BlogHome ServiceKecantikan5 Perbedaan Body Serum dan Body Lotion yang Harus Kamu Tahu
0
0

5 Perbedaan Body Serum dan Body Lotion yang Harus Kamu Tahu

Dipublikasikan oleh Putra 

Des 5, 2023

5 menit membaca

Copied to clipboard
top-right-banner

Apa saja perbedaan body serum dan body lotion? Dalam dunia perawatan kulit, terdapat berbagai produk yang dapat membantu menjaga kulit kamu tetap sehat dan cantik. Dua produk yang sering dibicarakan adalah body serum dan body lotion. Meskipun keduanya memiliki tujuan untuk merawat kulit, mereka memiliki perbedaan yang signifikan. 

Artikel ini akan membahas lima perbedaan utama antara body serum dan body lotion yang harus kamu ketahui. Sebelum memilih produk perawatan kulit yang tepat untukmu.

Tentunya, mengetahui perbedaan body serum dan body lotion akan membuat kamu semakin tenang dan nyaman di rumah. Nyamannya sama seperti rumah yang ada di perumahan Daun Village, di perumahan ini terdapat banyak rumah yang nyaman untuk kamu.

Perumahan ini memiliki banyak sekali pilihan rumah eksklusif yang bisa kamu jadikan rumah impian.

Kamu bahkan bisa cek dulu harga estimasi rumah di Cipayung. Kamu juga bisa cek estimasi harga rumah bekas di Bekasi yang ada daerah lainnya menggunakan fitur PinValue di aplikasi Pinhome.

Baca juga:

5 Perbedaan Body Serum dan Body Lotion

Perawatan kulit dan kecantikan adalah komponen penting dari rutinitas kecantikan kita. Namun, banyak orang yang berpikir bahwa body lotion dan body serum sama. Ini adalah lima perbedaan utama antara kedua produk perawatan kulit ini:

1. Konsistensi

Source : Pexels

Jika dibandingkan dengan body lotion, body serum lebih ringan dan lebih encer. Sehingga mudah meresap ke dalam kulit dengan cepat tanpa meninggalkan rasa lengket. Selain itu, body serum biasanya mengandung bahan-bahan aktif seperti peptida, antioksidan, atau vitamin untuk meningkatkan kondisi kulit secara keseluruhan. Menjadikannya pilihan yang ideal untuk perawatan kulit yang lebih mendalam.

Lotion tubuh memiliki konsistensi yang lebih tebal dan lebih kaya. Ini agak berat dan melembabkan kulit. Lotion tubuh biasanya menawarkan perlindungan tambahan untuk kulit kering atau dingin. Beberapa juga memiliki aroma yang menyegarkan, yang membuat perawatan kulit menyenangkan.

2. Kandungan Aktif

Source : Pexels

Body serum biasanya mengandung bahan aktif seperti vitamin, asam hyaluronic, atau peptida untuk mengobati masalah kulit seperti hiperpigmentasi atau penuaan dini. Penggunaan body serum juga sangat baik untuk kulit yang ingin terlihat lebih muda dan sehat karena dapat memperbaiki tekstur kulit dan meningkatkan elastisitasnya. 

Body lotion biasanya dirancang untuk meningkatkan hidrasi kulit dan mengandung bahan pelembap. Seperti minyak alami dan shea butter yang menjaga kelembaban alami kulit, membuatnya terasa halus dan lembut sepanjang hari. 

Mereka juga bagus untuk digunakan setelah mandi atau di cuaca kering karena mereka menjaga kulit terhidrasi.

Baca juga:

3. Tujuan Penggunaan

Source : Pexels

Body serum digunakan untuk masalah kulit tertentu atau sebagai bagian dari perawatan rutin. Mereka dapat mengatasi masalah kulit seperti kerutan, garis halus, dan bintik hitam. Bahan aktif dalam serum ini memiliki kemampuan untuk merangsang produksi kolagen pada kulit, meningkatkan elastisitas, dan memberikan kilau sehat pada kulit kamu.

Body lotion digunakan untuk melembabkan dan melembutkan kulit. Lotion ini mengandung pelembap alami. Seperti shea butter dan minyak jojoba yang membantu mengunci kelembapan kulit kamu, membuatnya halus, sehat, dan terlindungi dari kekeringan. 

Kamu dapat menggunakannya setiap hari setelah mandi. Kulit kamu akan tetap segar dan kenyal sepanjang hari jika kamu menggunakannya secara teratur.

Baca juga: 

4. Absorpsi

perbedaan body serum dan body lotion
Source : Pexels

Body serum memiliki konsistensi yang ringan dan cepat meresap ke dalam kulit, sehingga ideal untuk digunakan di pagi hari sebelum berpakaian karena tidak akan melekat pada pakaian kamu. Selain itu, karena sering mengandung bahan-bahan yang menguntungkan seperti vitamin dan antioksidan. Penggunaan body serum dapat memberikan manfaat tambahan bagi kulit kamu dengan menggunakannya.

Body lotion memerlukan waktu lebih lama untuk meresap sepenuhnya, tetapi jika kamu menggunakannya sebelum tidur, itu akan menghidrasi kulit kamu sepanjang malam. Oleh karena itu, pilih produk yang sesuai dengan kebutuhan kulit kamu dan lakukan perawatan rutin untuk mendapatkan kulit yang sehat dan lembut.

Baca juga:

5. Kemasan

perbedaan body serum dan body lotion
Source : Pexels

Untuk mencegah kontaminasi, body serum biasanya dikemas dalam botol kaca atau plastik yang dilengkapi dengan pump atau pipet. Ini disebabkan oleh fakta bahwa bahan aktif body serum sangat sensitif terhadap udara dan cahaya. 

Body lotion biasanya dikemas dalam botol plastik dengan tutup flip-top atau pump. Tetapi pengemasan yang rapat membantu menjaga kestabilan formula dan kualitas produk selama lebih lama. Karena mereka tidak mudah teroksidasi, mereka lebih tahan lama. Selain itu, kemasan ini membuat mengambil produk dengan jumlah yang tepat lebih mudah, mengurangi pemborosan. Ini membuat perawatan kulit harian lebih mudah dilakukan.

Jadi, body lotion atau body serum yang lebih baik? Kondisi kulit dan preferensi kamu menentukan jawaban. Body serum mungkin lebih cocok jika kamu ingin menyelesaikan masalah kulit tertentu. Namun, body lotion lebih cocok jika kamu hanya ingin menjaga kulit tetap lembap dan sehat.

Memahami perbedaan antara keduanya akan membantu kamu memilih produk perawatan kulit yang lebih baik. Jangan lupa untuk memilih produk yang sesuai dengan jenis kulit dan perawatan kulit yang kamu gunakan.

Baca juga:

Featured Image Source: Pexels


Nikmati layanan rumah tangga seperti cuci mobil, servis dan cuci AC, desinfektan & fogging, hingga massage dari Pinhome Home Service hanya dalam satu kali klik. Dapatkan pula paket perlindungan AC yang bisa dipilih sesuai kebutuhan melalui aplikasi Pinhome.

Tunggu apa lagi, segera unduh aplikasi Pinhome di App Store atau Google Play Store sekarang dan rasakan pengalaman rumah yang bersih dan tubuh yang lebih rileks. Gunakan juga kode PHSBLOG untuk menikmati layanan PHS mulai dari 30 ribu hanya di aplikasi Pinhome.

Hanya di Pinhome Home Service yang memberikan solusi kebersihan dan perawatan properti, serta kendaraan dengan mudah.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © lifestyle.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download