Blog›Home Service›Kecantikan›12 Shampo untuk Merawat Rambut Smoothing dan Buat Rambut Berkilau
0
0

12 Shampo untuk Merawat Rambut Smoothing dan Buat Rambut Berkilau

Dipublikasikan oleh Athiah Amida

Des 5, 2023

5 menit membaca

Copied to clipboard
top-right-banner

Salah satu perawatan yang dilakukan untuk mendapatkan rambut lurus dan lembut adalah dengan smoothing. Namun, seperti perawatan rambut lainnya yang mengandung bahan kimia, jika tidak dirawat secara tepat bisa membuat rambutmu kering dan rapuh. Oleh karena itu, jika Pins melakukan pelurusan rambut melalui smoothing, kamu perlu menggunakan shampo untuk rambut smoothing.

Alasan perlu lebih selektif memilih shampo yang cocok untuk rambut setelah smoothing, karena ada kandungan tertentu yang diperlukan oleh kondisi rambut ini. Sebagai rekomendasimu, ini dia 12 shampo untuk merawat rambut smoothing.

Baca juga: 12 Rekomendasi Shampo untuk Meluruskan Rambut Terfavorit

Matrix Opti.Care Smooth Straight

Source : Buddeekart

MATRIX Opti Care Smooth Straight secara khusus diformulasikan sebagai perawatan untuk mengontrol dan melembutkan rambut yang diluruskan melalui proses kimia. Terdapat kandungan shea butter dalam shampo ini yang akan melindungi dan melembutkan rambutmu. Untuk mendapatkan hasil yang optimal, kamu bisa menyertakan penggunaan conditioner dan masker rambut.

HASK Keratin Protein Smoothing Shampoo

Source : Nihonmart

Setelah beberapa bulan efek smoothing bisa berkurang, sehingga rambut akan terlihat mengembang dan susah diatur. Sebagai perawatan rambut smoothing, HASK Keratin Protein Smoothing Shampoo yang diperkaya dengan kandungan keratin akan membuat rambut terlihat lebih lurus. Disamping itu, shampo ini juga dapat mengurangi kekusutan rambut serta merevitalisasi rambut sehingga rambut sehat serta berkilau.

Palmolive Naturals Anti-Dandruff + Scalp Health Shampoo

Source : Amazon

Setelah melakukan perawatan rambut smoothing, efek samping yang bisa dirasakan adalah kulit kepala dan rambut menjadi kering. Hal ini kemudian dapat memicu rambut berketombe. Untuk dapat mengatasinya, kamu bisa menggunakan Palmolive Naturals Anti-Dandruff + Scalp Health Shampoo. 

Shampo ini diperkaya dengan tea tree dan ekstrak eucalyptus yang akan membersihkan kulit kepala secara lembut. Dengan tambahan formula Vitazole yang terbukti secara klinis menghilangkan ketombe 100%, membuat keefektifannya tak perlu diragukan lagi.

Baca juga: 13 Rekomendasi Produk Untuk Rambut Kering dan Mengembang

Makarizo Fibertherapy Conditioning Shampoo With Kiwi Extract

Source : Blibli

Bukan hanya baik digunakan oleh pemilik rambut smoothing, shampo Makarizo ini juga dapat memberikan manfaat untuk rambut smoothing yang diwarnai. Shampo yang diformulasikan dengan kandungan ekstrak buah kiwi ini memiliki wangi yang manis dan lembut. 

Makarizo Fibertherapy Conditioning Shampoo With Kiwi Extract juga memiliki kandungan asam amino keratin yang membuat struktur rambut lebih kuat dan berkilau.

TRESemmé Keratin Smooth

Source : Guardian

Shampo ini merupakan salah satu produk unggulan dari TRESemmé. Dikarenakan kandungan keratin yang terdapat di dalamnya, membuat rambut yang dismoothing akan terjaga kesehatannya. 

Selain keratin, terdapat juga argan oil, jojoba oil, marula oil, dan shea butter sehingga rambut lurus yang kamu miliki akan terlihat lembut dan berkilau. Efek rambut lurus dan lembut dengan menggunakan shampo ini diklaim dapat bertahan hingga 48 jam, Pins.

Miranda Keratin Protein Hair Shampoo

Source : Shopee

Ekstrak soy protein menjadi salah satu kandungan utama dari Miranda Keratin Protein Hair Shampoo. Kandungan tersebut bermanfaat untuk mendapatkan helai rambut yang mudah diatur, halus serta berkilau. Dikemas dalam kemasan pouch, membuat shampo ini praktis dibawa pada saat traveling.

