BlogHome ServiceKecantikan12 Inspirasi Potongan Rambut Emo yang Stylish
0
0

12 Inspirasi Potongan Rambut Emo yang Stylish

Dipublikasikan oleh Yurinda Dini

Des 5, 2023

6 menit membaca

Copied to clipboard
top-right-banner

Beberapa dari kamu mungkin sudah kenal dengan aliran musik emo. Aliran musik emotional punk rock ini mulai muncul pada pertengahan tahun 1980-an. Selanjutnya, musik ini langsung naik daun pada awal tahun 1990-an, bersamaan dengan gaya pakaian, dandan, dan potongan rambut emo yang sangat identik dengan warna-warna gelap seperti hitam. 

Hingga saat ini, gaya emo masih memiliki penggemar sendiri pada kalangan anak-anak remaja. Memakai celana jin ketat, kacamata berbingkai tebal, pemulas mata alias eyeliner warna hitam, hingga tatanan potong rambut model emo yang terkesan bold dan vibrant

Baca juga: 12 Inspirasi Model Potongan Rambut Mangkok “Bowl Cut” Terbaru

Inspirasi Potongan Rambut Emo yang Stylish

Salah satu ciri khas dari gaya emo adalah rambutnya yang sangat niche dan spesifik, sehingga tampak sangat orisinil dan otentik. Bahkan, kamu bisa mencoba beberapa model potongan rambut emo yang masih terlihat keren sampai sekarang? Berikut beberapa inspirasinya:

Warna rambut dual tone

Source : All Things Hair

Jika masih ingin mempertahankan model rambut, kamu dapat bermain dengan warna cat rambut. Biasanya, model emo lebih sering memakai cat rambut yang lebih kuat dan tebal untuk menonjolkan kesan emo itu sendiri. Kalau ingin mencoba hal baru, kamu bisa memilih model rambut dengan dual warna. 

Misalnya, kamu memilih warna netral pirang dan hitam. Beri sentuhan warna pirang pada sedikit poni sisi kanan, dan tetap hitam pada sisi kiri. Bisa juga terinspirasi dari tokoh Harley Quinn yang menggunakan warna rambut berbeda untuk sisi kiri dan kanan untuk menampilkan kesan nyentrik. 

Tidak ada salahnya memakai warna merah, asalkan kamu tidak lupa untuk merawatnya. Gunakan conditioner rambut khusus untuk rambut berwarna lebih banyak untuk rambut dengan sentuhan warna, dan berikan secukupnya pada warna rambut yang alami.

Micro bangs

Source : All Things Hair

Gaya potongan rambut emo lainnya adalah micro bangs atau poni mikro. Poni sendiri menjadi bagian penting pada gaya rambut emo. Ada banyak sekali model poni untuk gaya satu ini, salah satu yang cukup populer adalah micro bangs. Model poni ini akan membuat wajah kamu terlihat lebih lebar, dan bagian mata juga lebih menonjol.

Model micro bangs emo rata atau half round menjadi dua jenis poni emo yang bisa kamu pilih. Tak hanya itu, poni mikro juga membuat rambut tampak lebih lebat. Potongan poni yang rata pada sisi kanan dan kiri juga semakin membuat kamu terlihat boldy. 

Rambut panjang dengan warna gelap

Source : All Things Hair

Baik gaya potongan rambut emo dan trend fashionnya sebenarnya terinspirasi dari gaya gothic yang sangat klasik. Kamu bisa melihatnya dari riasan sampai model rambut yang cenderung memakai warna gelap. Warna rambutnya sendiri cukup variatif, mulai dari ash brown, merah, sampai merah agak coklat gelap seperti auburn. 

Lalu, kombinasikan warna tersebut dengan model poni yang menutup sedikit area wajah. Tak lupa, pulas wajah dengan riasan gelap supaya tampilan emo semakin maksimal. Jika kamu belum pernah mewarnai rambut, tidak masalah. 

Kamu bisa mencoba mulai dari warna yang paling gelap seperti deep auburn. Nuansa merah dan kecokelatan akan sempurna jika dipadukan dengan makeup gelap khas emo.

Baca juga: 14 Potongan Model Rambut Pompadour untuk Pria 2023

Feathered bangs

Source : All Things Hair

Membicarakan poni potongan rambut emo sepertinya tidak ada habisnya, ya! Model rambut satu ini juga berhasil menjadi salah satu inspirasi panggung runway populer, tentunya inspirasi gaya rambutnya. Contohnya gaya rambut feathered bangs yang terlihat tajam dan choppy. Model poni wispy dengan tekstur ini kabarnya begitu populer pada tahun 1980-an. 

Shaggy

Source : All Things Hair

Tak berbeda dengan feathered bangs, model rambut shaggy juga cukup populer pada tahun 1990-an. Potongan rambut satu ini tidak hanya memberikan hasil yang keren pada rambut yang panjang. Dengan tambahan tekstur potongan layer yang sangat choppy untuk rambut pendek, rambut dan penampilan kamu jadi lebih maksimal. 

