BlogHome ServiceElektronik5 Rekomendasi Vacuum Cleaner Sekaligus Pel Terbaik
0
0

5 Rekomendasi Vacuum Cleaner Sekaligus Pel Terbaik

Dipublikasikan oleh Nabila Azmi dan Diperbarui oleh Nabila Azmi

Feb 28, 2024

4 menit membaca

Copied to clipboard
top-right-banner

Pins tahu tidak kalau kita perlu mengepel lantai setidaknya dua kali seminggu. Namun, kamu tentu harus membersihkan debu di lantai terlebih dulu sebelum dipel. Untungnya, vacuum cleaner sekaligus pel menjadi solusi terbaik untuk menghemat waktu. 

Vacuum yang disebut sebagai vacuum mop ini merupakan kombinasi dari penyedot debu dan pel. Ini bertujuan menghemat energi dan waktu yang kamu lalui ketika menyapu dan mengepel lantai. 

Alhasil, rumah akan lebih bersih dengan lantai yang kinclong berkat alat canggih ini. Berikut rekomendasi vacuum cleaner beserta fitur pel terbaik yang bisa dipilih. 

Rekomendasi Vacuum Cleaner Sekaligus Pel Terbaik

Kurumi KV10 Cordless Stick Vacuum Cleaner

Source : Blibli

Salah satu vacuum cleaner sekaligus pel dengan teknologi terbaik adalah Kurumi KV10. Vacuum cleaner stick cordless (tanpa kabel) ini sudah didukung baterai Li-on berkapasitas 2200 mAh sehingga bisa digunakan selama 45 menit, lho

Hadir dengan 3 mode hisap sampai 244 kPa, Kurumi menyematkan beberapa fitur yang bisa Pins nikmati, seperti:

  • Motor penghisap yang kuat
  • Indikator baterai LED
  • Sistem penyaringan 3 lapis
  • Tambahan aksesoris seperti roller brush, bed brush, dan mop head (pel). 

Harga Kurumi KV10 Cordless Stick Vacuum Cleaner mulai dari Rp3.490.000. 

Baca Juga: 9 Cara Menghilangkan Debu di Ruangan Tanpa Tersisa

Tineco Floor One S3

Source : Shopee

Tidak ingin kalah dari pesaingnya, Tineco menghadirkan vacuum cleaner yang bisa dipakai untuk mengepel lantai, yaitu Tineco Floor One S3. Alat yang ditenagai baterai 4000 mAh ini bisa digunakan selama 35 menit. 

Selain tahan lama, Tineco memberikan sikat 3-in-1 yang bisa dialihfungsikan sebagai alat pel. Bahkan, kamu dapat menikmati beberapa fitur canggih dari alat ini, seperti: 

  • iLoop Smart Sensor untuk mendeteksi dan menyesuaikan kekuatan hisap. 
  • Layar LED untuk tampilan performa vacuum. 
  • Aplikasi khusus Tineco Life. 

Harga Tineco Floor One S3 mulai dari Rp2.390.000. 

Nuna Ultimate 7

Source : Tokopedia

Vacuum cleaner sekaligus pel terbaik lainnya adalah Nuna Ultimate 7. Dengan baterai 3000 mAh, Pins bisa menggunakan vacuum ini hingga 34 menit. Fitur-fitur yang ditawarkan pun tidak kalah dengan alat yang sekelas dengannya, antara lain: 

  • Daya hisap 5500 Pa
  • HEPA Filter
  • Roller sikat kasar dan halus
  • Sikat pembersih
  • Tangki untuk air dan cairan pembersih
  • Docking charging station untuk pengisian baterai. 

Harga Nuna Ultimate 7 mulai dari Rp3.399.000. 

Baca Juga: 5 Cara Membersihkan Meja, Bebas Debu dan Kotoran Seketika!

Mamibot Cordless FLOMO I

Source : Tokopedia

Bila ingin menggunakan vacuum mop dalam waktu yang lama, Mamibot Cordless FLOMO I bisa jadi pilihan. Pasalnya, Mamibot menghadirkan penyedot debu dengan baterai 5000 mAh sehingga bisa bertahan selama 50 menit, lho

Tidak hanya awet, alat ini memberikan sejumlah keunggulan yang bikin lantai rumah jadi bersih, meliputi: 

  • HEPA Filter
  • Lampu UVC untuk membasmi bakteri dan tungau
  • Layar LED untuk tampilan performa alat
  • Dua tangki untuk air bersih dan air kotor. 

