BlogHome ServiceOtomotif18 Merk Motor Touring Terbaik Harga Bersahabat
0
0

18 Merk Motor Touring Terbaik Harga Bersahabat

Dipublikasikan oleh Omri Cristian

Des 5, 2023

9 menit membaca

Copied to clipboard
top-right-banner

Berkendara jarak jauh saat touring bersama komunitas perlu kendaraan yang mumpuni. Kalau touring sudah jadi hobi, memiliki motor untuk touring terbaik bisa dibilang sebagai investasi.

Bagaimana tidak? Kenyamanan dan keamanan berkendara di jalan adalah yang utama. Apalagi, jarak yang ditempuh saat touring tidaklah dekat. Dengan stamina prima sekalipun, touring tetap melelahkan.

Baca juga:

Merk Motor Touring Terbaik

Motor touring telah dirancang sedemikian rupa untuk agar kamu lebih nyaman dan tidak mudah lelah. Jadi, kamu akan punya stamina untuk menjelajah tempat-tempat baru. Sebagai referensi, berikut daftar rekomendasi motor touring yang bisa kamu pilih.

Kawasaki Versys-X 250 Tourer

motor touring terbaik
Source : Kawasaki-motor

Rekomendasi pertama ini bisa dibilang motor touring terbaik untuk segala medan. Kawasaki Versys-X 250 Tourer memiliki desain istimewa yang memungkinkan pengendara mempertahankan postur tegak.

Jadi, tubuhmu tidak akan cepat lelah dan pegal-pegal meski menempuh jarak jauh.

Dibekali mesin berkapasitas 250 cc, Kawasaki Versys-X 250 Tourer mampu melaju dengan kencang di jalan mulus. Menerjang jalan berbatu pun tak masalah karena desainnya memang dibuat untuk menaklukkan segala medan.

Kawasaki juga telah membekali Versys-X 250 Tourer dengan berbagai fitur tambahan. Sebut saja fog lamp, side panniers, hand guard, engine guard, dan DC outlet untuk charging gawai.

Dengan semua fitur unggulan ini, pantas saja Kawasaki Versys-X 250 Tourer termasuk kategori motor premium. Harganya juga masih cukup tinggi, yakni berkisar di angka Rp70 jutaan.

Baca juga:

Suzuki GSX-S150 Touring Edition

Source : ZiqWheels

Sebetulnya, Suzuki GSX-S150 Touring Edition merupakan motor lawas yang sudah tidak lagi diproduksi. Namun, pamornya sebagai motor touring terbaik masih terus eksis.

Suzuki GSX-S150 Touring Edition mengandalkan mesin berkapasitas 150cc. Dibanding motor touring lainnya, GSX-S150 Touring Edition terbilang ringan dan hemat bahan bakar.

Motor touring ini hadir lengkap dengan aksesoris penunjang, seperti hand guard, side panniers, winshield tinggi dan engine guard. Ketika dirilis, harganya juga terbilang murah yakni berkisar Rp25 jutaan saja.

Karena produksi sudah dihentikan, kamu bisa berburu GSX-S150 Touring Edition versi motor bekas. Alternatifnya, kamu bisa membeli GSX-S150 standar kemudian menambahkan aksesori penunjang touring.

Baca Juga: Spesifikasi dan Harga Yamaha QBIX Indonesia

VIAR Vortex 250

motor touring terbaik
Source : Kredit Motor Viar

Produsen motor lokal Indonesia juga mengeluarkan motor touring terbaik. Tidak tanggung-tanggung, VIAR memasuki persaingan motor touring di kelas 250cc.

Vortex 250 sebetulnya merupakan rebranding dari Cyclone RX3 asal Amerika Serikat dan Zongshen RX3 asal Tiongkok. Dari segi tampilan, kendaraan yang dirakit di Tanah Air ini memang khas motor touring yang gahar.

