BlogLifestyleHobi13 Urutan Film Fast and Furious Pertama hingga Paling Akhir
0
0

13 Urutan Film Fast and Furious Pertama hingga Paling Akhir

Dipublikasikan oleh Nur Dwi Ratnasari dan Diperbarui oleh Nabila Azmi

Okt 16, 2023

7 menit membaca

Copied to clipboard
urutan film fast and furioustop-right-banner

Fast and the Furious adalah salah satu seri film action terbaik, yang ceritanya berpusat pada balapan jalanan liar dan perampokan. Urutan film Fast and Furious dimulai film berjudul The Fast and the Furious yang tayang perdana pada tahun 2001 silam. 

Film ini didistribusikan oleh Universal Pictures. Sampai tahun 2023, sudah ada 9 seri Fast & Furious dan beberapa judul film sekuel. Seri terakhir yang baru rilis adalah Fast X yang tayang di bioskop pada 17 Mei 2023 lalu. 

Sebelum lanjut, kamu yang ingin mempunyai rumah eksklusif seperti New Abaya Village atau perumahan di BSD lain bisa langsung ke Pinhome. Pasalnya Pinhome punya fitur PinValue yang membantu mengetahui estimasi harga rumah impian, termasuk harga rumah second di Jakarta Timur.

5 Fakta Unik Franchise Film Fast and The Furious

Source : Imdb

Memahami urutan film  Fast and Furious yang benar memang penting agar paham akan jalan ceritanya lebih dalam. Sebelum mengetahui urutan film  Fast and Furious 1-9 dan sekuelnya ada beberapa fakta menarik lho terkait franchise film ini sebagai berikut:

1. Terinspirasi Dari Artikel Majalah

Tahukah kamu bahwa awalnya film ini terinspirasi dari artikel berjudul Racer X. Dalam artikel tersebut diceritakan balapan liar yang terjadi di kota Los Angeles. Aksi balapan liar tersebut bahkan diangkat ke dalam film Fast and Furious yakni kompetisi dengan nama Race Wars. Judul film ini bahkan dulunya hendak diberi nama Redline sebelum Fast and Furious.

2. Lebih Dari 1.000 Mobil Dihancurkan Untuk Syuting

Dalam filmnya kamu pasti sering melihat banyak sekali berbagai model mobil balapan. Ternyata selama proses syuting ada 1.427 yang harus dihancurkan untuk memenuhi scene terbaik. Jumlah tersebut belum termasuk mobil yang dihancurkan dalam film Fate & Furious: Hobbs and Shaw.

3. Vin Diesel Sempat Menolak Naskahnya

Peran Dominic Toretto dulunya direncanakan diperankan oleh Timothy Olyphant. Sayangnya, peran ini ditolak olehnya begitu juga Vin Diesel juga sempat menolak naskah Fast and Furious. Kabarnya Vin tidak begitu menyukai karakter Dom namun pada akhirnya ia mampu memerankan tokoh Dominic dengan baik.

4. Christian Bale dan Eminem Hampir Membintangi Film Ini

Karakter Brian O’Connor dulunya tidak langsung jatuh ke tangan Paul Walker. Eminem dan Christian Bale bahkan Mark Wahlberg hampir memerankan karakter tersebut.

5. Michelle Rodriguez Tak Punya SIM

Tokoh Letty yakni perempuan yang gemar balapan liar diperankan oleh Michelle Rodriguez. Menariknya, aktris ini bahkan belum punya surat izin mengemudi ketika berakting dalam film ini.

Baca juga: Daftar Film Action Terbaru dan Terbaik ini Sayang untuk Kamu Lewatkan

Urutan Film Fast and Furious

Seperti film seri pada umumnya, cerita dalam Fast and Furious ini memiliki kesinambungan satu sama lain. Jadi, kamu yang tidak mengikuti film ini dari awal perlu mengetahui urutan film Film Fast and Furious dari awal hingga akhir agar tidak bingung. Berikut adalah urutan Film urutan film  Fast and Furious 1-9 dan sekuelnya yang bisa kamu jadikan acuan.

1. The Fast and the Furious (2001)

urutan film fast and furious
Source : Universal

Kisah petualangan Dominic Toretto dan keluarganya dimulai pada 2001 dalam film berjudul The Fast and the Furious. Film ini bercerita tentang awal mula pertemuan Dom dengan Brian O’Connor yang diperankan oleh mendiang Paul Walker. 

Saat itu, O’Connor merupakan seorang agen rahasia yang ditugaskan menyamar untuk menangkap oknum balap liar, Dom. Namun seiring berjalannya waktu, Connor justru melihat sisi lain dari kehidupan para pembalap ini yang mengubah arah hidupnya. Persaudaraan Dom dan O’Connor pun dimulai.  

2. The Turbo Charged Prelude For 2 Fast 2 Furious (Sekuel)

Source : Imdb

The Turbo Charged Prelude for 2 Fast 2 Furious adalah sebuah film pendek sekuel Fast and Furious yang tayang tahun 2003 yang disutradarai oleh Philip G. Atwell dan ditulis oleh Keith Danielli. Ini adalah film pendek pertama dalam franchise Fast & Furious dan merupakan jembatan bagi The Fast and the Furious (2001) dan prekuel dari 2 Fast 2 Furious (2003). 

