BlogLifestyleEdukasi5 Bacaan Doa Mengusir Setan Agar Tidak Diganggu
0
0

5 Bacaan Doa Mengusir Setan Agar Tidak Diganggu

Dipublikasikan oleh Yurinda Dini dan Diperbarui oleh Voni Wijayanti

Apr 13, 2023

5 menit membaca

Copied to clipboard
Bacaan Doa Mengusir Setan Agar Tidak Diganggutop-right-banner

Tak hanya manusia, Allah SWT juga menciptakan setan dan jin. Bahkan, eksistensi keduanya juga sudah dituliskan dalam Alquran dan disebutkan pula dalam hadis. Terkadang, keberadaan mereka tak jarang membuat takut. Namun, kamu bisa meminta perlindungan Allah SWT dengan membaca doa pengusir setan.

Memang benar, manusia hidup berdampingan dengan makhluk lain, dalam hal ini adalah setan dan jin. Tak jarang, mereka kerap mengganggu atau menampakkan diri untuk menakuti dan menggoyahkan iman manusia. Inilah sebabnya, iman di dalam diri kamu harus kuat untuk mampu mengusir setan dan jin.

Baca juga:

Bacaan Doa Mengusir Setan yang Ampuh

Sebenarnya, banyak sekali gangguan yang ditimbulkan jin dan setan. Selain menampakkan wujud, makhluk halus tersebut juga kerap mengganggu saat sedang beribadah. Bahkan, rasa iri, dengki, dan penyakit hati lain yang kamu rasakan adalah godaan setan. 

Supaya kamu tidak terus-menerus diganggu, berikut beberapa bacaan doa mengusir setan yang ampuh yang bisa kamu amalkan setiap hari;

Membaca Ayat Kursi untuk mengusir setan

Source : Pinterest

Ayat kursi menjadi salah satu bacaan yang diyakini ampuh untuk banyak hal. Beberapa ulama menganjurkan untuk membaca Ayat Kursi ketika melakukan perjalanan, sebelum tidur, dan sebagai doa mengusir setan yang mengganggu.

Ayat kursi sebenarnya adalah salah satu ayat yang ada dalam Alquran Surat Al-Baqarah, tepatnya ayat 255. Ayat ini disebut sebagai Ayat Kursi karena kata kursiyyuhus di dalamnya memiliki makna ilmu, sebagai sandaran atau pegangan, dan keagungan Allah SWT. Adapun bacaan ayatnya adalah sebagai berikut:

“Allāhu lā ilāha illā huw, al-ḥayyul-qayyụm, lā ta`khużuhụ sinatuw wa lā na`ụm, lahụ mā fis-samāwāti wa mā fil-arḍ, man żallażī yasyfa’u ‘indahū illā bi`iżnih, ya’lamu mā baina aidīhim wa mā khalfahum, wa lā yuḥīṭụna bisyai`im min ‘ilmihī illā bimā syā`, wasi’a kursiyyuhus-samāwāti wal-arḍ, wa lā ya`ụduhụ ḥifẓuhumā, wa huwal-‘aliyyul-‘aẓīm.”

Artinya: “Allah, tidak ada tuhan selain Dia. Yang Maha Hidup, Yang terus-menerus mengurus (makhluk-Nya), tidak mengantuk dan tidak tidur. Milik-Nya apa yang ada di langit dan apa yang ada di bumi. Tidak ada yang dapat memberi syafaat di sisi-Nya tanpa izin-Nya. Dia mengetahui apa yang di hadapan mereka dan apa yang di belakang mereka, dan mereka tidak mengetahui sesuatu apa pun tentang ilmu-Nya melainkan apa yang Dia kehendaki. Kursi-Nya meliputi langit dan bumi. Dan Dia tidak merasa berat memelihara keduanya, dan Dia Maha Tinggi, Mahabesar.”

Baca juga:

Membaca Surat An-Nas untuk berlindung dari jin dan setan

Source : Pinterest

Selain Ayat Kursi, kamu juga bisa membaca Surat An-Nas sebagai doa mengusir setan dan berlindung kepada Allah SWT yang ampuh. Bacaan doanya adalah sebagai berikut.

“qul a’ụżu birabbin-nās. malikin-nās. ilāhin-nās. min syarril-waswāsil-khannās. allażī yuwaswisu fī ṣudụrin-nās. minal-jinnati wan-nās.”

