BlogHome ServiceRelaksasiTips Jujur dalam Bekerja untuk Membangun Kepercayaan ala Yanti
0
0

Tips Jujur dalam Bekerja untuk Membangun Kepercayaan ala Yanti

Dipublikasikan oleh Omri Cristian

Des 4, 2023

5 menit membaca

Copied to clipboard
top-right-banner

Dalam bekerja di bidang apapun dibutuhkan sikap jujur yang tinggi. Hal tersebut penting ditanamkan agar kamu dapat meraih kepercayaan, baik oleh customer atau sesama rekan kerja. Poin inilah yang ditekankan Yanti Supriyanti di Cerita Jagoan kali ini.

Di usianya yang menginjak 39 tahun, Ibu Yanti dapat bekerja dengan integritas tinggi. Dirinya tidak ingin menghancurkan kepercayaan yang diberikan customer kepadanya. Berikut ini kisah selengkapnya dari Ibu Yanti.

Baca juga: 5 Trik Pijat Refleksi untuk Segala Penyakit

Berkenalan dengan Ibu Yanti

Ibu Yanti merupakan seorang Rekan Jasa Pinhome di bidang pijat dan relaksasi. Beliau telah bergabung sejak awal dirilisnya Pinhome Home Service, yaitu pada Oktober 2021.

Beliau dan keluarga tinggal di Bandung. Selain sebagai Rekan Jasa, sehari-harinya Ibu Yanti menjalani kehidupan sebagai ibu rumah tangga. Beliau sekarang ini telah memiliki 5 anak.

Pengetahuan pijat-memijat Ibu Yanti dapatkan semenjak tahun 2017. Ibu Yanti benar-benar belajar teknik memijat dari nol. Beliau dilatih dan dibimbing oleh rekan-rekannya, sehingga akhirnya dapat menguasai berbagai teknik memijat.

Kemampuan Ibu Yanti ini lah yang akhirnya dapat mendatangkan rezeki saat ini. Beliau diberi kesempatan untuk bergabung dengan Pinhome Home Service. Dari sini keperluan sehari-hari Ibu Yanti dan keluarga dapat tercukupi.

Baca juga: 4 Cara Gerakan Serta Titik Pijat Sakit Tulang Ekor

Belajar dari Banyak Pengalaman

jujur dalam bekerja
Source : Pexels

Bergabungnya Ibu Yanti sebagai salah satu Rekan Jasa sebenarnya bukan pekerjaan pertama yang dijalani olehnya. Beliau memiliki pengalaman kerja yang tidak sedikit. Pengalaman tersebut mengajarkan banyak hal yang bisa Ibu Yanti terapkan di pekerjaan yang sekarang.

Sempat Bekerja di Marketing Property

Bu Yanti pernah bekerja di bagian marketing properti. Di sini beliau belajar banyak mengenai pentingnya jujur dalam bekerja disertai dengan komunikasi yang baik kepada pihak lain.

Ilmu dan pengalaman selama bekerja inilah yang terpakai sampai sekarang. Komunikasi menjadi suatu skill yang akhirnya membantu Ibu Yanti membangun kepercayaan dan attitude kepada customer.

Memilih Berdagang

Pada 2014, Ibu Yanti melahirkan seorang anak. Kondisi ini membuatnya harus fokus mengurus anak sehingga perlu meninggalkan pekerjaan. Setelah beberapa saat beliau memilih untuk berjualan makanan dan jajanan di depan teras rumahnya untuk dapat menafkahi keluarganya. 

Tidak disangka di sini lah Ibu Yanti mendapatkan pekerjaan lain. Seorang teman yang juga pelanggan setianya mengenalkan layanan home-service kepada Ibu Yanti.

Singkat cerita pada Oktober 2021, Bu Yanti akhirnya disalurkan ke Pinhome. Setelah bergabung, Ibu Yanti merasa Pinhome menjadi penyelamat. Ini karena Pinhome telah membantu ekonomi keluarga Ibu Yanti. Oleh karena itu, beliau selalu berusaha memberi yang terbaik dalam pelayanannya.

Berjuang dengan Penuh Semangat

Source : Pexels

Dalam satu hari, Ibu Yanti terkadang mendapat lebih dari tiga order. Tidak peduli pagi atau malam, beliau berkomitmen untuk datang memberi layanan pijat refleksi. Menurut beliau jam berapapun orderan merupakan rezeki harus dijemput.

Ibu bekerja dengan berangkat ke tempat pelanggan sendiri menggunakan motor. Walaupun sering kali berangkat malam hari, bukan berarti Ibu Yanti kerap mengeluh. Beliau tidak ingin menyia-nyiakan kesempatan yang datang.


