BlogLifestyleKeindahan Pantai Sayang Heulang Garut
0
0

Keindahan Pantai Sayang Heulang Garut

Dipublikasikan oleh Budi Darmawan Kusuma dan Diperbarui oleh Pandu Pamungkas

Sep 16, 2022

4 menit membaca

Copied to clipboard
pantai sayang heulangtop-right-banner

Pinhome – Jawa Barat juga punya objek wisata pantai yang cakep banget sob dan pastinya patut untuk dijadikan sebagai destinasi liburan. Yaitu Pantai Sayang Heulang yang berlokasi di Kabupaten Garut. Pantai ini berada di sebelah Pantai Santolo. Jadi, buat kamu yang berada di Garut punya dua opsi Pantai yang bisa dikunjungi.

Pantai Sayang Heulang sangat pas sekali untuk dijadikan sebagai tempat berlibur, terutama bagi kamu yang setiap harinya sibuk dengan aktifitas di Kota Garut. Nah, pada saat liburan, bila kamu butuh tempat berlibur yang asyik, maka Pantai Sayang Heulang ini bisa kamu kunjungi.

Kawasan Pantai Sayang Heulang tidak hanya sebagai tempat bersantai yang nyaman dengan berjemur sembari memandangi alam laut yang indah dan mempesona. Terkadang kawasan di sekitar pantai ini juga menjadi medan yang asyik untuk event Motor Cross.

pantai sayang heulang
Source : Andi Astina

Pantai ini merupakan pantai selatan, sehingga mitosnya pernah ketika air pantai sedang surut, ada kuda dengan penumpangnya berjalan di atas air. Meskipun cerita tersebut sudah beredar luas di kalangan warga sekitar, namun tak membuat pantai ini sepi peminat. Justru ketika hari libur tiba, banyak sekali wisatawan yang berbondong-bondong mendatanginya.

Pantai Sayang Heulang ini adalah salah satu pantai yang sangat indah di negeri ini. Lokasinya yang tak jauh dari kawasan kota, menjadikannya selalu ramai dan mudah dikunjungi wisatawan. Perjalanan dari Kota ditempuh hanya sekitar 2 jam perjalanan. Pantai ini termasuk salah satu pantai di Garut yang menjadi tempat favorit bagi warga Garut untuk merileksasikan diri.

Panorama Pantai Sayang Heulang Garut

Pantai Sayang Heulang ini memiliki panorama yang sangat menawan. Tentu sangat pas bila kamu berburu foto di sana. Gelombang air berkombinasi dengan birunya langit menjadi landscape yang cantik banget untuk background selfie kamu.

Belum lagi ketika momen Sunset, pemandangan pantai terasa semakin eksotis. Tak sedikit pengunjung yang menunggu momen tersebut untuk menyaksikan keindahannya serta berburu foto terbaik, terutama bagi penggiat Fotografi.

Kondisi ombak di Pantai Sayang Heulang ini cukup stabil, sehingga pengunjung tak perlu khawatir untuk bermain air di tepi pantai. Ya, memang serunya adalah berenang dan berbasah-basahan di pantai. Meskipun airnya asin, namun sensasi menikmati kesegaran terasa begitu luar biasa.

Bibir Pantai Sayang Heulang ini mencapai 50 Meter, jadi cukup luas. Bisa memuat banyak orang untuk bermain pasir yang lembut maupun jalan-jalan sembari berburu angle foto yang bagus untuk berselfie.

Pantai ini berpasir putih, terasa lembut ketika kaki berjalan di atasnya. Terkadang ada pelajar dan komunitas tertentu yang mengadakan camping dan outbond di kawasan bibir pantai ini. Angin laut yang berhembus begitu menyegarkan badan, dengan panorama pantai yang mempesona membuat nyaman untuk berlama-lama di sana.

Baca Juga: Wisata Air Sabda Alam di Garut

Lokasi Pantai Sayang Heulang Garut

pantai sayang heulang
Source : Travelspromo

Pantai yang cakep ini terletak di Desa Mancagahar, Kecamatan Pameungpeuk, Kabupaten Garut, Jawa Barat.

Rute Menuju Pantai Sayang Heulang Garut

Bila kamu datang dari Bandung, maka bisa melewati Pagelangan, kemudian melewati Rancabuaya. Selanjutnya menuju ke lokasi. Sedangkan jika dari Kota Garut, maka langsung saja melewati Cikajang, kemudian menuju ke Pameungpeuk. Peta Google bisa menjadi opsi untuk trekking menuju ke lokasi.

Harga Tiket Masuk Pantai Sayang Heulang Garut

Adapun harga tiket masuk Pantai Sayang Heulang ini sangat terjangkau. Kamu hanya ditarik biaya sebesar Rp 10.000. Harga berubah sewaktu-waktu loh, tergantung kebijakan pengelola. Selain membayar tiket masuk, kamu juga dikenai biaya parkir kendaran Rp 2.000 untuk sepeda motor, sedangkan untuk mobil seharga Rp 5.000.

Baca Juga: Kawah Kamojang Garut

—————————————

Temukan pilihan rumah terlengkap di Aplikasi Pinhome. Dapatkan properti idaman melalui program NUP untuk akses eksklusif. Untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti bergabunglah menjadi rekan agen properti bersama kami dan iklankan properti kamu di sini. 

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai properti di Property Academy by Pinhome. Gabung menjadi Rekan Jasa Pinhome melalui aplikasi Rekan Pinhome di App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © lifestyle.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download