BlogHome ServiceElektronik10 Merk Receiver Parabola Terbaik
0
0

10 Merk Receiver Parabola Terbaik

Dipublikasikan oleh Ramanda Salsa

Des 4, 2023

6 menit membaca

Copied to clipboard
top-right-banner

Pernah mendengar fungsi perangkat receiver parabola, atau biasa disebut dengan decoder? Receiver parabola memiliki fungsi mendeskripsi sinyal maupun saluran program yang sebelumnya ditangkap oleh antena. Selanjutnya receiver akan mengubahnya menjadi audiovisual pada layar televisi. Untuk kamu yang masih menggunakan antena parabola untuk menangkap sinyal, ada baiknya melihat rekomendasi receiver parabola terbaik berikut.

Baca Juga:

Merk Receiver Parabola Terbaik

Satellite dish receiver pada umumnya sudah tersedia paket yang pembeliannya sudah termasuk kabel, garansi, buku manual, remote dan juga perangkat berbentuk layaknya mesin DVD yang ukurannya sesuai merk. Merk receiver parabola terbaik tersebut terbagi atas dua jenis yaitu receiver rekomendasi dan non rekomendasi.

Untuk kamu yang sedang mencari receiver parabola terbaik, ada baiknya menyesuaikan dengan kebutuhan. Beberapa merk receiver biasanya sudah bekerja sama dengan provider perusahaan televisi berlangganan–yang dinamakan receiver rekomendasi. Namun, ada juga yang bersifat lepasan–disebut receiver non rekomendasi. Mari kita simak ke-10 merk receiver parabola terbaik di bawah ini.

Baca Juga: 5 Cara Sambungkan HP ke TV dengan Cepat dan Mudah

Nex Parabola

Source : Shopee

Pembelian paket Nex Parabola Garuda G2 berwarna hitam sudah mendapatkan 1 receiver Nex Parabola Garuda, 1 remote control, 1 manual book, 1 kabel RCA, kartu garansi dan 2 baterai AAA. Kelengkapan yang terbungkus dalam kotak box berwarna biru tersebut sudah memiliki fitur menarik HD pada layar yang membuat gambar pada televisi lebih tajam.

Tidak hanya itu, dengan harga Rp280.000, receiver rekomendasi ini juga dilengkapi dengan suara yang pastinya berkualitas. Merk receiver Nex Parabola, menyediakan dengan mudah Mola TV dan segala channel yang bertajuk FTA (Free to Air) maupun FTV (Free to View).

K-Vision

Source : Denfol

C-2000 Bromo keluaran terbaru merupakan salah satu merk receiver parabola terbaik. K-Vision masuk dalam jajaran parabola rekomendasi yang mempermudah kamu untuk mengakses tontonan yang pastinya lebih beragam dibanding receiver non rekomendasi. Apalagi C-2000 Bromo juga dilengkapi dengan port HDMI yang dapat membuat tampilan layar televisi LED milik kamu semakin jernih.

Harga K-Vision C-2000 Bromo dibanderol di kisaran Rp300.000. Dengan harga tersebut, Pins tidak perlu repot lagi melakukan aktivasi mesin. Kamu bisa melakukan informasi aktivasi sebelum barang sampai ke rumah. Cukup mudah bukan untuk kamu yang awam?

Baca Juga: 11 Rekomendasi AirFryer Terbaik

Receiver Parabola Tanaka

Source : Tokopedia

Nah, untuk kamu yang tidak memiliki jaringan Wi-Fi di rumah, receiver parabola Tanaka bisa menjadi pilihan yang tepat. Mesin satu ini dapat tetap bekerja dengan modem 3G dan dilengkapi pula dengan port stik Nintendo yang bisa kamu gunakan untuk bermain bersama keluarga di rumah. Namun, tetap memerlukan stick game yang dijual terpisah untuk menggunakannya.

Harga receiver Tanaka T-22 Jurassic ini mulai dari Rp200.000 yang dilengkapi pula dengan Support PVR untuk merekam gambar dengan menggunakan flashdisk maupun hardisk eksternal. Receiver ini masuk dalam kategori non rekomendasi.

Baca Juga: 14 Rekomendasi Router Wi-Fi Terbaik, Internet Lancar Tanpa Hambatan

Visat

Source : Shopee

HD Q1 ultimate keluaran Visat juga merupakan salah satu jenis receiver non rekomendasi yang memiliki bodi tahan banting yang dapat menghantarkan panas dengan baik. Merk satu ini sangat cocok untuk kamu yang menggunakannya dalam waktu yang tidak terbatas. Namun, tetap mempertimbangkan untuk mematikannya agar tidak terjadi overheating, ya!

Paket Visat HD Q1 Ultimate sudah termasuk remote, receiver Visat, buku panduan, baterai A3, kabel RCA dan tentunya kartu garansi. Kamu bisa mendapatkan mesin satu ini dengan harga Rp122.000. Spesifikasinya Autoroll Power Vu, Bisskey, CCAM dan full compliant with MPEG4 HD/(DVB-S, DVB-S2).

Skybox

Source : Shopee

Merk selanjutnya yang cukup menarik adalah Skybox A-1 Combo yang memiliki segudang keuntungan tanpa ribet. Dengan membeli receiver ini, kamu sudah mendapatkan 2 fungsi sekaligus. DVB-S2 dengan Parabola dan untuk DVB-T2 dengan antena UHF. Dengan begitu, kamu dapat menggunakan tipe antena biasa maupun antena parabola tanpa perlu menggantinya.

