BlogHome ServiceElektronik10 Rekomendasi TV Berlangganan Terbaik
0
0

10 Rekomendasi TV Berlangganan Terbaik

Dipublikasikan oleh Ramanda Salsa

Des 4, 2023

6 menit membaca

Copied to clipboard
top-right-banner

Memasuki era digital yang mengalami percepatan terutama di masa pandemi seperti ini membuat beberapa media mengalami pergeseran. Tak terkecuali perilaku menonton TV yang kini sudah lebih banyak beralih ke TV kabel atau parabola dengan TV berlangganan terbaik.

Tentu ada plus minus dan perbedaan dari TV analog yang gratis. Kini TV berbayar terbaik juga banyak menawarkan kualitas hingga biaya yang kompetitif. Menarik bukan?

Baca Juga:

Rekomendasi TV Berlangganan Terbaik

tv berlangganan terbaik
Source : Freepik

Apa saja daftar rekomendasi TV berlangganan terbaik di Indonesia? Intip yuk berbagai pilihannya berikut!

Baca Juga: 13 Rekomendasi Smart TV 32 Inch Terbaik di Indonesia

MyRepublic

MyRepublic terkenal dengan layanan internet kecepatan tinggi dengan pelayanan cukup memuaskan dan minim gangguan. Provider ini juga menyediakan TV berlangganan yang telah menjangkau sampai enam wilayah di Indonesia.

Di antaranya adalah Jabodetabek, Palembang, Medan, Semarang, Surabaya, dan Malang. Terpantau hingga kini MyRepublic memberikan paket TV berlangganan diikuti dengan paket internet sehingga tidak bisa dipisah.

Kecepatan internet yang ditawarkan juga ada yang mencapai 300 Mbps, Wi-Fi serta bersifat unlimited tidak ada FUP atau fair usage policy. Harga paket yang tersedia juga beragam, mulai dari Rp289.000 hingga Rp999.000.

TransVision

tv berlangganan terbaik
Source : Antara News

TransVision dengan PT Indonusa Telemedia, adalah layanan penyedia satelit siaran langsung berbasis langganan. Masuk ke dalam Trans Media, anak perusahaan dari CT Corp yang menawarkan jaminan tampilan berkualitas HD.

TransVision juga diketahui termasuk TV berbayar terbaik yang menggunakan satelit MEASAT-3b yang diklaim bebas dari gangguan gelombang yang memberikan kenyamanan pelanggan dapat menonton film-film dan channel terbaik di sini. Paket yang ditawarkan TV berlangganan TransVision antara lain GOLD+ seharga Rp199.000, PLATINUM+ Rp299.000 dan DIAMOND+ di harga Rp399.000.

Indovision

Indovision mungkin terdengar sangat familiar, padahal sebenarnya Indovision adalah perusahaan yang dimiliki oleh MNC Sky Vision. Bedanya, Indovision hanya menyediakan layanan TV berlangganan saja.

Sebelumnya, Indovision menggunakan satelit Palapa C-2 dengan system broadcasting dan transponder serta analog dan frekuensi C-Band. Namun kini telah beralih ke sistem satelit Indostar 1 yang diklaim menjangkau seluruh wilayah Indonesia dan lebih tahan oleh cuaca buruk sekalipun. Soal harga, Indovision juga sangat bersaing untuk layanan TV berlangganannya. Mulai dari Rp109.900, Rp149.000, Rp179.000, Rp209.900 sampai Rp279.900.

Baca Juga: Mudah! Ini Dia Cara Menyambungkan Wifi ke TV

MNC Sky Vision

tv berlangganan terbaik
Source : Detik

MNC Sky Vision adalah provider yang juga beragam dalam menawarkan paket berlangganan. Mulai dari Rp230.000 sampai di harga Rp2.999.000 pun ada dengan di-bundling Bersama paket internet mulai dari up to 10 Mbps hingga 200 Mbps.

Istimewanya, layanan MNC Sky Vision sudah menjangkau seluruh wilayah Indonesia. Provider satu ini juga disebut sebagai penyedia layanan TV berbayar terbaik atau TV kabel yang menggunakan satelit pertama kali di Indonesia.

Big TV

Big TV juga memberikan warna tersendiri dalam persaingan TV berlangganan Indonesia. Provider satu ini juga disebut-sebut memiliki saluran TV berlangganan terbanyak di Indonesia yaitu sekitar 184 channel.

Sistem berlangganannya juga ada yang berbeda karena pelanggan dibebaskan memilih pembayaran prepaid atau postpaid. Jika postpaid adalah berlangganan yang biasa dilakukan yaitu pembayaran setiap bulan berupa tagihan, prepaid adalah voucher dengan sistem berlangganan kuota seperti pulsa handphone.