Kemudian, atur rambut dengan menggunakan alat catok ke arah luar agar lebih teratur dan rapi. Namun, hati-hati kalau kamu ingin mencoba gaya rambut ini pada rambut yang panjang. Jika wajah kamu bulat, hindari model potong rambut emo dengan layer terlalu tinggi, karena bisa membuat wajah tampak lebih besar dan rambut yang tampak menumpuk pada bagian atas.

Rambut pendek emo choppy

Source : All Things Hair

Meski mirip, potongan shaggy dan choppy mempunyai sedikit perbedaan. Model rambut shaggy punya tumpukan layer pada bagian atas layer. Sementara itu, model rambut choppy hanya berfokus pada bagian ujung rambut guna membuat rambut tampak tajam dan lebih bertekstur. 

Model rambut yang terlihat paling keren dan pas untuk gaya rambut choppy adalah model pixie. Sampai sekarang, gaya dan model rambut ini masih sangat populer. Salah satu daya tarik gaya rambut emo pendek untuk cewek ada pada bentuk choppy yang cukup ekstrem. Sebab, bagian choppy-nya akan terlihat pada poni atau layer. 

Baca juga: 15 Trend Model Rambut Panjang Wanita 2023

Rambut panjang dengan poni samping

Source : All Things Hair

Siapa bilang model rambut emo hanya pas untuk rambut pendek? Justru, rambut panjang dengan layer seperti bisa kamu lihat pada gambar juga sangat pas untuk model rambut emo. Namun, pastikan poni bagian samping benar-benar kamu ambil dari sisi paling tepi, supaya dapat menutupi salah satu sisi mata.

Mullet

Source : All Things Hair

Mullet merupakan model rambut pendek yang cukup populer pada akhir tahun 80-an. Meski begitu, seiring waktu, model rambut satu ini tidak hanya pas untuk pria. Model potong rambut emo ini juga dapat membuat wanita terlihat keren dan tetap stylish. 

Framing layer

Source : Pinterest

Kalau kamu memiliki bentuk wajah bulat atau cenderung lebar dan ingin menjajal potong rambut emo, tidak perlu khawatir. Kamu dapat mencoba model rambut emo dengan poni layer. Bahkan, mau rambut pendek, panjang, dan sedang, model emo satu ini tetap cocok. Jangan lupa, tambahkan potongan choppy untuk bagian poninya, ya! 

Beehive atau sarang lebah

Source : Pinterest

Model sarang lebah atau populer dengan istilah beehive mirip dengan mohawk. Seperti namanya, tatanan rambut emo ini serupa dengan sarang lebah. Model satu ini menjadi potong rambut emo yang populer untuk kamu pria. Sebab , modelnya bisa membuat pria merasa lebih percaya diri, keren, dan cukup mendominasi. 

Big hair

Source : Pinterest

Tak kalah kerennya, model rambut emo big hair. Jika kamu tahu penyanyi dengan suara emas Adele, pasti kamu tidak asing lagi dengan model rambut satu ini. Sebab, model big hair inilah yang Adele gunakan saat pertama kali mengenalkan dirinya pada publik. 

Big hair menjadi model rambut emo yang membuat wanita terlihat sangat dewasa. Tidak hanya itu, model rambut satu ini juga menawarkan kesan cerdas, elegan, dan anggun pada waktu yang bersamaan. Tidak ada salahnya untuk kamu coba, Pins.

Baca juga: Inspirasi 12 Model Potongan Rambut Oval Layer dari Belakang yang Everlasting

Emo layer

Source : Pinterest

Terakhir, ada model emo layer yang memiliki ciri khas panjang rambut belah pinggir yang mana sisi kanan dan kirinya tidak sama panjang. Mayoritas pengguna gaya rambut asimetris ini adalah perempuan. Sebab, gaya rambut emo satu ini bisa lebih memancarkan aura cantik perempuan emo. 

Itu tadi beberapa model potong rambut emo yang bisa menjadi pertimbangan kamu saat hendak mengubah gaya rambut dengan gaya klasik serba gothic ini. Pastikan kamu perhatikan jenis rambut dan bentuk muka supaya hasilnya sesuai. Semoga bermanfaat.

Feature Source Image: Freepik


Nikmati layanan rumah tangga seperti cuci mobil, servis dan cuci AC, desinfektan & fogging, hingga massage dari Pinhome Home Service hanya dalam satu kali klik. Dapatkan pula paket perlindungan AC yang bisa dipilih sesuai kebutuhan melalui aplikasi Pinhome.

Tunggu apa lagi, segera unduh aplikasi Pinhome di App Store atau Google Play sekarang dan rasakan pengalaman rumah yang bersih dan tubuh yang lebih rileks. Hanya di Pinhome Home Service yang memberikan solusi kebersihan dan perawatan properti, serta kendaraan dengan mudah.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © lifestyle.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download