BlogHome ServiceOtomotif10 Rekomendasi Cairan Pembersih Mesin Motor
0
0

10 Rekomendasi Cairan Pembersih Mesin Motor

Dipublikasikan oleh Putra 

Des 5, 2023

5 menit membaca

Copied to clipboard
top-right-banner

Pembersih mesin motor sangat penting untuk kesehatan mesin motor. Mesin adalah jantung dari setiap kendaraan, termasuk motor. Merawat mesin motor dengan baik adalah kunci untuk menjaga performa dan umur panjang kendaraan kamu. 

Salah satu langkah penting dalam perawatan mesin adalah membersihkannya secara teratur menggunakan cairan pembersih yang tepat. 

Tentunya mengetahui cairan pembersih mesin motor terbaik ini. Akan membuat kamu tampil percaya diri dengan mesin motor yang keren di luar ruangan. Nyamannya seperti kamu bertempat tinggal di rumah yang ada di perumahan Griya Parama.

Perumahan ini memiliki banyak sekali pilihan rumah eksklusif yang bisa kamu jadikan rumah impian.

Kamu bahkan bisa cek dulu harga estimasi rumah di Cipayung. Kamu juga bisa cek estimasi harga rumah bekas di Bekasi yang ada daerah lainnya menggunakan fitur PinValue di aplikasi Pinhome.

Di bawah ini, kami akan memperkenalkan sepuluh rekomendasi cairan pembersih mesin motor yang bisa kamu pertimbangkan.

Baca juga:

10 Cairan Pembersih Motor Terbaik

Dalam dunia perawatan motor, pemilihan cairan pembersih yang tepat menjadi kunci utama untuk menjaga performa dan daya tahan mesin. 

Inilah beberapa pilihan cairan pembersih motor terbaik yang dapat membantu kamu merawat kendaraan dengan optimal

1. Autofit Engine Flush

pembersih mesin motor
Source : Shopee

Autofit Engine Flush adalah solusi terbaik untuk membersihkan endapan karbon dari sisa pembakaran pada mesin motor atau mobil kamu. Produk ini dirancang oleh Autofit untuk menghilangkan kotoran yang bisa mengganggu performa mesin. 

Dengan menggunakan spesifikasi yang canggih, cairan ini mampu membersihkan tanpa merusak komponen mesin. Harga terjangkau mulai dari Rp. 15.000 hingga Rp. 17.000 untuk kemasan 50ml.

2. EVO Motor Engine Flush

EVO Motor Engine Flush adalah pilihan tepat jika kamu ingin membersihkan endapan kerak pada permukaan mesin tanpa mengorbankan lapisan pelindung oli. Produk ini tidak hanya membersihkan mesin, tetapi juga melindungi lapisan film yang dihasilkan oleh oli, menjaga komponen mesin tetap awet. 

Ketika kamu mengganti oli, gunakan 1 tutup botol untuk hasil yang optimal. Tersedia dengan harga sekitar Rp. 20.000 hingga Rp. 27.000.

3. Liqui Moly Engine Flush

pembersih mesin motor
Source : liqui moly indonesia

Liqui Moly Engine Flush awalnya dirancang untuk membersihkan mesin mobil, namun juga cocok untuk motor. Produk ini efektif membersihkan residu dan endapan lumpur, tetapi pastikan kamu menggunakan jumlah yang tepat ketika membersihkan mesin motor kamu. Harganya sekitar Rp. 130.000 untuk kemasan 300ml.

Baca juga:  5 Oli yang Bagus untuk Scoopy 

4. STP Engine Flush

Produk buatan Amerika ini merupakan pilihan tepat untuk membersihkan bagian dalam mesin. STP Engine Flush mampu membersihkan lumpur, kerak, serta mengurangi aus pada mesin. 

Selain itu, produk ini juga berperan dalam meningkatkan daya lindung dari oli baru yang kamu gunakan. Cocok digunakan untuk mesin bensin dan diesel, dengan harga sekitar Rp. 49.000 untuk kemasan 450ml.

