BlogLifestyleTeknologiDijamin Berhasil! Ini 3 Cara Registrasi Kartu XL Gagal!
0
0

Dijamin Berhasil! Ini 3 Cara Registrasi Kartu XL Gagal!

Dipublikasikan oleh Bryan Dharmanta dan Diperbarui oleh Pandu Pamungkas

Apr 11, 2023

5 menit membaca

Copied to clipboard
top-right-banner

Bagi sebagian pengguna, cara registrasi kartu xl gagal 5x mungkin menjadi masalah tersendiri. Namun sebenarnya, kamu semua tidak perlu khawatir karna hal tersebut masih bisa diatasi dengan mudah melalui beberapa panduan yang akan Pinhome sampaikan dibawah.

Jika penyebapnya karna beberapa hal diatas, maka solusinya yang bisa dilakukan yakni dengan melakukan registrasi ulang kartu Xl dilain waktu. Namun pastikan saat ingin melakukan registrasi ulang, Pins melakukan nya dengan baik dan benar agar tidak terjadi suatu kesalahan lagi.

Untuk registrasi, kamu bisa mendatangi gerai XL langsung. Saat ini sudah ada banyak XL Center yang tersebar di seluruh Indonesia. Bahkan kamu bisa ke XL Center pusatnya langsung yang tidak jauh dari perumahan di daerah Jakarta Selatan. Selain terkenal dengan daerah yang menjual atau menyewakan rumah, Jakarta Selatan memang salah satu daerah yang fasilitasnya cukup lengkap.

Saat proses registrasi kartu xl memang tidak dapat dilakukan secara sembarang, karna akibat yang mungkin akan terjadi adalah nomor kartu xl di nonaktifkan. Nah bagi kamu semua yang ingin mengetahui bagaimana cara registrasi kartu xl gagal, simak ulasan berikut ini.

Baca juga: Cara Transfer Pulsa XL ke Telkomsel dan Syaratnya!

Cara Registrasi Kartu XL

cara registrasi kartu xl
Source : inc.com

Sebelum kita masuk ke permasalahan mengenai cara registrasi kartu xl gagal, terlebih dahulu saya akan bahas bagaimana cara registrasi kartu Xl yang benar. Meski banyak pengguna kartu xl saat ini, namun masih banyak juga yang belum mengetahui hal tersebut.

Proses registrasi saat membeli kartu perdana Xl yang baru memang saat ini menjadi suatu hal yang wajib dilakukan agar mendapatkan akses jaringan. Proses registrasi pun bisa dilakukan dengan mudah hanya menggunakan nomor NIK dan juga KK yang belum terdaftar dimanapun.

Namun ada kalanya saat proses registrasi kartu, mungkin kamu mengalami kegagalan dan itu berlangsung selama 5x bahkan lebih. Penyebapnya pun beragam, misalkan salah saat memasukan nomor NIK dan juga KK atau identitasi yang digunakan telah terdaftar pada identitas kartu lain.

Sebenarnya cara registrasi kartu Xl yang gagal bisa dilakukan dengan mudah melalui SMS baik untuk pengguna baru ataupun pengguna lama. Namun sebelum itu, pastikan terlebih dahulu nomor NIK dan KK yang akan kamu gunakan belum terdaftar di kartu manapun. Berikut langkah-langkahnya

Baca juga: Cara Transfer Pulsa Xl Ke Telkomsel

Registrasi Kartu XL Pengguna Baru

Source : Small Business Trends

Bagi kamu pengguna baru yang baru saja membeli kartu perdana XL maka wajib untuk melakukan proses registrasi. Proses registrasi pengguna baru sebenarnya tidak memerlukan waktu lama, nah dari penasaran langsung saja simak langkahnya berikut ini.

  1. Pertama, silahkan buka aplikasi Pesan
  2. Setelah itu, buatlah SMS dengan format DAFTAR#NIK#NomorKK, misalnya DAFTAR#3646839399#299203839
  3. Lalu kirim SMS tersebut ke nomor 4444
  4. Pada tahap ini, tunggu notif balasan yang menyatakan proses registrasi berhasil
  5. Selesai

Registrasi Kartu XL Pengguna Lama

Jika diatas tadi proses registrasi pengguna baru, langkah selanjutnya yakni proses registrasi untuk pengguna lama. Pengguna lama artinya, kamu yang telah menggunakan kartu xl dari jauh hari namun belum sama sekali melakukan registrasi. Adapun langkahnya yakni sebagai berikut

  1. Pertama, silahkan buka aplikasi Pesan
  2. Setelah itu, buatlah SMS dengan format ULANG#NIK#NomorKK, misalnya ULANG#436476764#12937383
  3. Lalu kirim SMS tersebut ke nomor 4444
  4. Pada tahap ini, silahkan tunggu notif balasan yang menyatakan proses registrasi ulang berhasil
  5. Selesai

Penyebab Registrasi Kartu XL Gagal

Salah satu pertanyaan yang sering dilontarkan pengguna Xl adalah bagaimana cara registrasi kartu xl gagal. Namun sebelum masuk ke pembahasan tersebut, ada beberapa penyebap mengapa proses registrasi gagal. Hal ini sangat penting untuk diketahui, agar tidak terulang kembali.

