BlogHome ServiceKecantikan10 Kreasi Potongan Rambut 3-2-1 Pada Pria
0
0

10 Kreasi Potongan Rambut 3-2-1 Pada Pria

Dipublikasikan oleh Putra 

Des 5, 2023

5 menit membaca

Copied to clipboard
top-right-banner

Apakah kamu tahu apa itu potongan rambut 3-2-1, bagaimana saja kerasinya? Jika kamu mencari cara baru untuk menyegarkan penampilan kamu, potongan rambut adalah salah satu opsi yang paling mudah dan efektif. Salah satu tren potongan rambut yang semakin populer adalah potongan rambut 3-2-1. 

Potongan rambut ini menawarkan fleksibilitas dan gaya yang keren, cocok untuk pria dengan berbagai jenis gaya dan panjang rambut. 

Dalam artikel ini akan menjelaskan sepuluh kreasi potongan rambut 3-2-1 yang bisa kamu pertimbangkan untuk penampilan baru yang segar dan modis.

Potongan rambut adalah cara yang hebat untuk mengekspresikan kepribadian kamu dan memberikan sentuhan segar pada penampilan. 

Potongan rambut 3-2-1 adalah variasi yang menarik dan dapat memberikan tampilan yang unik dengan panjang rambut yang berbeda di bagian atas, samping, dan belakang kepala.

Tentunya mencontoh potongan rambut 3-2-1 yang fleksibel ini. Akan membuat kamu tampil percaya diri dan nyaman di luar ruangan. Nyamanya seperti kamu bertempat tinggal di rumah yang ada di perumahan Puri Tenjo.

Perumahan ini memiliki banyak sekali pilihan rumah eksklusif yang bisa kamu jadikan rumah impian.

Kamu bahkan bisa cek dulu harga estimasi rumah di Cipayung. Kamu juga bisa cek estimasi harga rumah bekas di Bekasi yang ada daerah lainnya menggunakan fitur PinValue di aplikasi Pinhome.

Baca juga:

Keuntungan Potongan Rambut 3-2-1

Salah satu keuntungan utama dari potongan rambut 3-2-1 adalah fleksibilitasnya. kamu dapat menyesuaikan panjang rambut di berbagai bagian kepala sesuai dengan gaya dan preferensi pribadi kamu. 

Potongan ini juga seringkali kamu temukan di berbagai jenis atau model potongan rambut. Namun, banyak orang yang belum mengetahui cara mengkombinasikan aturan ini.

Ini memungkinkan kamu untuk menciptakan tampilan yang sesuai dengan bentuk wajah dan gaya hidup kamu.

Baca juga:

Potongan Rambut Pendek 3-2-1

Potongan 3-2-1 juga bisa kamu aplikasikan untuk rambut yang pendek. Berikut ini adalah contoh kreasi potongan 3-2-1 yang bisa kamu coba:

1. Model Rambut Crop Singkat

Source : Kompas

Potongan rambut crop singkat adalah pilihan yang sempurna untuk pria yang menginginkan gaya yang rapi dan minimalis. Bagian atas rambut dipotong pendek, sementara bagian samping dan belakang lebih pendek lagi. Hasilnya adalah tampilan yang bersih dan modern.

2. Undercut dengan Panjang Atas Lebih

Source : All Things Hair

Salah satu varian potongan rambut 3-2-1 adalah dengan mempertahankan bagian atas rambut lebih panjang dan menerapkan gaya undercut di samping dan belakang. Ini menciptakan kontras yang menarik antara bagian panjang dan bagian pendek.

4. Poni Depan dengan Samping Rapat

Source : All Things Hair

Jika kamu menginginkan sesuatu yang lebih berani, pertimbangkan potongan rambut dengan bagian poni depan yang sedikit lebih panjang. Sementara bagian sampingnya dipotong rapat. Ini adalah kombinasi gaya yang memikat dan memberikan dimensi baru pada tampilan kamu.

