BlogLifestyleTeknologiIni Dia 9 Cara Mudah Membuat Aplikasi di Android Tanpa Ribet!
0
0

Ini Dia 9 Cara Mudah Membuat Aplikasi di Android Tanpa Ribet!

Dipublikasikan oleh Nabila Azmi dan Diperbarui oleh Nabila Azmi

Apr 11, 2023

7 menit membaca

Copied to clipboard
membuat aplikasi androidtop-right-banner

Seiring perkembangan teknologi, cara membuat aplikasi di HP tidak lagi merepotkan seperti dahulu. Pins bisa memanfaatkan berbagai platform sebagai cara buat aplikasi sendiri.

Deretan aplikasi dan situs di bawah ini mungkin cocok untuk jadi pertimbangan ketika Pins hendak membuat aplikasi di HP. Simak apa saja daftar lengkapnya di sini sebagai bahan pertimbangan kamu!

Menggunakan Aplikasi Jagel

membuat aplikasi Android

Jagel merupakan platform pembuat aplikasi Android tanpa coding yang bertujuan membuat UMKM dan para pengusaha. Dengan begitu, mereka bisa mengembangkan bisnisnya ke ranah digital dengan aplikasi Android.

Kamu bisa membuat aplikasi apa pun sesuai kebutuhan bisnis, contohnya:

  • Aplikasi Toko Online
  • Aplikasi Transportasi Online
  • Aplikasi Jasa, seperti Laundry, Pijat, atau Bersih-bersih
  • Aplikasi PPOB, seperti Tagihan Listrik, air, Pulsa, Game, atau Gas
  • Aplikasi Tiket dan Travel
  • Aplikasi Komunitas dan Profil Perusahaan

Baca juga: 15 Rekomendasi Aplikasi Burning CD Terbaik dan Gratis!

Kelebihan Membuat Aplikasi di Jagel

Berbeda dengan platform pembuat aplikasi lainnya yang menawarkan harga tinggi, Jagel memberikan harga terjangkau. Daftar harga tersebut pun tersedia dalam berbagai paket, mulai dari 100 ribu rupiah.

Jagel juga memberikan free trial 14 hari untuk setiap pengguna baru yang ingin mencoba membuat aplikasi. Bahkan, ada keuntungan lain yang bisa kamu peroleh dengan membuat aplikasi di Jagel, seperti:

  • Tanpa coding
  • Menawarkan pilihan template aplikasi yang bisa langsung digunakan.
  • Fitur lengkap, seperti fitur driver, mitra, laporan, diskon, katalog produk, admin, chatbot, dan lain sebagainya.
  • White label dan tampilan yang eksklusif
  • Free Link in Bio untuk sosial media dan bisa memilih domain sendiri
  • Bisa custom tampilan memakai HTML
  • Dapat diunggah (upload) ke Playstore
  • Customer Priority untuk User Platinum.

Wah, ada begitu banyak keuntungan yang bisa kamu dapatkan dengan harga terjangkau, bukan? Keuntungan tersebut bisa kamu pakai untuk membuat aplikasi Android sendiri guna melancarkan bisnis.

Tunggu apa lagi, segera unduh Jagel di Playstore dan coba bagaimana pengalaman membuat aplikasi yang mudah dan sesuai yang kamu mau!

Jika ada pertanyaan lain, kamu bisa menghubungi customer service Jagel di +62 812-1686-2202 untuk info lebih lanjut, ya!

Memanfaatkan situs AppsGeyser

cara membuat aplikasi
Source : AppsGeyser

Selain Jagel, Pins bisa memanfaatkan situs AppsGeyser sebagai cara membuat aplikasi di HP. AppsGeyser merupakan layanan berbasis daring (web) yang memungkinkan para pengguna membuat aplikasi Android dari konten website, atau biasa disebut Launcher.

Jadi, situs ini membantu kamu membagi-bagikan konten dari website, blog, dan file tertentu melalui aplikasi Android. Begini cara memanfaatkan situs AppGeyser untuk membuat aplikasi.