Selain itu, Big TV juga terkenal dengan biaya berlangganannya yang terjangkau. Paket termurahnya di kisaran harga Rp130.000 sampai Rp510.000. Ada juga paketan terpisah dengan saluran-saluran TV pilihan mulai dari harga Rp24.999 hingga Rp49.999.

Biznet Home

Source : Biznet Wifi

Provider satu ini juga disebut sebagai penyedia layanan TV kabel dan internet terbaik di Indonesia. Selain memang kecepatan internetnya yang mumpuni, Biznet Home memiliki kapasitas bandwidth sebesar 25 Mbps dan minim terjadi gangguan pula.

Namun harga yang ditawarkan memang masih terbilang mahal dibandingkan provider lain. Untuk di daerah Jawa, Batam dan Bali kisaran dari Rp325.000 sampai Rp600.000. Di luar area harganya sedikit lebih mahal lagi.

Orange TV

Orange TV mungkin lebih populer di kalangan pecinta olahraga karena memang menyediakan saluran televisi olahraga yang cukup banyak. Tidak seperti provider lain yang berlangganan perbulan dan memiliki ikatan, Orange TV menawarkan langganan prepaid sehingga konsumen lebih fleksibel memilih kuota biaya serta pilihan channel yang akan digunakan.

Baca Juga: Ini Cara Membuat Antena Tv DIgital Segala Arah dengan Mudah

Nexmedia

Source : Indovision

Nexmedia adalah operator TV berlangganan milik grup EMTEK yang sudah puluhan tahun berpengalaman di industri media dengan saluran TV Nasional serta lokalnya seperti SCTV, Indosiar dan O Channel.

Nexmedia juga bersistem kabel seperti beberapa provider kekinian pada umumnya sehingga tidak repot memasang parabola. Selain itu, perangkat Nexmedia juga diklaim portable alias mudah digunakan dan dibawa kemana saja. Hanya tinggal mencolokkan antena biasa ke Set Top Box (STB) milik Nexmedia, pelanggan sudah bisa menikmati puluhan saluran TV pilihan.

IndiHome

Kenal dengan layanan internet Speedy pada masanya? IndiHome hadir menggantikan Speedy yang ditambah dengan layanan TV berlangganan. Perlu diketahui jika layanan IndiHome hanya bisa diterapkan pada perumahan yang telah dilintasi jaringan serat optik Telkom atau FTTH serta area yang masih menggunakan kabel tembaga.

IndiHome juga termasuk provider internet dan TV berlangganan terkenal di Indonesia. Kecepatan internet yang ditawarkan mulai dari 10 hingga 100 Mbps serta kualitas TV langganan sampai 4K. Pilihan paket yang biasanya menjadi incaran masyarakat adalah Dual Play (Internet dan TV Kabel atau Internet dan Telepon Rumah) atau Triple Play (Internet, TV Kabel dan Telepon Rumah).

Baca Juga: 10 Kelebihan Smart TV yang Punya Beragam Hiburan

First Media

Source : Tribun News

First Media juga salah satu provider TV berlangganan populer di Indonesia. Saluran atau channel yang ditawarkan pun beragam serta menarik karena bekerjasama dengan berbagai platform video on demand lain seperti HOOQ, HBO GO, CatchPlay hingga Netflix.

First Media juga sering menduduki posisi puncak untuk pemberian fasilitas serta layanan TV berlangganan dan internetnya. Selain pelanggannya yang banyak, First Media juga menyediakan kualitas gambar HD dengan total 179 saluran TV nasional sampai internasional.

Ada harga ada kualitas, paketan yang ditawarkan juga tergantung dari banyaknya channel serta kualitas gambar yang dihasilkan. Mulai dari HD sampai 4K juga tersedia di First Media. Harganya mulai dari Rp361.000 sampai yang tertinggi di angka Rp3.085.000.
Demikian beberapa rekomendasi TV berlangganan terbaik di Indonesia. Ada yang sudah kamu gunakan, Pins?

Selain televisi ternyata banyak pula alat elektronik rumah tangga yang harus kamu perhatikan. Salah satunya AC. Lewat jasa cuci AC dan servis yang ditawarkan oleh Pinhome Home Service, kamu dapat dengan mudah memesan lewat aplikasi. Klik disini untuk coba ya!

Featured Image Source: Freepik


Nikmati layanan rumah tangga seperti cuci mobil, servis dan cuci AC, desinfektan & fogging, hingga massage dari Pinhome Home Service hanya dalam satu kali klik. Dapatkan pula paket perlindungan AC yang bisa dipilih sesuai kebutuhan melalui aplikasi Pinhome

Tunggu apa lagi, segera unduh aplikasi Pinhome di App Store atau Google Play sekarang dan rasakan pengalaman rumah yang bersih dan tubuh yang lebih rileks. Hanya di Pinhome Home Service yang memberikan solusi kebersihan dan perawatan properti, serta kendaraan dengan mudah.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © lifestyle.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download