BlogLifestyleHobi8 Urutan Film Harry Potter yang Pertama Hingga Terakhir
0
0

8 Urutan Film Harry Potter yang Pertama Hingga Terakhir

Dipublikasikan oleh Aodhira Fawwaz Syah dan Diperbarui oleh Aodhira Fawwaz Syah

Agu 26, 2023

6 menit membaca

Copied to clipboard
top-right-banner

Siapa sih yang tidak pernah mendengar Harry Potter? Ya Harry Potter adalah sebuah tokoh utama di film yang menceritakan tentang dunia sihir. Film ini selalu menjadi favorit para penonton, walaupun umur film ini sudah lebih dari 20 tahun. Bagi Kamu yang baru menonton dan bingung harus memulai dari mana, ikuti artikel ini untuk mengetahui urutan film Harry Potter.

Menonton film bersama keluarga terutama film Harry Potter akan sangat menyenangkan bila memiliki ruangan yang luas seperti di rumah baru di Kabupaten Bogor dan di rumah second di Kec Bandung Wetan Kamu juga bisa membangun rumah impian dengan desain home theater di Pengajuan KPR.

8 Urutan Film Harry Potter yang Pertama Hingga Terakhir

Harry Potter merupakan novel fantasi yang dirangkai oleh penulis fenomenal J.K. Rowling. Banyaknya novel tersebut berjumlah 8 seri yang ceritanya saling berkesinambungan. Dari banyaknya penggemar yang menyukai novel fantasi ini, membuat cerita Harry Potter dibuat menjadi layar lebar. 

Film hasil adaptasi novel J.K. Rowling menceritakan tentang Harry (sang tokoh utama) bersama teman-temannya berpetualang di dalam dunia sihir untuk belajar di sekolah sihir yang bernama Hogwarts School of Witchcraft and Wizardry.

Berawal dari keturunan penyihir yang berasal dari kedua orang tuanya, Harry menjalankan hari-harinya untuk belajar di sekolah khusus penyihir. Tujuan awal pembelajaran tersebut berubah menjadi penelusuran misteri, hingga berhadapan dengan penyihir jahat, Lord Voldemort. 

Film ini dibintangi oleh Daniel Radcliffe sebagai Harry Potter, Rupert Grint sebagai Ron Weasley, Emma Watson sebagai Hermione Granger, Tom Felton sebagai Draco Malfoy, dan masih banyak yang lainnya.

Berikut ini urutan film harry potter bagi Kamu yang lupa urutannya, karena sudah 22 tahun lamanya saat pertama kali film Harry Potter tayang di layar lebar. Sudah 22 tahun, namun tetap menjadi film yang ikonik dan menjadi kesukaan siapapun.

1. Harry Potter and the Sorcerer’s Stone (2001)

hogwarts
Source : Wizarding World

Urutan pertama film Harry Potter yang harus Kamu tonton terlebih dahulu adalah Harry Potter and the Sorcerer’s Stone. Film ini muncul pada tahun 2001, menceritakan tentang awal mulanya kehidupan Harry yang pada saat itu berumur 11 tahun harus menghadapi kenyataan bahwa dirinya keturunan penyihir dan mulai masuk ke dunia sihir.

Pada awalnya judul buku novel atau film ini adalah Harry Potter and the Philosopher’s Stone. Kemudian, penulis J.K. Rowling mengganti judul tersebut menjadi Sorcerer’s dengan alasan bahwa anak-anak sepertinya tidak akan tertarik jika menggunakan judul “Philosopher’s“. Oleh karena itu judulnya menggunakan Sorcerer’s.

Baca juga: 15 Film Bioskop Terbaru Dijamin Seru 2023!

2. Harry Potter and the Chamber of Secrets (2002)

hogwarts
Source : Wizarding World

Urutan kedua dari film franchise Harry Potter yang harus Kamu lanjutkan menonton adalah Harry Potter and the Chamber of Secrets. Film yang rilis pada 2002, tepat setahun setelah film sebelumnya, menceritakan tentang pertemuan Harry dengan seorang peri bernama Dobby, lalu penemuan ruang misterius bawah tanah yang telah terbuka, hingga bertemu dengan sosok ular raksasa bernama Basilisk.

Harry bersama teman-temannya mencoba menggali fakta terkait ruang misterius bawah tanah yang telah terbuka, berisikan berbagai macam makhluk menyeramkan. Juga pesan misterius Slytherin.

3. Harry Potter and the Prisoner of Azkaban (2004)

harry potter
Source : Wizarding World

Urutan ketiga dari film Harry Potter selanjutnya berjudul Harry Potter and the Prisoner of Azkaban yang dirilis pada tahun 2004. Di film ini menceritakan kisah Harry yang sudah masuk tahun ketiga di sekolah Hogwarts harus menjadi sasaran pembunuhan dari Sirius Black. Kala itu, Sirius Black baru saja kabur dari penjara Azkaban dan langsung berniat membunuh Harry Potter.

