BlogHome ServiceElektronikBeragam Tipe AC Daikin Beserta Keunggulannya
0
0

Beragam Tipe AC Daikin Beserta Keunggulannya

Dipublikasikan oleh Mustika Mustika

Des 5, 2023

5 menit membaca

Copied to clipboard
top-right-banner

Daikin merupakan perusahaan asal Jepang yang terkenal dengan beragam produk AC bermutu tinggi. Tipe AC Daikin hadir dalam berbagai pilihan untuk kebutuhan berbeda-beda.

Dari segi kapasitas AC, ada tipe 1/2 PK, 3/4 PK, 1 PK, 1,5 PK, dan 2 PK yang bisa kamu pilih sesuai ukuran ruangan. Dari segi operasionalnya, ada pilihan AC inverter maupun non-inverter.

Baca Juga:

Daftar Tipe AC Daikin

Nah, kami telah merangkum tipe-tipe AC Daikin di bawah ini. Yuk, simak agar kamu tidak bingung memilih produk AC Daikin mana yang paling sesuai dengan kebutuhanmu.

AC Daikin Urusara 7 (Seri FTXZ-NVM4)

tipe ac daikin
Source : Daikin

AC Daikin seri Urusara 7 menggunakan teknologi inverter yang terkenal dengan keunggulan hemat listrik. Pilihan seri ini tersedia dalam 1 PK, 1,5 PK, dan 2 PK.

AC Daikin seri ini memiliki kekuatan embusan angin hingga 12 meter ke depan. Jadi, ruangan akan cepat dingin saat AC dinyalakan.

Selain mendinginkan ruangan, AC Daikin seri Urusara 7 juga dapat membersihkan udara berkat Plasma Electric Discharge pada filternya. Fitur ini mampu membunuh kuman dan bakteri yang beterbangan di udara.

Di samping itu, Daikin juga menyematkan fitur self-cleaning. Teknologi ini memungkinkan AC untuk membersihkan komponen secara otomatis.

AC Daikin Seri FTKJ-GVM4

Source : Daikin

Satu lagi tipe AC Daikin yang menggunakan teknologi inverter. AC Daikin FTKJ-GVM4 Series hadir dengan pilihan 1PK hingga 2 PK.

Tipe AC inverter ini membutuhkan daya listrik antara 250 Watt sampai 1.530 Watt. Kedengarannya memang konsumsi listriknya besar. Namun, berkat teknologi inverter, AC ini tetap hemat listrik.

Dengan rentang daya 250 – 1.530 Watt, artinya AC membutuhkan daya maksimal 1.530 Watt saat baru saja dinyalakan. Ketika ruangan sudah dingin, konsumsi daya lebih kecil hingga mencapai minimal 250 Watt.

Dari segi tampilan, unit ini memiliki desain elegan dengan pilihan warna silver dan putih. Soal kecanggihan teknologi, AC ini bisa terhubung dengan smartphone. Jadi, kamu bisa mengatur suhu AC dengan menggunakan ponsel.

Baca Juga:

AC Daikin FTC25NV14

tipe ac daikin
Source : Daikin

Tipe AC Daikin ini cocok buat kamu yang mencari AC hemat listrik tetapi dapat mendinginkan ruangan dengan cepat. AC Daikin FTC25NV14 hanya membutuhkan daya listrik sebesar 780 Watt.

Dengan kapasitas 1 PK, unit air conditioner cukup efektif untuk mendinginkan ruangan di rumahmu. Apalagi, ada fitur powerful mode sehingga AC cuma perlu waktu 20 menit saja untuk mendinginkan ruangan.

AC Daikin FTV20CXV14

tipe ac daikin
Source : Daikin

AC berkapasitas 3/4 PK ini cocok buat kamu yang mencari AC hemat listrik untuk ruangan tidak terlalu besar. Misalnya, untuk instalasi di kamar tidur atau di studio apartment.

Daikin juga telah membekali seri FTV20CXV14 ini dengan fitur-fitur canggih. Salah satunya adalah fitur self-diagnosis.

Teknologi ini memungkinkan AC mendeteksi adanya kerusakan dini. Jadi, kamu bisa segera memanggil tukang servis untuk melakukan pemeriksaan sebelum kerusakan bertambah parah.

AC Daikin FTP15AV14

Source : Daikin

Gunakan tipe AC Daikin dengan Watt rendah kalau kamu mau hemat listrik. Contohnya seri FTP15AV14 yang hanya membutuhkan daya sebesar 390 Watt untuk mendinginkan ruangan.

