BlogLifestyleEdukasiKenali Warna Broken White dan Bedanya Dengan Putih Tulang
0
0

Kenali Warna Broken White dan Bedanya Dengan Putih Tulang

Dipublikasikan oleh Aodhira Fawwaz Syah dan Diperbarui oleh Nur Dwi

Jun 18, 2024

7 menit membaca

Copied to clipboard
top-right-banner

Warna putih seringkali menjadi pilihan jika Pins ingin mendapatkan visual yang bersih dan tempat menjadi lebih luas. Pilihan warna putih pada hunian juga menampilkan kesan damai dan bisa menyeimbangkan interior rumah. Warna putih sendiri terdiri dari berbagai macam gradasi. Salah satunya warna broken white. Nah, sayangnya beberapa orang salah memilih antara putih tulang, dan broken white karena memang visualnya sangat mirip.

Pins yang ingin benar-benar memilih broken white bisa membaca artikel ini ya! Ini karena kami akan membagikan berbagai informasi terkait broken white, mulai dari pengertian, perbedaan dengan warna putih tulang, hingga contoh pengaplikasiannya pada hunian.

Baca juga: 10 Inspirasi Kombinasi Cat Rumah Warna Putih yang Tak Biasa

Apa Itu Broken White?

warna broken white
Source : Pexels

Broken white sebenarnya terlihat cukup berbeda dengan putih murni. Ini karena warnanya sudah tercampur dengan warna lain. Tone broken white cenderung mendapat campuran kuning keabu-abuan. Ini terjadi karena broken white berasal dari warna primer hijau yang mendapat campuran warna orange dan kuning.

Kode Hex untuk broken white adalah #eeebe3, sementara nilai RGB-nya adalah (238, 235, 227). Broken white menjadi pilihan di banyak sektor industri karena kesan yang dibawanya lebih hangat daripada yang dihasilkan oleh warna putih.

Corak broken white bisa dibilang sebagai yang tercantik di antara warna putih. Selain itu, broken white juga banyak diaplikasikan pada furnitur dinding. dan atap rumah. Hint warna merah jambu manis dan khas sangat cocok jika Pins aplikasikan pada kayu dan dinding.

Hasilnya warna ini mampu menghadirkan skema lembut, elegan dan santai dengan indah dan bonusnya bisa mencerahkan ruangan. Broken white mungkin memang lebih gelap dari putih murni. Tetapi warna ini mampu menghasilkan visual yang bersih, lho!

Baca juga: Keunggulan Wallpaper Warna Putih Polos untuk Desain Rumah

Perbedaan Broken White dengan Putih Tulang

Source : ASCOMAXX

Saat dihadapkan dengan wujud pewarnaan antara broken white dan putih tulang, mungkin saja Pins dapat memilih yang mana warna putih yang lebih terang. Tetapi, bagaimana jika dihadapkan hanya dengan salah satu warna saja? Tentu kamu akan menganggap broken white atau putih tulang itu adalah rona putih yang sama, tidak ada bedanya.

Tetapi jangan salah, ada perbedaan mendasar antara warna putih tulang dan broken white yang bisa Pins pelajari. Simak perbedaannya di bawah ini:

Warna

Jika dilihat dengan seksama pewarnaan broken white itu terlihat lebih gelap, karena tercipta dari perpaduan pewarna kekuningan dan keabu-abuan. Sementara warna putih tulang mendapat campuran putih dan abu-abu sehingga menghasilkan warna seperti tulang. Meskipun sama-sama ada campuran abu-abu, namun warna putih tulang lebih mendekati warna putih murni.

Baca juga: Cantik! Ini Dia 15 Jenis Bunga Warna Putih yang Menawan

Efek

Warna putih tulang memiliki efek untuk menciptakan ruangan yang elegan dan bersih. Sedangkan broken white cenderung menghasilkan kesan hangat dan menenangkan. Pins bisa memilih antara warna putih tulang dan broken white ini sesuai dengan efek yang dihasilkan agar tepat guna.

Pantulan Cahaya

Warna putih memiliki kemampuan memantulkan cahaya paling besar, sementara warna putih tulang daya pantulnya ada di bawah warna putih murni ini. Sebaliknya, broken white cenderung tidak memantulkan cahaya sepenuhnya sehingga tidak mendominasi pencahayaan di dalam ruangan.

Baca juga: 10 Inspirasi Kombinasi Cat Rumah Warna Putih yang Tak Biasa

Keuntungan Menggunakan Warna Broken White

Source : Lalamove

Hadirnya broken white tentu membuat pilihan warna putih lebih beragam. Pins tertarik dengan warna putih yang cenderung lebih gelap dari putih murni ini? Sebelum mengaplikasikannya, yuk cari tahu apa saja keuntungan penggunaannya di bawah ini:

Suasana Lebih Hangat

Warna yang lebih gelap dari putih murni membuat broken white bisa menurunkan pantulan cahaya di dalam ruangan sehingga suasana lebih hangat. Warna ini menjadi pilihan tepat untuk ruangan beristirahat seperti kamar pribadi agar tidur kamu lebih nyaman.

Tidak Terlalu Mencolok

Beberapa orang mungkin kurang percaya diri dengan warna putih murni yang begitu stand out. Bahkan dari kejauhan, warna putih murni sangat mencolok. Sebagai alternatifnya, Pins bisa mengandalkan broken white untuk men-tone down efek pantulan ini.

Mudah Mix Match Warna Broken White

Sebagai turunan warna putih, kamu bisa cukup leluasa memadukan broken white dengan warna lain. Contohnya seperti warna pink, kuning, hijau, biru, cokelat, abu-abu, dan bahkan hitam. Ini akan memudahkan Pins dalam mengeksplor warna interior hunian maupun kantor.

