BlogLifestyleEdukasi20 Ide Bisnis yang Cocok untuk Pemula, Minim Resiko
0
0

20 Ide Bisnis yang Cocok untuk Pemula, Minim Resiko

Dipublikasikan oleh Intania Haura dan Diperbarui oleh Nabila Azmi

Sep 4, 2023

6 menit membaca

Copied to clipboard
bisnis yang cocok untuk pemulatop-right-banner

Biasanya bisnis membutuhkan modal yang besar, oleh karena itu banyak yang ragu untuk terjun ke dalam dunia bisnis. Padahal di zaman serba canggih sekarang ini, hal tersebut bukanlah menjadi halangan besar lagi bagi orang yang ingin terjun ke dunia bisnis. Pada artikel kali ini Pinhome sudah merangkum beberapa ide bisnis yang cocok untuk pemula.

Saat ini terdapat banyak sekali bisnis yang menggunakan modal yang kecil akan tetapi mempunyai untung yang besar dan menjanjikan sehingga cocok untuk dilakukan oleh pemula atau pebisnis rumahan. Belakangan ini, bisnis modal kecil untung besar sedang naik daun dan tentunya diminati oleh banyak kaum milenial, dilansir dari Hotelier.id.

Seiring dengan perkembangan zaman, roda perekonomian juga terus berkembang. Industri yang telah bertahan sejak lama semakin maju dan industry-industri baru pun telah bermunculan seolah tidak mau kalah saing.

Walaupun terdapat banyak metode yang telah digunakan untuk mengembangkan bisnis, masih banyak orang yang terlalu takut untuk keluar dari zona nyamannya. Padahal, dengan membuka usaha rumahan modal kecil, orang-orang akan membuka pintu wiraswasta dengan potensi keuntungan yang besar.

Selain bisnis, Pins juga harus perhatikan pemilihan hunian yang cocok untuk kamu dan keluarga. Ada banyak rumah yang bisa Pins pilih, misalnya Intan Residence atau rumah di Bogor yang bisa Pins pilih sebagai rumah idaman.

Pins pun bisa melakukan Pengajuan KPR di Pinhome. Bila belum mau beli rumah baru, Pins juga bisa mempertimbangkan rumah second di Kab Bekasi sebagai hunian kamu.

Baca juga:

Ide Bisnis yang Cocok untuk Pemula

Berikut ini merupakan beberapa contoh ide usaha yang cocok untuk pemula dengan resiko yang kecil. Jadi simak baik-baik ya.

1. Dropshipper

Jenis usaha yang jarang rugi dan hanya membutuhkan modal yang kecil pertama yaitu menjadi seorang dropshipper. Usaha yang satu ini adalah profesi yang menjual produk milik orang lain, tanpa harus menyimpan stok, kegiatan operasional lainnya, dan mengirimkan pesanan karena semua proses tersebut akan dilakukan oleh pihak lain.

2. Jasa Konsultan

Source : Pixabay

Usaha yang satu ini juga adalah usaha yang jarang rugi karena banyak orang yang membutuhkannya. Akan tetapi, untuk dapat menawarkan misalnya jasa konsultasi desain rumah kepada orang lain, Kamu perlu menguasai skill tertentu yang dapat menjadi bahan jualanmu.

3. Warung Indomie

Bisnis yang satu ini juga dapat mendatangkan keuntungan yang besar. Karena saat ini warung indomie banyak dicari oleh milenial untuk dijadikan tempat nongkrong. Apalagi jika Kamu mempunyai tempat usaha di pusat keramaian seperti daerah kampus atau perkantoran, usaha yang satu ini pastinya sangat dapat dijadikan pilihan.

4. Guru Bimbel

Source : Pixabay

Bisnis jasa yang satu ini juga terbilang menjanjikan karena banyak orang tua yang ingin adanya belajar tambahan untuk anaknya. Jika Kamu ingin menawarkan jasa guru bimbel, pastikan Kamu menguasai ilmu tertentu untuk diajarkan ke anak-anak.

5. Jual Berbagai Camilan

Banyak orang yang gemar dengan makanan camilan untuk menemani aktivitas sehari-hari mereka, terutama orang Indonesia. Peluang ini dapat Kamu manfaatkan dengan membuka bisnis menjual berbagai camilan, seperti keripik pisang, keripik singkong, atau makanan ringan lainnya.

6. Jasa Laundry

bisnis yang cocok untuk pemula
Source : Pixabay

Jasa laundry sangatlah cocok untuk dilakukan di sekitar perumahan yang masyarakatnya aktif bekerja atau di area yang banyak mahasiswa. Mereka biasanya tidak mempunyai waktu yang banyak untuk mencuci baju sehingga akan memilih jasa laundry untuk menyelesaikan masalah tersebut.