4. Harry Potter and the Goblet of Fire (2005)

harry potter
Source : Wizarding World

Urutan film keempat yang harus Kamu tonton sebagai pengikut setia franchise Harry Potter adalah Harry Potter and the Goblet of Fire. Film ini ditayangkan pada tahun 2005. Di film ini berceritakan tentang pertemuan perdana Harry dengan seseorang yang selalu menghantuinya di dalam mimpi, yaitu Voldemort. 

Pertemuannya dikisahkan pada saat Harry dan teman-teman sedang menonton Final Piala Dunia Quidditch. Lalu, Voldemort dan anak buahnya membakar seluruh tenda penonton.

Lalu, di tahun yang sama, sesuai dengan namanya yaitu Goblet of Fire merupakan benda ajaib yang mendalangi The Triwizard Tournament dan Harry tidak menyangka akan dipilih benda ajaib itu untuk melaksanakan tugas berbahaya. Kamu bisa menonton franchise Harry Potter dengan mengetahui bagaimana cara menonton film di Telegram.

5. Harry Potter and the Order of the Phoenix (2007)

harry potter
Source : Wizarding World

Urutan kelima dalam seri franchise Harry Potter yang wajib Kamu tonton adalah Harry Potter and the Order of the Phoenix. Film ini muncul pada tahun 2007 dengan cerita permasalahan yang memberatkan posisi Harry dan Profesor Dumbledore. Banyak yang tidak percaya mengenai kabar Voldemort telah kembali. 

Dumbledore yang memperkuat kabar itu juga dianggap berbohong oleh Menteri Penyihir. Sehingga muncul Profesor Dolores Umbridge di sekolah Hogwarts dengan berbagai aturan dan larangannya, terutama untuk Harry.

Kamu bisa mencari film Harry Potter di aplikasi download film di artikel berikut ini.

6. Harry Potter and the Half-Blood Prince (2009)

urutan film harry potter
Source : Wizarding World

Urutan keenam yang masih menjadi lanjutan dari seri sebelumnya adalah Harry Potter and the Half-Blood Prince. Seri ini muncul di tahun 2009 dengan cerita yang semakin mengecam, yaitu anak buah Voldemort (Death Eaters) selalu membuat kekacauan hingga sekolah Hogwarts menjadi tidak aman.

Harry telah memasuki tahun ajaran ke 6 di Hogwarts. Hingga tiba-tiba ia menemukan buku berkemas tua dengan nama Half-Blood Prince. Harry mempelajari isi buku tersebut hingga membuatnya mahir di kelas potion dan bahkan menguasai sihir berbahaya.

Jika bingung di mana akan menontonnya, Kamu bisa download filmnya di laptop dengan gampang loh!

7. Harry Potter and the Deathly Hallows Part I (2010)

urutan film harry potter
Source : Wizarding World

Di urutan ketujuh sebagai bagian dari penutup franchise seri Harry Potter adalah Harry Potter and the Deathly Hallows Part I. Walaupun ini seri penutup, tetapi tetap ada bagian I dan bagian II-nya. Di part I ini rilis pada tahun 2010, menceritakan perjuangan Harry yang diberi tugas oleh Profesor Dumbledore untuk menghancurkan benda-benda yang menyebabkan Voldemort tidak bisa mati. Benda-benda ini dinamakan horcruxes.

Baca juga: 13 Urutan Film Fast and Furious Pertama hingga Paling Akhir

8. Harry Potter and the Deathly Hallows Part II (2011)

urutan film harry potter
Source : Wizarding World

Di urutan terakhir ini dan juga menjadi bagian terakhir yang akan menutup cerita dari franchise Harry Potter, yaitu Harry Potter and the Deathly Hallows Part II. Kemunculan film ini tepat setahun setelah bagian I-nya diriliskan. Di Part II ini menceritakan tentang pertarungan hebat antara Harry Potter dan Voldemort. 

Sebelum bertarung, Harry dan teman-teman sedang melanjutkan petualangannya dalam mencari dan menghancurkan horcruxes. Lalu, Kamu akan melihat keadaan Hogwarts yang telah porak poranda akibat saling sihir antara penghuni Hogwarts dan Death Eaters, hingga dimulainya pertarungan Harry dan Voldemort.

Itulah urutan dari film franchise Harry Potter dari pertama hingga akhir bagi Kamu yang baru saja ingin mulai menonton atau menonton kembali. Semoga artikel ini dapat bermanfaat untuk Kamu ya Pins!

Baca jugaDaftar Film Action Terbaru dan Terbaik ini Sayang untuk Kamu Lewatkan

Source Feature Image: Wizarding World


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek properti pilihan kami Paradise Serpong City 2 dan temukan keunggulan, fasilitas menarik dan promo menguntungkan lainnya cuma di Pinhome! Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © lifestyle.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download