BlogHome ServiceElektronikReview! Oven Listrik Kirin vs Mito
0
0

Review! Oven Listrik Kirin vs Mito

Dipublikasikan oleh Nabila Zahra Hafizhah

Des 4, 2023

5 menit membaca

Copied to clipboard
top-right-banner

Oven listrik merupakan alternatif bagi kamu yang senang memanggang roti, tetapi khawatir akan pemakaian gas. Beberapa merk yang tengah populer adalah Kirin dan Mito. Lantas, bagaimana jika ada review perbandingan oven listrik Mito vs Kirin? 

Review perbandingan ini cocok untuk Pins yang bingung mau memilih oven listrik yang mana. Oleh sebab itu, kamu bisa mencari tahu jawaban dari masalah yang ada dengan membaca review ini, yuk!

Perbandingan Oven Listrik Kirin vs Mito

Kirin merupakan produsen peralatan rumah tangga asal Indonesia yang terkenal akan produk ovennya. Sementara itu, Mito atau Mitochiba merupakan perusahaan yang berfokus pada produksi peralatan dapur yang juga berasal dari Indonesia. 

Nah, kedua merk buatan Indonesia ini sama-sama merilis oven listrik yang tentu memiliki berbagai kelebihan dan kekurangan. Untuk kamu yang bingung harus memilih yang mana, coba cek perbandingan antara oven listrik Kirin vs Mito di sini! 

Kapasitas

oven listrik kirin vs mito
Source : Blibli

Mengingat ada begitu banyak produk oven listrik yang dihasilkan Kirin dan Mito, mari lihat perbandingan Mito MO-999 dan Kirin KBO 190 LW. 

Mito MO-999 merupakan oven listrik berkapasitas 25 liter. Dengan kapasitas tersebut, Pins bisa memanggang satu ekor ayam utuh atau daging BBQ dengan sistem rotisserie pick

Sementara itu, kapasitas Kirin KBO 190 LW memang lebih kecil dibandingkan Mito karena hanya mencapai 19 liter. Walau begitu, kapasitas tersebut bisa memuat dua loyang standar dan dua loaf sekaligus, lho

Baca Juga: 12 Rekomendasi Oven Listrik Low Watt Terbaik

Konsumsi Daya Listrik

Perbandingan oven listrik Mito vs Kirin lainnya bisa dilihat dari konsumsi daya listrik maksimal masing-masing merk. 

Jika memilih oven listrik Mito, Pins tidak perlu khawatir akan tagihan listrik membengkak. Pasalnya, alat ini hanya menghabiskan sekitar 400 watt untuk satu elemen pemanas. Jika dinyalakan keduanya, tentu saja akan memakan 800 watt. 

Di sisi lain, oven listrik Kirin tidak jauh hemat, nih. Dibandingkan Mito, oven listrik Kirin hanya  menghabiskan kurang lebih 275 watt untuk satu pemanas, sedangkan dua pemanas memakan sekitar 550 watt. 

Bila Pins khawatir dengan tagihan listrik rumah, oven listrik Kirin mungkin bisa jadi bahan pertimbangan. 

Fitur yang Ditawarkan

cara penggunaan oven listrik kirin
Source : Kirin

Membahas perbandingan oven listrik tidak akan lengkap tanpa melihat fitur-fitur yang ditawarkan. Ini tentu memengaruhi konsumsi daya listrik oven tersebut. 

Sebagai contoh, oven listrik Mito memang memakan daya listrik yang lebih besar dibandingkan oven Kirin. Hal ini terjadi karena fitur-fitur yang diberikan lebih banyak. 

MO-999 sudah didukung dengan diamond cavity. Teknologi ini berfungsi menyebarkan panas secara merata ke seluruh ruangan oven. Hal tersebut juga didukung dengan kipas di sisi oven untuk mematangkan makanan secara sempurna.

Untuk oven listrik Kirin, kamu mungkin hanya mendapatkan fitur-fitur oven listrik yang standar. Hal ini termasuk timer otomatis hingga 60 menit, wire rack, dan backing tray

Baca Juga: Cara Menggunakan Oven Listrik dengan Mudah

Desain

Bila dilihat dari desain, oven listrik Mito vs Kirin memang punya keunikan masing-masing. 