Grace and Glow Lavie Belle Hair Serum Shampoo

Source : Shopee

Pernah mendengar serum shampo, Pins? Serum shampo sendiri dianggap lebih cepat dalam menutrisi rambut dibanding shampo biasa. Grace and Glow Lavie Belle Hair Serum Shampoo adalah serum shampo dengan kandungan argan oil dan keratin. Dengan formulasinya tersebut, shampo ini dapat mengatasi kerusakan rambut akibat smoothing dan membuat rambut berkilau.

Pantene Shampo Perawatan Total untuk Rambut Rusak

Source : Shopee

Setelah melakukan smoothing, rmabutmu terlihat kusam, kusut, bercabang, kering, rapuh, mudah patah, kasar, lepek, hingga sulit diatur? Jika kamu mengalami beberapa atau semua gejala ini, kamu perlu berhati-hati karena ini menandakan rambutmu mulai mengalami kerusakan. 

Untuk mengatasinya, kamu bisa menggunakan Pantene Perawatan Total untuk Rambut Rusak. Shampo ini diformulasikan dengan Rice Oil Essence dari Jepang dan formula Pro-V yang akan mengatasi tanda-tan rambut rusak.

Love Beauty and Planet – Coconut Oil & Ylang Ylang Shampoo

Source : Shopee

Produk shampo yang dikemas dalam botol daur ulang ini dapat kamu jadikan sebagai alternatif pilihan shampo untuk rambut smoothing. Kandungan organic coconut oil dalam shampo ini akan merawat dan menutrisi rambutmu sehingga lembut dan sehat. 

Untuk keharuman shampo ini berasal dari Ylang Ylang flower yang fresh dan tahan lama. Kelebihan lain dari shampo ini adalah sudah vegan certified, cruelty free, dan bebas pewarna.

SH-RD Nutra Therapy Keratin Shampoo

Source : Amazon

Bagi yang memiliki kulit kepala sensitif, pastinya semakin sulit dalam menemukan produk shampo yang tepat. Shampo ini bukan hanya baik untuk rambut smoothing, tetapi juga bisa digunakan oleh pemilik kulit kepala sensitif. 

Kandungan utama dari shampo ini terdiri dari organic rosemary extract, hydrolyzed wheat protein, hydrolyzed collagen, dan niacinamide. Dengan kandungannya tersebut, akan menutrisi akar, batang rambut, dan mengembalikan rambut rusak menjadi sehat.

Yves Rocher Fortifying Anti-Hair Loss Shampoo

Source : Amazon

Jika tidak diiringi dengan akar rambut yang kuat, rambut smoothing bisa rentan rontok. Sebagai solusinya, shampo ini akan memperlambat kerontokan pada rambut secara progresif. Sekitar 98% dari kandungan shampo Yves Rocher terbuat dari bahan alami, dan juga bebas silikon. 

Kandungan alami dalam shampo ini, yaitu Agave Fructans merupakan bahan aktif untuk melipatgandakan mikrosirkulasi di kulit kepala. Berkat kandungannya tersebut, kamu akan mendapatkan rambut yang lebih kuat dan indah.

Baca juga: 11 Model Rambut Smoothing Sebahu untuk Muka Bulat

Dove Perawatan Rambut Rusak Serum Shampoo

Source : Shopee

Ada berbagai faktor eksternal yang dapat membuat rambut menjadi kering dan rapuh. Terutama untuk rambut yang sudah melalui proses perawatan dengan bahan kimia. Faktor-faktor tersebut diantaranya adalah panas matahari dan juga penggunaan alat styling rambut. 

Apabila tanda-tanda kerusakan rambut seperti rambut kering, rapuh, bercabang, dan rontok kamu alami, sebaiknya gunakan shampo khusus untuk perawatannya. Dove Perawatan Rambut Rusak Serum Shampoo adalah salah satu produk yang dapat kamu andalkan. Kandungan utama shampo ini adalah NutriSerum dan Keratin Repair Actives yang akan menjaga kesehatan dan kekuatan rambut.

Sekian rekomendasi shampo untuk rambut smoothing yang bisa menjadi pilihanmu. Meskipun shampo menjadi perawatan utama rambut, tetapi sebaiknya tidak keramas lebih dari 3x seminggu guna tetap menjaga minyak alami rambutmu.

____________________________________________________________________________________

Nikmati layanan rumah tangga seperti cuci mobil, servis dan cuci AC, desinfektan & fogging, hingga massage dari Pinhome Home Service hanya dalam satu kali klik. Dapatkan pula paket perlindungan AC yang bisa dipilih sesuai kebutuhan melalui aplikasi Pinhome. 

Tunggu apa lagi, segera unduh aplikasi Pinhome di App Store atau Google Play sekarang dan rasakan pengalaman rumah yang bersih dan tubuh yang lebih rileks. Hanya di Pinhome Home Service yang memberikan solusi kebersihan dan perawatan properti, serta kendaraan dengan mudah.

Source Feature Image: Freepik

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © lifestyle.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download