BlogLifestyleTeknologiCara Pinjam Pulsa Telkomsel, Solusi Saat Darurat!
0
0

Cara Pinjam Pulsa Telkomsel, Solusi Saat Darurat!

Dipublikasikan oleh Syahya Rembulan dan Diperbarui oleh Syahya Rembulan

Apr 11, 2023

6 menit membaca

Copied to clipboard
cara pinjam pulsa telkomseltop-right-banner

Saat ini, pulsa sudah menjadi kebutuhan primer yang hampir dibutuhkan setiap orang. Oleh karenanya, setiap oprator menyediakan fitur cara pinjam pulsa Telkomsel untuk para penggunanya yang membutuhkan pulsa dalam keadaan darurat.

Seperti yang kita ketahui, pulsa mempunyai beberapa fungsi seperti untuk membeli paket data, membeli pake nelpon, paket SMS, hingga metode pembayaran di berbagai platform. Selain itu, pulsa juga berperan untuk menambah masa aktif nomor Telkomsel yang kamu gunakan.

Cara pinjam pulsa Telkomsel dinilai lebih cepat dan juga efesien ketika sedang dalam keadaan darurat. Sama halnya dengan cara hutang pulsa Tri, Telkomsel juga menawarkan berbagai metode untuk meminjam pulsa. Mulai dari SMS, kode dial, dan aplikasi MyTelkomsel.

Pins dapat meminjam pulsa ke Telkomsel dengan nominal Rp20 ribu, Rp50 ribu hingga Rp100 ribu tergantung kebutuhan. Cara membayar pinjam pulsa Telkomsel ini nantinya akan dipotong otomatis setiap kali kamu melakukan isi ulang pulsa.

Namun sebelum kamu bisa meminjam pulsa Telkomsel, ada beberapa syarat yang perlu kamu penuhi. Jika syarat atapun kriteria tersebut belum terpenuhi, mungkin kamu tidak dapat meminjam pulsa Telkomsel sesuai dengan nominal yang dibutuhkan.

Baca juga: Perlu Tahu! Ini 4 Cara Mengaktifkan Kartu Telkomsel yang Sudah Mati!

Syarat Pinjam Pulsa Telkomsel

Source : Telkomsel

Seperti yang sudah kami sebutkan di atas, sebelum pinjam pulsa Telkomsel ada beberapa syarat yang perlu kamu penuhi. Syarat tersebut nantinya menjadi acuan, apakah nomor yang kamu gunakan saat ini bisa meminjam pulsa atau tidak. Berikut beberapa syaratnya:

  • Pinjam pulsa hanya berlaku untuk para pelanggan Telkomsel PraBayar
  • Pelanggan yang akan hutang pulsa Telkomsel harus telah aktif lebih dari 60 hari
  • Para pelanggan harus tidak dalam keadaan mempunya tanggungan Paket Darurat yang belum dilunaskan
  • Para pelanggan harus memenuhi beberapa kriteria frekuensi dan juga jumlah pengisian pulsa serta penggunaan rata-rata tiap bulanan
  • Setiap pelanggan yang melakukan isi ulang selain pulsa misalkan paket data, maka tidak dapat dipotong untuk pembayaran Paket Darurat yang telah diberikan
  • Layanan pinjam pulsa Telkomsel ini hanya dapat diaktifkan saat berada di Indonesia
  • Skema dan juga periode masa aktif berlangganan mengikuti standar masing-masing layanan yang telah dikonfirmasi pada awal pembelian

Itulah tadi beberapa syarat yang perlu kamu lakukan sebelum melakukan meminjam pulsa Telkomsel. Adapun cara pinjam pulsa Telkomsel bisa kamu lakukan dengan langkah-langkah yang akan kami jelaskan di bawah ini.

Baca juga: Cara Memperpanjang Masa Aktif Telkomsel dalam Beberapa Cara!

Cara Pinjam Pulsa Telkomsel

Semakin banyak layanan yang membutuhkan pulsa, maka penggunaan pulsa akan terus meningkat untuk memenuhi beberapa kebutuhan sehari-hari. Ada kalanya, pulsa yang kamu miliki telah habis dan tidak mempunyai uang untuk membelinya.