Bagi kam yang memiliki dapur berwarna monokrom mungkin bisa memilih Mito MO-999. Pasalnya, oven ini memang didesain dengan tampilan yang cukup mewah berkat dominasi warna hitam mengilap. 

Sementara itu, tampilan Kirin KBO 190 LW terlihat lebih minimalis dengan warna silver yang terlihat clean. Ini mungkin cocok untuk pemilik dapur minimalis yang tidak ingin menambah warna di ruangan tersebut. 

Tips Memilih Oven Listrik

oven listrik terbaik
Source : Ceklist.id

Itu tadi sederet perbandingan antara oven listrik Mito vs Kirin. Setelah mengetahui perbandingannya, Pins sudah mulai paham bukan mana yang cocok untuk kebutuhan rumah? 

Bila belum, coba cek lagi tips memilih oven listrik agar tidak salah beli!

Pilih Ukuran yang Tepat

Salah satu hal yang perlu diperhatikan saat membeli oven listrik adalah melihat ukuran dan kapasitas barang tersebut. Umumnya, oven memiliki lebar sekitar 60 cm. Bila mencari yang lebih besar, coba oven dengan lebar 90 cm. 

Umumnya, oven berkapasitas besar menawarkan fitur oven ganda yang cocok untuk keluarga besar. Hal ini karena oven ganda bisa memanggang berbagai hidangan secara bersamaan. Jadi, sesuaikan dengan kebutuhan, ya. 

Baca Juga: 7 Cara Membersihkan Oven Listrik agar Tetap Awet

Pastikan Oven Punya Fitur Self-cleaning

Kebanyakan oven listrik kini sudah didukung dengan teknologi self-cleaning yang terbagi atas dua jenis, yaitu pyrolytic dan catalytic liners

Oven dengan teknologi pyrolytic biasanya mempunyai mode pembersihan sendiri. Artinya, oven akan mencapai suhu yang paling panas untuk memanaskan sisa-sisa makanan dan lemak yang menempl hingga menjadi abu. 

Hal tersebut memudahkan Pins untuk membersihkan kotoran tersebut setelah oven dingin. 

Sementara itu, oven catalytic liners memanfaatkan oven liners yang berfungsi menyerap lemak dan partikel makanan. Bila mencapai suhu lebih dari 250°C, lemak dan residu yang menempel akan terbakar. 

Setelah itu, Pins bisa menggunakan kain lembap untuk membersihkan liner yang menyerap sisa-sisa kotoran tadi. 

Pilih Antara Internal Grill atau External Grill

microwave oven low watt
Source : Unsplash

Oven yang dibekali dengan internal grill umumnya tidak memakan tempat karena langsung dipasang di dalam oven. Namun, teknologi ini membatasi fungsi oven karena hanya bisa memanggang satu hidangan dalam satu waktu. 

Di sisi lain, external grill memiliki ruangan yang terpisah. Alhasil, Pins bisa memasak daging di ruang tersebut sembari memanggang kue di oven, nih

Itu tadi sederet hal yang perlu dipertimbangkan ketika membeli oven listrik. Hal ini termasuk ketika Pins membandingkan oven listrik Kirin vs Mito, ya. Semoga bermanfaat!

Baca Juga: Daftar Harga Microwave Hemat Listrik yang Super Awet

Source Image Feature: Blibli


Nikmati layanan rumah tangga seperti cuci mobil, servis dan cuci AC, desinfektan & fogging, hingga massage dari Pinhome Home Service hanya dalam satu kali klik. Dapatkan pula paket perlindungan AC yang bisa dipilih sesuai kebutuhan melalui aplikasi Pinhome

Tunggu apa lagi, segera unduh aplikasi Pinhome di App Store atau Google Play sekarang dan rasakan pengalaman rumah yang bersih dan tubuh yang lebih rileks. Hanya di Pinhome Home Service yang memberikan solusi kebersihan dan perawatan properti, serta kendaraan dengan mudah.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © lifestyle.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download