  1. Kunjungi situs AppsGeyser
  2. Klik Create Now!
  3. Pilih Box Website dan tunggu hingga muncul halaman baru.
  4. Masukkan URL pada kolom Website URL, misalnya http://domainsatu.com
  5. Masukkan nama aplikasi pada kolom App Name, misalnya Domain Satu.
  6. Tambahkan deskripsi dan ketik beberapa kata di dalam kolom ini mengenai tentang aplikasi tersebut.
  7. Tentukan ikon. Jika ingin membuat ikon sendiri, cek Custom Icon, pilih Icon, dan ketuk Next.
  8. Bila sudah selesai, klik Create App.
  9. Tunggu hingga proses pembuatan aplikasi selesai.
  10. Jika sudah selesai, unduh aplikasi yang sudah dibuat dengan mengklik tombol Download.
  11. Web sudah menjadi aplikasi yang bisa dibuka Android dan dapat dibawa ke mana-mana bersama Pins.

Memakai Appery

Source : TechCrunch

Appery merupakan apliasi berbasis cloud yang memudahkan para pengguna membuat aplikasi di iOS, Android, atau Windows Phone. Pins juga tidak perlu repot-repot menginstall aplikasi ini sebagai cara membuat aplikasi di HP.

Kamu bisa mulai mengembangkan aplikasi dengan cepat dan membagikan progress pembuatan dengan mudah. Appery menawarkan fitur drag and drop untuk mendesain UI dan memungkinkan kamu menggunakan REST API ke aplikasi buatan Pins.

Platform ini sangat cocok dengan pengguna dari berbagai level, termasuk para pemula sekalipun. Pasalnya, platform ini memberikan tutorial yang cukup lengkap dengan panduan yang berguna. Jika tertarik, ada beragam macam paket yang ditawarkan, mulai dari yang gratis hingga $180/bulan.

Baca juga: 20 Aplikasi untuk Membuat Video Animasi

Menginstall Xamarin

cara membuat aplikasi
Source : Internetdevels

Bagi Pins yang sudah terbiasa dengan basic pemrograman C#, Xamarin bisa jadi pilihan tepat untuk cara buat aplikasi sendiri. Aplikasi buatan Xamarin Inc ini menghadirkan pembuatan aplikasi untuk Android, iOS, dan Windows.

Kamu juga bisa memanfaatkan aplikasi ini dengan mudah karena sudah terintegrasi dengan Visual Studio. Jika sudah terbiasa dengan OS Windows, aplikasi ini bisa jadi pilihan yang tepat.

Sementara itu, pengguna OS Mac mungkin bisa memilih Xamarin Studio saja. Kamu pun dapat menyesuaikan tampilan interface Xamarin. Hal ini terutama ketika tengah mengembangkan aplikasi untuk iPhone. Alhasil, tampilan aplikasi akan mirip dengan XCode, deh.

Mengunjungi situs AppMachine

Source : AppToolTester

Cara membuat aplikasi sendiri lainnya bisa diwujudkan dengan mengunjungi situs AppMachine. Situs ini adalah pembuat aplikasi yang cukup mudah dengan tampilan yang mulus.

Platform asal Belanda ini hadir dengan editor bergaya lego dan menawarkan dua paket dengan harga berbeda. Kamu bisa memilih paket Plus dengan harga $49/bulan atau paket Pro yang dibanderol $69/bulan.

Berbeda dengan aplikasi lainnya, AppMachine bisa menambahkan URL untuk menyalin semua data yang relevan dari halaman web ke pembuat aplikasi. Selain itu, kamu bisa mentransfer informasi dan gambar dari akun media sosial ke aplikasi satu ini.

Tampilan editor aplikasi ini cukup sederhana dan menyenangkan secara visual. Hadir dengan banyak template fleksibel yang modern, kamu bisa memanfaatkan platform ini untuk menciptakan aplikasi impian.

Memakai Jotform Apps

Source : Jotform

Jotform adalah pembuat aplikasi tanpa kode yang bisa digunakan secara gratis. Kamu bisa mengunduh aplikasi ke smartphone, komputer, atau tablet, lho.