Artinya: “Katakanlah, “Aku berlindung kepada Tuhannya manusia, Raja manusia, sembahan manusia, dari kejahatan (bisikan) setan yang bersembunyi, yang membisikkan (kejahatan) ke dalam dada manusia, dari (golongan) jin dan manusia.”

Membaca Surat Al-Falaq

Source : Detik

Surat Al-Falaq yang memiliki lima ayat ini tidak hanya menjadi bacaan doa mengusir setan yang ampuh. Surat ini juga dibaca untuk meminta perlindungan sihir dan penyakit hati manusia yang iri dan dengki. Bacaannya adalah sebagai berikut:

“qul a’ụżu birabbil-falaq. min syarri mā khalaq. wa min syarri gāsiqin iżā waqab. wa min syarrin-naffāṡāti fil-‘uqad. wa min syarri ḥāsidin iżā ḥasad.”

Artinya: “Katakanlah, ‘Aku berlindung kepada Tuhan yang menguasai subuh (fajar), dari kejahatan (makhluk yang) Dia ciptakan, dan dari kejahatan malam apabila telah gelap gulita, dan dari kejahatan (perempuan-perempuan) penyihir yang meniup pada buhul-buhul (talinya), dan dari kejahatan orang yang dengki apabila dia dengki.’”

Membaca kalimat Taawuz

Source : Islami.co

Sebelum membaca Alquran, kamu terlebih dahulu harus membaca kalimat Taawuz. Sebenarnya, ini adalah salah satu perintah dari Allah SWT kepada Nabi Muhammad SAW yang tertulis dalam Alquran Surat An-Nahl ayat 98 yang bunyinya:

“fa izaa qorotal-quraana fasta’iz billaahi minasy-syaithanir-rajiim.”

Artinya: “Maka apabila engkau (Muhammad) hendak membaca Alquran, mohonlah perlindungan kepada Allah dari setan yang terkutuk.”

Inilah sebabnya, Taawuz juga diyakini menjadi salah satu doa mengusir setan yang ampun. Kamu bisa membacanya setiap kali merasakan godaan setan. Misalnya, ketika kamu memiliki pikiran atau niat untuk melakukan tindakan yang tidak disukai Allah SWT. Adapun bacaan doanya yaitu:

“A’uudzubillaah himinas syaitoon nirrojiim.”

Artinya: “Aku berlindung kepada Allah dari godaan setan yang terkutuk.”

Baca juga: Bacaan Doa Susah Tidur untuk Menghalau Insomnia!

Membaca doa yang diajarkan oleh Malaikat Jibril

Source : UMMA

Ketika Rasulullah SAW sedang diganggu oleh jin Ifrit, Malaikat Jibril mengajarkan kepadanya untuk membaca doa mengusir setan, seperti berikut ini. 

“A‘ûdzu biwajhillâhil karîm, wabikalimâtillâhit-tâmmâtil-latî lâ yujâwizuhunnâ barrun wa fâjirun, min syarri mâ yanzilu minas-samâ’i, wa min syarri ma ya‘ruju fîhâ, wa min syarri mâ dzara’a fil-ardhi, wamin syarri ma yakhruju minhâ, wa min syarri fitanil-laili wan-nahâri, wamin syarri thawâriqil-laili, wamin syarri kulli thârinin illâ thâriqan yathruqu bi khairin, yâ rahmân.”

Artinya: “Aku berlindung dengan dzat Allah yang Maha Mulia, dengan kalimat-kalimat-Nya yang sempurna, yang tidak ada orang baik dan juga orang durhaka yang melampauinya, dari keburukan yang turun dari langit dan keburukan apa pun yang naik ke langit; dari keburukan apa saja yang masuk ke bumi dan keburukan apa saja yang keluar dari bumi; dari keburukan fitnah-fitnah siang dan malam; dari keburukan petaka-petaka malam; dari keburukan setiap petaka yang datang, kecuali petaka yang datang membawa kebaikan, wahai Zat yang Maha Penyayang.”

Itu tadi beberapa bacaan doa mengusir setan yang bisa kamu amalkan, Pins. Semoga bermanfaat!

Feature Image Source: Pinterest


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti bergabunglah menjadi rekan agen properti bersama kami dan iklankan properti kamu di sini. 

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai properti di Property Academy by Pinhome. Gabung menjadi Rekan Jasa Pinhome melalui aplikasi Rekan Pinhome di App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © lifestyle.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download