.500 rpm dan torsi maksimal di angka 14.5 Nm di putaran 7.500 rpm.

Baca Juga:

Honda CBR 250RR

Apa motor yang diklaim sebagai motor street fighter terbaik di Indonesia? Honda CBR 2250RR jawabannya. Testimoni dari para pemakainya, motor ini bisa memberikan pengalaman menyenangkan dan memberikan rasa percaya diri tinggi ketika mengendarainya.

Hal ini didukung oleh desainnya yang sporty yang frontal terlihat dengan dua lampu depan teknologi LED kekinian. Suspensi Upside Down pada motor ini juga menambah kenyamanan dan pengalaman maksimal untuk pengendara.

Mesin 4-Stroke, 8-Valve dan Parallel Twin Cylinder dengan kapasitas 249,7 cc mampu menghasilkan kekuatan maksimal 28,5 Kw di putaran 12.500 rpm dengan torsi maksimal 23,3 Nm di 11.000 rpm. Motor ini kian istimewa karena sudah disematkan teknologi sistem bahan bakar PGM-FI dan Throttle by Wire System with Accelerator Position Sensor.

Kawasaki Z250

motor street fighter
Source : Detik

Kawasaki memang salah satu brand yang menawarkan banyak jenis motor para petarung di Indonesia. Dengan desain elegan dan kokoh, Kawasaki Z250 hadir dengan power 32 PS pada putaran 11.000 rpm dengan torsi mencapai 21 Nm pada putaran 10.000!

Sistem bahan bakar injeksi atau fuel injection juga membuat motor bertransmisi manual dengan 6 tingkat percepatan ini semakin keren di performa dan cocok untuk pengemudi roda dua yang senang meningkatkan adrenalin ketika memacu motornya.

Suzuki GSR 750

Suzuki juga memiliki motor tipe street fighter di Indonesia lho, Pins! GSR 750 hadir melengkapi pesaingnya dengan mesin 4 silinder kapasitas 749 cc. Memang, Suzuki GSR 750 ini masih terbilang lebih mahal, tapi spesifikasi mesin maupun tampilannya juga berkualitas. Rangka jenis aluminium perimeter disematkan sebagai salah satu alumunium terkuat di kelasnya.

Suspensi Inverted KYB yang tidak ditemukan di motor lain pun hadir di street fighter ini. Ukuran 41mm di sisi belakang otomatis bisa memberikan daya redam maksimal di motor yang memiliki teknologi fuel injection ini.

Baca Juga:

Kawasaki Pulsar 200 NS

motor street fighter
Source : Tribun News

Kawasaki Pulsar 200 NS juga diklaim menjadi motor terbaik namun dengan harga yang terjangkau karena dibanderol dengan harga sekitar Rp23 jutaan. Desainnya disebut agresif dan kekar. Rangka yang dipakai pun apik dengan material mumpuni sehingga terlihat lebih berkelas.

Soal kesempurnaan desain, Pulsar 200 NS memiliki suspensi teleskopik di bagian depan dan monoshock pada bagian belakang. Motor street fighter satu ini bermesin 4 tak dengan kapasitas 200 cc dan bertransmisi manual dengan 6 tingkat kecepatan untuk mendukung akselerasinya.

Baca Juga:

Yamaha Byson FI

Selain tampilannya yang kekar dan gagah, Byson FI memiliki mesin 4 langkah pendinginan dengan silinder tunggal berkapasitas 153 cc tetapi hemat bahan bakar. Suspensi teleskopik di bagian depan dan swing arm di sisi belakang pun membuat motor besutan Yamaha ini nyaman untuk dikendarai di kelasnya.

Honda CBR 150R

Source : Kompas

Desain baru Honda CBR 150R dinilai juga begitu enak dilihat. Honda pun mengklaim jika pengemudi bisa lebih mudah mengontrol motor ini ketika mengaspal di jalan. Masih mengusung ciri khasnya, Honda CBR 150R juga hadir dengan desain ramping yang rendah serta teknologi LED yang berguna untuk menemani penerangan maksimal di malam hari.

