BlogLifestyleTeknologiStatus Paket JNE Delivered (Terkirim) tapi Barang Belum Diterima
0
0

Status Paket JNE Delivered (Terkirim) tapi Barang Belum Diterima

Dipublikasikan oleh Mahardhika Gilang

Apr 11, 2023

3 menit membaca

Copied to clipboard
top-right-banner

Pernahkah kalian mengecek nomor resi JNE pesanan barang kalian statusnya delivered (terkirim) tapi merasa belum menerima paket? Bukan cuma kalian. Banyak yang mengalami hal seperti ini. Memang ini membingungkan, apalagi nama yang tertera sebagai penerima paket adalah orang yang tidak dikenal. Apa barang nyasar atau gimana? Mau komplain juga ke mana?

Paket yang dikirimkan lewat JNE ada tanda bukti berupa resi pengiriman. Di kertas resi terdapat informasi-informasi seputar kiriman, seperti pengirim, penerima, termasuk nomor resi pengiriman. Jika kalian membeli barang lewat online, usahakan untuk meminta nomor resi sebagai bukti pengiriman. Nomor resi tersebut bisa digunakan untuk melacak keberadaan paket, sudah sampai mana paket itu berada.

Jika nomor resi benar, maka setelah dicek akan muncul informasi terkait paket tersebut, seperti pengirim dan penerima. Jika tidak muncul, ada kemungkinan nomor resi salah atau web yang digunakan untuk mengecek sedang error.

Untuk mengecek nomor resi JNE, kalian bisa melakukannya di web resmi JNE (www. jne.co.id) atau web lainnya yang menyediakan layanan cek resi. Melalui web tersebut, kalian bisa memantau sampai di mana paket kalian. Jika paket sudah dekat dengan daerah kalian, seharusnya tidak lama lagi paket akan diantarkan.

Setelah barang sampai, jika nomor resi paket tersebut dicek, maka stausnya DELIVERED, beserta nama penerima paket. Nah, masalahnya adalah bagaimana kalau status paket sudah terkirim (delivered), tapi paket belum diterima, dan nama penerima paket tidak dikenal. Apakah barang salah terkirim ke orang lain, atau gimana?

Jika kalian mengalami hal sepeti ini, kalian bisa datangi JNE terdekat untuk menanyakan paket kalian. Datangi JNE terdekat lalu sampaikan maksud kalian. Petugas JNE biasanya meminta nomor resi pengiriman. Untuk itu, sebelum datang ke JNE, siapkan dulu nomor resi pengiimannya.

Pengecekan di web resmi JNE (www. jne.co.id) dengan di web admin JNE berbeda. Kalau di web admin JNE bisa diketahui siapa kurir yang mengurusi paket tersebut. Kalau sudah tahu siapa kurir yang mengurusi paket kalian, kalian bisa minta nomor HP kurir tersebut ke petugas JNE untuk bertanya lebih lanjut tentang paket kalian.

Barang yang tidak sampai ke penerima ada kemungkinan dikembalikan ke pengirim. Namun, jika status paketnya sudah DELIVERED, seharusnya paket tidak dikembalikan, tinggal diambil.

Jika status paket sudah terkirim, sedangkan kalian merasa belum menerima paket, ada kemungkinan paket nyasar ke orang lain, atau paket dititipkan ke JNE terdekat, tapi kurir bikin laporan kalau paket tersebut terkirim.

Lalu bagaimana kalau status paket terkirim, nama penerimanya sesuai dengan nama kalian sebagai penerima paket, tapi kalian merasa belum menerima paket? Mengenai status terkirim, ini tergantung kurir JNE, kalau kurir tersebut bikin laporan terkirim, maka status paket bisa berubah jadi terkirim, entah barang benar-benar dikirimkan atau belum.

Bisa jadi ada paket yang belum sempat dikirimkan kurir, tetapi kurir bikin laporan paket tersebut terkirim, kemudian paket baru diantakan keesokan harinya.

Nah, jika kalian mengecek nomor resi paket kalian statusnya delivered tapi barang belum diterima, ada beberapa kemungkinan.

1. Paket dititipkan di JNE terdekat
Jika ini yang terjadi, kalian tinggal datang ke JNE terdekat untuk mengambil barang. Beritahukan nomor resi pengiriman kepada petugas JNE. Usahakan untuk membawa kartu identitas (KTP) untuk berjaga-jaga siapa tahu diperlukan.

2. Paket nyasar ke orang lain
Hubungi ke JNE terdekat, minta pihak JNE mengurusi paket tersebut. Kalau alamat penerima paket sesuai dengan alamat kalian, tapi paket nyasar ke orang lain, itu adalah kesalahan pihak JNE.

Namun, kalian merasa kenal dengan nama penerima paket, coba tanya baik-baik ke orang tersebut. Coba tanya juga ke orang rumah atau tetangga apakah ada kurir JNE datang ke rumah kalian atau tidak.

3. Paket masih ada di kurir
Kurir membuat laporan kalau paket tersebut sudah terkirim, tapi belum sempat dikirimkan, dan baru dikirimkan keesokan harinya. Kalau ini yang terjadi, besabarlah menunggu hari berikutnya. Jika barang belum sampai juga, silakan hubungi JNE terdekat.

Untuk permasalahan terkait paket kiriman JNE, kalian bisa datang ke JNE terdekat, atau menghubungi JNE melalui telepon. Tapi, kalau ada JNE yang dekat dengan daerah kalian, sebaiknya datang saja ke JNE tersebut, biar petugas JNE di situ yang mengurus, ketimbang telepon buang-buang pulsa belum tentu mendapat kejelasan.

Bagaimana? Apakah sudah cukup menjawab kenapa status paket JNE delivered tapi barang belum diterima? Jika ada yang kurang jelas, atau ada pertanyaan seputar paket kiriman JNE, silakan sampaikan lewat kolom komentar.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © lifestyle.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download