Ada beberapa penyebab mengapa cara registrasi kartu XL yang gagal. Salah satu penyebapnya ialah salah saat memasukkan data dan syarat untuk melakukan aktivasi kartu. Namun tak hanya itu, ada beberapa penyebab lain yang juga menjadi faktor. Adapun penyebap lainnya yakni sebagai berikut:

  • Terjadi kesalahan saat memasukkan Nomor Induk Kependudukan (NIK) dan Nomor Kartu Keluarga (KK)
  • Format pesan yang kamu kirim untuk proses registrasi kartu XL ternyata tidak tepat
  • Nomor yang kamu masukan untuk proses registrasi salah
  • Nomor NIK atau KK yang digunakan sudah terpakai pengguna lain
  • Salam mengirim SMS verifikasi ke 4444
  • Kartu XL sudah hangus atau mati.

Baca juga: Cara Cek Nomor Xl

Cara Registrasi Kartu XL yang Gagal

cara registrasi kartu xl yang gagal 5x
Source : XL

Setelah diatas tadi semua mengetahui beberapa penyebap mengapa proses cara registrasi kartu xl gagal, langkah selanjutnya adalah bagaimana mengatasi cara registrasi kartu xl yang gagal 5x. Jika sebelumnya mengalami hal tersebut, hal pertama yang perlu dilakukan adalah jangan panik.

Pasalnya, ada sejumlah cara registrasi kartu xl yang gagal yang bisa semua lakukan. Meski beberapa langkah dibawah ini tidak 100% dapat mengatasi hal tersebut, namun dari beberapa pengguna yang mengalami kegagalan saat proses registrasi sebanyak 5 kali bisa teratasi dengan cara dibawah ini.

  • Jika penyebab proses registrasi kartu XL yang kamu miliki gagal adalah karna data-data yang Pins masukkan pada saat aktivasi salah, maka dapat memeriksanya kembali data-data yang digunakan. Cobalah cek ulang apakah NIK atau KK yang kamu gunakan untuk proses registrasi kartu XL telah benar atau ternyata malah salah. Nah, jika hal tersebut lah yang menjadi penyebabnya maka dapat memasukkan ulang data dengan benar sesuai NIK dan juga nomor KK yang dimiliki.
  • Cara selanjutnya yakni dengan mengcek ulang format registrasi kartu XL yang dilakukan apakah telah sesuai dengan ketentuan dan syaratnya atau bahkan belum. Jika hal ini lah yang menjadi penyebab mengapa proses cara registrasi kartu xl yang gagal, maka dapat mengulang kembali proses registrasi kartu XL sesuai dengan format yang sudah ditetapkan oleh pihak Xl.
  • Cara registrasi kartu XL yang gagal padahal semua data dan juga format SMS yang dimasukan sudah benar maka solusinya adalah dengan melakukan proses registrasi kembali. Namun perlu semua ingat bahwa, ada maksimal para pengguna bisa mengirim ulang aktivasi kartu yakni sebanyak lima kali. Lakukan hal tersebut secara terus menerus, karna dikhawatirkan ada gangguan sistem yang menyebapkan proses registrasi kartu terhambat atau gagal.
  • Cara registrasi kartu XL yang gagal berikutnya adalah dengan menghubungi pihak call center XL yang telah disediakan untuk para penggunannya. Hal ini bisa dibilang menjadi menjadi alternatif lainnya yang bisa semua lakukan jika beberapa langkah diatas tidak dapat mengatasi permasalah. Kamu bisa menghubungi call center XL melalui nomor resmi nya di 817 atau langsung datang XL Center terdekat tempat tinggal saat ini.
  • Opsi terakhir yang bisa kamu lakukan adalah dengan mengunjungi gerai service Xl terdekat didaerah kamu dan menceritakan semua permasalah yang kamu alami

Baca juga: Dijamin Berhasil! Cara Memasukkan Voucher XL Anti Gagal!


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek properti pilihan kami Mardhika Park Bekasi dan temukan keunggulan, fasilitas menarik dan promo menguntungkan lainnya cuma di Pinhome! Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.   
Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © lifestyle.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download