Sebagai ibu rumah tangga, Ibu Yanti pun tetap harus memastikan seluruh pekerjaan di rumah selesai. Pekerjaan rumah beliau kerjakan walaupun handphone tetap dipegang untuk mengetahui orderan yang masuk.

Memberi Pelayanan Prima

jujur dalam bekerja
Source : Pexels

Selama bergabung di Pinhome, Ibu Yanti telah mengatasi berbagai pasien yang berbeda keluhannya.Biasanya Ibu Yanti dimintai tolong untuk mengatasi berbagai keluhan mulai dari keseleo, pegal-pegal hingga terapi pasca-perawatan dari rumah sakit.

Meredakan Keluhan Keseleo

Pada saat melakukan pekerjaannya, sudah pasti Ibu Yanti menanyakan terlebih dahulu apa keluhannya. Hal ini dilakukan sebagai bagian menjaga komunikasi dengan pelanggan.

Ibu Yanti pernah suatu waktu memijat pelanggan yang kakinya terkilir hingga kesulitan berjalan. Namun berkat pijat dari Bu Yanti, pasien tersebut dapat pulih. 

Baca juga: 3 Cara Pijat Kaki Keseleo yang Benar

Mendapatkan Pelanggan Setia

Salah satu pengalaman menarik Ibu Yanti ialah memijat pelanggannya yang telah sembuh dari Stroke. Setelah keluar dari rumah sakit, pelanggan tersebut memang dianjurkan untuk mendapat terapi refleksi.

Berkat kepiawaian Ibu Yanti dalam memijat, sampai sekarang jadi pelanggan tersebut menjadi salah satu langganannya. Saat ini, pelanggan tersebut memang sudah jauh lebih baik dan bahkan bisa berjalan.

Perasaan Ibu Yanti selalu senang apabila karena jasanya terpakai untuk membantu orang. Ini juga salah satu alasan mengapa beliau menyukai pekerjaan ini.

Tips Jujur dalam Bekerja dari Ibu Yanti

jujur dalam bekerja
Source : Pexels

Untuk dapat memberikan pelayanan yang Prima, menurut Ibu Yanti penting bagi rekan jasa untuk jujur dalam pekerjaan. Hal ini penting bukan hanya sekedar untuk membangun kepercayaan customer, tetapi juga menghindari tuduhan tidak berdasarkan yang kadang bisa menyasar rekan jasa. 

Utamakan Attitude dan Komunikasi

Attitude merupakan hal mutlak yang diperlukan untuk memberi pelayanan terbaik. Dengan bersikap baik kepada customer, artinya Rekan Jasa telah menunjukkan juga mempunyai sikap jujur dan rendah hati.

Salah satu contoh sederhananya adalah tidak masuk ke ruangan sebelum dipersilakan oleh customer. Ini dilakukan guna menghindari kecurigaan customer terhadap Rekan Jasa. Dengan cara ini, customer akan lebih percaya kepada Rekan Jasa.

Perlihatkan Tas kepada Pelanggan

Rekan Jasa tidak ingin dicurigai telah mengambil barang customer? Ibu Yanti memiliki cara khusus untuk hal ini. Ibu Yanti selalu memperlihatkan tasnya kepada pelanggan sebelum pulang. Ini dilakukan untuk menghilangkan kekhawatiran customer.

Cara-cara sederhana ini yang Ibu Yanti perhatikan selama bekerja di Pinhome. Tidak heran, beliau begitu disukai oleh para pelanggannya karena telah dipercaya sebagai Rekan Jasa yang jujur dengan teknik pijatan yang manjur.

Dalam kerja itu disiplin, tanggungjawab dan kejujuran adalah nomor satu”, pesan Ibu Yanti.

Bagi Ibu Yanti jujur dalam bekerja harus dipadukan dengan kedisiplinan dan sikap penuh tanggung jawab dalam bekerja. Semua itulah yang menurutnya menjadi kunci kesuksesan pekerjaan.

Baca juga: 5 Titik Pijat Sakit Kepala di Kaki dan Bagian Tubuh Lainnya


Nikmati layanan rumah tangga seperti cuci mobil, servis dan cuci AC, desinfektan & fogging, hingga massage dari Pinhome Home Service hanya dalam satu kali klik. Dapatkan pula paket perlindungan AC yang bisa dipilih sesuai kebutuhan melalui aplikasi Pinhome

Tunggu apa lagi, segera unduh aplikasi Pinhome di App Store atau Google Play sekarang dan rasakan pengalaman rumah yang bersih dan tubuh yang lebih rileks. Hanya di Pinhome Home Service yang memberikan solusi kebersihan dan perawatan properti, serta kendaraan dengan mudah.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © lifestyle.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download