BlogHome ServiceElektronik10 Rekomendasi Stabilizer untuk Kulkas dan Elektronik Lainnya
0
0

10 Rekomendasi Stabilizer untuk Kulkas dan Elektronik Lainnya

Dipublikasikan oleh  

Des 4, 2023

6 menit membaca

Copied to clipboard
top-right-banner

Stabilizer adalah benda yang berfungsi untuk menjaga voltase listrik agar stabil dan normal. Tegangan yang stabil ini sangat dibutuhkan untuk peralatan elektronik yang Pins miliki. Cara kerja stabilizer adalah dengan membandingkan arus input dari tegangan PLN dengan arus output yang keluar ke rumah tangga. Saat terjadi tegangan input naik atau turun maka stabilizer akan bekerja. Sudah tahu rekomendasi stabilizer untuk kulkas?

Tegangan listrik yang dipakai stabilizer pun tidak besar, karena daya maksimal dapat dikembalikan oleh alat ini sehingga kebutuhan listrik bisa tercukupi tanpa mengeluarkan daya berlebih atau terbuang begitu saja. Dengan alat ini membuat tagihan listrik pun menjadi lebih baik.

Stabilizer tersedia dalam jenis dan cara kerja yang berbeda-beda. Misalnya saja seperti stabilizer servo motor yang akan berputar sehingga tegangan listrik menjadi stabil. Servo motor ini perlu waktu yang relatif lebih lama untuk menstabilkan listrik. Selain itu, terdapat stabilizer relay yang mampu bekerja dengan cepat namun mengorbankan kestabilannya. Kemudian ada stabilizer digital control yang menjadi filter dari gangguan listrik untuk menjaga performa barang elektronik. 

Salah satu barang elektronik yang bisa menggunakan stabilizer adalah kulkas. Ya, konsumsi daya yang tidak sedikit membuat benda ini membutuhkan stabilizer. Jika kamu mengalami permasalahan yang sama, simak daftar rekomendasi stabilizer untuk kulkas terbaik yang bisa menjadi pilihan kamu pada ulasan di bawah ini!

Matsunaga Voltage SVC

(Tokopedia)

Produk stabilizer satu ini merupakan stabilizer yang berasal dari Jepang. Produk ini sudah banyak dipakai dan dipercaya sejak lama. Matsunaga memproduksi stabilizer dengan jumlah yang lebih banyak dengan membuka pabrik di China yang membuat harganya menjadi lebih terjangkau. Penggunaan stabilizer Matsunaga ini juga bisa digunakan dalam jangka waktu yang lama hingga 10 tahun.

Baca Juga: Cara Membuat Lampu Motor Lebih Terang dan Tahan Lama

AVS Perintis XA-100W

(Shopee)

Stabilizer perintis ini adalah salah satu stabilizer yang harganya terjangkau yang bisa menjadi pilihan Pins. Stabilizer ini memiliki dua colokkan listrik dengan tegangan 220 volt. Stabilizer ini sangat cocok untuk alat elektronik yang memiliki tegangan 180-250 volt, contohnya seperti mesin cuci dan kulkas. Jadi produk yang satu ini memang telah biasa menjadi rekomendasi stabilizer terbaik untuk kulkas.

Ferro Resonant

(Tokopedia)

Ferro Resonant juga menjadi salah satu rekomendasi stabilizer untuk kulkas kamu. Ferro Resonant ini biasa dikenal juga dengan sebutan Line Conditioner atau Power Conditioner yang merupakan jenis stabilizer yang paling handal. Stabilizer ini dapat menstabilkan voltase dalam hitungan detik saja. Memiliki sistem kerja yang menggunakan kapasitor dan trafo isolasi membuatnya menjadi pilihan yang cocok untuk kulkas. Kapasitor yang ada pada stabilizer ini mempunyai fungsi sebagai penyaring untuk meredam petir.

Matsuyama AVR-L-1 GS 1 KVA

(Tokopedia)

Matsuyama AVR-1 GS 1 KVA merupakan stabilizer yang dirancang menggunakan teknologi canggih dari Jepang. Stabilizer ini memberikan tegangan yang stabil pada berbagai alat elektronik. Tidak hanya kulkas, stabilizer ini juga sangat cocok untuk AC, TV, kompor, dan CCTV. Stabilizer ini yang menghasilkan efisiensi tinggi serta fluktuasi tegangan yang sangat cepat. Stabilizer Matsuyama ini dijual dengan harga terjangkau mulai dari Rp 500 ribuan.