Cocok untuk Berbagai Konsep

Broken white ini termasuk fleksibel dalam penggunaannya untuk bangunan. Pins dapat memadukan warna ini untuk hunian dengan konsep minimalis, vintage atau bahkan industrial.

Baca juga:

Tips Memilih Warna Broken White

Source : Kompas

Sebagai turunan warna putih, beberapa orang mungkin sedikit menyepelekan proses pemilihan warna. Ini karena broken white cukup mudah melebur bersama warna lain. Tetapi, Pins tetap tidak bisa asal pilih atau asal pasang agar hasilnya tetap oke. Yuk, ikuti tips memilih warna turunan putih satu ini!

Padukan dengan Warna Terbaik

Broken white punya aksen warna red orange dalam komposisinya. Ini membuat warna putihnya tidak terlalu terang. Warnya cenderung seperti puding vanilla yang hangat dan nyaman, namun tetap putih. Pins bisa mengombinasikan broken white dengan warna merah, biru tua, dan abu-abu untuk menimbulkan aksen terbaik.

Alternatif Warna untuk Ruang yang Sempit atau Kecil

Di luar warna putih murni dan putih tulang, pilihan warna ini sangat membantu Pins yang memiliki ruang sempit atau kecil. Efeknya bisa membuat ruang terlihat lebih lega karena tone putihnya seperti menghilangkan sekat.

Tentukan Medianya

Memilih corak broken white untuk hunian artinya ada banyak opsi yang bisa kamu gunakan. Pertama, Pins bisa memilih menggunakan cat untuk melapisi dinding, atap, ataupun material kayu di hunian dengan warna ini. Kedua, kamu juga bisa memilih furnitur atau benda-benda dengan warna turunan putih ini untuk mendapat efek yang sama. Contohnya seperti gorden, vas, taplak meja, dan lain sebagainya.

Baca juga: 15 Inspirasi Desain Kitchen Set Warna Biru Putih yang Sejuk

5 Contoh Pengaplikasian Warna Broken White Pada Hunian

warna broken white
Source : Pexels

Sebagai pelengkap informasi terkait pilihan corak broken white, kami akan memberikan beberapa rekomendasi penggunaannya untuk hunian. Contoh ini akan membantu Pins mendapat gambaran seperti apa sih jika ruangan tertentu menggunakan broken white. Cek pilihannya berikut ini:

1. Ruang Tamu

ruang tamu warna broken white
Source : RawPixel

Buat ruang tamu lebih hangat dengan corak dinding broken white. Padukan dengan sofa berwarna abu-abu dan ornamen kayu untuk kaki kursi serta meja. Tambahan aksen warna putih murni untuk bantal sofa, sofa kursi kecil, dan hiasan dinding akan memberikan highlight berbeda. Kombinasi broken white, putih murni, abu-abu, dan cokelat membuat ruang tamu lebih hangat dan hidup.

Baca juga: Ruang Tamu Warna Putih untuk Pencahayaan yang Maksimal

2. Dapur

dapur warna broken white
Source : Ruang Arsitek

Warna klasik broken white bisa menjadi pilihan untuk membuat dapur terlihat lebih bersih dan lega. Pins bisa memilih menggunakan cat dinding ataupun kitchen set dengan corak broken white. Memadukan broken white dengan warna pink dan ornamen kayu juga membuat dapur lebih menarik. Wastafel dan lampu gantung berwarna gold juga bisa memberikan statement berbeda.

Baca juga: 11 Desain Dapur Warna Putih yang Otentik dan Cantik

3. Kamar Tidur

kamar tidur
Source : Shilla

Pins bisa mencoba kombinasi warna “bumi” dan pastel untuk menghasilkan kamar ala Japandi (Japanese Scandinavian). Ide ini lebih dominan oleh warna cokelat muda di bagian lantai dipan, hingga cat dinding. Pilihan tone broken white hanya berfungsi sebagai penagas untuk beberapa bagian saja. Tetapi jangan salah lho, kombinasi warna-warna ini bisa membuat istirahat kamu lebih tenang dan meningkatkan mood.

Baca juga: 5 Ide Desain Teras Scandinavian yang Menarik

4. Kamar Mandi

Source : Pinterest/Qanvast

Pins juga bisa memainkan corak broken white untuk kamar mandi bergaya Scandinavian rustic. Kamu dapat mengecat bagian dinding dan atap kamar mandi dengan broken white. Sementara bagian kabinet dan lantai kamu bisa menggunakan warna cokelat. Kemudian, untuk wastafel, toilet, atau bathtub Pins juga dapat memilih warna putih murni. Pilih sekat kaca untuk memisahkan area shower dan toilet.

Baca juga: 10 Jenis Tanaman Penyerap Bau Kamar Mandi yang Efektif

5. Ruang Santai

Source : Passhouses

Ini adalah ruangan yang didominasi dengan warna krem dan cokelat. Area lantai dan dinding dominan warna cokelat, sementara beberapa bagian berwarna krem. Ornamen kursi, kabinet, dan meja juga berwarna senada. Sebagai spotlight, Pins bisa memilih karpet bulu dengan corak klasik broken white.

Itulah pengenalan warna broken white sekaligus inspirasi pengaplikasiannya dalam beberapa ruangan. Semoga informasi kali ini bisa membantu Pins menemukan cara terbaik untuk mengaplikasikan warna klasik ini di rumah impian ya!

Baca juga: 9 Jenis Hunian Warna Putih Menarik dan Tidak Monoton

Source Feature Image: Unsplash


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek properti pilihan kami Cimanggis Golf Estate dan temukan keunggulan, fasilitas menarik dan promo menguntungkan lainnya cuma di Pinhome! Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © lifestyle.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download