Baca juga: 

5. SL99 Engine Flush Motor

Source : Lazada

SL99 Engine Flush Motor adalah pilihan yang tepat jika kamu ingin melarutkan lumpur dan kerak dalam mesin dengan cepat. Keunggulan lain dari produk ini adalah tidak membuat mesin cepat aus, sehingga umur pakai mesin lebih panjang. 

Selain itu, cairan ini dapat meningkatkan kompresi motor untuk tarikan yang lebih enteng. Harganya sekitar Rp. 18.500 untuk kemasan 60ml.

6. Prestone Engine Motor Flush

Prestone Engine Motor Flush adalah produk yang dapat membersihkan dan mengangkat endapan kotoran dari komponen mesin bagian dalam. Meskipun awalnya dirancang untuk mesin dengan bahan bakar bensin atau diesel pada mobil, produk ini juga cocok untuk motor. 

Dengan harga sekitar Rp. 33.000, satu kaleng berisi 443ml cairan Prestone siap membantu menjaga kebersihan mesin kamu.

Baca juga:

7. BG EPR Engine Flush

Source : Bukalapak

BG EPR Engine Flush diklaim mampu merestorasi kompresi mesin dalam waktu 15 menit. Produk ini memiliki kemampuan melarutkan kerak pada piston, yang pada akhirnya akan memulihkan kompresi mesin. 

Hasilnya, tarikan menjadi lebih enteng. Cairan ini dijual dengan harga sekitar Rp. 80.000 untuk kemasan 325ml.

8. Ozchem Germany Tech

Produk buatan Jerman, Ozchem Germany Tech, dapat digunakan untuk membersihkan mesin mobil atau motor. Caranya cukup mudah, tuangkan satu tutup botol pada ruang oli, panaskan selama 10-15 menit. Maka mesin motor kamu akan lebih bersih tanpa lumpur atau kerak oli yang menempel. Kemasan 150ml dijual dengan harga sekitar Rp. 18.000 di online shop.

Baca juga:

9. CRC Fast Motor Flush 5-Minute Engine Cleaner

Source : Bukalapak

CRC Fast Motor Flush adalah solusi cepat untuk membersihkan mesin sebelum mengganti oli. Dalam waktu hanya 5 menit, lumpur dan karat dalam mesin akan hilang sepenuhnya. 

Cairan pembersih ini cocok digunakan untuk berbagai jenis kendaraan, termasuk motor, mobil, truk. Serta kendaraan bensin dan diesel. Harga untuk kemasan 887gr adalah sekitar Rp. 189.000.

10. AMR Engine Flush Matic

AMR Engine Flush Matic adalah pilihan terbaik untuk kamu pemilik motor matic. Pemakaian sehari-hari dapat menyebabkan timbulnya kerak pada mesin, terutama jika kamu menggunakan bensin dengan oktan rendah. 

Cairan ini hadir sebagai solusi untuk membersihkan kerak, karat, dan lumpur pada mesin motor matic kamu, menjaga performa optimal.

Dalam merawat mesin motor, penggunaan cairan pembersih yang tepat sangatlah penting. Setiap produk yang kami rekomendasikan memiliki keunggulan masing-masing. 

Pilihlah sesuai dengan kebutuhan dan tipe mesin motor kamu, sehingga kamu dapat menjaga performa mesin dalam kondisi optimal. 

Selalu ikuti petunjuk penggunaan yang tertera pada kemasan produk untuk hasil yang terbaik.

Baca juga:

Featured Image Source: Pexels


Nikmati layanan rumah tangga seperti cuci mobil, servis dan cuci AC, desinfektan & fogging, hingga massage dari Pinhome Home Service hanya dalam satu kali klik. Dapatkan pula paket perlindungan AC yang bisa dipilih sesuai kebutuhan melalui aplikasi Pinhome.

Tunggu apa lagi, segera unduh aplikasi Pinhome di App Store atau Google Play Store sekarang dan rasakan pengalaman rumah yang bersih dan tubuh yang lebih rileks. Gunakan juga kode PHSBLOG untuk menikmati layanan PHS mulai dari 30 ribu hanya di aplikasi Pinhome.

Hanya di Pinhome Home Service yang memberikan solusi kebersihan dan perawatan properti, serta kendaraan dengan mudah.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © lifestyle.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download