Baca juga: 

Potongan Rambut Sedang 3-2-1

Selain gaya potongan pendek, aturan 3-2-1 bisa juga untuk rambut yang sedang. Inilah contoh kreasinya:

5. Gaya Pompadour Modern

potongan rambut 3-2-1
Source : All Things Hair

Gaya pompadour selalu menjadi favorit, dan kamu dapat mengadaptasinya dalam potongan rambut 3-2-1. Biarkan bagian atas rambut tumbuh lebih panjang untuk gaya yang ekspresif, sementara bagian sampingnya tetap rapi dan pendek.

6. Textured Quiff

potongan rambut 3-2-1
Source : All Things Hair

Quiff dengan tekstur adalah pilihan yang sangat keren. Potongan ini melibatkan bagian atas rambut yang diberi tekstur untuk tampilan yang lebih kasual dan berstruktur. Bagian samping dan belakang tetap rapi dengan gaya 3-2-1.

7. Man Bun dengan Sisi Pendek

Source : Pinhome

Jika kamu memiliki rambut panjang, pertimbangkan untuk membuat man bun di bagian atas kepala dan menjaga sisi dan belakang kepala pendek. Ini menciptakan kombinasi yang serasi antara gaya kasual dan bersahaja.

Potongan Rambut Panjang 3-2-1

Begitupun untuk potongan rambut panjang. Kamu bisa mengaplikasikan potongan 3-2-1 dalam model berikut:

8. Rambut Panjang Bergelombang dengan Undercut

potongan rambut 3-2-1
Source : Gatsby

Potongan rambut ini memadukan pesona rambut panjang yang bergelombang dengan kesan garang dari gaya undercut. Bagian atas rambut tetap panjang. Sementara bagian bawahnya dipotong pendek untuk memberikan kontras yang menarik.

9 Top Knot Lurus dengan Undercut

potongan rambut 3-2-1
Source : All Thins Hair

Top knot adalah gaya yang sering diinginkan oleh pria dengan rambut panjang. Dalam potongan rambut 3-2-1 ini, bagian atas kepala diikat menjadi top knot, sementara bagian samping dan belakangnya tetap rapi dengan undercut.

10. Gaya Rambut Layer Tengah

Source : Popbela

Jika kamu ingin tampilan rambut panjang yang lebih rapi, gaya rambut layer tengah bisa menjadi pilihan. Bagian atas dan tengah rambut dibiarkan lebih panjang. Sementara bagian sampingnya dipotong sesuai gaya 3-2-1.

Baca juga:

Cara Merawat Potongan Rambut 3-2-1

Setelah kamu mendapatkan potongan 3-2-1 yang kamu inginkan, merawatnya adalah kunci untuk mempertahankan tampilan yang keren. 

Gunakan produk perawatan rambut yang sesuai dengan jenis rambut kamu dan ikuti petunjuk gaya yang diberikan oleh penata rambut kamu.

Potongan rambut 3-2-1 adalah tren yang menarik dan fleksibel bagi pria yang ingin tampil beda. Dari potongan pendek hingga panjang, ada banyak variasi yang bisa kamu coba sesuai dengan gaya pribadi kamu. 

Jangan ragu untuk bereksperimen dan temukan potongan rambut.

Baca juga:

Featured Image Source: All Things Hair


Nikmati layanan rumah tangga seperti cuci mobil, servis dan cuci AC, desinfektan & fogging, hingga massage dari Pinhome Home Service hanya dalam satu kali klik. Dapatkan pula paket perlindungan AC yang bisa dipilih sesuai kebutuhan melalui aplikasi Pinhome.

Tunggu apa lagi, segera unduh aplikasi Pinhome di App Store atau Google Play Store sekarang dan rasakan pengalaman rumah yang bersih dan tubuh yang lebih rileks. Gunakan juga kode PHSBLOG untuk menikmati layanan PHS mulai dari 30 ribu hanya di aplikasi Pinhome.

Hanya di Pinhome Home Service yang memberikan solusi kebersihan dan perawatan properti, serta kendaraan dengan mudah.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © lifestyle.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download