BlogLifestyleEdukasi12 Inspirasi Desain Geraja Modern Minimalis
0
0

12 Inspirasi Desain Geraja Modern Minimalis

Dipublikasikan oleh Omri Cristian dan Diperbarui oleh Omri Cristian

Agu 2, 2023

5 menit membaca

Copied to clipboard
desain gereja moderntop-right-banner

Gereja sebagai tempat ibadah dan refleksi rohaniah telah mengalami perkembangan, termasuk dalam sisi desain interior. Jadi jangan heran kalau Pins kini bisa dengan mudah menemukan desain gereja modern yang menarik dan cantik.

Nah, rumah dekat rumah ibadah juga adalah hal pneitng yang harus Pins pertimbangkan. Di Pinhome sendiri, banyak tersedia rumah strategis yang dekat dengan fasilitas keagamaan, seperti Kronjo Regency atau rumah dijual di Tangerang Selatan lainnya.

Untuk pilihan rumah strategis lainnya, kamu bisa cek Rumah Ekslusif, daftar pilihan rumah terbaik dari Pinhome.

Lantas, seperti apa desain gereja modern minimalis yang bisa Pins jadikan inspirasi sekaligus? Yuk, cek desain gereja modern minimalis dan desain altar gereja minimalis di bawah ini!

1. Gereja Katedral di Jakarta, Indonesia

desain gereja modern
Source : iStock

Katedral ini menawarkan desain interior yang elegan dan modern dengan nuansa minimalis. Gereja Katedral Jakarta adalah salah satu gereja Katolik terbesar di Indonesia, dan memiliki desain yang mencerminkan keindahan seni dan arsitektur kontemporer.

Dengan tata letak yang elegan, gereja ini menyediakan ruang ibadah yang hangat dan menyambut bagi umatnya.

Nah, bagi Pins yang ingin punya rumah dekat dengan gereja yang satu ini, rumah second di kota Jakarta Pusat bisa menjadi salah satu pilihan terbaik.

2. Paroki Roh Kudus, Katedral Denpasar, Bali

Gereja ini memiliki arsitektur unik dan sejarah fenomenal. Terletak di Denpasar, Bali, gereja ini memiliki ciri khas arsitektur yang kental dengan budaya Indonesia. Gereja Katedral Denpasar, juga dikenal sebagai Gereja Katolik Roh Kudus, memang telah menjadi salah satu ikon arsitektur gereja di Bali yang menjadi pusat paroki Gereja Roh Kudus di wilayah tersebut. 

Gereja Katedral Roh Kudus Denpasar bukan hanya menjadi tempat ibadah bagi umat Katolik di wilayah tersebut, tetapi juga menjadi salah satu tujuan wisata religi bagi para pengunjung. 

Kekhasan arsitektur gereja ini memberikan pesan yang kaya akan sejarah dan budaya lokal, seiring dengan kontribusi dari para uskup, imam, dan umat setia dalam membangun dan menjaga gereja ini menjadi tempat yang istimewa bagi jemaatnya.

Baca juga: Tips Menata Rumah Mungil Agar Nyaman dan Luas

3. Las Lajas Sanctuary di Ipiales, Kolombia

Gereja ini terletak di dekat perbatasan Kolombia-Ekuador dan menjadi salah satu bangunan gereja dengan desain yang menakjubkan. Las Lajas Sanctuary adalah sebuah gereja Katolik Roma yang terletak di tengah lembah sungai di dekat kota Ipiales, Kolombia. Gereja ini memukau dengan desainnya yang terletak di atas jembatan batu di atas jurang curam.

Dikelilingi oleh pemandangan alam yang menakjubkan, gereja ini menawarkan tempat ibadah yang sakral dan indah bagi jemaatnya serta menarik perhatian para wisatawan yang datang dari berbagai penjuru dunia.

4. Notre-Dame du Haut di Ronchamp, Perancis

Source : iStock

Gereja ini menonjolkan keindahan arsitektur modern minimalis dengan detail yang menawan. Notre-Dame du Haut adalah sebuah karya arsitektur ikonik di dunia yang dirancang oleh arsitek terkenal, Le Corbusier, pada pertengahan abad ke-20. 

Selain memiliki desain yang minimalis, gereja ini juga menonjolkan penggunaan beton dan bahan alami lainnya dalam struktur bangunannya, memberikan kesan yang unik dan harmonis dengan lingkungannya.