Sistem bahan bakar PGM-FI jadi kebanggaan Honda untuk CBR 150R dengan mesin 4-langkah, DOHC-4 katup berkapasitas 149,16 cc menghasilkan tenaga sampai 12.k Kw pada 9.000 rpm dengan torsi maksimal di 14.4 N.

Yamaha Xabre

Yamaha Xabre hadir dengan platform MT Series dari Yamaha. Motor satu ini juga digadang sangat gagah melebihi desain naked bike yang umumnya ada di Indonesia. Tidak hanya headlamp, stoplamp juga sudah dibekali teknologi lampu LED sehingga penerangan Yamaha Xabre terlihat sangat maksimal.

Spesifikasi mesin 4-Langkah pendingin cairan dan silinder tunggal kapasitas 150cc jadi unggulan karena bisa menghasilkan kekuatan sampai 12 Kw di putaran 8.500 rpm dan 14.3 Nm di putaran 7.500 rpm.

Baca Juga:

Suzuki GSX150

Source : Kompas

Suzuki tidak mau kalah dengan motor street fighter lainnya dan menyuguhkan GSX 150 dengan tampilan sangat enak dilihat. Headlamp dengan LED proyektor teknologi terkini, stangnya pun agak menyempit seperti motor MotoGP agar lebih lincah ketika bermanuver di jalanan.

Soal dapur pacunya jangan disepelekan karena meski menyajikan mesin 1 silinder berkapasitas 147.3 cc, tenaga maksimalnya mencapai 14.1 Kw pada putaran 10.500 rpm dengan torsi tertinggi 14 Nm di putaran 9.000 rpm. Harganya juga masih di bawah Rp30 juta untuk ukuran motor dengan sistem pengapian fuel injection.

Baca Juga:

KTM Duke 200

Motor asal Austria ini memang mungkin tidak banyak atau tidak familiar di Indonesia, tapi soal performa dan tampilan, KTM Duke 200 tak perlu diragukan lagi. Kelebihannya, motor satu ini mengedepankan rangka teralis yang jadi ciri khasnya sehingga terlihat sangat gagah.

Sesuai Namanya dengan angka 200, mesin motor ini adalah DOHC dengan kubikasi 200 cc. Tenaga yang dihasilkan diklaim mampu hingga 26 HP (Horse Power) dan mencapai catatan kecepatan puncak 138 km/jam.

Uniknya lagi, KTM Duke 200 mengusung knalpot model underbelly. Speedometernya tentu saja sudah digital untuk bagian panel informasi. Harga yang ditawarkan sekitar Rp 35 jutaan. Mahal atau masih terjangkau menurutmu, Pins?Itulah beberapa rekomendasi motor street fighter untuk pilihan para petarung jalanan. Mana yang jadi favoritmu?

Namun, ternyata penampilan kendaraan juga tidak kalah menjadi perhatian, Pins! Kendaraan yang bersih dan wangi akan menjadi nilai tambah tersendiri. Contohnya mobil di rumah yang bisa dibersihkan menggunakan layanan cuci mobil dari Pinhome Home Service lewat aplikasi Pinhome. Klik disini untuk coba ya!

Featured Image Source: (Pexels/Gijs Coolen)

Baca Juga:


Nikmati layanan rumah tangga seperti cuci mobil, servis dan cuci AC, desinfektan & fogging, hingga massage dari Pinhome Home Service hanya dalam satu kali klik. Dapatkan pula paket perlindungan AC yang bisa dipilih sesuai kebutuhan melalui aplikasi Pinhome

Tunggu apa lagi, segera unduh aplikasi Pinhome di App Store atau Google Play sekarang dan rasakan pengalaman rumah yang bersih dan tubuh yang lebih rileks. Hanya di Pinhome Home Service yang memberikan solusi kebersihan dan perawatan properti, serta kendaraan dengan mudah.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © lifestyle.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download