Harga Mamibot Cordless FLOMO I mulai dari Rp3.699.000. 

Ecovacs Deebot Ozmo T8 AIVI

Source : Ecovacs

Bila sebelum-sebelumnya yang ditampilkan adalah vacuum berjenis handheld, ada juga lho robot vacuum yang bisa mengepel. Ecovacs Deebot Ozomo T8 AIVI jadi salah satu diantara sekian robot vacuum multifungsi. 

Selain debu, robot vacuum ini bisa mendeteksi sejumlah objek sehingga tidak akan menyedot benda-benda yang tidak seharusnya, seperti mainan. Uniknya, Ecovacs sudah didukung dengan kamera guna memetakan ruangan dan bisa digunakan sebagai CCTV. 

Dengan harga mulai dari Rp8.700.000, Ecovacs Deebot Ozmo T8 AIVI digadang-gadangkan bisa dipakai selama 3 jam berturut-turut. 

Tips Membeli Robot Vacuum Mop

Cara menggunakan vacuum cleaner

Bila Pins tertarik membeli vacuum cleaner sekaligus pel, cobalah simak beberapa tips di bawah ini. Ini bertujuan melihat apakah kamu benar-benar membutuhkan alat serbaguna ini mengingat harga yang ditebus tidak murah. 

Survei Kondisi Rumah

Pertama-tama lihat apa jenis lantai rumah kamu, apakah memiliki lantai keramik atau sudah dilapisi karpet. Jika lantai sudah berkarpet, cek lagi berapa ketebalan karpet. 

Pins juga perlu mempertimbangkan hewan peliharaan. Sebagai contoh, perlukah robot vacuum menyedot kotoran kucing atau bulu-bulu hewan yang rontok? Ini jadi aspek penting sebelum Pins membeli alat canggih ini. 

Baca Juga: 10 Cara Menyapu Rumah yang Baik dan Benar

Tentukan Budget

Seperti yang Pins lihat, vacuum mop dengan fitur-fitur terbaru dibanderol lebih dari 2 juta rupiah. Varian vacuum sekaligus pel memang ada yang lebih murah, tetapi ketahanannya mungkin lebih rendah dengan fitur yang biasa-biasa saja. 

Lihat Fitur-fitur yang Disematkan

Robot vacuum biasanya menggunakan mode navigasi yang bisa bergerak secara sporadis tanpa khawatir tertabrak dinding. Namun, fitur-fitur ini biasanya ada di robot vacuum yang cukup mahal. 

Selain itu, beberapa produk mungkin menyedot dan mengepel lantai lebih baik, sedangkan lainnya tidak. Intinya, setiap merk bekerja dengan berbeda dalam mengumpulkan debu dan kotoran, baik di karpet maupun lantai biasa. 

Jadi, Pins harus benar-benar melihat bagaimana spesifikasi vacuum sekaligus pel terbaik pilihan kamu agar hasilnya maksimal. 

Bila budget masih pas-pasan dan ingin mendapatkan rumah yang bersih tanpa keluar tenaga, bisa pesan jasa Home Cleaning PHS di aplikasi Pinhome. Harganya mulai 50ribu untuk 1 jam dengan berbagai promo tersedia. Klik di sini untuk coba.


Nikmati layanan rumah tangga seperti cuci mobil, servis dan cuci AC, desinfektan & fogging, hingga massage dari Pinhome Home Service hanya dalam satu kali klik. Dapatkan pula paket perlindungan AC yang bisa dipilih sesuai kebutuhan melalui aplikasi Pinhome

Tunggu apa lagi, segera unduh aplikasi Pinhome di App Store atau Google Play sekarang dan rasakan pengalaman rumah yang bersih dan tubuh yang lebih rileks. Hanya di Pinhome Home Service yang memberikan solusi kebersihan dan perawatan properti, serta kendaraan dengan mudah. 

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © lifestyle.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download