BlogLifestyle20 Variasi Warna Violet Beserta Color Code
0
0

20 Variasi Warna Violet Beserta Color Code

Dipublikasikan oleh M. Agung Septyanto dan Diperbarui oleh M. Agung Septyanto

Jul 26, 2023

4 menit membaca

Copied to clipboard
top-right-banner

Warna violet sering juga dikenal sebagai warna ungu. Warna violet terletak di antara warna biru dan warna gelap. Nah, Pins apakah kamu tahu bahwa terdapat banyak variasi warna violet?

Mungkin kamu yang sedang mencari rumah eksklusif ingin mewarnai rumah dengan warna violet ya. Apabila kamu sedang mencari rumah di Grand Sharon Residence atau Kronjo Regency dan menginginkan warna cat ungu, kamu bisa langsung berdiskusi dengan developer atau mengecat sendiri, Pins. Selain itu, beberapa perumahan di Jakarta Selatan juga ada yang menggunakan warna ungu Pins siapa tahu bisa jadi referensi kamu ya. 

Apa itu Warna Violet?

Source : Canva

Warna violet merupakan sebuah warna yang mirip dengan ungu namun lebih terang. Warna ini terbentuk dari campuran antara warna merah dan warna biru. Orang mungkin suka tertukar antara warna ungu (purple) dengan warna violet, pasalnya kedua warna ini mempunyai visibilitas yang mirip jika dilihat sesaat. Namun akan terlihat perbedaannya jika dilihat lebih detail lagi. 

Warna violet ini juga sering melambangkan romantisme, makanya banyak kotak kado, pita untuk kado, dan bungkus kado menggunakan warna violet. Selain warna merah muda atau pink, warna violet juga menggambarkan keharmonisan dan romantisme Pins. 

Penggunaan Warna Violet

Umumnya penggunaan warna violet ini bisa diaplikasikan di mana saja. Lantaran warna ini banyak digemari dan juga cocok untuk berbagai barang. Beberapa barang yang cocok menggunakan violet di antaranya adalah,

Tas

Barang yang umumnya menggunakan warna violet adalah tas. Jika kamu pernah melihat tas di pusat perbelanjaan dibalut dengan warna violet, ya itu karena warna ini elegan dan bisa memberikan kesan mewah dan eksklusif, ya Pins. 

Kosmetik

Source : Female Daily

Pada kosmetik, banyak yang menggunakan warna violet. Pasalnya warna ini mewakili kesan elegan dan juga keanggunan sehingga cocok untuk melambangkan perempuan Indonesia yang anggun. Warna violet juga terbilang unik pasalnya warna ini sangat mencolok namun tidak menyakitkan mata.

Pakaian

Selain tas dan kosmetik, warna violet juga sering dijadikan sebagai warna basis untuk pakaian. Kamu bisa menggunakan pakaian warna violet yang dipadukan dengan bawahan putih agar terlihat lebih menarik dan cerah. 

Baca juga: Katalog Warna Cat Tembok Avitex untuk Interior & Exterior Rumah

Alat elektronik

Beberapa gadget seperti smartphone menggunakan warna violet untuk diaplikasikan ke dalam case smartphone tersebut. 

Warna minuman

Source : Kompas

Warna minuman juga banyak yang berwarna violet dan ungu. Umumnya untuk minuman dengan ekstrak anggur, atau buah berry. 

Cat Rumah

Cat rumah juga bisa menggunakan warna violet. Selain membuat rumah tampilan cantik, warna violet juga bisa membuat rumah menjadi lebih menarik. 

20 Variasi Warna Violet dan Color Code

Dalam menggunakan warna violet, tentu harus memperhatikan juga gradasi warna tersebut. Atau dengan kata lain kita harus tahu turunan warna violet itu apa saja. Untuk mengetahui gradasi warna violet biasanya menggunakan color code atau kode warna.

Kode warna ini biasanya digunakan untuk mengetahui jenis warna apa yang akan kamu pilih, karena jika dilihat dari palette warna, bergeser sedikit saja maka kode dan tampilan sebuah warna akan berubah. 

Baca juga: +1001 Tabel Pencampuran Warna Terlengkap

Kode warna sendiri terdiri dari kombinasi antara huruf dan angka yang dimulai dengan tanda pagar di depan kode. 

Penggunaan kode warna tadi biasanya untuk memudahkan dalam memilih cat rumah, atau mempermudah arsitektur dan desainer grafis dalam memilih warna yang tepat untuk desain mereka. Jika tidak ada kode warna akan sulit untuk memilih warna apa yang sesuai dengan permintaan klien. 

Berikut ini contoh tampilan warna violet yang perlu kamu ketahui, Pins. 

Source : Google Spreadsheet

Source : Google Spreadsheet

Source : Google Spreadsheet

Source : Google Spreadsheet

Warna violet memang dikenal sebagai saudara dari warna ungu. Jika dilihat dengan seksama pada daftar warna di atas, violet mempunyai tampilan yang menyerupai ungu. Namun siapa sangka bahwa penciptaan warna violet ini merupakan percampuran warna merah dan biru. 

Baca juga: 40 Pilihan Warna Cat Rumah Minimalis Terkeren Beserta Tipsnya

Warna violet pun mempunyai gradasi yang bermacam-macam. Ada lebih dari 20 gradasi warna violet yang bisa kamu pilih sesuai dengan kebutuhan kamu Pins.

Di atas terlampir 20 referensi warna violet yang bisa kamu gunakan. Semoga informasi mengenai warna violet di atas bisa menjadi pengetahuan yang baik buat kamu ya!

Baca juga:

Sumber featured image: Picsart


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti bergabunglah menjadi rekan agen properti bersama kami dan iklankan properti kamu di sini. 

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai properti di Property Academy by Pinhome. Gabung menjadi Rekan Jasa Pinhome melalui aplikasi Rekan Pinhome di App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © lifestyle.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download