5. Korean Presbyterian Church di Oakland, New Jersey

Gereja ini memiliki desain interior modern minimalis dengan penekanan pada sirkulasi udara dan pencahayaan yang optimal. Korean Presbyterian Church menggabungkan elemen desain modern dengan inspirasi dari seni dan budaya tradisional Korea. 

Bangunan gereja ini dirancang untuk memberikan suasana yang nyaman dan tenang bagi jemaatnya, dengan penggunaan material yang ramah lingkungan.

6. Temppeliaukio Church di Helsinki

Gereja yang juga dikenal sebagai Rock Church ini memiliki desain interior yang cantik sekali terlebih desainnya menggabungkan unsur modern dan bahan alami. Kuba gereja ini sendiri dilapisi tembaga dengan 180 jendela sebagai penahan kubah dan pencahayaan alami untuk gereja. 

Bentuk kubah yang oval melambangkan tempat perlindungan yang memberi kenyamanan dan kehangatan.

Baca juga: Furnitur Ramah Lingkungan | Ciri, dan Fungsinya

7. The Cathedral of Christ the Light di Oakland

desain gereja modern
Source : ArchDaily

Gereja ini memiliki bentuk dan tata letak yang unik dengan desain modern minimalis. The Cathedral of Christ the Light adalah sebuah gereja Katolik yang menarik perhatian dengan konstruksi arsitektur uniknya. 

Arsitekturnya mencerminkan citra cahaya yang masuk melalui atap kaca yang memukau dan menciptakan atmosfer sakral bagi jemaat.

8. Hallgrímskirkja church di Reykjavík, Islandia

Gereja ini merupakan salah satu contoh arsitektur modern minimalis yang mencolok di Reykjavík, dengan menara tinggi yang khas. Hallgrímskirkja adalah simbol kota Reykjavík dan menawarkan pemandangan spektakuler dari puncak menaranya. 

Gereja ini dirancang dengan menggunakan elemen-elemen geometris yang sederhana namun menciptakan kesan monumental.

9. Kizhi Pogost di Pulau Kizhi, Keralia, Rusia

Gereja ini menampilkan desain tradisional yang minimalis dengan bahan-bahan alami yang digunakan secara kreatif. Kizhi Pogost adalah kompleks gereja kayu yang terkenal di Pulau Kizhi, Rusia. 

Gereja ini  juga dibangun tanpa menggunakan paku dan hanya dengan mengandalkan pengikatan kayu yang rumit, menciptakan keajaiban arsitektur kayu yang unik.

10. Mathias Church di Budapest, Hongaria

Source : iStock

Gereja ini menggabungkan sentuhan modern minimalis dengan elemen-elemen arsitektur klasik yang mengagumkan. Mathias Church adalah sebuah gereja bergaya Gotik yang telah mengalami beberapa renovasi modern untuk menjaga keindahan arsitektur aslinya. Gereja ini menghadirkan suasana yang anggun dan religius bagi pengunjungnya.

Baca juga: Tips Mendesain Ruangan Multifungsi

11. Sagrada Familia di Barcelona, Spanyol

Gereja ini adalah salah satu contoh karya arsitektur modern yang paling terkenal di dunia, dengan desain yang luar biasa dan unik. 

Sagrada Familia sendiri sudah menjadi simbol Barcelona dan menarik jutaan wisatawan setiap tahunnya. Arsitektur gereja ini mencerminkan keunikan dan keindahan karya Antoni Gaudí.

12. Thorncrown Chapel di Eureka Springs, Arkansas, USA

desain gereja modern
Source : Atlas Obscura

Gereja ini memiliki desain modern minimalis dengan fokus pada ornamen yang menawan. Thorncrown Chapel adalah gereja kecil yang terkenal dengan arsitektur kaca yang menawan. 

Dikelilingi oleh alam yang indah, gereja ini menciptakan suasana spiritual yang damai bagi pengunjungnya.

Itu tadi beberapa  desain gereja modern minimalis dan desain altar gereja minimalis yang sangat cantik. Rupanya, desain geraja modern menciptakan ruang ibadah yang indah, unik, dan menyatu dengan lingkungannya. 

Semoga desain-desain ini dapat memberikan ide dan inspirasi bagi Pins yang ingin membangun hunian yang unik, menawan, dan memukau!

Baca juga:

Source Feature Image: iStock


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek properti pilihan kami The Agathis dan temukan keunggulan, fasilitas menarik dan promo menguntungkan lainnya cuma di Pinhome! Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © lifestyle.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download