Fitur yang disematkan termasuk box panniers, engine guard, hand guard, dan windshield. Vortex 250 juga telah terbukti memiliki performa tangguh. Motor ini pernah menjelajah 15 ribu kilometer lebih, melintasi Jakarta menuju Himalaya.

Untuk kelas 250cc dengan performa setangguh ini, Vortex 250 tergolong murah dengan banderol Rp50 jutaan.

Honda CRF250 Rally

Source : Astra Motor

Pabrikan motor Honda telah mengeluarkan beberapa lini kendaraan touring, baik tipe manual maupun matic. Salah satu motor touring terbaik besutan Honda adalah CRF250 Rally yang bisa diandalkan untuk semua medan.

Desain standarnya telah dilengkapi dengan engine guard dan windshield. Adapun dapur pacunya dibekali mesin berkapasitas 250 cc yang tangguh.

Sesuai kualitasnya yang premium, harga jualnya juga masih tinggi, yakni sekitar 83 jutaan rupiah.

Baca juga:

BMW G310GS

motor touring terbaik
Source : barriermagz

Tidak hanya membuat mobil, BMW juga memproduksi sepeda motor touring, lho. Seperti halnya kendaraan besutan BMW lainnya, motor touring BMW G310GS digadang-gadang dengan kualitas premium.

Banderol harganya juga terbilang mahal, yakni masih di angka Rp100 jutaan. Dengan banderol sekian, BMW G310GS mengandalkan mesin berkapasitas 313cc.

Ditambah lagi, desainnya dibuat dengan setang kemudi tinggi supaya pengendara tidak mudah lelah. Kamu pun bisa berkendara dengan postur tegak tanpa membungkuk.

Kenyamanan juga menjadi perhatian utama dalam desain BMW G310GS. Terbukti BMW menyematkan suspensi panjang sehingga menjaga kenyamanan travel suspense.

Yamaha Nmax

Source : Yamaha

Rekomendasi sepeda motor touring selanjutnya adalah dari lini motor matic. Nmax merupakan skutik premium besutan Yamaha yang populer beberapa tahun belakangan ini.

Kamu tentu sering melihat Yamaha Nmax di jalanan. Selain untuk touring, motor ini memang nyaman untuk berkendara sehari-hari.

Salah satu keunggulan Nmax adalah konsumsi BBM yang efisien berkat teknologi Blue Core. Selain itu, Yamaha menyediakan ruang kaki yang lega sehingga kamu bisa nyaman berkendara jarak jauh.

Bagasinya yang besar cocok untuk membawa berbagai keperluan touring tanpa perlu box tambahan. Skutik berkapasitas mesin 155cc ini bisa kamu miliki degan bujet sekitar Rp30 jutaan saja.

Baca juga:

Honda PCX

motor touring terbaik
Source : Astra-Honda

Sebelum kemunculan Nmax, PCX telah lebih dulu hadir sebagai motor touring terbaik besutan Honda. Hanya saja, popularitasnya kalah oleh Nmax meski sama-sama di kelas 150cc.

Fitur-fitur yang tersemat pada PCX pun mirip seperti Nmax. Bagasinya luas untuk membawa perlengkapan touring. Ruang kakinya lega dan konsumsi bahan bakarnya juga tergolong irit.

Dari segi harga, PCX pun dibanderol di angka Rp 30 jutaan. Nah, sampai di sini dapat dilihat ada begitu banyak kemiripan PCX dengan Nmax. Jadi, perkara pilihan antara kedua merek ini memang tergantung preferensi saja.

Honda CRF 150L

Motor untuk touring
Source : Honda

Motor buat touring yang pertama ada Honda CRF 150L yang merupakan produk asal Jepang. Motor ini memiliki cc 150 dengan tipe transmisi 5 speed. Honda CRF150L nyaman digunakan, selain karena bodinya yang ramping. Motor ini juga memiliki tinggi yang cocok untuk menembus semua medan.