7. Produksi Tepung

Tepung sering kali digunakan sebagai bahan baku makanan seperti kue, bakso, roti, dan lainnya. Melihat fakta tersebut, maka usaha produksi tepung adalah pilihan yang baik karena usaha ini cukup menjanjikan dan minim risiko kerugian karena permintaan akan tepung selalu tinggi.

8. Produksi Minyak Kelapa

Konsumen dari minyak kelapa dapat dikatakan sangat lah banyak karena sering digunakan untuk memasak makanan apa pun sehari-hari. Bisnis yang satu ini pun terbilang akan jarang rugi karena minyak kelapa dapat disimpan dalam jangka waktu yang Panjang.

9. Tempat Fotokopi

Usaha berikutnya yaitu usaha fotokopi. Selalu dibutuhkan dalam dunia Pendidikan dan dunia perkantoran. Usaha yang satu ini dapat memberikan keuntungan yang besar jika di bangun pada pusat sekolah, perkantoran, atau kampus.

10. Barber Shop atau Salon

Sebagian besar orang tentunya menginginkan tampilan yang maksimal pada dirinya. Salon dan barber shop akan menyediakan jasa untuk memotong rambut, creambath, smoothing, dan jasa lainnya sehingga usaha yang ini dapat Kamu jadikan sebagai pilihan.

11. SPBU Mini

Bisnis yang cocok untuk pemula berikutnya yaitu SPBU mini. Kebutuhan akan bahan bakar minyak selalu tinggi bahkan meningkat di masyarakat karena berhubungan dengan dunia transportasi. Beberapa orang yang malas untuk mengantri di SPBU besar sehingga usaha SPBU mini dapat dijadikan pilihan karena mempunyai pasarnya tersendiri.

12. Usaha Ekspedisi

Usaha yang satu ini mengalami pertumbuhan yang cepat seiring dengan pertumbuhan transaksi online yang membutuhkan jasa kirim barang. Membutuhkan modal yang terbilang besar, akan tetapi dinilai mempunyai risiko kerugian yang kecil karena permintaan pengiriman barang selalu tinggi.

13. Penjahit

bisnis yang cocok untuk pemula
Source : Pixabay

Seperti yang telah kita ketahui, pakaian adalah kebutuhan dasar setiap manusia. Oleh karena itu, usaha jahit dapat dijadikan pilihan yang bagus. Kamu dapat menjual jasa jahit untuk masyarakat ataupun untuk bisnis produksi pakaian.

14. Usaha Catering

Untuk Kamu yang mempunyai hobi memasak, membuka usaha catering dapat dijadikan sebagai pilihan bisnis. Catering merupakan usaha yang jarang rugi karena dapat dilakukan ketika baru mendapatkan pesanan.

15. Bisnis Frozen Food

Frozen food dapat dikatakan sebagai usaha yang jarang rugi karena mempunyai waktu penyimpanan yang lama sehingga minim risiko kerugian makanan yang basi. Frozen food juga disukai oleh masyarakat karena harganya yang terjangkau dan mudah untuk disajikan.

16. Bisnis Waralaba (Franchise)

Banyak brand yang menawarkan konsep franchise. Bisnis yang satu ini adalah bisnis yang jarang rugi karena brand yang menawarkan konsep franchise sudah cukup dikenal oleh masyarakat luas.

17. Penyewaan Lapangan Olahraga

Kamu dapat menyediakan berbagai lapangan olahraga seperti bulu tangkis dan futsal untuk disewakan kepada banyak orang. Bisnis yang satu ini cukup menjanjikan karena banyak orang yang menggemari olahraga ini.

18. Jasa Titip

Bagi Kamu yang punya hobi jalan-jalan, usaha jasa titip dapat dijadikan sebagai opsi untuk menambah peghasilan. Kamu dapat menawarkan banyak barang dari tempat tertentu kepada orang di sekitarmu dan mengambil sedikit keuntungan dari sana.

19. Jasa Fotografi

Bagi Kamu yang mempunyai kemampuan pada bidang fotografi, Kamu dapat menjalankan usaha di bidang yang satu ini. Kamu dapat membuka studio foto sendiri atau menjual jasa sebagai fotografer freelance.

20. Jasa Desain

bisnis yang cocok untuk pemula
Source : Pixabay

Jika Kamu mempunyai kemampuan desain, kemampuan itu dapat dijadikan sebagai peluang usaha. Kamu dapat menawarkan jasa ini kepada orang-orang yang membutuhkan desain tertentu, seperti desain fashion atau desain grafis.

Itu dia beberapa ide bisnis yang cocok untuk pemula dan minim risiko. Semoga bermanfaat!

Baca juga:

Featured Image Source: Pixabay


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek properti pilihan kami Panorama Bekasi Residence dan temukan keunggulan, fasilitas menarik dan promo menguntungkan lainnya cuma di Pinhome! Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © lifestyle.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download