Baca juga: 20 Film Islami Indonesia Yang Penuh Hikmah dan Pelajaran. Wajib Tonton

3. 2 Fast 2 Furious (2003)

urutan film fast and furious
Source : Universal

2 Fast 2 Furious adalah satu-satunya film dalam serial utama Fast and Furious yang tidak menampilkan wajah dan superstar franchise tersebut yaitu Vin Diesel. Meski begitu, 2 Fast 2 Furious yang terjadi secara kronologis setelah The Fast and the Furious tetap menghibur, sangat menyenangkan, dan penuh aksi. Film ini juga memperkenalkan Ludacris sebagai Tej dan Tyrese Gibson sebagai Roman, dua karakter yang menjadi andalan selama 2 dekade berikutnya.

4. The Fast and the Furious: Tokyo Drift (2006)

Source : Imdb

The Fast and the Furious: Tokyo Drift awalnya dipandang sebagai soft reboot dari franchise Fast and Furious, yang tidak dibintangi oleh Paul Walker atau Vin Diesel. Sebaliknya, film berlatar tempat di Jepang, dan memperkenalkan seorang pembalap jalanan bernama Han (Sung Kang), yang akhirnya menjadi favorit penggemar. Tak heran jika banyak yang menilai film ini tidak berkaitan dengan seri sebelumnya.

5. Los Bandoleros (2009, Sekuel)

urutan film fast and furious
Source : Universal

Ini merupakan film pendek sekaligus sekuel kedua dalam seri Fast and Furious. Ceritanya sama seperti The Turbo Charged, yang menjadi jembatan antara seri sebelumnya dengan seri lanjutan. Dalam film ini diceritakan awal mula pertemuan Dom dengan pacarnya, Letty yang diperankan oleh Michelle Rodriguez.

6. Fast & Furious (2009)

Source : Imdb

Seri keempat ini kembali mengisahkan persahabatan Dom dengan Brian. Ceritanya bermula dari Dom yang menjadi buronan kelas kakap atas aksinya perampokan yang dilakukannya. Namun, suatu hari Dom mendapat kabar Letty tewas di tangan mafia obat terlarang, Braga. Di saat yang sama, Brian mendapat tugas untuk meringkus Braga. Keduanya pun kembali bertemu. 

7. Fast Five (2011)

Source : Universal

Film ini menandai babak baru dari cerita Dom dan kawan-kawan. Di Fast Five ini menjadi awal kemunculan The Rock, di samping menghadirkan kembali Ludacris dan Tyrese bersama dengan Gal Gadot, Sung Kang, dan yang lainnya. 

The Rock yang memerankan peran Hobbs, ditugaskan untuk menangkap Dom. Namun kemudian ia menyadari bahwa Dom adalah orang baik, hingga ia turut membantu Dom dalam aksi perampokan bandar narkoba dari Brazil, Hernan Reyes. 

8. Fast & Furious 6 (2013)

Source : Wikipedia

Awalnya Dom berniat untuk pensiun dari aksi kriminalnya dan memimpin komplotan. Namun, niat itu urung dilakukan karena ia mendapat kabar dari Hobbs bahwa pacarnya, Letty masih hidup dan menjadi tawanan bandar kelas kakap bernama Owen Shaw. Akhirnya, Dom dengan bantuan dari Hobbs pun beraksi lagi untuk melawan Shaw dengan tujuan menyelamatkan Letty. 

Baca juga: Daftar Film Anime Terbaik untuk Anda para Wibu!

9. Fast 7 (2015)

urutan film fast and furious
Source : Universal

Fast 7 adalah film terakhir dalam seri Fast and Furious yang menampilkan mendiang Paul Walker (sebagai Brian O’Conner). Paul Walker meninggal akibat kecelakaan sebelum Fast 7 tayang. 

Dalam film ini pula karakter Brian O’Conner dimatikan yang mengundang air mata para penonton di studio. Di satu sisi, film ini menampilkan Deckard Shaw yang diperankan oleh Jason Statham.

10. The Fate of the Furious (2017)

Source : Imdb

Film ini memperkenalkan pemenang Academy Award (Charlize Theron) sebagai penjahat bernama Cipher yang berhasil membuat Dom melawan keluarga. Dalam film ini diceritakan pengkhianatan Dom terhadap keluarganya setelah bertemu seorang wanita misterius. 

11. Fast and Furious Present: Hobbs & Shaw (2019)

urutan film fast and furious
Source : Universal

Film ini tidak didominasi oleh aksi balap dan kejar-kejaran mobil seperti pada seri yang lain. Pasalnya, dalam film ini Hobbs dan seluruh agen intelijen diberi tugas untuk mengatasi virus mematikan yang mengancam kota. 

12. F9 The Fast Saga (2021)

Source : Imdb

Meski menjalani kehidupan tenang bersama putra dan istrinya, Letty, Dom tampaknya tetap waspada karena bahaya selalu mengintai. Benar saja, dalam film ini Dom dipaksa untuk menghadapi dosa masa lalunya dan menyelamatkan orang-orang tercinta di keluarganya. 

13. Fast X (2023)

urutan film fast and furious
Source : Universal

Dalam film ini, Dom dan keluarganya harus menghadapi musuh paling mematikan yang menuntut balas atas kematian ayahnya, yaitu Hernan Reyes pada film Fast Five. 

Musuh itu bernama Dante Reyes yang diperankan oleh Jason Momoa. Dalam film ini, Dom dan keluarganya tampak tak berdaya oleh tipu muslihat dan kecerdikan Dante dalam memecah mereka. 

Itulah urutan film Fast and Furious dari awal hingga film terbaru yang rilis pada bulan Mei 2023 lalu. Selamat menyaksikan!

Baca juga:

Featured Image Source: Universal


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek properti pilihan kami Orchard Village dan temukan keunggulan, fasilitas menarik dan promo menguntungkan lainnya cuma di Pinhome! Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © lifestyle.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download