Nah dalam keadaan demikian, pihak Telkomsel memberikan beberapa alternatif kepada para pelanggannya dengan cara pinjam pulsa Telkomsel. Selain itu, kamu juga bisa menggunakan cara transfer pulsa Indosat ke Telkomsel dengan meminta bantuan temanmu yang bersedia.

Fitur pinjam pulsa Telkomsel tersebut bisa kamu lakukan dengan mudah, namun harus terlebih dahulu memenuhi beberapa syarat yang telah kami sebutkan di atas tadi. Jika sudah memenuhi syarat di atas, kamu bisa ikuti cara cara pinjam pulsa Telkomsel sebagai berikut:

Baca juga: Cara Transfer Pulsa XL ke Telkomsel dan Syaratnya!

Cara Pinjam Pulsa Telkomsel Melalui Kode Dial

Source : Telkomsel

Langkah pertama yang bisa kamu lakukan yakni melalui kode dial. Seperti yang kita ketahui, Telkomsel memiliki beberapa kode dial yang bisa penggunanya gunakan untuk membeli paket data, membeli paket gratis SMS, membeli paket gratis telpon hingga hutang pulsa.

Cara melakukannya pun sangat mudah, karna bisa langsung dilakukan melalui smartphone. Adapun langkah-langkahnya yakni sebagai berikut:

  1. Pertama, silahkan buka aplikasi telepon di hp
  2. Setelah itu, masukan kode *500*5#
  3. Kemudian lanjut dengan menekan OK/Yes
  4. Di sini akan tampil nominal pulsa yang akan kamu pinjam
  5. Silahkan pilih nominal pulsa sesuai kebutuhan
  6. Selesai

Baca juga: Kuota Habis? Ini Cara Dapat Pulsa Gratis Telkomsel!

Cara Pinjam Pulsa Telkomsel Melalui MyTelkomsel

cara pinjam pulsa telkomsel lewat sms
Source : Detik.com

Selain melalui kode dial, pinjam pulsa Telkomsel juga bisa dilakukan melalui aplikasi MyTelkomsel. Aplikasi ini memang memberikan banyak kemudahan bagi para pelanggannya untuk melakukan suatu hal melalui aplikasi, termasuk juga ketika ingin meminjam pulsa.

Langkahnya pun sangat mudah, yakni sebagai berikut:

  1. Pertama, download aplikasi MyTelkomsel
  2. Kemudian masuk ke aplikasi tersebut
  3. Setelah itu, pilih menu Buy Package
  4. Lanjut dengan tap menu See all pada bagian sub menu Special for You
  5. Di sini silahkan pilih Paket Darurat Telkomsel
  6. Pada tahap ini, silahkan pilih paket yang diinginkan
  7. Terakhir, tunggu pesan dari 5111 sebagai konfimasi
  8. Selesai

Baca juga: Cara Transfer Kuota Telkomsel

Cara Pinjam Pulsa Telkomsel 5111 Lewat SMS

cara pinjam pulsa telkomsel tanpa biaya
Source : Pinhome

Langkah selanjutnya adalah cara pinjam pulsa Telkomsel 5111 melalui SMS yang nantinya dikirimkan ke pihak oprator Telkomsel. Namun untuk melakukan langkah ini, pastikan kamu memiliki pulsa minimal Rp 1000 sebagai biaya pengiriman pesan ke 5111.