Kisaran harga untuk Skybox Combo Rp400-600 ribu dengan spesifikasi gambar teknologi MPEG 4 HD DVB-S2 yang membuat layar jernih tidak kalah dengan TV berlangganan. Tidak hanya itu, receiver ini juga bisa merekam gambar dengan hardisk eksternal maupun flashdisk.

Mola Nex Parabola

receiver parabola terbaik
Source : Shopee

Jenis receiver rekomendasi yang banyak pula menjadi pilihan teratas adalah keluaran NEX Parabola yang sudah bekerja sama dengan MOLA TV. Receiver tersebut memiliki banyak tipe, 3 diantaranya adalah Nex Parabola Kuning, Merah dan Hitam. Dengan teknologi hybrid system, gambar yang dihasilkan pun tidak perlu kamu ragukan lagi, Pins! Semua sudah sangat jernih tanpa adanya gangguan.

Namun, kamu tetap harus melihat jenisnya. Hal tersebut dikarenakan pada setiap jenis receiver original Mola ini mempunyai perbedaan dalam segi hardware dan juga softwarenya. Maka dari itu bila terjadi kendala, satu dengan lainnya tidak bisa saling tukar. Kamu memerlukan jenis yang sama untuk memperbaiki. Harga receiver parabola satu ini mulai dari Rp400-600 ribu tergantung lokasi dan paket. Beberapa distributor juga menjual sudah paket dengan antena parabola, lho!

Baca Juga: 13 Rekomendasi Wifi Extender Terbaik

Goldsat

receiver parabola terbaik
Source : Lazada

Ada yang menarik lagi, Pins! Receiver parabola keluaran Goldsat juga mempunyai fitur FULL HD yang dapat digunakan pula sebagai media player. Mesin satu ini sudah support Wi-Fi, IPTV dan Youtube yang dibanderol dengan harga cukup terjangkau. Dengan teknologi tersebut kamu hanya perlu mengeluarkan biaya sebesar Rp162.000. Paket Goldsat Revo sudah terdiri dari receiver, remote, buku panduan dan servis.

Venus

receiver parabola terbaik
Source : Shopee

Pilihan lainnya untuk tipe bodi mesin yang tahan banting adalah Yaris MPEG4 keluaran Venus. Mesin satu ini terbuat dari besi yang tahan panas dan tentunya tidak mudah rusak. Dengan harga yang cukup terjangkau berkisar Rp160 ribu, kamu sudah bisa merekam tontonan favorit maupun memutar film atau suara dengan memasukan flashdisk. Spesifikasi tegangan 90~250V dan frekuensi 50~60Hz.

Receiver Parabola Matrix

receiver parabola terbaik
Source : Tokopedia

Bentuk yang minimalis menjadi salah satu hal menarik dari receiver parabola Matrix tipe Burger S2. Namun tidak hanya tampilannya, mesin satu ini sudah memiliki gambar jernih HD dan MPEG4 dengan fitur perekam gambar tayangan televisi sekaligus memutar video. Kamu bisa menggunakan hardisk eksternal maupun USB untuk menggunakannya. 

Selain itu didukung pula dengan Power Vu yang sudah autoroll dengan kelengkapan paket pada umumnya. Dimulai dengan harga Rp200 ribu, kamu sudah mendapatkan receiver, buku panduan, remote, baterai A3, dan juga kartu garansi.

Technosat

receiver parabola terbaik
Source : Tokopedia

Terakhir adalah receiver keluaran Technosat dengan tipe TS 2000 Krypton. Dengan bodi mungil yang praktis memungkinkan menaruhnya dalam ruang yang cenderung sempit. Memiliki fitur tuner yang peka sinyal, port usb 2 yang cocok untuk penggunaan sekaligus, suport siaran mpeg2 maupun mpeg4 dan tentunya menu tampilan yang modern dan mudah digunakan. Dengan harga Rp140 ribu, kamu akan dengan sangat mudah menggunakannya.

Itulah beberapa informasi mengenai merk receiver parabola terbaik yang bisa kamu pilih sebagai receiver parabola pada hunian. Cermat dalam pemilihan dan perawatan juga merupakan cara untuk mempertahankan mesin agar tetap awet dan tahan lama. Tidak terkecuali pula dengan AC di rumah, Pins! Layanan cuci AC datang ke rumah dari Pinhome Home Service siap membantu kamu dalam kendala apapun terkait AC. Klik disini untuk coba ya!

Baca Juga:


Nikmati layanan rumah tangga seperti cuci mobil, servis dan cuci AC, desinfektan & fogging, hingga massage dari Pinhome Home Service hanya dalam satu kali klik. Dapatkan pula paket perlindungan AC yang bisa dipilih sesuai kebutuhan melalui aplikasi Pinhome

Tunggu apa lagi, segera unduh aplikasi Pinhome di App Store atau Google Play sekarang dan rasakan pengalaman rumah yang bersih dan tubuh yang lebih rileks. Hanya di Pinhome Home Service yang memberikan solusi kebersihan dan perawatan properti, serta kendaraan dengan mudah.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © lifestyle.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download