BlogHome ServiceIbu & Anak6 Rekomendasi Susu Terbaik untuk Anak Stunting
0
0

6 Rekomendasi Susu Terbaik untuk Anak Stunting

Dipublikasikan oleh Putra 

Des 5, 2023

4 menit membaca

Copied to clipboard
top-right-banner

Stunting adalah kondisi di mana anak mengalami pertumbuhan dan perkembangan yang tidak optimal. Hal ini ditandai dengan tinggi badan anak yang kurang dari standar untuk usianya. Stunting dapat disebabkan oleh berbagai faktor, salah satunya adalah kekurangan gizi. Untuk itu kenapa Pins membutuhkan susu anak stunting agar terhindar dari kondisi ini.

Kamu yang tinggalnya rumah di Cipayung ataupun rumah bekas di Bekasi mungkin tidak terlalu familiar dengan kondisi ini. Namun kamu yang memiliki rumah eksklusif di daerah-daerah kecil tentu tahu akan bahaya dari stunting. Karena memang angka stunting tertinggi di Indonesia saat ini ada di daerah-daerah kecil.

Bahaya stunting bukan hanya tentang kesehatan anak saja, namun juga masa depan negara yang terancam jika banyak generasi penerus mengalami stunting. Untuk itu, salah satu asupan yang bisa dilakukan dengan memberi susu yang sesuai, 

Berikut ini beberapa susu yang bagus untuk anak stunting.

Baca juga:

Apa Itu Stunting

susu untuk anak stunting
Source : Pinhome

Sebelum kamu mengetahui apa saja rekomendasi susu untuk anak stunting. Alangkah baiknya Pins memahami apa itu stunting.

Stunting adalah kondisi di mana pertumbuhan fisik anak terhambat secara signifikan akibat kekurangan gizi dan nutrisi penting selama masa pertumbuhan mereka, terutama pada dua tahun pertama kehidupan. Hal ini mengakibatkan anak memiliki tinggi badan yang lebih pendek dari standar usianya. Kondisi ini dapat berdampak serius pada perkembangan fisik, kognitif, dan sosial anak. 

Stunting dapat mempengaruhi kemampuan anak untuk belajar, berkembang, dan mencapai potensi penuh mereka di kemudian hari. Oleh karena itu, penting bagi orang tua dan perawat untuk memastikan anak mendapatkan nutrisi yang cukup dan seimbang selama masa pertumbuhan mereka untuk mencegah stunting.

Rekomendasi Susu untuk Anak Stunting

Berbicara mengenai susu yang bagus untuk anak stunting, berikut beberapa merk susu untuk anak stunting yang bisa kamu jadikan referensi.

1. Morinaga Chil Kid Platinum

susu untuk anak stunting
Source : Morinaga

Morinaga Chil Kid Platinum adalah susu formula untuk anak usia 1-3 tahun yang mengandung nutrisi lengkap dan seimbang. Susu ini mengandung alfa laktalbumin, AA & DHA, kolin, zat besi, omega 3, omega 6, dan fosfolipid yang bermanfaat untuk membentuk fungsi otak. Selain itu, susu ini juga mengandung nukleotida, prebiotic GOS, dan probiotic triple bifidus yang dapat memperkuat dan meningkatkan kesehatan saluran pencernaan.

2. Enfagrow A+

susu untuk anak stunting
Source : Enfa

Enfagrow A+ adalah susu formula untuk anak usia 1-3 tahun yang mengandung protein, kalsium, vitamin, dan mineral yang dibutuhkan oleh anak untuk tumbuh dan berkembang. Susu ini juga mengandung DHA dan ARA yang berperan penting dalam perkembangan otak dan saraf.

3. Pediasure Complete

prediasure
Source : Pediasure

Pediasure Complete adalah susu formula untuk anak usia 1-10 tahun yang mengandung nutrisi lengkap dan seimbang. Susu ini mengandung protein, kalsium, vitamin, dan mineral yang dibutuhkan oleh anak untuk tumbuh dan berkembang. Susu ini juga mengandung DHA dan ARA yang berperan penting dalam perkembangan otak dan saraf.

4. Dancow Nutrigold 3+

Nutrigold
Source : Nutrigold

Dancow Nutrigold 3+ adalah susu formula untuk anak usia 3-5 tahun yang mengandung nutrisi lengkap dan seimbang. Susu ini mengandung protein, kalsium, vitamin, dan mineral yang dibutuhkan oleh anak untuk tumbuh dan berkembang. Susu ini juga mengandung DHA dan ARA yang berperan penting dalam perkembangan otak dan saraf.

5. Frisian Flag PRIMAGRO 3+

Firisanglag
Source : Frisianflag

Frisian Flag PRIMAGRO 3+ adalah susu formula untuk anak usia 3-5 tahun yang mengandung nutrisi lengkap dan seimbang. Susu ini mengandung protein, kalsium, vitamin, dan mineral yang dibutuhkan oleh anak untuk tumbuh dan berkembang. Susu ini juga mengandung DHA dan ARA yang berperan penting dalam perkembangan otak dan saraf.

6. Nutrilon Royal 3 Probiotik*

susu untuk anak stunting
Source : Nutrigold

Nutrilon Royal 3* Probiotik adalah susu formula untuk anak usia 3-5 tahun yang mengandung nutrisi lengkap dan seimbang. Susu ini mengandung protein, kalsium, vitamin, dan mineral yang dibutuhkan oleh anak untuk tumbuh dan berkembang. Susu ini juga mengandung DHA dan ARA yang berperan penting dalam perkembangan otak dan saraf.

Pemilihan susu untuk anak stunting yang tepat dapat memainkan peran besar dalam membantu anak mencapai pertumbuhan dan perkembangan optimal. Pastikan untuk mempertimbangkan faktor-faktor seperti kandungan gizi, protein, dukungan untuk kesehatan tulang, dan menghindari zat aditif berbahaya. Dengan rekomendasi susu di atas, Kamu dapat memilih yang terbaik sesuai kebutuhan anak Pins.

Baca juga:

Source Feature Image: Pinhome


Nikmati layanan rumah tangga seperti cuci mobil, servis dan cuci AC, desinfektan & fogging, hingga massage dari Pinhome Home Service hanya dalam satu kali klik. Dapatkan pula paket perlindungan AC yang bisa dipilih sesuai kebutuhan melalui aplikasi Pinhome.

Tunggu apa lagi, segera unduh aplikasi Pinhome di App Store atau Google Play Store sekarang dan rasakan pengalaman rumah yang bersih dan tubuh yang lebih rileks. Gunakan juga kode PHSBLOG untuk menikmati layanan PHS mulai dari 30 ribu hanya di aplikasi Pinhome.

Hanya di Pinhome Home Service yang memberikan solusi kebersihan dan perawatan properti, serta kendaraan dengan mudah.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © lifestyle.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download