BlogLifestyleEdukasi10 Pemain Basket Terbaik di Dunia
0
0

10 Pemain Basket Terbaik di Dunia

Dipublikasikan oleh Pandu Pamungkas dan Diperbarui oleh Pandu Pamungkas

Apr 13, 2023

4 menit membaca

Copied to clipboard
pemain basket terbaik di duniatop-right-banner

Berdasarkan sejarah, bola basket ditemukan pada tahun 1891 oleh seorang guru olahraga asal Kanada bernama James Naismith. Secara tidak sengaja, ia menemukan permainan indoor yang dilakukan dengan teknik dasar seperti dribble, passing, shooting dan rebound. Semakin berkembangnya basket di dunia terutama Amerika Serikat. Muncul banyak pemain dengan talenta dan bakat yang mumpuni. Berikut ini 10 pemain basket terbaik di dunia.

Selain memperebutkan kemenangan tim, para pemain basket juga berlomba-lomba menjadi pemain terbaik untuk memperebutkan gelar kemenangan. Meskipun mereka pemain terbaik, tentu saja tidak melupakan teknik dasar bola basket. Berikut adalah 5 pemain terbaik dari dunia olahraga basket.

Kevin Wayne Durant

Pemain basket terbaik di dunia
Source : Eurosport

Gelar MVP final diraih Durant secara beruntun. Predikat pemain MVP berhasil diraih pada NBA musim 2017-2018. Pemain dengan tinggi 206 meter tersebut berhasil menjuarai kompetisi NBA season 2016-2017 dan memenangi MVP final untuk season yang sama.

Durant juga terpilih sebagai NBA all-star sebanyak 9 kali dan 4 kali NBA scoring champion. Pada musim 2007 lalu, pemain ini berhasil mendapatkan seattle supersonics untuk ronde pertama NBA.

Lebron James

pemain basket terbaik di dunia
Source : Sportstars

Salah satu pemain basket terbaik di dunia adalah Lebron James yang memiliki gelar MVP paling banyak. Pemain basket paling berpengaruh di Amerika tersebut menduduki juara pertama untuk NBA all star dengan 600 ribu dukungan. Pemain terbaik ini juga mendapatkan penghasilan yang mencapai angka 30,9 juta USD.

Russel Westbrook

pemain basket terbaik di dunia
Source : NBA

Pemain dengan rata-rata triple-double dalam satu musim dipegang oleh Russel Westbrook. Menjadi pemain terbaik di dunia basket, Westbrook dinobatkan sebagai NBA most valuable player pada musim 2016-2017.

Berhasil mencetak rekor triples-doubles paling banyak dalam satu musim. Prestasinya semakin melambungkan namanya dengan berhasil membuat triple-double dalam 80 pertandingan.

Pemain ini memiliki pendapatan hingga 26,5 juta USD dengan banyak prestasi dalam musim ini seperti 37,4 poin, 10,7 rebounds, dan 10,4 assis.

James Harden

Pemain basket terbaik di dunia
Source : NBA

Pemain basket dengan tinggi 196 cm ini membela klub basket Houston Rockets. Pemain dengan jenggot tebal tersebut berhasil mendapatkan gelar NBA all star hingga 4 kali sejak 2013 hingga tahun 2016.

James Harden merupakan salah satu atlet yang mewakili Amerika Serikat pada olimpiade London tahun 2012 silam. Penghasilannya juga tidak kalah fantastis sekitar 26,54 juta USD.

Stephen Curry

pemain basket terbaik di dunia
Source : Marca

Gelar pemain basket terbaik di dunia juga dimiliki oleh Wardell Stephen Curry. Pemain ini berhasil mendapat gelar MVP untuk dua musim yaitu 2014-2015 dan musim 2015-2016.

Pendapatan yang berhasil dikumpulkan kurang lebih mencapai angka 12,1 juta USD. Stephen Curry menjadi pemain yang memenangkan gelar MVP dan yang pertama kali memenangkan gelar tersebut dengan unanimous vote.

Jerry West

Jerry West
Source : NBA

Pemain selanjutnya yang menjadi legenda bola basket terbaik dunia adalah Jerry West. Sepanjang masa 14 musim karirnya di NBA , ia bergabung dalam sebuah klub yang bernama All-Star. Dengan skill-nya yang tak diragukan lagi, Jerry West Ia menjadi satu-satunya pemain yang menjadi MVP ketika sebuah tim yang mau masuk pada kekalahan.

Baca juga: Teknik Block Bola Basket

Magic Johnson

Magic Johnson
Source : NBA

Ketika Pins bertanya siapa pemain point guard tebaik di dunia, maka jawaban yang tepat adalah Magic Johnson. Pemain yang memiliki nama asli Earvib Johnson Jr ini termasuk pemain terbaik Point Guard di NBA.

Sepanjang sejarah NBA, belum ada yang bisa menyeimbangi kekuatan yang dimilikinya. Selain penghargaan yang ia dapatkan sebagai MVP terbaik, ia juga tleah tampil 9 kali di Final NBA, kemudian 12 All-Star Games. Lalu 10 kali masuk dalam nominasi All-NBA First dan second team.

Dengan skillnya yang luar biasa, Magic Johnson telah mengantarkan Amerika Serikat meraih medali emas di Olimpiade 1992 di Barcelona sebagai tim Olimpiade.

Baca juga: Pola Permainana Bola Basket

Larry Bird

larry bird
Source : NBA

Pemain selanjutnya yang layak menjadi sorotan dalam dunia bola basket adalah Larry Bird. Prestasi yang luar biasa di dapatkan oleh Larry Bird membuat para penggemarnya selalu kagum.

Larry Bird telah membantu klub nya menjadi juara di NBA kurang lebih tiga kali. Dan ia juga terpilih menjadi NBA All-Star kuarang lebih 12 kali.

Dengan karir yang ia raih, jelas bahwa pemain profesional ini layak menjadi salah satu pemain legendaris dalam dunia bola basket.

Baca juga: Pengertian Renang Gaya Bebas, Teknik dan Manfaatnya

Kareem Abdul-Jabbar

pemain basket terbaik di dunia
Source : Maximillion

Pemain legenda bola basket selanjutnya ialah Kareem Abdul-Jabbar. Sampai sekarang, kiprahnya di NBA masih di kenang oleh para pemain lain. Karena ia telah menjadi pemain yang memegang rekor dan berhasil mencetak poin terbanyak sepanjang sejarah.

Ia telah menorehkan poin dalam olahraga basket sebanyak 38.387 poin. Jumlah ini melebihi jumlah rekor yang telah di capai Miachael Jordan. Dimana selisihnya kurang lebih 6000 poin

Baca juga: 4 Teknik Dasar Renang

Michael Jordan

michael jordan
Source : NBA

Pemain terakhir yang masuk dalam pemain legenda bola basket adalah Michael Jordan. Kalau kita lihat sejarah permainan bola basket, cukup sulit mencari pemain yang mirip dengan dirinya.

Bukan karena catatan statistiknya yang diketahui oleh orang-orang, namun karena upayanya dalam membantu tim memenangkan pertandingan, cara mengendalikan permainan dan juga upaya memainkan bola.

Baca juga: Sejarah Renang Gaya Dada, Teknik dan Manfaatnya


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti bergabunglah menjadi rekan agen properti bersama kami dan iklankan properti kamu di sini. 

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai properti di Property Academy by Pinhome. Gabung menjadi Rekan Jasa Pinhome melalui aplikasi Rekan Pinhome di App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © lifestyle.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download