BlogLifestyleEdukasiMudah! 4 Cara Cek Tagihan Telpon Rumah Online
0
0

Mudah! 4 Cara Cek Tagihan Telpon Rumah Online

Dipublikasikan oleh Yurinda Dini dan Diperbarui oleh Yurinda Dini

Mei 18, 2023

4 menit membaca

Copied to clipboard
Mudah! 4 Cara Cek Tagihan Telpon Rumah Onlinetop-right-banner

Meski teknologi telah berkembang sangat pesat, masih banyak masyarakat yang memakai telepon rumah untuk berkomunikasi. Seperti halnya pemakaian pulsa bulanan, telepon rumah juga menggunakan tagihan yang harus kamu bayarkan setiap akhir bulan. Lalu, bagaimana cara cek tagihan telpon rumah? 

Sekarang hal tersebut tidak lagi sulit, Pins. Terlebih dengan berkembangnya teknologi berbasis digital. Meski menggunakan telepon rumah sebagai media alternatif untuk berkomunikasi, bukan berarti keberadaan telpon rumah membuat kamu terlihat seperti ketinggalan zaman. 

Baca juga: Cara Merekam Telepon Di iPhone

Cara Cek Tagihan Telpon Rumah Lebih Mudah

Sebenarnya, telepon rumah hingga saat ini masih memiliki banyak fungsi. Tidak hanya menjadi alat berkomunikasi, perangkat ini juga bisa menjadi media terbaik jika ponsel seseorang dalam kondisi tidak aktif. Jadi, kamu tetap bisa menyampaikan pesan melalui telepon rumah kepada seseorang meski dari perantara orang lain. 

Meski keberadaan ponsel pintar telah menjadi hal yang sangat umum sekarang ini, tidak ada salahnya untuk tetap memiliki telepon rumah. Ini tidak jauh berbeda dengan membeli rumah, Pins. Ada banyak cara yang bisa kamu coba untuk mendapatkan rumah impian. Salah satunya adalah melalui fitur rumah eksklusif dari Pinhome.

Dengan begitu, kamu bisa mendapatkan banyak sekali rekomendasi rumah terbaik pada lokasi tertentu. Misalnya, kamu sedang mencari rumah baru di Jakarta Selatan, salah satu rekomendasi terbaiknya adalah Vasa Jagakarsa. Lalu, bagaimana cara cek tagihan telpon rumah? Berikut beberapa pilihan yang bisa kamu gunakan: 

Mengecek tagihan telepon rumah melalui SMS

Kamu cukup memanfaatkan ponsel pintar untuk mengecek tagihan telepon rumah. Jangan lupa, sediakan pula pulsa dengan jumlah yang cukup jika kamu ingin cek tagihan telpon rumah melalui SMS. Caranya bisa melalui langkah-langkah berikut ini. 

  • Pada ponsel, kamu bisa pilih menu SMS atau pesan singkat. 
  • Selanjutnya, ketikkan format untuk mengetahui berapa tagihan telepon rumah kamu pada badan SMS. Adapun formatnya adalah eBS <spasi> alamat email <spasi> nomor telepon rumah kamu. 
  • Kemudian, kirim pesan tersebut ke nomor 021-7075147.

Sudah selesai. Kamu hanya perlu menunggu balasan pesan tersebut dari operator yang memberitahukan berapa total tagihan telepon rumah kamu dan kapan waktu jatuh tempo pembayaran tagihan tersebut. 

Baca juga: Ini Dia Cara Cek Tagihan BPJS Kesehatan Dan Cara Membayarnya

Mengecek tagihan telepon rumah melalui call centre

Cara cek tagihan telpon rumah selain melalui SMS adalah melalui call centre. Jadi, kamu tidak hanya bisa mengajukan komplain atau keluhan melalui call centre, tetapi juga bisa menanyakan total tagihan telepon rumah kamu kepada operator.