Adapun langkah-langkahnya yakni sebagai berikut:

  1. Pertama, silahkan buka aplikasi pesan
  2. Kemudian isi nomor tujuan ke 5111
  3. Lanjut dengan mengetikan pesan YES lalu Kirim
  4. Di sini tunggu balasan dari pihak Telkomsel
  5. Setelah mendapatkan balasan, silahkan pilih nominal pulsa yang akan kamu pinjam
  6. Selesai

Baca juga: Cara Pinjam Pulsa 100rb

Cara Pinjam Pulsa Telkomsel Lewat Facebook

Cara selanjutnya untuk melakukan aplikasi atau mendapatkan pulsa darurat adalah memanfaatkan Facebook. Untuk melakukannya, kamu cukup mengikuti langkah sederhana berikut:

  1. Gunaka salah satu kartu Telkomsel, baik itu Simpati, kartu As, dan Simpati Loop.
  2. Pastikan sisa kuota internet yang dimiliki sudah habis dan pulsa yang tersedia di bawah Rp10.000.
  3. Buka aplikasi Facebook dari ponsel yang kamu gunakan.
  4. Aktifkan mode gratis.
  5. Klik lihat foto, akan ada pilihan untuk mengaktifkan paket data.
  6. Jika kartu yang kamu gunakan sudah memiliki kriteria, penawaran untuk mengaktifkan paket pulsa atau data darurat akan muncul.
  7. Pilih lalu aktifkan agar bisa segera digunakan.
  8. Paket akan mengikuti masa aktif pada kartu.

Cara Pinjam Pulsa Telkomsel Lewat Paylater

cara pinjam pulsa telkomsel
Source : Shutterstock

Langkah terakhir yang bisa kamu lakukan saat ingin hutang pulsa Telkomsel yakni dengan memanfaatkan Paylater yang kamu miliki. Paylater merupakan fitur bayar belakang yang saat ini ada dibeberapa aplikasi marketplace seperti Shopee, Gojek, Tokopedia dan lain sebagainya.

Dengan adanya paylater, Pins bisa membeli pulsa sesuai dengan nominal yang diperlukan. Untuk langkah-langkah peminjamannya pun sangat mudah, dan pada kasus ini kami menggunakan limit paylater yang ada pada aplikasi Shopee. Adapun caranya yakni sebagai berikut:

  1. Pertama, buka salah satu Paylater yang kamu miliki (di sini kamu menggunakan Shopee Paylater)
  2. Kemudian masuk ke tap Pulsa
  3. Setelah itu masukan nomor hp yang dituju
  4. Lalu isi nominal pulsa yang kamu butuhkan
  5. Lanjut dengan memilih metode pembayaran Shopee Paylater
  6. Lakukan Konfirmasi, dan tunggu beberapa saat pulsa akan masuk
  7. Selesai

Langkah ini dinilai jauh lebih praktis dan juga efesien, karna selain bisa meminjam pulsa dengan nominal yang jauh lebih besar, kamu juga akan mendapatkan penambahan masa aktif nomor hp sesuai dengan jumlah pulsa yang diminta.

Jika kamu menggunakan fitur Paylater, maka proses pembayaran tagihan akan langsung kepada pihak paylater dari masing-masing aplikasi marketplace yang kamu gunakan. Perlu diingat, beberapa cara di atas bisa kamu lakukan ketika dalam keadaan darutat saja, agar nantinya tidak menjadi beban tersendiri.

Cara Membayar Tagihan Pulsa yang Dipinjam

Seperti yang telah kami singgung di atas, untuk melakukan proses pengembalian pulsa sangat mudah. Cukup lakukan isi ulang pulsa pada kartu Telkomsel yang kamu gunakan. Secara otomatis, pulsa yang masuk akan dikurangi dengan tagihan hutang pulsa yang dimiliki.

Perlu diingat, jika ada biaya pelayanan yang diterapkan pada aktivitas pinjam pulsa ini. Biasanya biaya tersebut akan dipotong kan langsung saat melakukan transaksi peminjaman.

Itulah pembahasan mengenai cara pinjam pulsa Telkomsel. Bagaimana, sangat mudah bukan? Dengan begitu kamu tidak perlu khawatir kehabisan pulsa lagi! Sekian ulasan Pinhome kali ini, semoga bermanfaat ya, Pins!

Baca juga:


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek properti pilihan kami Perumahan Encante dan temukan keunggulan, fasilitas menarik dan promo menguntungkan lainnya cuma di Pinhome! Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.   

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © lifestyle.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download