BlogLifestyleTeknologiPaket Kiriman J&T Belum Diterima Tapi Status Delivered / Sudah Diterima
0
0

Paket Kiriman J&T Belum Diterima Tapi Status Delivered / Sudah Diterima

Dipublikasikan oleh Mahardhika Gilang

Apr 11, 2023

3 menit membaca

Copied to clipboard
paket kiriman jttop-right-banner

Pernah mengalami kejadian paket kiriman J&T belum diterima tetapi setelah dicek nomor resi pengirimannya, statusnya delivered / sudah diterima / terkirim? Jika pernah, bukan cuma Anda saja yang mengalami. Barang belum diterima tapi status barang sudah terkirim dan ada nama penerimanya, memang bisa bikin orang bertanya-tanya. Kenapa sih paket belum sampai kok keterangannya sudah terkirim?

Komplain ke J&T memang bisa membantu. Tapi kalau komplain lewat telepon, juga perlu biaya pulsa, kalau menghubungi nomor telepon J&T via HP. Tapi, sebaiknya jangan buru-buru telepon dulu. Agar lebih jelas, sebaiknya kunjungi J&T terdekat.

Bayangkan sudah berhari-hari nunggu paket, belum dateng juga. Begitu dicek, status barang sudah diterima, tapi barang belum ada di tangan. Kenapa ini bisa terjadi?

Jadi begini, kurir J&T (kalau di J&T disebut sprinter) dikasih target dalam mengirim barang. Misal, dalam sehari bawa 50 paket. Eh ternyata, 50 paket tersebut tidak semuanya terkirim. Ada beberapa yang belum sempat dikirimkan. Apalagi saat musim hujan seperti sekarang ini, pengiriman barang bisa terhambat. Nah, para kurir itu berpengaruh terhadap status resi pengiriman. Kalau kurir sudah melaporkan pengiriman paket, nanti di sistem J&T nya statusnya diubah jadi delivered atau terkirim atau sejenisnya.

Misal, sehari bawa 50 paket, eh ternyata cuma 40 paket yang berhasil dikirimkan dan diterima oleh penerima. Yang 10 paket tersebut biasanya dikirimkan hari berikutnya. Tapi, agar seolah-olah 50 paket itu selesai dalam sehari, kurir membuat laporan bahwa yang 10 paket itu sudah diterima. Padahal kenyatannya belum diterima.

Jadi, jika Anda mengalami kejadian seperti itu, paket belum diterima, tapi setelah dicek nomor resinya, paket sudah terkirim, maka bisa jadi paket Anda sudah ada di kurir. Sebaiknya tunggu sampai hari berikutnya, jangan buru-buru lapor. Jika Anda sering menggunakan jasa J&T, ada baiknya untuk menyimpan nomor HP kurir.

Bagaimana kalau menghubungi J&T lewat telepon?
Tindakan kurir seperti tadi sebenarnya tidak diperbolehkan. Jika Anda menelepon pihak J&T kemudian menceritakan bahwa paket Anda belum diterima tapi statusnya sudah diterima, biasanya customer service (CS) J&T meminta nomor resi paket kiriman Anda. Kemudian CS melakukan pengecekan nomor resi tersebut. Setelah dicek, bisa diketahui status barang, dan juga nama kurir (sprinter) yang bertanggung jawab terhadap paket kiriman Anda.

Kurir tersebut bisa saja dihubungi oleh pihak J&T kemudian dikasih sanksi berupa denda. Saya punya teman yang bekerja sebagai kurir J&T, pernah kena denda sebesar sepuluh kali ongkos kirim. Kalau ongkirnya 10.000, dikali 10, berarti dendanya Rp100.000. Bayangkan kalau ongkirnya sampai 50.000. Denda untuk satu paket saja bisa mencapai Rp500.000.

Memang apa yang dilakukan kurir itu tidak dibenarkan, karena bisa bikin bingung penerima paket, yang ujung-ujungnya bisa mendapatkan review negatif dari penerima paket. Tapi, kalau harus kena denda sepuluh kali ongkir ya kasihan juga.

Jika status paket Anda sudah diterima padahal belum diterima, ada baiknya untuk mendatangi kantor / drop point terdekat, tanyakan ke Admin J&T perihal paket Anda. Minta nomor HP kurirnya, biar langsung japri sama kurirnya. Kalau punya nomor HP kurir kan enak, siapa tau nanti pakai J&T buat kirim paket, bisa hubungi nomor kurir tersebut.

Demikian pembahasan mengenai paket kiriman J&T belum diterima tapi statusnya sudah diterima.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © lifestyle.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download