Lalu, bagaimana caranya mengecek tagihan pemakaian telepon rumah melalui call centre ini? Sama mudahnya dengan melalui SMS, Pins. Kamu hanya perlu menyiapkan pulsa dalam jumlah yang cukup untuk melakukan panggilan jika memang diperlukan. Berikut langkah-langkahnya:

  • Pada ponsel, pilih menu telepon atau call. 
  • Tekan nomor 147, lalu tekan nada panggil. 
  • Tunggu selama beberapa saat hingga ada operator yang menerima panggilan kamu. 

Setelah itu, kamu bisa mengajukan pertanyaan terkait tagihan pemakaian telepon rumah kamu kepada petugas. Lalu, tunggu kembali selama beberapa saat, petugas akan memberi informasi lengkap seputar tagihan pemakaian telepon rumah sesuai dengan nomor yang kamu sebutkan. 

Mengecek tagihan telepon melalui Tokopedia

Cara cek tagihan telpon rumah selanjutnya yaitu melalui salah satu e-commerce terbaik, Tokopedia. Namun, untuk bisa menggunakan manfaat tersebut, kamu terlebih dahulu harus terdaftar sebagai pengguna Tokopedia.

Ini artinya, kamu harus membuat akun terlebih dahulu pada layanan marketplace Tokopedia jika belum memiliki akun. Jika sudah, kamu bisa mengikuti beberapa langkah mudah berikut ini. 

  • Akses aplikasi Tokopedia. 
  • Jika sudah terdaftar sebagai pengguna, kamu bisa melanjutkan dengan memilih menu Tagihan Telepon. 
  • Kemudian, isikan nomor telepon rumah atau ID pelanggan IndiHome yang kamu miliki. Pastikan kamu mengisi datanya dengan benar. 
  • Selanjutnya, tekan pilihan Bayar. 

Tunggu sebentar dan jumlah tagihan telpon rumah bulanan kamu akan muncul. Biasanya, akan ada pula informasi seputar waktu jatuh tempo pembayaran tagihan tersebut, sehingga kamu tidak lupa untuk melunasi tagihan bulanannya. 

Baca juga: Cara Pasang Wifi First Media, Daftar & Bayar Tagihan

Mengecek tagihan telpon rumah melalui Shopee

Selain Tokopedia, cara cek tagihan telpon rumah juga bisa kamu ketahui melalui aplikasi Shopee. Pasti kamu sudah tidak asing lagi dengan e-commerce satu ini, bukan? Tidak hanya berbelanja, sekarang kamu juga bisa membeli pulsa dan mengecek tagihan pakai bulanan telpon rumah di Shopee. 

Sebenarnya, cara cek tagihan telpon rumah melalui Shopee tidak jauh berbeda dengan melalui Tokopedia. Berikut langkah-langkahnya:

  • Akses aplikasi Shopee dari ponsel kamu. 
  • Lalu, pilih menu Pulsa, Tagihan, dan Hiburan pada aplikasi.
  • Kemudian, pilih submenu Telkom dan lanjutkan dengan memilih telepon rumah. 

Isikan nomor telepon rumah dan pilih menu cek. Tidak lama, tagihan telpon kamu pun akan muncul pada layar. Jangan lupa untuk memastikan bahwa paket data maupun internet kamu cukup untuk mengakses aplikasi Shopee. 

Itu tadi beberapa cara cek tagihan telpon rumah online melalui SMS, call centre, aplikasi Tokopedia, dan Shopee. Kamu tinggal memilih salah satunya yang paling mudah untuk kamu lakukan. Jangan lupa untuk membayar tagihan tepat pada waktunya sehingga kamu tidak mendapat denda atau pemutusan sambungan layanan, ya. Semoga bermanfaat!

Feature Source Image: Pexels


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek properti pilihan kami, Pesona Ciputih dan temukan keunggulan, fasilitas menarik dan promo menguntungkan lainnya cuma di Pinhome! Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.   

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © lifestyle.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download