BlogHome ServiceKecantikanApakah Sunscreen Wardah SPF 30 Cocok untuk Kulit Sensitif
0
0

Apakah Sunscreen Wardah SPF 30 Cocok untuk Kulit Sensitif

Dipublikasikan oleh Pandu Pamungkas

Des 5, 2023

3 menit membaca

Copied to clipboard
top-right-banner

Sunscreen merupakan salah satu produk yang tak bisa kamu lewatkan dalam rangkaian penggunaan skincare steps. Perannya yang melindungi kulit dari paparan sinar matahari langsung, menjadikan produk ini sangat berguna untuk aktivitas harian. Seperti review berikut ini apakah Wardah Sunscreen SPF 30 cocok untuk kulit sensitif.

Sunscreen dari Wardah ini dikenal cukup efektif untuk digunakan sehari-hari. Teksturnya yang tidak lengket, pun juga tidak meninggalkan kesan Whitecast. Menjadikan produk ini banyak diburu oleh para penggemar Wardah. Namun, jika Pins memiliki jenis kulit sensitif, mungkin perlu memperhatikan beberapa hal sebelum menggunakannya.

Baca Juga:

Kemasan Sunscreen Wardah SPF 30

Seperti biasa, packaging dari sunscreen Wardah ini memiliki warna perpaduan antara biru pastel, dengan warna putih, yang memperlihatkan ciri khas Wardah. Dikemas dengan kemasan tube, membuat produk ini terjaga dan tetap higienis. Berbeda dengan skincare yang dikemas dalam jar, kemasan tube dinilai lebih higienis dan aman untuk dibawa kemana-mana.

Source : Tokopedia

Ukuran dari kemasan sunscreen ini tidak terlalu besar, dengan plastik sebagai bahan dasar dan memiliki berat bersih 40 gr. Tutupnya fliptop, kokoh, serta tidak mudah pecah. Dikemas dalam packaging kardus sebagai pelengkap dan pelindung.

Baca Juga:

Kandungan Review Wardah Sunscreen SPF 30

review wardah sunscreen gel SPF 30 PA
Source : Deamerina

Berikut ini, kandungan yang ada dalam Wardah Sunscreen SPF 30:

  • Aqua
  • Ethylhexyl Methoxycinnamate
  • 4Methylbenzylidene Camphor
  • Acrylates Copolymer
  • Propylene Glycol
  • Polyacrylamide
  • Butyl Methoxydibenzoylmethane
  • Dimethicone
  • Cyclopentasiloxane
  • Phenoxyethanol
  • Aloe Barbadensis Aloe Vera Leaf Extract
  • Panthenol
  • Carbomer
  • Fragrance
  • Tocopheryl Acetate
  • Disodium EDTA
  • Triethylene Glycol
  • Dimethicone Vinyl
  • Dimethicone Crosspolymer
  • Dimethiconol
  • Potassium Sorbate
  • Sodium Benzoate.
  • Laureth 7

Seperti yang tertera pada ingredients list di atas, produk ini mengandung ekstrak Aloe Vera yang mampu menenangkan kulit serta melembabkan. Di dalamnya juga ada kandungan UV filter yaitu Ethylhexyl Methoxycinnamate dan Methylbenzylidene. Ampuh untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari secara langsung.

Sayangnya, sunscreen Wardah tersebut mengandung fragrance atau pewangi yang mungkin saja menyebabkan reaksi alergi pada sebagian orang. Terkhusus bagi kalian yang memiliki kulit sensitif, ada baiknya hindari produk yang mengandung fragrance, demi keamanan kulit kalian.

Tekstur Sunscreen

Meskipun dijuluki sebagai “Gel Sunscreen”, namun kenyataannya sunscreen Wardah ini memiliki tekstur yang mirip dengan lotion. Berwarna putih susu, dengan bau yang tidak terlalu strong tapi. Meskipun demikian, produk ini masih sangat lembut dan nyaman untuk dipakai.

Jika dibandingkan dengan tekstur body lotion pada umumnya, sunscreen Wardah ini memiliki tekstur yang lebih cair dan encer, sehingga mudah meresap di kulit. Efek setelah pemakaian akan terkesan sedikit berminyak di bagian kulit yang diolesi sunscreen ini.

Source : Deamerina

Berfungsi untuk mengunci kelembaban dalam kulit, sehingga tidak menimbulkan efek kering pada kulit wajah. Satu lagi, produk ini sedikit lengket ketika diaplikasikan ke kulit. Warnanya pun tidak seperti gel yang biasanya, tanpa pewarna alias bening atau transparan.

Baca Juga: 11 Rekomendasi Krim Wardah Untuk Memutihkan Wajah

Efek Pemakaian

Setiap kulit memiliki reaksi yang berbeda saat menggunakan sunscreen Wardah ini. Secara umum, Wardah SPF 30 ini merupakan sunscreen untuk kulit sensitif dan akan menimbulkan kesan glowing sesaat setelah diaplikasikan. Hal ini bisa terjadi karena wajah semakin tampak halus, tekstur kulit semakin rata, yang mana akan menimbulkan kesan glowing dan juga wajah terlihat lebih sehat dan segar.

review wardah sunscreen gel SPF 30 PA
Source : Grid.id

Produk ini tidak menimbulkan whitecast atau ashy, walaupun warnanya putih seperti susu. Pun juga cocok digunakan sebelum menggunakan make up, karena membantu kosmetik yang kita aplikasikan semakin menempel pada kulit. Baunya tidak terlalu menyengat ketika sudah diaplikasikan ke kulit. Sehingga, sunscreen ini cocok untuk digunakan oleh siapapun dengan skintone apapun.

Jika kamu mencari sunscreen yang ringan, lembut, dan mudah menyerap di kulit, serta harganya cukup terjangkau. Kamu bisa menjadikan Sunscreen Wardah Gel SPF 30 ini sebagai pilihanmu! Bagaimana? Apakah sunscreen Wardah spf 30 cocok untuk kulit sensitif?

Baca juga: 15 Rekomendasi Loose Powder Terbaik


Nikmati layanan rumah tangga seperti cuci mobil, servis dan cuci AC, desinfektan & fogging, hingga massage dari Pinhome Home Service hanya dalam satu kali klik. Dapatkan pula paket perlindungan AC yang bisa dipilih sesuai kebutuhan melalui aplikasi Pinhome

Tunggu apa lagi, segera unduh aplikasi Pinhome di App Store atau Google Play sekarang dan rasakan pengalaman rumah yang bersih dan tubuh yang lebih rileks. Hanya di Pinhome Home Service yang memberikan solusi kebersihan dan perawatan properti, serta kendaraan dengan mudah.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © lifestyle.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download