BlogHome ServiceOtomotif5 Warna Jok Mobil yang Bagus dan Nyaman
0
0

5 Warna Jok Mobil yang Bagus dan Nyaman

Dipublikasikan oleh Nur Dwi Ratnasari

Des 5, 2023

4 menit membaca

Copied to clipboard
top-right-banner

Warna jok mobil yang bagus dapat mempercantik interior mobil. Melalui pemilihan warna ini mampu membuat kesan mobil berkelas dan elegan.

Warna jok yang seragam dengan interior mobil kadang membuat jenuh. Inilah beberapa rekomendasi warna jok mobil yang bagus untuk mobil kesayangan kamu!

Abu-abu

Pilihan warna jok pertama adalah abu-abu. Warna abu-abu akan membuat tampilan mobil menjadi lebih terang.

Selain itu mampu menghasilkan ilusi optik yakni ruang tampak lebih lapang. Bagian kabin terlihat lebih luas dan berkesan modern.

Terlihat lebih mewah dan tidak mudah kotor. Ketika dibersihkan akan mudah dan terlihat lebih bersih dibandingkan warna lainnya. 

Baca Juga : 4 Cara Menghilangkan Semut di Mobil

Merah Hati

Warna jok mobil yang bagus selanjutnya adalah merah hati. Warna merah dapat dikombinasikan dengan warna gelap lainnya seperti hitam.

Bila ada goresan atau noda tidak mudah kentara. Warna cerah namun memiliki kesan mewah dan berani.

Apabila terdapat debu warna mobil tetap terlihat terang. Cocok untuk segala jenis warna interior mobil seperti coklat, putih dan lainnya.

Baca Juga: Perbedaan Oli MPX dan SPX 

Coklat

Warna coklat juga sering digunakan untuk jok mobil. Ada banyak pilihan warna coklat mulai dari amber dan tan.  Tan memiliki warna coklat yang cenderung lebih pucat.

Tan cocok untuk mobil dengan interior beige karena padanan warna mirip satu dengan lainnya. Warna tan sering dikombinasikan dengan cognac yakni coklat medium dengan undertone auburn.

Selain tan ada pula turunan coklat yang lebih gelap yaitu amber. Warnanya mirip dengan batang pepohonan seperti coklat kemerahan. Warna amber sangat cocok dikombinasikan dengan warna tan yang jauh lebih terang.

Baca Juga: Yuk Intip Interior Innova Reborn Type V

Ungu

Warna ungu sering digunakan untuk menonjolkan kesan feminim. Cocok dipadukan dengan warna putih tulang.

Bila terkena kotoran tidak akan langsung terlihat jelas. Penggunaan warna ungu memang cukup berani namun akan mengesankan kemewahan dan keeleganan mobil.

Baca Juga : 13 Semir Ban Mobil Terbaik dengan Harga Terjangkau

Hitam

Warna hitam memang umum digunakan untuk berbagai model jok mobil. Warna ini minimalis dan cenderung aman dikombinasikan baik dengan warna cerah ataupun gelap lainnya.

Selain elegan mobil terlihat lebih sporty. Warna hitam membuat suasana interior lebih khas dan menampilkan karakter yang kuat.

Setelah menentukan warna jok jangan lupa sesuaikan dengan warna benang jahitan luarnya. Perpaduan dua warna akan membuat tampilan interior kabin lebih menarik.

Kombinasi dua warna ini sering dipakai untuk jok mobil sporty. Warna antara jok dan benang jahitan bisa tidak senada asal masih sejalan dengan tema interior mobil.

Pins bisa menyamakan dengan warna dashboard, setir atau karbet mobil. Dengan begitu nuansa interior kabin mobil tidak terlalu bertabrakan.

Baca Juga: 15 Mobil Off Road Terbaik

Cara Memilih Jok Mobil Berkualitas

Selain memperhatikan warna jok Pins harus lihai memilih bahannya. Pilih jok kualitas nomor satu sehingga ketika berkendara tetap nyaman meskipun berjam-jam duduk di mobil.

Ada beberapa merk jok yang bahkan memiliki fitur perlindungan khusus. Jok memiliki perlindungan akan paparan sinar matahari, fire retardant bahkan anti bakteri.

Bahan yang digunakan merupakan kulit yang awet digunakan dalam waktu lama. Desain dari jok kulit terlihat mewah dan berkelas namun biaya perawatannya cukup mahal.

Ada pula bahan semi kulit yang unggul dalam hal ketahanan suhu panas. Bahan juga mampu menyerap panas dan harganya lebih terjangkau dari kulit.

Ada pula bahan nilon yang memiliki kualitas hampir sama dengan kulit. Walaupun dinilai cukup kuat namun mudah sekali kotor. Hal ini dikarenakan pori-pori nilon cukup besar sehingga debu mudah masuk.

Ada baiknya pilih cover jok yang anti air. Dengan begitu tidak gampang retak maupun sobek.  Untuk mengetahui cover jok tersebut anti air atau tidak cukup teteskan air saja.

Bila setelah diremas cepat kembali ke bentuk semula maka cover tersebut tergolong anti air. Pastikan jahitan rapi dan gunakan pemasangan cover jok sesuai kebutuhan yakni paten atau semi permanen.

Baca Juga : 7 Cara Membersihkan Jok Mobil Kain dengan Mudah

Cara Merawat Jok Mobil

Selain memilih jok berkualitas Pins perlu memperhatikan perawatannya. Dengan perawatan yang tepat maka jok akan awet digunakan dalam waktu lama serta akan selalu tampak seperti baru.

Secara umum merawat jok bisa dimulai dengan menghindari kebiasaan merokok di dalam mobil. Percikan bara api dalam rokok akan mampu membuat lapisan jok beresiko rusak.

Selain itu aroma rokok akan mudah menimbulkan bau tak sedap. Jangan biasakan untuk makan dan minum di dalam mobil. Noda makanan sulit untuk dibersihkan serta mudah menarik serangga atau semut datang.

Sebaiknya tidak parkir mobil tepat dibawah sinar matahari langsung. Paparan sinar matahari akan mudah membuat interior pudar baik jok atau cat mobil. Sementara untuk membersihkan jok dari noda harus memperhatikan bahannya.

Dalam membersihkan jok kulit dapat menggunakan cairan pembersih khusus. Lap dengan kain microfiber kemudian berikan pelembab. Tujuannya agar jok tidak mudah retak atau pudar.

Apabila memakai jok kulit sintetis gunakan bahan pembersih dengan dasar air. Hindari memakai alkohol atau cairan deterjen. Jika bahannya berupa suede cukup sikat searah dengan sikat halus saja.

Ternyata tidak sulit menentukan warna jok mobil yang bagus setelah membaca ulasan diatas. Perawatan jok mudah dan pemilihan bahan yang berkualitas membawa andil besar dalam keawetannya.



Nikmati layanan rumah tangga seperti cuci mobil, servis dan cuci AC, desinfektan & fogging, hingga massage dari Pinhome Home Service hanya dalam satu kali klik. Dapatkan pula paket perlindungan AC yang bisa dipilih sesuai kebutuhan melalui aplikasi Pinhome

Tunggu apa lagi, segera unduh aplikasi Pinhome di App Store atau Google Play sekarang dan rasakan pengalaman rumah yang bersih dan tubuh yang lebih rileks. Hanya di Pinhome Home Service yang memberikan solusi kebersihan dan perawatan properti, serta kendaraan dengan mudah.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © lifestyle.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download