Meski Watt rendah, AC ini sudah cukup efektif untuk membuat ruangan sejuk secara merata. Apalagi Daikin telah menyematkan fitur 3D Airflow yang mengoptimalkan sirkulasi udara.

AC Daikin FTKQ25SV 1PK

tipe ac daikin
Source : Daikin

Daikin juga mengeluarkan seri FTKQ25SV dalam deretan AC inverter miliknya. Ketika ruangan sudah dingin, AC akan bekerja dengan santai. Alhasil, daya listrik yang diperlukan juga rendah. Untuk seri ini, AC bisa beroperasi dengan daya minimal 180 Watt. Rendah sekali, kan?

Baca Juga:

AC Daikin FTV 15BXV14

Source : Daikin

Kalau kamu ingin memasang AC untuk kamar tidur berukuran standar, seri Daikin FTV 15BXV14 ukuran 1/2 PK bisa jadi pertimbangan. Kapasitas pendinginannya mencapai 5.000 (Btu/h) dengan konsumsi daya hanya 380 Watt.

Di samping itu, AC telah menggunakan freon tipe R32 yang ramah lingkungan dan tidak merusak lapisan ozon.

AC Daikin FTNE 15 MV14 ½ PK

tipe ac daikin
Source : Daikin

Inilah opsi lainnya kalau kamu membutuhkan pendingin berkualitas dari Daikin berukuran 1/2 PK. Konsumsi daya listriknya sama, yaitu 380 Watt saja.

Meski PK rendah, fitur-fiturnya sudah lumayan lengkap untuk menunjang kenyamanan. Sebut saja mode AC turbo power yang akan membuat ruangan sejuk dengan cepat.

AC Daikin FTKC 25 PVM

Source : Daikin

Keunggulan tipe AC Daikin yang satu ini terletak pada efisiensinya dalam membersihkan udara. Berkat filter udara titanium, seri FTKC 25 PVM mampu membersihkan udara dengan lebih optimal.

Di samping itu, AC ini juga dapat beroperasi tanpa bising. Suara yang dihasilkan hanya 22 desibel saja, jadi tidak akan mengganggu.

Baca Juga:

AC Daikin FTC 25 1PK

AC Daikin FTC 25 1PK
Source : Shopee

Keunggulan AC yang satu ini adalah ekstra dual power yang dimilikinya. Teknologi ini memungkinkan AC seri FTC 25 mendinginkan ruangan dengan lebih cepat.

Nah, kalau kamu tidak sabar menunggu AC cepat dingin, ini bisa jadi pilihan tepat.

AC Daikin FTC 15 ½ PK

Source : Daikin

Untuk seri yang satu ini, keunggulannya adalah teknologi Econo dan sistem Nano. Paduan kedua fitur ini memungkinkan AC menghasilkan udara bersih dan sehat untukmu sekeluarga.

Baca Juga:

AC Daikin Inverter FTKQ 20 ¾ PK

tipe ac daikin
Source : Daikin

Selain hemat energi, kelebihan lain dari AC inverter adalah kapasitas pendinginan yang lebih besar dibanding AC non-inverter. Sebagai contoh, AC inverter FTKQ 20 berukuran ¾ PK setara dengan AC non-inverter 1 PK.

Ditambah lagi, Daikin sudah melengkapi seri ini dengan teknologi flash inverter untuk performa optimal.

Demikian beberapa tipe AC Daikin beserta keunggulannya masing-masing. Agar dapat memilih unit AC sesuai bujet dan kebutuhan, cermati betul-betul spesifikasinya, ya!

Baca Juga:

Featured Image Source: Acdaikin.com

Editor: Voni Sri Wijayanti


Nikmati layanan rumah tangga seperti cuci mobil, servis dan cuci AC, desinfektan & fogging, hingga massage dari Pinhome Home Service hanya dalam satu kali klik. Dapatkan pula paket perlindungan AC yang bisa dipilih sesuai kebutuhan melalui aplikasi Pinhome

Tunggu apa lagi, segera unduh aplikasi Pinhome di App Store atau Google Play sekarang dan rasakan pengalaman rumah yang bersih dan tubuh yang lebih rileks. Hanya di Pinhome Home Service yang memberikan solusi kebersihan dan perawatan properti, serta kendaraan dengan mudah.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © lifestyle.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download