BlogHome ServiceOtomotifIni Dia Ukuran Shockbreaker Belakang Aerox
0
0

Ini Dia Ukuran Shockbreaker Belakang Aerox

Dipublikasikan oleh  

Des 4, 2023

5 menit membaca

Copied to clipboard
top-right-banner

Produsen otomotif asal Jepang yaitu Yamaha selalu meluncurkan motor dengan kualitas mesin terdepan. Seperti yang tertera pada slogan brand Yamaha “Semakin di Depan” memang terbukti dengan berbagai jenis dan model motor Yamaha yang berkualitas. Mulai dari motor dengan transmisi kopling manual hingga dengan motor matic pun Yamaha selalu memberikan produk yang terbaik untuk konsumennya. Makanya, tak heran banyak konsumen bertanya-tanya berapa ukuran shock belakang aerox.

Sebut saja motor legenda RX King 150cc yang menyandang gelar Raja Jalanan hingga saat ini. Bukan tanpa alasan, Yamaha memang sengaja memasangkan mesin bertenaga super gahar pada setiap produknya. Saat ini Yamaha kembali mengeluarkan motor tipe maticnya dengan model yang lebih sporty. Yamaha Aerox 155 yang pertama kali keluar pada tahun 1997 ini bertransformasi menjadi motor matic kelas 155c yang gagah dengan desain sporty

Tidak seperti sekarang, dahulu motor Aerox mungkin kurang dikenal di pasar otomotif Indonesia. Namun, sejak keluar lagi pertama kali pada tahun 2016 dengan wajah baru Yamaha Aerox mendapat respon yang sangat positif oleh pasar Indonesia. Bagaimana tidak, Yamaha Aerox tampil dengan wajah baru tidak hanya pada bagian bodynya saja. 

Mesin Aerox juga sudah dilengkapi dengan Variable Valve Actuation (VVA) yang memberikan performa tarikan mesin lebih bertenaga. Walaupun Yamaha Aerox memiliki segala macam kelebihan, nyatanya tetap ada kekurangan yang ditemukan oleh penggunanya. 

Cukup banyak pengendara Aerox yang mengeluhkan soal shockbreaker belakangnya yang terasa kurang nyaman ketika terjadi hentakan. Terlebih jika saat Pins berkendara sendiri tanpa penumpang, bantingan pada ban belakang akan sangat terasa. Bagi Pins yang merupakan pecinta Yamaha Aerox maka wajib perhatikan shock belakang Aerox terbaik untuk motor Pins.

Suspensi pada motor Aerox asli bawaan pabrik faktanya memang cukup dikeluhkan oleh pengendaranya karena menghasilkan hentakan yang cukup kasar. Jika Pins ingin mengganti suspensi Aerox, tidak perlu khawatir karena harganya cukup terjangkau. 

Menelisik dari ukuran shock belakang Aerox original menggunakan ukuran 305 mm. Namun Pins juga dapat menggunakan jenis dan ukuran lain dari merk berbeda. Berikut di bawah ini rekomendasi suspensi Yamaha Aerox terbaik lengkap dengan ukurannya.

Baca Juga: Cari Motor Dibawah 10 Juta? Ini yang Bisa Kamu Dapatkan

DBS G-Plus 7979

(Tokopedia)

Suspensi pertama yang dapat Pins gunakan untuk Yamaha Aerox adalah DBS G-plus 7979 yang memiliki kelebihan sudah dilengkapi tabung. Selain itu Pins juga dapat mengatur sendiri tingkat kekerasan pegas pada suspensi. Dengan begitu Pins dapat menyesuaikan seberapa nyaman bantingan yang akan dihasilkan oleh suspensi belakang Yamaha Aerox. 

Ukuran panjang DBS ini 280mm, sedikit lebih pendek dibandingkan ukuran shock belakang Aerox original. Cukup dengan 425 ribu Pins bisa memasangkan suspensi baru ini ke motor kesayangan. 

Baca Juga: Simak! Harga Beat Street Bekas Murah Mulai 7 Jutaan

DBS Tanpa Tabung

(Tokopedia)

Shockbreaker yang satu ini cocok untuk Pins yang ingin mendapatkan suspensi motor Aerox dengan harga murah. Dengan ukuran 280mm membuat motor Pins menjadi lebih rendah sehingga mengurangi langkah jinjit saat membawa motor Aerox yang tinggi. 

Kelebihan dari suspensi ini adalah Pins juga dapat dengan mandiri mengatur tingkat kekerasan bantingan. Dengan harga 190 ribu mungkin ini dapat menjadi pilihan yang cermat. 

