BlogHome ServiceKecantikan7 Perbedaan Parfum Zara yang Asli dan Palsu
0
0

7 Perbedaan Parfum Zara yang Asli dan Palsu

Dipublikasikan oleh Putra 

Des 5, 2023

5 menit membaca

Copied to clipboard
top-right-banner

Parfum menjadi bagian penting dari gaya hidup modern. Dalam industri parfum, Zara adalah salah satu merek yang sangat populer. Namun, dengan popularitasnya, juga muncul risiko parfum palsu yang dapat mengecewakan para konsumen. Sehingga penting untuk kalian memahami apa saja perbedaan parfum Zara asli dan palsu.

Karena dengan membeli parfum yang asli berarti kamu bisa mengapresiasi dengan baik sebuah karya yang dibuat. Selain itu rugi sekali jika kamu mengeluarkan uang untuk membeli parfum Zara namun kamu tidak sadar bahwa itu barang KW atau tiruan.

Untuk itu Pinhome ingin membagikan 7 perbedaan parfum Zara yang asli dan palsu.

Sejarah Brand Zara

perbedaan parfum zara asli dan palsu
Source : Zara

Zara didirikan oleh Amancio Ortega Gaona pada tahun 1975 di La Coruña, Spanyol. Ortega merupakan seorang pengusaha sukses yang membangun merek ini dari awal.

Salah satu hal yang membuat Zara berbeda dari merek fashion lainnya adalah pendekatan inovatifnya terhadap produksi dan distribusi pakaian. Zara memiliki proses desain, produksi, dan distribusi yang cepat dan responsif.

Zara lahir dari perasaan kejenuhan Amancio Ortega terhadap pasar fashion saat itu. Ia merasa bahwa pasar fashion didorong terutama oleh penawaran dari produsen, dan konsumen tidak memiliki banyak pilihan dalam memilih pakaian yang sesuai dengan selera dan gaya mereka.

Salah satu keunggulan Zara adalah kemampuannya untuk merespons tren dan permintaan pasar dengan cepat. Mereka merancang, memproduksi, dan mendistribusikan koleksi baru dalam waktu singkat. Ini memungkinkan mereka untuk selalu memiliki pakaian yang up-to-date dan sesuai dengan tren terbaru.

Setelah berdiri di Spanyol, Zara memperluas jangkauannya secara internasional. Pada tahun 1989, mereka membuka gerai pertamanya di luar Spanyol, yaitu di New York. Hal ini menjadi awal dari ekspansi global Zara ke berbagai negara di seluruh dunia.

Baca juga:

7 Perbedaan Parfum Zara Asli dan Palsu

perbedaan parfum zara asli dan palsu
Source : Zara

Ada beberapa perbedaan yang bisa kamu pahami untuk bisa mengetahui apakah parfum Zara asli atau palsu. 

1. Sumber Pembelian yang Terpercaya

Saat hendak membeli parfum Zara, pastikan Kamu hanya berbelanja di toko resmi Zara atau pengecer yang dapat dipercaya. Kamu yang tinggal rumah di Cipayung atau rumah bekas di Bekasi tentu bisa langsung datang ke outlet resmi Zara di mall terdekat. 

Namun bukan berarti kalian yang memiliki rumah eksklusif di daerah lain tidak bisa mendapatkan parfum yang asli. Karena kalian bisa membelinya secara online seperti web resmi Zara. Hindari melakukan pembelian dari pasar gelap atau platform online yang diragukan kredibilitasnya. 

Lebih baik kalian langsung membeli di website resmi Zara dibandingkan platform jual beli online lain jika kalian tidak tahu apakah tokonya merupakan reseller resmi atau tidak. Tindakan ini bertujuan untuk meminimalisir risiko mendapatkan produk palsu.

2. Kemasan dan Label yang Autentik

Bedanya parfum Zara asli dan palsu adalah kemasan yang bagus. Parfum asli selalu dihadirkan dalam kemasan yang berkualitas tinggi dengan detail yang rapi. 

Lihat lebih detail dan rinci pada bagian label, cetakan, dan stempel produksi yang tertera dengan jelas. Sebaik-baiknya parfum KW membuat tiruan, tentu pasti ada kesalahan yang diperbuat. Terutama di bagian barcode dan kode produksi.

3. Aroma yang Konsisten

perbedaan parfum zara asli dan palsu
Source : Zara

Aroma juga bisa menjadi penentu perbedaan parfum Zara asli dan palsu. Parfum Zara yang asli memiliki aroma yang konsisten dari saat pertama kali dikenakan hingga akhir penggunaan. 

Jika Kamu merasakan perubahan aroma yang drastis setelah beberapa saat, ini bisa menjadi indikasi bahwa parfum tersebut adalah produk palsu.

4. Ketahanan Bau yang Berbeda

Parfum Zara yang asli umumnya memiliki daya tahan bau yang lebih lama pada kulit dan pakaian. Jika parfum yang Kamu gunakan cepat hilang baunya dalam hitungan jam, bisa jadi produk tersebut palsu.

5. Konsentrasi Aroma yang Tepat

Merek parfum Zara menyediakan berbagai jenis dengan konsentrasi aroma yang berbeda, seperti perbedaan eau de toilette dan eau de parfum. Pastikan Kamu mengetahui jenis konsentrasi yang Kamu beli dan sesuaikan dengan harapan Kamu.

6. Harga yang Realistis

bedanya parfum zara asli dan palsu
Source : Zara

Perbedaan parfum Zara yang asli dan palsu juga terletak pada harganya. Umumnya parfum asli berada dalam kisaran tertentu yang mencerminkan kualitasnya. 

Jika Kamu menemukan tawaran harga yang terlalu menggiurkan untuk dipercaya, kemungkinan besar itu adalah pertanda parfum palsu. Karena memang parfum palsu biasanya dibuat jauh lebih murah berkali-kali lipat.

7. Performa dan Umur Fragrancia

Parfum Zara yang asli memiliki performa yang baik dan umur fragrancia yang wajar. Sebaliknya, produk palsu mungkin tidak akan bertahan lama dan aroma parfumnya cepat memudar.

Ketika Kamu memutuskan untuk membeli parfum Zara, penting untuk mengambil keputusan dengan bijaksana. Perhatikan perbedaan-perbedaan kunci yang telah dijelaskan di atas agar Kamu dapat membedakan produk asli dari palsu dengan lebih mudah.

Jika kamu tidak memiliki budget untuk membeli parfum asli, lebih baik kamu membeli parfum lokal tahan lama yang lebih murah namun tidak mencontek karya orang lain. Salah satunya parfum Morris paling wangi yang memiliki harga murah.

Baca juga:

Source Feature Image: ZARA


Nikmati layanan rumah tangga seperti cuci mobil, servis dan cuci AC, desinfektan & fogging, hingga massage dari Pinhome Home Service hanya dalam satu kali klik. Dapatkan pula paket perlindungan AC yang bisa dipilih sesuai kebutuhan melalui aplikasi Pinhome.

Tunggu apa lagi, segera unduh aplikasi Pinhome di App Store atau Google Play Store sekarang dan rasakan pengalaman rumah yang bersih dan tubuh yang lebih rileks. Gunakan juga kode PHSBLOG untuk menikmati layanan PHS mulai dari 30 ribu hanya di aplikasi Pinhome.

Hanya di Pinhome Home Service yang memberikan solusi kebersihan dan perawatan properti, serta kendaraan dengan mudah.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © lifestyle.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download