Pins bisa menggunakan pembuatan drag form dan mempublikasikan aplikasi dengan cepat via tautan, email, atau kode QR. Jika menggunakan aplikasi Jotform, kamu akan memiliki akses ke banyak template gratis yang bisa dipakai sesuai dengan aplikasi kamu.

Jika perlu menagih pembayaran, Pins bisa melakukan hal tersebut dengna bantuan widget yang ditawarkan. Pelacakan data di aplikasi ini pun bisa dilakukan dengan mudah. Tidak heran bila Jotform Apps cukup banyak digunakan oleh para pebisnis yang ingin memiliki aplikasi sendiri.

Baca juga: 25 Aplikasi Edit Video PC Gratis dan Terbaik

Menggunakan Shoutem

Source : Shoutem

Shoutem adalah platform yang tergolong mudah digunakan karena sangat berfokus pada desain. Alhasil, aplikasi kamu akan terlihat menarik secara visual. Terlebih lagi, proses pembuatan di Shoutem cukup menyenangkan dengan instruksi dan tata letak yang jelas.

Platform ini juga memberikan banyak pilihan untuk disesuai sehingga setiap aplikasi yang kamu kembangkan meiliki desain dan nuansa tersendiri. Kamu juga bisa memilih tema, tata letak, warna, dan tipografi lebih leluasa untuk memberikan kesan bagus pada aplikasi.

Memanfaatkan GoodBarber

cara membuat aplikasi
Source : GoodBarber

Meski terdengar aneh, pembuat aplikasi berbasis di Prancis ini menawarkan beragam tema yang menakjubkan. Aplikasi ini juga cukup mulus digunakan dan fleksibel sehingga kamu bisa membuat kode lebih mudah.

Setelah mendaftar, kamu bisa segera mulai mengerjakan aplikasi. Mengingat platform ini adalah utilitas web, kamu bisa mengembangkan aplikasi di semua perangkat. Namun, platform ini cukup menonjol dengan tawaran fitur yang ada, seperti:

  • Chats
  • Media sosial
  • Geofencing
  • Push notifications
  • iBeacons

Menggunakan iBuildApp

Source : iBuildApp

iBuildApp menjadi salah satu platform pembuat aplikasi dengan fitur drag and drop. Platform ini mempunyai ribuan templates dengan fitur Content Management System bawaan dan menawarkan banyak tools dan fitur marketing. Ini akan menciptakan aplikasi kamu terlihat profesional.

Tampilan aplikasi ini juga dirancang mudah digunakan, termasuk untuk para pemula. Pengguna aplikasi kamu tentu akan menikmati tata letak aplikasi yang rapi, sederhana, tetapi muat dalam waktu yang cepat.

iBuildApp menjadi salah satu pembuat aplikasi mobile serbaguna yang bisa kamu gunakan untuk mengembangkan aplikasi menakjubkan tanpa keahlian pemrograman.

Memakai Mobil Roadie

cara membuat aplikasi
Source : Software Advice

Terakhir, kamu bisa memanfaatkan Mobil Roadie sebagai cara membuat aplikasi di HP. Software ini masuk dalam jajaran pembuatan aplikasi yang cukup besar. Para pengguna software ini memang cukup banyak, termasuk Universal, Disney, hingga TED.org.

Tidak heran bila paket harga Mobil Roadie cenderung mahal, mulai dari $149/bulan. Mobil Roadie juga bisa jadi pilihan bagi para artis dan band karena memberikan fitur komunitas, seperti obrolan dan fan wall.

Selain itu, kamu bisa mengintegrasikan music player ke dalam aplikasi. Hadir dengan fitur canggih dan menarik, para pengguna bisa memilih berbagai pilihan desain dan mengutak-atiknya sesuai kebutuhan.

Nah, itu tadi sederet cara membuat aplikasi di HP yang bisa kamu pertimbangkan. Beberapa pilihan di atas memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing dengan variasi harga yang bisa kamu sesuaikan. Semoga bermanfaat!

Baca juga:


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek properti pilihan kami Grand Setu Village dan temukan keunggulan, fasilitas menarik dan promo menguntungkan lainnya cuma di Pinhome! Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.   

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © lifestyle.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download