BlogLifestyleGadget8 Rekomendasi Macbook untuk Mahasiswa Kekinian
0
0

8 Rekomendasi Macbook untuk Mahasiswa Kekinian

Dipublikasikan oleh Disfira Ika Amelia dan Diperbarui oleh Voni Wijayanti

Apr 11, 2023

4 menit membaca

Copied to clipboard
rekomendasi macbook untuk mahasiswatop-right-banner

Untuk mendukung proses belajar mengajar di bangku kuliah, dibutuhkan juga perangkat laptop yang anti nge-lag. Salah satu brand yang bisa dipilih adalah Macbook. Apple sudah merilis banyak rekomendasi Macbook untuk mahasiswa yang ramah untuk dompet pelajar ini. Dari segi harga pun ada di kisaran mulai dari Rp5 juta hingga belasan juta.

Pada dasarnya, laptop Apple untuk mahasiswa juga perlu disesuaikan dengan kebutuhan. Ada yang memang spesifikasinya didesain untuk desain, multimedia, atau mungkin keperluan basic untuk mengoperasikan Office. Performanya yang stabil sangat bisa diandalkan untuk menyelesaikan tugas dan bebas lemot.

Macbook Air MMGF2

Macbook Air MMGF2
Source : apple.com

Pilihan laptop Apple yang cocok untuk mahasiswa dan masih bisa dipakai hingga beberapa tahun ke depan adalah Macbook Air MMGF2. Dirilis sejak 2011, performa laptop ini juga bisa dipakai untuk kebutuhan pemakaian Microsoft Office. Selain itu, Pins juga bisa mendapatkannya dengan harga murah jika membeli barang second.

Macbook Pro MF839

Macbook Pro MF839
Source : apple.com

Sebagai rekomendasi Macbook untuk pelajar yang ekonomis, series ini juga bisa direkomendasikan untuk pengguna laptop yang baru beralih dari Windows ke Mac. Pins bisa memaksimalkan laptop ini untuk berbagai kebutuhan editing gambar maupun video. Specs-nya lebih gahar dibandingkan dengan Macbook Air sebelumnya. Dari segi bobot, Macbook Pro juga relatif lebih berat dan selisihnya pun tak sampai 1 kg.

Baca juga:

Macbook 2017

Macbook 12 inch
Source : apple.com

Rekomendasi Macbook untuk mahasiswa yang juga bisa dipilih adalah Macbook 12 inch. Hadir dalam empat pilihan warna bezel yang elegan membuatnya banyak digemari dan dicari oleh banyak pengguna. Dirilis di 2017, prosesornya masih tetap stabil dan update-nya masih relevan hingga beberapa tahun ke depan.

Macbook Air 2020 Retina

Macbook Air 2020 Retina
Source : apple.com

Pilihan laptop Apple terbaik yang hadir dengan harga terjangkau adalah Macbook Air 2018. Sesuai dengan series-nya yang lebih compact dan ringan, laptop ini juga memiliki performa yang stabil. Ukuran layar 13,3 incinya sudah didukung dengan Retina display. Hadirnya touch ID juga bisa membuat penggunanya tetap aman dalam mengakses perangkatnya dan bisa awet dipakai hingga 12 jam.

Baca juga: 16 Daftar Harga Laptop ASUS Terbaru yang Rilis pada 2022

Macbook Air M1

Macbook Air M1
Source : apple.com

Ada keinginan untuk meng-upgrade Macbook ke series yang lebih baru? Rekomendasi Macbook untuk mahasiswa yang cocok adalah Macbook Air M1. Dirilis pada 2020 yang lalu, ada banyak aspek dan fitur yang semakin canggih dan layak untuk dimaksimalkan. Layar 13,3 incinya sudah didukung dengan Retina. Chipset M1-nya sudah didukung dengan CPU 8-core. 

Selain itu, internal storage-nya bisa dipakai hingga 2 TB. Kapasitas daya baterainya juga bisa awet dipakai hingga 18 jam. Untuk kebutuhan meeting dan mendukung webinar, perangkat ini sudah dilengkapi dengan kamera FaceTime HD 720p dengan tiga mikrofon stereo. Bobot laptopnya sendiri juga hanya 1,29 kg. 

Macbook Air M2

Macbook Air M2
Source : apple.com

Jika memiliki budget lebih yang nantinya bisa diinvestasikan untuk bekerja, Pins bisa melirik Macbook Air M2 yang dirilis pada 2022. Tak kalah canggih dengan Macbook Air M1, ada pembeda yang membuat perangkat ini lebih unggul. Mulai dari layar Liquid Retina dengan resolusi 13,6 inci, 24 GB memori yang terintegrasi, kamera FaceTime HD 1080p, sistem suara dari 4 speaker yang didukung audio spasial, dan bobotnya yang lebih ringan yakni 1,24 kg.

Baca juga: 25 Daftar Harga Laptop Lenovo Terbaru dari Seri yang Baru Dirilis

Macbook Pro M1

Macbook pro M1
Source : apple.com

Rekomendasi Macbook untuk mahasiswa yang memiliki jam terbang tinggi dalam coding dan desain adalah Macbook Pro M1. Hadir dengan chipset M1 Pro dan Max, Pins bisa memilih yang layarnya 14,2 inci atau 16,2 inci. Keduanya sudah didukung dengan Liquid Retina XDR.

Selain itu, internal storage-nya bisa dipakai hingga 2 TB dengan 64 GB memori terintegrasi. Kapasitas daya baterainya juga bisa awet dipakai hingga 18 jam dan 21 jam. Untuk kebutuhan meeting dan mendukung webinar, perangkat ini sudah dilengkapi dengan kamera FaceTime HD 1080p dengan tiga mikrofon stereo dan enam audio spasial speaker. Bobot laptopnya sendiri juga hanya 1,61 hingga 2,12 kg. 

Macbook Pro M2

Macbook pro M2
Source : apple.com

Jika Pins ingin memboyong perangkat yang lebih baru, ada Macbook Pro M2 yang bisa dijadikan sebagai pilihan. Keunggulan yang didapat dibanding seri sebelumnya adalah ukuran yang lebih compact yakni 13,3 inci. Selain itu, bobotnya juga relatif lebih ringan yakni 1,38. Kamu bisa memakainya hingga 20 jam.

Daftar rekomendasi Macbook untuk mahasiswa bisa disesuaikan dengan kebutuhan dan budget. Semakin banyak specs yang dibutuhkan, Pins disarankan untuk memilih series yang lebih baru. Apabila memiliki budget yang banyak, tak ada salahnya juga untuk menginvestasikan kepada produk keluaran barunya.


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti bergabunglah menjadi rekan agen properti bersama kami dan iklankan properti kamu di sini. 

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai properti di Property Academy by Pinhome. Gabung menjadi Rekan Jasa Pinhome melalui aplikasi Rekan Pinhome di App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © lifestyle.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download