Pins tidak perlu takut menggunakan di medan berat karena daya tahan motor ini cukup bagus. Bagian sisi mesin dilindungi heel guard dan bagian depan mesin juga dilindungi skid plate tebal. Selain itu di bagian belakang juga dilengkapi rear pack yang bisa Pins gunakan untuk membawa perlengkapan saat melakukan touring.

Baca juga: 12 Rekomendasi Pelumas Rantai Motor Terbaik & Keunggulannya

Kawasaki Versys X250

Motor untuk touring
Source : Kawasaki

Motor buat touring selanjutnya ada yang berasal dari pabrikan asal Jepang juga yaitu Kawasaki. Kawasaki memang terkenal dengan produksi motor dengan mesin besar mereka. Salah satu yang cocok untuk touring adalah Versys X250.

Motor ini memiliki cc 250 dengan silinder ganda. Rangka backbone dengan suspense panjang dan dikombinasikan velg berukuran 19”/17” akan membuat touring jadi jauh lebih nyaman.

Bodinya yang padat tentu menambah keindahan motor ini. Windshield bawaan akan melindungi Pins dari angin. Versys X250 ini juga cocok di semua medan. Baik itu di pedesaan, jalan raya terbuka hingga tanah keras sekalipun.

Versys X250 juga telah memiliki rear back untuk penyimpanan perlengkapan. Pins juga bisa menambahkan aksesoris box kiri dan kanan jika melakukan touring jarak jauh.

Kawasaki Versys 1000

Motor untuk touring
Source : Kawasaki

Jika Pins kurang puas dengan motor 250cc, maka Kawasaki Versys 1000 cocok sebagai motor buat touring Pins dengan cc yang jauh lebih besar. Motor ini memang diciptakan bagi Pins yang memliki jiwa petualang,

Sekilas Versys 1000 hampir mirip dengan Versys X250. Namun headlamp dan sayap bagian kanan kiri dari versys 1000 jauh lebih garang. Motor ini juga cocok untuk semua medan baik itu di jalan raya maupun pedesaan yang hanya dilapisi kerikil.

Dengan cc 1043, mesin dan sasi Versys 1000 ini dirancang untuk meningkatkan kenyamanan pengendaranya. Keseimbangan sasis dan settingan suspensinya juga tidak perlu diragukan lagi.

Suzuki V-Strom 650

Motor untuk touring
Source : Suzuki

Motor untuk touring urutan ketiga ada Suzuki V-Strom 650. Seperti namanya, motor ini memiliki kapasitas yang cukup besar yaitu 650. Motor ini cukup Tangguh jika digunakan untuk touring jarak jauh.

Sistem pengereman menggunakan disc brake baik depan maupun belakang. Kombinasi fitur ABS akan membuat kenyamanan dan keamanan Pins dalam berkendara jauh lebih baik. Tidak hanya di perkotaan, motor ini juga bisa dibawa ke pedesaan karena dua suspensinya yang tangguh yang dipasang di bagian depan dan belakang motor.

BMW R 1200 GS Adventure

Motor untuk touring
Source : Autoevolution

Berbicara motor yang cocok untuk touring tentu tidak lengkap jika tidak memasukan BMW R 1200 GS Adventure ke dalam daftar. Motor berkapasitas 1170 cc ini mampu menembus seluruh medan yang ada di Indonesia.

Bagian kaki-kaki dari motor ini terlihat gagah dengan ukuran vel 19’ bagian depan dan 17” bagian belakang. BMW memberikan ban berukuran 120/70 untuk bagian depan dan 170/60 bagian belakang. Ini tentu menambah garang tampilan BMW R 1200 GS Adventure.

Motor ini juga menggunakan teknologi fuel injection yang membuat konsumsi bahan bakar menjadi hemat. Untuk kecepatan tidak perlu diragukan, transmisi dari motor ini memiliki 6 speed dengan tenaga maksimal 125 hp.