Baca juga:

Stavol AC Automatic Voltage Regulator

(Lazada)

Apakah Pins mempunyai tegangan listrik di rumah yang sering naik turun? Jika iya, Pins bisa menggunakan stabilizer Stavol AC Automatic Voltage Regulator yang dilengkapi dengan auto turn yang aman ini. Stabilizer ini menjadi rekomendasi stabilizer untuk kulkas karena voltase yang dimiliki oleh stabilizer ini cukup besar dan dinamonya cukup kuat. Selain itu spool pada stabilizer ini tahan panas dan terdapat sekring pengaman yang memudahkan pengoperasiannya.

Toyosaki SVC-1000N

(Shopee)

Produk stabilizer lain yang bisa menjadi rekomendasi untuk kulkas kamu adalah Toyosaki SVC-1000 N. Produk ini memiliki material yang bisa mencegah stabilizer terlalu panas. Selain itu, adanya mesin dinamo yang ada di dalamnya juga cukup kuat dan disertai dengan sekring pengaman. Jadi, alat elektronik Pins yang ada di rumah juga bisa terhindar dari sambaran petir yang masuk ke dalam aliran listrik.

(Tokopedia)

Bagi Pins yang mempunyai budget lebih, stabilizer listrik Prolink PVR1000D ini bisa jadi pilihan Pins untuk alat- alat elektronik yang ada di rumah. Rekomendasi stabilizer untuk kulkas yang satu ini memiliki desain yang modern dengan beberapa fitur menarik membuatnya sangat cocok masuk ke dalam pilihan kamu. 

Selain itu, indikator Prolink PVR1000D dapat digunakan untuk menyampaikan informasi tentang AVR indicator, fault indicator, dan delay time setting. Fitur delay time yang ada juga bisa melindungi perangkat elektronik dari peningkatan arus balik yang bisa menyebabkan rusaknya elektronik.

Samoto SVC -1000VA

(Tokopedia)

Fitur yang dibawa oleh stabilizer listrik ini yaitu adanya perlindungan ekstra dengan dual MCB di dalamnya. Stabilizer ini juga dilengkapi dengan soft system, auto return, dan cooling fan untuk menjaga performa tetap baik selama Pins gunakan. Kualitas stabilizer ini juga tidak perlu diragukan lagi, Samoto SVC – 1000VA dibuat dengan material yang baik.

Nisson AVS 1KOE

(Shopee Indonesia)

Rumah yang sering mengalami pemadaman listrik perlu menggunakan stabilizer yang satu ini. Stabilizer yang satu ini dapat menjaga dengan baik tegangan aliran listrik saat mati dan listrik yang mati secara tiba-tiba. Stabilizer ini mempunyai daya 10-220 Ampere dengan pengaman korsleting listrik. Produk yang satu ini sangat cocok untuk disambungkan dengan kulkas dan komputer.

Lexos Single Phase

(Office Store)

Salah satu stabilizer yang dilengkapi dengan fitur untuk menjaga suhu stabilizer agar tetap dingin, suhu stabilizer bisa menjadi panas apabila dipakai terus menerus. Stabilizer yang dilengkapi dengan cooling fan dan Heat Sensor V yang berfungsi untuk menjaga stabilizer agar tetap dingin. Tak hanya itu stabilizer digital ini juga dirancang untuk memberikan perlindungan over under voltage dan over under current sehingga sangat cocok untuk menjaga stabilitas listrik kulkas di rumah.

Baca juga:

Itulah 10 rekomendasi stabilizer untuk kulkas dan alat elektronik lainnya, yang bisa menjadi pilihan kamu. Pastikan agar stabilizer yang dipilih sesuai dengan kebutuhan kamu ya! Selain stabilizer, barang yang perlu diperhatikan adalah AC. Supaya AC yang sudah dibeli tahan lama dan tetap dingin, lakukan servis AC secara berkala. Bila AC tidak bekerja maksimal, pesan jasa perbaikan AC oleh teknisi dari Pinhome Home Service. Dengan biaya yang sesuai standar, Pins bisa mendatangkan teknisi AC profesional sesuai dengan keluhan yang dihadapi melalui layanan Perbaikan AC di aplikasi Pinhome. Download aplikasi Pinhome di sini.

Nikmati layanan rumah tangga seperti cuci mobil, servis dan cuci AC, desinfektan & fogging, hingga massage dari Pinhome Home Service hanya dalam satu kali klik. Dapatkan pula paket perlindungan AC yang bisa dipilih sesuai kebutuhan melalui aplikasi Pinhome

Tunggu apalagi, segera unduh aplikasi Pinhome di App Store atau Google Play sekarang dan rasakan pengalaman rumah yang bersih dan tubuh yang lebih rileks. Hanya di Pinhome Home Service yang memberikan solusi kebersihan dan perawatan properti, serta kendaraan dengan mudah. 

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © lifestyle.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download