Baca juga: Daftar Harga Vixion Bekas Murah Paling Update

DBS G-Plus 8844

(Tokopedia)

Suspensi terbaik selanjutnya untuk bagian belakang Yamaha Aerox adalah DBS G-Plus 8844 yang memiliki desain dan fitur yang mirip dengan seri G-Plus 7979. Perbedaannya terletak pada panjangnya, ukuran DBS G-Plus 8844 sama tinggi seperti ukuran shock belakang Aerox original. 

Shockbreaker yang satu ini mungkin adalah yang paling sesuai dengan ukuran aslinya sehingga jok motor tidak menjadi turun. Namun dengan kualitas yang mumpuni tersebut Pins juga perlu merogoh kocek sebesar 475 ribu untuk membawa pulang suspensi Yamaha Aerox yang satu ini. 

Baca Juga: Kisaran Biaya untuk Service Shockbreaker Motor

Scarlet Racing 9002R

(Tokopedia)

Jika Pins ingin memiliki shock belakang Aerox berkualitas tinggi namun tidak memiliki budget yang cukup, Pins dapat membeli produk versi aftermarket yang ditawarkan dengan harga yang lebih murah. Walaupun murah, produk aftermarket hampir menyerupai merk kelas atas. 

Dengan Scarlet Racing 9002R Pins akan terasa seperti menggunakan shockbreaker Ohlins yang harganya selangit. Dengan harga 750 ribu Pins sudah bisa mendapatkan suspensi berkualitas yang memiliki fitur preload and rebound adjuster. Selain itu ukuran Scarlet Racing 9002R juga sama dengan ukuran shock belakang Aerox yang asli. 

Baca juga: 11 Rekomendasi Helm Modular Terbaik untuk Berkendara

KTC Racing

(Tokopedia)

KTC Racing merupakan merek suspensi terbaik yang dapat Pins gunakan pada motor Aerox. Hal tersebut juga didukung dengan riset khusus yang dilakukan tim KTC Racing khusus untuk motor Aerox. Jenis suspensi KTC Racing terbaik yang dapat Pins sematkan pada motor Aerox adalah versi tanpa tabung. 

Meskipun tanpa tabung, suspensi ini dapat menghasilkan hentakan atau bantingan yang jauh lebih halus dibandingkan dengan suspensi asli bawaan pabrik. Fitur pada KTC Racing yaitu Pins dapat mengatur tingkat lonjakan pegas pada suspensi sehingga Pins dapat menyesuaikannya sendiri sesuai selera. Ukuran shock belakang Aerox yang satu ini memiliki tinggi 290 mm dan 305 mm. Harga yang perlu Pins bayarkan pun hanya sebesar 700 ribu. 

Itulah beberapa rekomendasi ukuran dan suspensi terbaik yang dapat Pins gunakan untuk motor Aerox. Suspensi bawaan pabrik yang kurang baik tentunya cukup mengecewakan, namun dengan mengganti suspensi baru motor Aerox Pins juga akan tampil lebih tampan. Ketika mengganti suspensi baru pada motor Aerox jangan lupa disesuaikan terlebih dahulu tingkat kekerasan senyaman mungkin. Semoga bermanfaat!

Baca Juga: Update! Harga GSX R150 Bekas Murah

Jika kamu memiliki mobil, jangan lupa rawat mobil agar tidak cepat rusak dan tampilannya tetap mempesona, seperti mencuci mobil. Jika tidak sempat, Pins bisa memanfaatkan layanan cuci mobil yang datang ke rumah. Pinhome Home Service menyediakan layanan cuci mobil yang dapat kamu pesan melalui aplikasi Pinhome. Harganya mulai 60ribu tergantung lokasi kamu. Klik di sini untuk coba, ya!

Nikmati layanan rumah tangga seperti cuci mobil, servis dan cuci AC, desinfektan & fogging, hingga massage dari Pinhome Home Service hanya dalam satu kali klik. Dapatkan pula paket perlindungan AC yang bisa dipilih sesuai kebutuhan melalui aplikasi Pinhome

Tunggu apalagi, segera unduh aplikasi Pinhome di App Store atau Google Play sekarang dan rasakan pengalaman rumah yang bersih dan tubuh yang lebih rileks. Hanya di Pinhome Home Service yang memberikan solusi kebersihan dan perawatan properti, serta kendaraan dengan mudah. 

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © lifestyle.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download