Honda Tiger 250

Motor untuk touring
Source : Otosia

Motor yang cocok untuk touring selanjutnya ada product legend dari Honda. Tiger 250 cc ini bisa dikatakan adalah motor yang cukup terkenal. Selain karena kecepatannya, motor ini juga dianggap paling bandel jika dibandingkan dengan motor lain dikelasnya.

Selain itu banyak pengguna motor yang memilih mengguna Honda Tiger 250cc karena mudah mencari suku cadangnya. Honda Tiger 250cc dianggap bisa kanibal atau menggunakan suku cadang motor lain tanpa mengubah bawaan dari motor.

Itulah kenapa meskipun motor ini tidak diproduksi lagi oleh Honda. Namun Tiger 250cc masih banyak peminatnya. 

Yamaha Byson

Yamaha Byson FI
Source : Moladin

Teruntuk Pins yang menginginkan motor untuk touring yang mirip dengan Yamaha Vixion atau Yamaha MT15, terdapat Yamaha Byson yang mungkin bisa jadi alternatif untuk kamu.

Motor yang cocok untuk touring ini memiliki desain yang lebih nyaman digunakan untuk berkendara lantaran posisinya yang tegap dengan setang yang tinggi.

Kapasitas mesin motor ini mencapai 150cc dengan sistem fuel injection. Motor ini hadir dengan harga sekitar Rp22 jutaan saja, lho! Menjadikan motor ini motor touring yang murah.

Honda ADV 150

Source : Honda

Motor yang satu ini adalah hasil pembaruan dari PCX 150. Dengan demikian, ADV 150 memiliki beberapa keunggulan dibandingkan pendahulunya. Misalnya adalah ban dual purpose, pemakaian suspensi tabung, dan suspensi yang jenjang.

Bukan hanya itu, Honda ADV 150 punya torsi lebih tinggi sehingga lebih cakap melewati banyak medan jalan. Apabila tertarik membelinya, kamu bisa menyiapkan uang mulai dari Rp34 juta.

Honda CB150R Streetfire

Source : DetikOto

Motor ini disebut-sebut memiliki value terbaik di kelas dan harganya. Bagaimana tidak, CBR150R Streetfire menggunakan mesin dan sasis yang sama dengan CBR 150. 

Kenyamanan juga diperhatikan dalam motor ini. Misalnya posisi setang yang tinggi dengan berbagai modifikasi tambahan aksesoris pada motor. Kamu bisa membeli motor ini mulai dari Rp27 juta saja.

Yamaha Xmax

Source : DetikOto

Motor yang satu ini memiliki ukuran yang lumayan besar, sama seperti Nmax. Namun, besarnya body ini yang membuat motor nyaman untuk dikendarai. 

Ruang kaki yang luas dan windshield yang tinggi tentunya membuat kamu semakin nyaman berkendara. Motor Xmax juga telah menggunakan teknologi Blue Core sehingga lebih irit bahan bakar. Motor ini dijual dengan harga mulai dari 61JT saja

Demikian rekomendasi sepeda motor touring terbaik yang bisa kamu pilih. Selain memilih motor berkualitas oke, jangan lupa mempersiapkan fisik dan stamina saat hendak touring, ya.

Baca juga:

Featured Image Source: Pinterest


Nikmati layanan rumah tangga seperti cuci mobil, servis dan cuci AC, desinfektan & fogging, hingga massage dari Pinhome Home Service hanya dalam satu kali klik. Dapatkan pula paket perlindungan AC yang bisa dipilih sesuai kebutuhan melalui aplikasi Pinhome

Tunggu apa lagi, segera unduh aplikasi Pinhome di App Store atau Google Play sekarang dan rasakan pengalaman rumah yang bersih dan tubuh yang lebih rileks. Hanya di Pinhome Home Service yang memberikan solusi kebersihan dan perawatan properti, serta kendaraan dengan mudah.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © lifestyle.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download