Blogā€ŗLifestyleā€ŗTeknologiā€ŗ12 Aplikasi Convert Video Gratis Dengan Fitur Terbaik
0
0

12 Aplikasi Convert Video Gratis Dengan Fitur Terbaik

Dipublikasikan olehĀ VoniĀ WijayantiĀ dan Diperbarui olehĀ Voni Wijayanti

Apr 10, 2023

10 menit membaca

Copied to clipboard
aplikasi convert videotop-right-banner

Pins sering berkreasi untuk mengedit video di perangkat smartphone atau laptop? Kamu tentunya akan membutuhkan rekomendasi aplikasi convert video yang memiliki banyak fitur di dalamnya. Selain fitur terbaik, kamu pasti akan lebih memilih menggunakan aplikasi converter video yang gratis.

Saat ini terdapat banyak sekali software di laptop yang compatible juga untuk digunakan pada HP. Pins bisa menggunakan berbagai jenis smartphone iPhone ataupun Android untuk menggunakannya. Bahkan, ukuran dari beberapa aplikasi konversi video gratis tersebut sangatlah kecil. Berikut beberapa rekomendasi app video converter terbaiknya!

Baca juga:

Rekomendasi Aplikasi Convert Video Terbaik

Pins sering mengedit video menggunakan laptop dan HP? Jangan khawatir, berikit beberapa rekomendasi aplikasi mengubah format video selengkapnya!

MP3 Video Converter ā€“ Springwalk, inc

Source : APK GK

Salah satu aplikasi yang bisa kamu gunakan untuk mengkonversi video yaitu MP3 Video Converter garapan developer Springwalk, inc. Bahkan aplikasi ini dapat kamu gunakan untuk mengubah file video. Di dalamnya juga sudah terdapat fitur editing meta information untuk title, artist, dan album.

MP3 Video Converter ā€“ Springwalk

Source : Bukandroid

Walaupun memiliki nama yang sama, namun aplikasi convert video ini memiliki developer yang berbeda. MP3 Video Converter pun memiliki 3 pilihan konversi video, yaitu size, meta data, dan bitrate. Selain itu, aplikasi MP3 Video Converter juga dapat memotong dan mengecilkan size video. Bahkan, sudah kompatibel dengan format audio OGG, MP3, dan AAC.

Video to MP3 Converter

Source : FileHippo

Aplikasi converter video yang dikembangkan oleh developer Accountlab ini telah diunduh lebih dari 10 juta kali, jadi tidak perlu diragukan lagi dalam penggunaannya. Bahkan aplikasi Video to MP3 Converter ini mendapatkan rating 4.5/5 dari para penggunanya, jadi fitur-fitur yang dimiliki aplikasi ini cukup bermanfaat.

Baca juga:

VidCompact

Source : Vidcompact.id

Dengan user interface yang cukup simpel, VidCompact juga menjadi salah satu rekomendasi aplikasi di laptop untuk dapat digunakan mengkonversi video. Tidak hanya itu saja, aplikasi VidCompact pun dapat kamu gunakan dengan gratis. VidCompact pun memiliki ukuran aplikasi yang tidak terlalu besar, yaitu sebesar 25 MB.

Video Converter Android

Source : Bukandroid

Video Converter Android menjadi salah satu rekomendasi aplikasi convert video selanjutnya yang dapat kamu gunakan. Software Video Converter Android ini pun memiliki ukuran file yang sangat kecil, yaitu 1.9 MB. Dengan ukuran file yang dimilikinya tersebut, tentunya aplikasi ini tetap dapat digunakan walaupun memiliki spesifikasi yang rendah.

Any Video Converter Free

Source : Any Video Converter

Any Video Converter Free menjadi rekomendasi selanjutnya untuk aplikasi konversi video di perangkat PC atau laptop. Aplikasi ini pun bisa kamu gunakan secara online maupun offline, jadi memiliki fleksibilitas yang tinggi untuk digunakan. Bahkan, di dalamnya sudah mendukung fitur ripping audio CD dan DVD termasuk efek video yang keren.

Baca juga:

Freemake Video Converter

Source : Freemake

Aplikasi konversi video untuk PC selanjutnya yaitu Freemake Video Converter. software ini juga dapat mengkonversi file ke hampir semua format file. Bahkan, aplikasi Freemake Video Converter juga dapat digunakan untuk download dan mengkonversi video secara online.

Free HD Video Converter Factory

Source : Malavida

Penggunaan aplikasi ini cukup mudah karena kamu hanya perlu drag and drop untuk dapat mengkonversi video. Proses konversinya juga cukup cepat, jadi waktu akan lebih efektif. Bahkan aplikasi Free HD Video Converter Factory memiliki beberapa efek khusus yang dapat membuat video menjadi lebih berkualitas.

Prism Video Converter

Source : NCH Software

Aplikasi terbaik untuk laptop yang selanjutnya adalah Prism Video Converter. Dapat digunakan untuk perangkat dengan sistem operasi Windows memiliki ukuran file yang cukup kecil, hanya 1 MB saja. Pins bisa mengubah format video menjadi HD agar lebih keren dengan fitur decompress yang dimilikinya.

Baca juga: 20 Rekomendasi Aplikasi Pengolah Angka PC dan Android Gratis

Full Video Converter

Source : Softonic

Jika kamu ingin mencari aplikasi konversi video yang memiliki fitur cukup lengkap namun mudah untuk digunakan, aplikasi Full Video Converter menjadi salah satu pilihan untuk bisa digunakan. Pins dapat mengkonversi video dan audio dengan basis format apapun, termasuk menggabungkan foto dengan tambahan efek dan transisi. Aplikasi editing ini dijamin akan membuat hasil akhir konversi semakin keren.

MediaCoder

Source : Mediacoder

Tentunya jika mencari rekomendasi aplikasi convert video untuk perangkat PC, MediaCoder wajib masuk ke dalam salah satu list. Salah satu keunggulan utama dari aplikasi ini yaitu memiliki waktu konversi video yang cukup cepat. Pins bisa menggabungkan video, menyesuaikan aspek rasio, dan sinkronisasi suara.

HandBrake

Source : Handbrake.fr

Aplikasi konversi video terakhir yang bisa kamu gunakan di perangkat PC/laptop yaitu HandBrake. Software HandBrake ini sendiri memiliki tampilan yang cukup sederhana yang juga tentunya akan memudahkan kamu dalam mengkonversi video. Sangat kompatibel untuk digunakan pada sistem operasi apapun dengan fitur pengeditan yang lengkap.

Itulah beberapa rekomendasi aplikasi convert video dengan fitur terbaik dan gratis untuk digunakan. Selain itu, beberapa aplikasi di atas juga bisa digunakan pada perangkat laptop ataupun HP. Pins bisa memilih mana yang lebih cocok dan sesuai untuk digunakan. Selamat mencoba!

Baca juga: 15 Aplikasi Pembersih Sampah PC Terbaik

Featured image source: Wired


Temukan pilihanĀ rumahĀ danĀ apartemenĀ terlengkap diĀ Aplikasi Pinhome. Cek properti pilihan kamiĀ Perumahan Puri Botanical ResidenceĀ dan temukan keunggulan, fasilitas menarik dan promo menguntungkan lainnya cuma di Pinhome! Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR diĀ Property AcademyĀ by Pinhome.Ā Ā Ā 

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti.Ā PinhomeĀ ā€“Ā PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          Ā© lifestyle.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download